Pages


Rabu, 24 Juni 2015

6 Alasan Agan Sering Dibilang Sombong

====================================
yo mamen, wasap bro???
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan
Kata mamah, kalo puasa nggak boleh sombong, entar masuk neraka
Tapi gimana dong kalo kita sering dibilang sombong, padahal kita merasa nggak melakukan suatu kesombongan?
hmmmm... setelah ane merenungkan dalam pertapaan selama 7 hari 6 malam, ane menemukan beberapa kriteria sombong masa kini
Tadinya ane mau bikin tret tentang internet lemot, tapi takut dilaporin ke kominfo terus ane dipenjara... yaudah deh ane bikin tret nggak mutu aja
====================================
ternyata HT ya? saking sombongnya, ane malah baru sadar kalo udah HT gans

Spoiler for ritual norepos:

jelas nggak mungkin copas, cari aja kalo nggak percaya



Menurut wangsit yang ane dapat selama bertapa, dan menurut hasil survey yang ane lakukan terhadap 3 orang dan 2 kucing...
ada beberapa kriteria sombong yang saat ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi siapapun yang hidup di bumi maupun di planet asing.
Padahal, belum tentu ini adalah suatu bentuk kesombongan.
Apa saja?
yuk kita tiliki bae
====================================

Spoiler for 1:

SMS/Chat/Pesan nggak dibales


x: sombong amat bro, gw BBM nggak pernah di bales?
you: yah, kan gw nggak nginstall BBM, gimana sih?
x: alaaaaaa sombong bener nggak mau install BBM, nggak mau gaul banget sih looo
you: HP gw kan masih nokiyem N-gage coy, emang bisa buat BBMan?
x: eh, emangnya gak bisa ya?
you:


Pernah terlibat percakapan mirip mirip seperti itu? Pasti pernah dong ya, minimal sekali seumur hidup
Orang orang sering bilang (termasuk ane) kalau ada orang nggak balesin pesan baik itu melalui chatting, SMS, Email, atau pesan burung, bakalan dibilang "dasar sombong lo"
Tul gak? Tul dong!
Padahal siapa tau yang dikirimi pesan mungkin lupa, nggak terbaca, atau pesan agan isinya broadcast bercandaan "mama minta pulsa sekalian sama HPnya" dengan kontak baru (yang setiap bulan ganti) yang nggak ada di daftar kontak teman agan.
Ada baiknya kita introspeksi diri sebelum menuduh sembarangan, kalo baru sejam dua jam nggak dibales sih bukan sombong namanya... mungkin dianya ketiduran, atau lagi menyelam di dasar laut jadi nggak ada sinyal...
Tapi kalo misalnya 7 tahun nggak dibalas juga, mungkin kontaknya sudah ganti...
Atau beneran sombong...
Atau udah dibales tapi nggak terkirim dan nggak di check lagi
Atau... pasti adalah alasannya

Spoiler for 2:

Nggak follow an / friend di medsos


x: coy, add twitter gw dong, baru bikin gw nih... gaul banget kan gw???
you: siap coy, langsung meluncur dong ya... sini PIN twitter lu berapa?
x: PIN apaan maksud loh???


Sering banget nih kejadian kayak gini jaman sekarang gan...
Nggak follow twitter = sombong
Unfollow instagram = sombong
Nggak temenan di kaskus = sombong
Padahal belum tentu dianya sombong gan! Mungkin twitter agan isinya kultwit kiat sukses jualan vimek dengan sistem MLM terbaru (tau vimek kan?).
Atau karena risih foto instagram agan isinya cowok bugil semua
Atau FB agan di hack sama toko onlen blablabla Phoneshop buat jualan barang tipu tipu
Cek dulu gan...
Atau mungkin memang dianya nggak ceriwis di medsos, biasanya kalo kayak gini emang dari bawaan lahir orangnya pendiem dan jutek dan cuek, meskipun nggak semuanya gitu (<- takut digebukin kaskuser )
Atau bisa jadi, disuruh nggak boleh temenan sama orang lain selain sama pacarnya!
emangnya ada yang kek gitu gan?
BANYAK!!!
Atau mungkin....
Mungkin nih ya, temen agan malu nggak ngerti kalo mau follow orang di instagram harus pake aplikasi khusus HP apa pake komputer
Cek lagi gan, jangan sampai kita memfitnah orang gara gara kita nggak ngerti masalah yang dia hadapi... kasian, ntar dia trauma kalo pengen berteman

Spoiler for 3:

Dipanggil diem aja


x: eh tiang listrik, lo tadi lewat jalan tol gw panggil napa diem aja cumi?
you: lah, emang lu dimana? kok gw nggak liat?
x: halaaaaaah, alesan lo, emang dasarnya sombong ya sombong aja...
you: suwer beneran gw kagak liat, lu dimana?
x: gw lagi selonjoran di rest area, nah lo malah nyelong aja di jalanan
you: ......


Sering banget terjadi kayak gini gan, temen bilang liat agan di jalan tapi disapa diem aja.... Kemungkinannya banyak gan:
1. Naik kendaraan saling berlawanan arah, pas nyadar kalo dipanggil, orangnya udah jauh di belakang sana... mau nyapa balik males udah jauh amat, atau udah diteriakin balik nggak kedengeran
2. Salah orang
3. Malu diliatin pengendara lain, soalnya entar dikira mau tawuran
4. Lagi konsentrasi. Ingat gan... kalo lagi berkendara, konsentrasi harga mati!
5. Beneran / pura pura nggak liat
6. Tambahin sendiri

Jadi gan, banyak faktor yang mempengaruhi kenapa orang kalo disapa diem aja....
Tapi kalo ketemu pas lagi jalan di kampus disapa tetep diem aja, berarti FIX: kalian lagi musuhan

Spoiler for 4:

Nggak mau kenalan


you: hai gadis cantik, bolehkah aku mengenalmu meski satu jam saja? sepertinya aku pernah menyimpan nomor HPmu, tapi hilang... boleh minta lagi kah?
mbak mbak: apaan sih (kemudian pergi)
you: buset, sombong amat diajak kenalan... gw sumpahin nggak laku lo! (sambil ekspresi melotot ala sinetron)


Jangan dulu menuduh sombong ketika orang nggak mau diajak kenalan...
Siapa tau dia nggak sombong, tapi takut diculik! Coba ambil cermin, muka agan kaya penculik apa enggak
Atau cara ngajak kenalannya terlalu berlebihan, jadinya malah takut
Atau bisa juga mungkin dia jadi lebih protektif dan selektif kenalan sama orang agar pengalaman pahit yang pernah menimpanya di masa lalu tidak terulang lagi gan! dan cerita dibalik semua itu pasti perih banget

Di dunia ini hidup bermacam macam orang gan, ada yang gampang gaul sana sini, ada yang enggak, ada yang suka menggauli, ada yang pengen digauli, ada yang pemalu, ada yang malu maluin...
Jangan berburuk sangka dulu kalo ketemu orang nggak mau diajak kenalan gan...
mungkin dianya cuma nggak level sama agan (bercanda lho)

Spoiler for 5:

Nggak pernah ngumpul bareng


you: nah ni dia pinguin jepang baru nongol, kemana aja bro? sombong banget sekarang ga pernah ngumpul lagi
x: yah, maklum bro lagi sibuk sama kerjaan nih
you: alesan deh, emang lo sekarang kerja dimana?
x: di luar angkasa bro, gw sekarang jadi astronot bayaran di perusahaan asing
you: eh, HP jaman sekarang layarnya bening banget ya... coba nih liat *mengalihkan pembicaraan*


Nggak pernah ngumpul sama temen lagi gan? dibilang sombong nggak? biasanya sih iya kan?
Yah, kalo memang karena tuntutan kesibukan yang lain ya mau gimana lagi gan? Orang jarang ngumpul belum tentu sombong gan, mungkin yang harus dikumpulin juga banyak...
Tapi sesibuk apapun minimal sudah mencoba untuk ngumpul bareng lagi lah ya, bukan karena sombong terus pergi gitu aja...
Tapi bisa juga karena sombong beneran, udah dapet temen yang baru baru, temen yang lama dilupain, pura pura nggak kenal...
Ada lho yang begini, ane yakin kita masing masing pasti punya minimal satu temen yang kek gini

Spoiler for 6:

Dateng cuma pas butuh


you: bro, pinjem duit dong semilyar... gw harus ngelunasing utang secepatnya nih, kalo nggak gw bakal dikebiri
x: ah basi! lo tuh cuma dateng pas lagi butuh aja, pas gw lagi seneng aja, kemaren kemaren kemana lo? udah sukses sekarang? sombong amat jadi orang
you: .....


Tergantung dari kasusnya kalo ini mah... Bisa karena sombong beneran, atau bisa juga karena alasan lain?
Coba pikir aja gan, mau gimanapun orang dateng / nyamperin pasti ada alasannya lah...
Meskipun cuma butuh ngacak acak kamar agan atau mau ngembat mainan koleksi yang agan punya, atau butuh sekedar nongkrong aja, itu kan juga ada perlunya...
Coba deh kalo temen agan dateng pas dia lagi nggak butuh apa apa...

you: yo mamen, ada apa lo kemari?
x: gak ada apa apa men, oke lah gw langsung cabut dulu men... bhay maksimal!!! *langsung pergi lagi*
you: (ini anak habis makan apa deh?)


Nah, nggak well banget kan gan?


====================================

Hayo, siapa yang sering ngatain / dikatain sombong karena alasan alasan di atas?
Sebenernya masih banyak yang lain, tapi nggak ane bahas aja karena beberapa cukup sensitif...
misalnya: cantik / ganteng = sombong, pacar baru = sombong, orang kaya = sombong, mantan = sombong. dll.
Meskipun nyebelin juga kalo tiba tiba dikatain sombong, kadang kadang orang bilang "sombong amat lo sekarang", itu cuma buat mencairkan suasana atau buat memulai obrolan gan
Jadi jangan terlalu dimasukin ke hati lah, santai aja men kaya di pantai

Karena pada dasarnya dalam diri setiap manusia pasti punya lah rasa sombong / overproud, cuman bentuk penyampaiannya yang beda beda...

Ada yang biasa aja
Ada yang kelewat batas
Ada ada aja...

=================================
=====================
=============
=======
=
Spoiler for komeng:

Quote:Original Posted By hendiii1211
Dari banyaknya diatas artinya sombong=ngga mau basa basi dah gan heran ane ngga nyapa=sombong,ngga folbek=sombong,ngga nge tag foto=sombong,ngga like=sombong,ngga barcen=sombong remaja jaman sekarang kebanyakan drama deh apa apa sombong sama satu lagi kalau oot maaf yah,arti solidaritas,jatuh satu satu jatuh semua contoh aja: Ada murid disuatu sekolah dia diskrossing gara gara buat onar,temannya ngga terima ngajak ngajak satu sekolah ikut ikuttan bolos baginya solidaritas tapi aslinya ya gitu

nggak ngasih cendol ke ane = sombong. kkkkkkkk

Quote:Original Posted By rediscover
ane gak aktif di socmed aja di bilang sombong. kebanyakan temen2 ane maennya socmed yang menurut gw gak penting sih macam instagram, path, fb, blahblahblah. isinya cuma pamer mereka lagi ngapain, dimana, sama siapa, foto makanan, dll.

ane lebih seneng join di forum kayak kaskus atau reddit, lebih berguna menurut ane


Quote:Original Posted By timothyan
ane sering nih gan, kesan pertama orang yang baru kenalan sama ane bilang ane tuh sombong
padahal kalo udah kenal pasti dibilang ternyata gak sombong,
ane kalo pertama kenal emang pendiem karena takut dikira sok kenal


Quote:Original Posted By whimsical
ane pernah itu gan
tapi ane juga pernah jadi orng yg bilang sombong
skrng udah sadar memang gk semua orng punya waktu luang buat kumpul
trus soal dateng ada butuhnya. ane juga paham skrng kalo gk butuh tau2 dateng kayak org gila
semenjak itu ane cuek2 aja gan
semua orng punya alasan itu yg ane percaya.
jadi jgn pernah anggep orng sombong kalo kita gk tau seluk beluk tentangnya


Quote:Original Posted By viandragon
Datang cuma saat ada perlu dan lagi kesusahan..
Salah satu ciri teman jaman sekarang yg ngakunya sahabat saat minta tolong
Sering ngumpul bareng tapi saat ngumpul malah sibuk sama gadget masing2 termasuk sombong juga gak gan??


Quote:Original Posted By fanovid
Wah ini mah trit mutu gan

emang gan banyak orang hanya memandang sebelah mata org lain tapi dia gk ngelihat dirinya yg sebenarnya terus dikataain sombong padahal kan ada alasannya.
Jadi inget kata pepatah "Alasan yang kau beri pada seseorang terkadang menjadi alasan dirinya tuk mengguruimu.. jdi hati-hatilah ketika menyebrang jalan"


*** Njirr kucing juga disurveyin

ane renungkan dulu gan...

Quote:Original Posted By tmzhnks
ane pernah sekali-dua kali dibilang "sombong" gan. sama temen yg uda setaun dua taun gak pernah ketemu, karena tampilan ane uda necis sekarang. gak kayak anak stm yg serabutan kayak dulu. walking manner juga uda berwibawa.
hahaha gak sih, itu sekedar basa-basi orang yg gak pernah ketemu lama aja menurut ane..
tapi yaa lepas dari itu kalo ane ajak ngobrol bentar, ngopi secangkir, roko 3 batang.. yaa langsung cair lagi. teman selamanya teman.

*pageoneboss


Quote:Original Posted By EdwinSyn
Sebenernya kebanyakan orang sombong di dunia ini adalah orang yg percaya diri, dan dipandang sombong oleh orang-orang yg minder

yo, kita harus tos dulu gan



Spoiler for komeng fenomenal:

Quote:Original Posted By agungnovia
iya ayah di hutan tidaklah semenarik dan kayu dilindungi

sombong dan cool beda tipis
Klo ane sih cuek aja...
Terserah orang mau berkata apa...
Baik/buruk seseorang pasti akan ada pro dan kontra...
Semuanya ada di gw, karena gw introvert
sombong itu selendang tuhan

Allah SWT berfirman dalam Hadis Qudsi: “Sombong itu selendang-Ku dan keagungan adalah sarung-Ku. Barangsiapa merampas salah satu darinya, Aku lemparkan dia ke Neraka Jahannam.” (Riwayat Abu Daud)
Dateng cuma pas butuh, mending mati aje tu orang....
Quote:Original Posted By eaglewarfare
Klo ane sih cuek aja...
Terserah orang mau berkata apa...
Baik/buruk seseorang pasti akan ada pro dan kontra...

Setubuh ane sm komen ente masgan
Hal yang paling sering bikin ane dikatain sombong adalah

Gak bales Komen,PM,YM,BBM ato apalah itu di dunmay

Gak papalah kalo temen jauh yang bilang gitu. Lah kalo temen yang tiap hari ketemu

Kalo di dunia nyata ane masih bisa bercanda canda, ngobrol lama. Kenapa di dunmay harus sama dia juga. Dunmay biasanya buat komunikasi/interaksi sama temen dunmay sih ane. Jadi temen dunia nyata dikesampingkan

Toh harus bagi2 waktu juga. Pas main sama temen sebisa mungkin ane nonaktifin data stupidphone biar gak keganggu sama notif pas ngobrol. Pas main di dunmay juga sama. Temen dunia nyata yang tiap hari ketemu ane cuekin . Tapi tetep ane bales kok walau singkat

Semoga kita semua dijauhkan dari sikap sombong ya gan. Soalnya sombong adalah awal dari kehancuran
ane ga punya temen jadi ga ada yang bilang sombong
sombong gegara nolak pemberian temen, padahal maksud hati ga mau ngrepotin dya...
paling males sama yang dateng kalo pas butuh



makasih
Entah Kenapa Itu Sepertinya Ane Derita Semua


Bukan Robot
Ane baca kok
Quote:Original Posted By uao
paling males sama yang dateng kalo pas butuh



makasih


hahaha
semua org gitu gan, kalau ada kwn gitu buang aja
sering dibilang sombong krn gk pernah nyapa duluan sebelum disapa
gw ga follow temen ane di anggap sombong gan
nice share gan,,,,, ane sering banget di bilang gitu...tapi ane ga anggap serius.
Kalo bagian gk mau kenalan si jelas la, ngomong ya aja creep kyk gt pasti tujuannya mw nyulik, mw hipnotis, sama PK.
gw pendiem, yang penting gw sombong


Tutup page one
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar