Pages


Selasa, 30 Juni 2015

Desain Mata Uang Rupiah Terbaik






Quote:Alhamdulillah, terimakasih kepada momod&mimin yang telah menjadikan trit ini sebagai HT Senin,29 Juni 2015. dan juga semua kaskuser yg udah kasih rate dan komen,
Btw ini HT Pertama ane selama ngaskus




Assalamualaikum agan n sista kali ini ane bakalan ngebahas tentang mata uang kita nih gan...yaitu rupiah. Tepatnya ane mau ngebahas tentang desain-desain uang kertas indonesia yang terbaik...
Langsung aja kita cek ke tkp


Spoiler for repost:
mudah mudahan nggak repsol gan



Quote:Quote:INTRO

Spoiler for mata uang rupiah:


Desain yg ada di uang kertas itu penting bgt gan...dan desain uang kertas juga harus menggambarkan cirikhas negaranya...kaya desain desain uang rupiah berikut ini nih gan..yang jadi mata uang kebanggan kita semua

Quote:[center]1. 10.000 Rupiah Tahun 1975


Spoiler for Rp10.000:


Desain uang kertas yang satu ini merupakan desain uang kertas terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Bahkan, desain uang kertas 10.000 Rupiah ini disebut-sebut sebagai desain uang kertas terbaik di dunia gan.

Keserasian warna serta desain yang dimiliki uang ini membuatnya tampak indah. Gambar relief di bagian belakang mengingatkan pada kejayaan dan supremasi bangsa Indonesia di masa lalu. Wajah Barong di bagian depan menujukkan corak kebudayaan yang kental.

Quote:2. 5.000 Rupiah Tahun 1992

Spoiler for Rp5.000:


Gambar Sasando Rote dan Danau Tiga Warna yang berwarna-warni, serta penempatan gambar yang baik membuat uang ini tampak indah dan menarik. Desain uang kertas ini seolah menyampaikan pesan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam dan corak kebudayaan yang kental.

Quote:3. 50.000 Rupiah Tahun 2004

Spoiler for Rp50.000:


Paduan antara desain etnik serta modern membuat uang ini menjadi tampak unik. Meski bagian depan uang ini tak banyak gambar berpendarnya, gambar penari Bali akan terlihat saat uang ini disinari ultraviolet di bagian belakangnya.

Desain uang kertas ini bak menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang teguh dalam memelihara adat dan budaya, namun tak menampik modernitas yang ada.

Ralat gan. Rp50.000 tahun 2005, bukan 2004. Tepatnya 18 Oktober 2005. Thankyou ralatnya gan...

Quote:4. 20.000 Tahun 2004

Spoiler for Rp20.000:


Meski perpaduan warna pada gambar depan kurang menarik dan monoton, uang ini memiliki desain dan pengamanan yang baik. Saat disinari ultraviolet, bagian belakang akan berpendar dengan indah. Seolah menggambarkan para pemetik teh di saat fajar baru menyingsing.

Quote:5. 1.000 Rupiah Seri Kebudayaan Tahun 1952

Spoiler for Rp1.000:


Desain uang kertas ini memiliki desain dan corak yang indah sekaligus mencerminkan kebudayaan Indonesia. Perpaduan warna yang unik serta pemilihan gambar yang menarik membuat uang ini menjadi buronan para kolektor uang kuno.

Quote:6. 100 Rupiah Seri Bunga Tahun 1959

Spoiler for Rp100:
[/spoler]

Uang yang satu ini menjadi uang kertas Indonesia yang pertama kali menggunakan benang pengaman (uang aja pake pengaman masa agan nggak) ultraviolet. Saat uang ini disinari ultraviolet, benang pengaman dan bunga akan berpendar dengan indahnya.

Quote:7. 20.000 Rupiah Tahun 1995

[Spoiler=Rp20.000]


Uang kertas ini memiliki desain dan penempatan gambar yang baik. Benang pengaman berwarna perak membuat uang ini sulit dipalsukan. Gambar Burung Cendrawasih serta Cengkih membuat uang kertas ini tampak indah.

Quote:8. 10 Rupiah Seri Hewan Tahun 1957

Spoiler for Rp10:


Uang kertas ini memiliki gambar Kancil yang kecil di bagian depan. Warnanya yang indah serta penempatan gambar yang baik membuat desain uang kertas ini unggul dibanding uang kertas lainnya dari Seri Hewan Tahun 1957.

Quote:9. 1 Rupiah Seri Pemandangan Alam Tahun 1951 dan 2 1/2 Rupiah Seri Pemandangan Alam Tahun 1953

Spoiler for Rp1:


Disebut seri Pemandangan Alam karena desain uang kertas ini memuat gambar pemandangan alam Indonesia. Tampak hamparan sawah serta terasering pada pecahan Rp1, serta panorama pantai yang indah pada pecahan Rp21/2.

Desain uang kertas-uang kertas ini seolah menyampaikan pesan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat indah seperti yang digambarkan lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Quote:10. 5 Rupiah dan 10 Rupiah Seri RIS Tahun 1950

Spoiler for Rp5 & Rp10:


Uang ini memuat gambar Ir. Soekarno selaku Presiden Republik Indonesia Serikat (RIS) pada masa itu. desain uang 5 rupiah ini kalo diliat mirip kaya dollar ya gan...soalnya yang bikin emang percetakan asing gan


Update nama perancang uang indonesia
Quote:nih gan ane nemu disini nama nama perancang uang indonesia yang udah berjasa bikin desain desain yg bagus...mereka ini disebut dengan Delinavit (pelukis uang)


Berikut beberapa nama perancang uang Indonesia:

Junalies lahir di bukittinggi, 14 juni 1924. Mulai bekerja di peruri pada 1 agustus 1955 sampai wafat di jakarta 10 september 1976.
Karya:
- Seri pekerja, tahun 1958, 1963 dan 1964
- Seri sandang pangan dan sudirman pecahan 1 dan 2,5 rupiah, dan salah satu masterpiecenya yaitu Rp.10.000 barong tahun 1975

Sadjiroen
lahir di kendal 4 maret 1931, mulai bekerja di peruri pada 12 desember 1955 sampai dengan 1 april 1987.
Karya:
- Seri Sudirman mulai pecahan Rp5 hingga Rp10.000.
- Bersama Junalies ia menghasilkan desain uang Rp.10, Rp.50 dan Rp.500 tahun 1958; Rp.10 tahun 1963, serta Rp.50 dan Rp.100 tahun 1964. Entah kebetulan atau tidak, dalam kerja sama keduanya M. Sadjiroen selalu mendapat bagian mendesain bagian belakang uang (reverse), sedangkan Junalies bagian muka (obverse).

Risman Suplanto
lahir di magelang 13 september 1927 dan mulai bekerja di peruri pada 16 juli 1956 sampai dengan 1 oktober 1984.
Karya:
- Pecahan Rp.500 tahun 1977

Heru Soeroso
lahir di purwokerto 22 desember 1936. Mulai bekerja di peruri pada 26 september 1961.
Karya:
- Burung Dara Rp.100 tahun 1984
AL. Roring
lahir di gombong 15 agustus 1934, mulai bekerja di peruri pada 12 oktober 1964 sampai dengan 1 september 1990.
Karya:
- Sisingamangaraja Rp.1000 tahun 1987
- Pengasah Intan Rp.5000 tahun 1980

Sudirno
lahir di pacitan 9 juni 1942 dan mulai bekerja di peruri pada 22 juni 1965.
Karya:
- dr. Soetomo Rp.1000 tahun 1980
- RA. Kartini Rp.10.000 tahun 1985.

drs Soeripto Gan
lahir di klaten 16 agustus 1946, mulai bekerja di peruri pada 4 november 1965.
Karya:
- Uang kertas emisi tahun 1980an

Mujirun
lahir 26 November 1958, mulai bekerja di peruri pada 1979.
Karya:
- Pak Harto Mesem Rp.50.000 1995.
- Sisingamangaraja XII Rp.1.000 1987
- rusa Cervus timorensis Rp.500 1988
- Gunung Anak Krakatau Rp.100 1991
- Gunung Kelimutu Rp.5.000 1991
- Ki Hajar Dewantoro Rp.20.000 1998
- Paskibraka Rp.50.000 1999
- Kapitan Pattimura Rp.1.000 2001
- Pulau Maitara dan Tidore Rp.1.000 2001
- Tuanku Imam Bonjol Rp.5.000 2001 2001
- Oto Iskandar Di Nata Rp.20.000 tahun 2004.
- I Gusti Ngurah Rai Rp.50.000 tahun 2009
saat ini di peruri masih ada sekitar 4 orang pelukis uang kertas, sayangnyane belum memperoleh data tentang mereka dan akan ane update jika ada.


Quote:Gimana gan desain mata uang indonesia diatas...bagus bagus kan...kalo menurut ane sih yang paling bagus tuh yang paling atas gan yg nomor 1...
Kalo agan suka yang mana?


Quote:makasih agan semua yang ngasih ane cendol dan juga abu gosok cuma ane bukan kolektor abu gan

Quote:kalo agan suka sama trit ane tolong klik link di bawah ini...

jangan lupa gan tinggalin jejak and kasih
yang udah ISO boleh kasi cendolnya gan...
Dan ane gak menerima gan


Quote:
Sekalian nitip trit ane yg lainnya disini..


ada 11.000 rumah hantu di waduk jatigede

6 pelajaran berharga yang dapat dipetik dari film romantis
Buat yang mau nonton Bon Jovi, ini harga tiketnya
Desain mata uang rupiah terbaikHT





SUMUR
Ternyata ada kaskuser yang kenal sama pelukis uangnya gan
Quote:Original Posted By mghalibhusain
ane kenal gan sama pelukis uang, Pak Mujirun.
soalnya bokap temen ane

selain pelukis, beliau juga bisa disebut engraver gan. Ngukir di atas plat cetakan duit. Jarang tuh gan orang di indonesia yang punya skill kayak beliau. Kurang di hargai juga gan di Indonesia, banyak negara tetangga yang pengen pake jasa beliau. Untung beliau cinta Indonesia gan
pernah cerita juga pengen bikin sekolah khusus engraving, mudah"an sih terwujud. Aamiin


Request kaskuser
Quote:banyak yg nanyain kemana uang gopean yang ada orang utannya
Walaupun bukan desain terbaik tapi ane akan masukin permintaan kaskuser
Spoiler for GOPE:


Gambar diatas itu ada uang gopean yang orang utan sama ada juga yg gambar monyet...ane masih inget tuh yang monyet..


Uang Rp100.000


Uang yg ini nih gan keluaran tahun 99 dan berlaku sampai tahun 2004 dan abis itu diganti sama uang 100 ribuan yg baru...uniknyaini duit gan..ada buletan yang bahannya dari plastik atau apa y gan ane kaga tau...
Siapa yg dulu suka ngintip dari buletan itu??ngaku ente gan

Koin Rp2000 thn 74 yang digunakan saat tos tosan piala dunia...

Koin bergambar macan jawa ini dibuat terbatas gan dan katanya dibuat di royal mint inggris


Tambahan dari kaskuser
Quote:
Quote:Original Posted By 64m64n9s
nih ane tambahin gan :








Quote:Original Posted By bonnoz


barang buruan para kolektor nih..



komentar dari kaskuser...maaf telat baru bisa OL di kompi...
Quote:Quote:Original Posted By beladas27
keren tuhh uang 20rb tahun 95


Quote:Original Posted By irahalulus
Paling suka sama 1.000 yang tahun 90an yang warna biru, ada gambar danau tobanya. Warnanya adem..
Sama yang unik 100.000 sebelum yang sekarang, yang dari polimer, ada bagian yang bening tembus pandangnya. haha.


Quote:Original Posted By Auditore30
20.000 tahun 92 keren

warnanya bagus


Quote:Original Posted By tamfan.
wiiih keren-keren yak uang kertasnya
untung ane punya yg nomer 1 sama nomer 5


Quote:Original Posted By burungcondet
Ane punya gan semua,koleksi dari kakek ane,,,,tapi udah di gunting2 sama ade ane yg kecil,,,,,nemuuu aja dia simpanan ane


Quote:Original Posted By gingham46
ane suka yang 20.000 tahun 1995


Quote:Original Posted By mahfud32
yg terbaik itu yg warna biru sama merah gan


Quote:Original Posted By Pazonda95
Baru tau klo Rp20.000,- ada yang pake burung merak


Quote:Original Posted By ikhefirdaus
yg 5000 taun 92 sama 20000 taun 95 bagus gan, uang jaman kecil ane, ane udah tua ternyata


Quote:Original Posted By kodokzuma
uang gope monyet jd koleksi di dompet ane gan


Quote:Original Posted By aziz.bejrot96
Uang 100rb yg lama gan, ada motif bunga dari plastik merah soalnya


Quote:Original Posted By ntutpret
Kalo ane suka yang 10.000 sama yg 20.000 gambar cendrawasih itu gan


Quote:Original Posted By ElectronGun
"(tok tok tok) Permisi... TSnya ada?"
"Oh iya ada. itu di belakang"

Uang yg itu juga bagus gan
Yg tau maksud ane pasti umurnya udah bb 18++


Quote:Original Posted By mastergebot
ane paling demen yg gbr danau kelimutu,
dulu klo pas lebaran pasti dapet,
klo desain yg msh dipake sekarang, paling bagus menurut ane yg 20 ribu


Quote:Original Posted By kalah_motor
uang tahun 90 an ane pernah megang tuh, ane paling seneng yang gambar cendrawasih gan, warnanya bagus, plus itu dulu nominal uang terbanyak yang pernah ane dapet pas lebaran dulu


Quote:Original Posted By ranner13
Yang 100rb plastik mantep tuh gan, beda dari yang lain. Btw itu masih bisa dituker gak sih gan sama uang 100rb baru? Ane punya beberapa haha


Quote:Original Posted By DzK0705
moga aja mata uang kita bisa jadi lbh kecil gan.. biar lbh bernilai di mata negara lain...

kaya uang 1rebu tu.. mantep... IDD Indonesia Dollar


Quote:Original Posted By SquiliamFP
Yg pling cantik itu klo ada design uang kertas warna merah bernominal 100.000 di dompet kita dan lebih dari 10 jumlahnya


Quote:Original Posted By aamzia
pasti uang jadulnya dijual mahal yak.. hihihi.. ane punya sih uang 100 rupiah gambar sukarno.. tapi lupa nyimpennya dimana..


Quote:Original Posted By wansyach
20ribu gambar Cengkih dan Cendrawasih


Quote:Original Posted By aparatkaskuser
tetep gan gua paling demen sama yg satu ini






yg lain mah lewat


Quote:Original Posted By pewe.gope
ane demen desain uang yg jaman dulu, lebih sakral aja ane liatnya. kalo warna warni kek uangvjaman sekarang, kek uang monopoli


Quote:Original Posted By yakobmatrix
secantik apapun uang rupiah tetap ajah nilainya ga terlalu besar. dengan inflasi yg besar skrg ini.mending pegang dollar ajah deh daripada rupiah.


Quote:Original Posted By ryuu20



yg itu nga masuk gan?

sering di corat coret tuh buat tempat curhat..


Quote:Original Posted By masup.angin
Ane print ya bray gambarnya buat beli somay


Quote:Original Posted By cybermelikan
uang kuno yang ane punya cuma seribuan gambar lompat batu pulau nias, padahal ane demen ngoleksi uang kuno.
ane berarti termasuk kolektor gagal gan...


Quote:Original Posted By blepet007
mantap gan..... nice thread...
ane masih ngalamin duit gopek monyet... 20rebu cendraasih, goceng warna warni, serebuan batu nias juga masih, cepek kapal layar apalagi...
tapi tetep duit di kantong mah 25 perak an


Quote:Original Posted By 999999999
Sejelek"nya rupiah asal nolnya banyak gue demen" aja
Selama di depan nol ada angkanya juga


Quote:Original Posted By wulandamayasari
kalo menurut ane sih, uang kertas indo itu yang paling bagus..
uangnya banyak warnanya

kalo di luar negeri uang kertasnya warnanya cuma ijo ya

kalo di indo ada merah, pink,ungu,biru, ijo, abu2

*cmiiw


Quote:Original Posted By kodokburik
Desain uang 10 ribu tahun 1975 itu keren banget gan, mestinya BI ngeluarin lagi desain uang yang macam itu menurut ane, desainnya indonesia banget, aura nya menurut gw dapet banget...keren


Quote:Original Posted By beladas27
keren tuhh uang 20rb tahun 95


Quote:Original Posted By irahalulus
Paling suka sama 1.000 yang tahun 90an yang warna biru, ada gambar danau tobanya. Warnanya adem..
Sama yang unik 100.000 sebelum yang sekarang, yang dari polimer, ada bagian yang bening tembus pandangnya. haha.


Quote:Original Posted By Auditore30
20.000 tahun 92 keren

warnanya bagus


Quote:Original Posted By tamfan.
wiiih keren-keren yak uang kertasnya
untung ane punya yg nomer 1 sama nomer 5


Quote:Original Posted By burungcondet
Ane punya gan semua,koleksi dari kakek ane,,,,tapi udah di gunting2 sama ade ane yg kecil,,,,,nemuuu aja dia simpanan ane


Quote:Original Posted By gingham46
ane suka yang 20.000 tahun 1995


Quote:Original Posted By mahfud32
yg terbaik itu yg warna biru sama merah gan


Quote:Original Posted By Pazonda95
Baru tau klo Rp20.000,- ada yang pake burung merak


Quote:Original Posted By ikhefirdaus
yg 5000 taun 92 sama 20000 taun 95 bagus gan, uang jaman kecil ane, ane udah tua ternyata


Quote:Original Posted By kodokzuma
uang gope monyet jd koleksi di dompet ane gan


Quote:Original Posted By aziz.bejrot96
Uang 100rb yg lama gan, ada motif bunga dari plastik merah soalnya


Quote:Original Posted By ntutpret
Kalo ane suka yang 10.000 sama yg 20.000 gambar cendrawasih itu gan


Quote:Original Posted By ElectronGun
"(tok tok tok) Permisi... TSnya ada?"
"Oh iya ada. itu di belakang"

Uang yg itu juga bagus gan
Yg tau maksud ane pasti umurnya udah bb 18++


Quote:Original Posted By mastergebot
ane paling demen yg gbr danau kelimutu,
dulu klo pas lebaran pasti dapet,
klo desain yg msh dipake sekarang, paling bagus menurut ane yg 20 ribu


Quote:Original Posted By kalah_motor
uang tahun 90 an ane pernah megang tuh, ane paling seneng yang gambar cendrawasih gan, warnanya bagus, plus itu dulu nominal uang terbanyak yang pernah ane dapet pas lebaran dulu


Quote:Original Posted By ranner13
Yang 100rb plastik mantep tuh gan, beda dari yang lain. Btw itu masih bisa dituker gak sih gan sama uang 100rb baru? Ane punya beberapa haha


Quote:Original Posted By DzK0705
moga aja mata uang kita bisa jadi lbh kecil gan.. biar lbh bernilai di mata negara lain...

kaya uang 1rebu tu.. mantep... IDD Indonesia Dollar


Quote:Original Posted By SquiliamFP
Yg pling cantik itu klo ada design uang kertas warna merah bernominal 100.000 di dompet kita dan lebih dari 10 jumlahnya


Quote:Original Posted By aamzia
pasti uang jadulnya dijual mahal yak.. hihihi.. ane punya sih uang 100 rupiah gambar sukarno.. tapi lupa nyimpennya dimana..


Quote:Original Posted By wansyach
20ribu gambar Cengkih dan Cendrawasih


Quote:Original Posted By aparatkaskuser
tetep gan gua paling demen sama yg satu ini






yg lain mah lewat


Quote:Original Posted By pewe.gope
ane demen desain uang yg jaman dulu, lebih sakral aja ane liatnya. kalo warna warni kek uangvjaman sekarang, kek uang monopoli


Quote:Original Posted By yakobmatrix
secantik apapun uang rupiah tetap ajah nilainya ga terlalu besar. dengan inflasi yg besar skrg ini.mending pegang dollar ajah deh daripada rupiah.


Quote:Original Posted By ryuu20



yg itu nga masuk gan?

sering di corat coret tuh buat tempat curhat..


Quote:Original Posted By masup.angin
Ane print ya bray gambarnya buat beli somay


Quote:Original Posted By anoman_obong
duit 5000 yang gambar kelimutu dulu waktu SD ane suka banget ngeliatnya.. warna warni seru gitu gan.. tapi taun segitu ane nggak pernah punya, soalnya jaman itu nominal 5000 udah gede banget gan.. biasanya orang tua ane yang punya..

sama satu lagi jangan lupa duit 500 yang gambar orangutan gan, biasa dipake cengin temen

"tok tok tok.. misi tante.. udinnya ada?"
Spoiler for tok tok tok:


"oh ada tuh, di belakang, lagi manjat"
Spoiler for udin:




Quote:Original Posted By snigill
Whaaa, banyak desain mata uang yang gak ane kenal gan. Btw, 1 Rupiah itu Indonesia masih mantep banget ye gan


Quote:Original Posted By Isatto
yang 10.000 Rupiah Tahun 1975
bagus banget tuh


Quote:Original Posted By bintangfairing
hihi pada ribut nanyain orang utan..
ane suka yg 20rebu tuh


Quote:Original Posted By hamba.ngaskus
keren.emang kalo Indonesia mah duitnya,apalagi orangnya. Btw kaskuser apal2 amat yak ama duit


Quote:Original Posted By Gonozo
Wow..

Dari semuanya gw paling suka yang 20rban tahun 1995 gan..

Menurut gw paling bagus banget tuh..


Quote:Original Posted By dimasdepe
menurut ane yang keren yang uang 5000 jaman dulu tuh gan, di samping ane sempet punya dulu hehehe


Quote:Original Posted By Lisis
Liat duit goceng jadul jadi inget masa sd


Quote:Original Posted By benzia
duit sekarang malah mirip duit maenan/monopoli.


Quote:Original Posted By esunjaya
ane suka sama 100 ribu yang dulu ada lingkaran tembus pandangnya bro


Quote:Original Posted By filoshopy.com
mata uang 50rban tuh paling identik dengan lembar biru dan 100rb lembar merah


Quote:Original Posted By limrendi
20.000 Rupiah Tahun 1995
langsung flashback pas ane waktu kecil tuh
dapet uang 20 ribuan pas imlek hahaha
kangen loh liat uang jaman waktu kecil


Quote:Original Posted By masdevi
yang ada gambar pak Sukarno paling keren gan..


Quote:Original Posted By summerspirates
Waw dari 10 uang diatas yang ane udah pernah liat langsung baru 4


Quote:Original Posted By hilrockis
20 rb yg tahun 1995 yg paling bagus gan


Quote:Original Posted By rock2steel
Bagusan uang baru gan


Quote:Original Posted By martineau
Wah duit gopean yang ada gambar monyetnya tuh yang mantep


Quote:Original Posted By agamsf
harusnya bangga, tapi kebanyakan sekarang malah dipalsukan


Quote:Original Posted By toprank
wahh jd inget uang 20ribu yg tahun 1995 sama uang 500 yang gambar nya monyet..


Quote:Original Posted By cybermelikan
uang kuno yang ane punya cuma seribuan gambar lompat batu pulau nias, padahal ane demen ngoleksi uang kuno.
ane berarti termasuk kolektor gagal gan...


Quote:Original Posted By blepet007
mantap gan..... nice thread...
ane masih ngalamin duit gopek monyet... 20rebu cendraasih, goceng warna warni, serebuan batu nias juga masih, cepek kapal layar apalagi...
tapi tetep duit di kantong mah 25 perak an


Quote:Original Posted By 999999999
Sejelek"nya rupiah asal nolnya banyak gue demen" aja
Selama di depan nol ada angkanya juga


Quote:Original Posted By wulandamayasari
kalo menurut ane sih, uang kertas indo itu yang paling bagus..
uangnya banyak warnanya

kalo di luar negeri uang kertasnya warnanya cuma ijo ya

kalo di indo ada merah, pink,ungu,biru, ijo, abu2

*cmiiw


Quote:Original Posted By kodokburik
Desain uang 10 ribu tahun 1975 itu keren banget gan, mestinya BI ngeluarin lagi desain uang yang macam itu menurut ane, desainnya indonesia banget, aura nya menurut gw dapet banget...keren


Quote:Original Posted By mdjohar
Ini ada nih gan di museum BI ya gan


Quote:Original Posted By contarbacod
bagaimanapun mantapnya desain uang kita dulu gan, tapi untuk saat sekarang ini ane tetap milih yang ini.. Terasa gimanaaaa gitu kalau punya banyak yang ini
Spoiler for pilihan:





Quote:Original Posted By Brotherhoods.
bagusan 500 rupiah yg gambar orang utan gan


Quote:Original Posted By blackblue1st
seratus ribu yang ada kyk plastiknya gan ( kayak uang singapur ) itu menurut ane paling the best


Quote:Original Posted By FluffyGirlz
ada yang bilang uang 100ribuan tahun 1999 itu beda dari uang kertas lain, gan. karena dari bahan plastik. uang lain kalau disetrika jadi rapih kayak baru, tapi uang ini kalau disetrika malah jadi .... mengecil

sumber: baca koran waktu ane kecil dulu


Bukan dari plastik gan...tapi bahannya polimer..
Jadi bahan ini tuh mirip kaya plastik...tapi harga cetaknya lebih mahal dari uang katun(kertas) cuma daya tahannya bisa lebih kuat 4 kalilipat gan..n uang ini juga lebih sulit buat dipalsukan...


Quote:Original Posted By FluffyGirlz
merinding liat Rp 10.000 tahun 1975. keren banget, asli!

yang Rp 20.000 tahun 1995 sama Rp5.000 tahun 1992 juga bagus. bisa nggak ya desain2 ini dirilis ulang? hehehe

enggak heran ya kalau peruri juga dapet order dari negara lain. keren gini sih ...

sebagian ane masih inget desain2 nya gan
yg orang utan ga masuk ya.
yang uang seribuan taun 52 bagus tuh


makasih
Wah gak nyangka ane gan...masuk desain terbaik dunia
yg jadul belum pernah pegang
keren bet yg no 1 sayang rupiah nominalnya gede banget yakyak,andai aja kaya dollar
Daripada ini:

Gue lebih suka desain yg ini:
Ane suka yang terakhir tuh..udah kaya dollar...
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Daripada ini:

Gue lebih suka desain yg ini:


Bagus juga sih gan..tapi lebih terang yg 10rb jadi lebih ngejreng gimana gitu
Cendolnya dong gam...
uang klasik dengan desain menarik
Quote:Original Posted By cahnjero74
sebagian ane masih inget desain2 nya gan
yg orang utan ga masuk ya.


Iya ntar ane masukin dah gan...
keren tuhh uang 20rb tahun 95
Kalo menurut ane mah yg penting nominalnya
Quote:Original Posted By dewistimila
uang klasik dengan desain menarik


Kesukaan agan yang mana?
Quote:Original Posted By nokialumpia
Kalo menurut ane mah yg penting nominalnya


Hahaha...itu emang paling penting gan. Cendolnya jgn lupa gan...
Orang utan sangat fenomenal gan
500 perak orang utan
100 kali lipatnya jadiii...
Quote:Original Posted By beladas27
keren tuhh uang 20rb tahun 95


Iya gan ada cendrawasihnya...
Quote:Original Posted By diyush
Orang utan sangat fenomenal gan
500 perak orang utan
100 kali lipatnya jadiii...



Iya ntar ane tambahin gan...
Pejwan ane tutup ajadah...
Via: Kaskus.co.id

1 komentar: