Pages


Kamis, 25 Juni 2015

Teori-teori Unik dan Menarik Ane Mengenai Manga/Anime One Piece

Quote:Quote:

Quote:Halo gan, masih kuat puasa hari keberapa-nya? Buat ngabuburit silahkan deh baca thread keren dari ane nih.
Thread ini utamanya terinspirasi dari channel YouTube Alpha2late17 yg merupakan spesialis One Piece theory dan menyebut dirinya ditektif One Piece gitulah . Uniknya banyak sekali OPMania yg menyebut Alpha ini sebagai Oda-sensei (meski mungkin dengan maksud bercanda ), karena teori2nya yg kritis serta diselingi bukti2 yg akurat . Meski informasi yg diperlihatkan Oda dalam manga masih cenderung sedikit, tapi Alpha sudah bisa menyajikan teori dan prediksi anti-mainstream mengenai apa yg mungkin selanjutnya terjadi dalam dunia bajak laut kreasi Oda itu sehingga rasanya seperti sebuah spoiler. Ngaku OPmania mesti jalan2 ke channel agan Alpha ini.



Berbicara sedikit mengenai One Piece, kenapa One Piece menjadi anime favorite ane? Karena anime adventure ini punya banyak sekali kejutan gan, dan banyak misteri yg masih perlu dipecahkan, bahkan seperti yg agan tahu, "One Piece" itu sendiri masih menjadi sebuah misteri. Kita sebut saja istilah atau nama2 seperti Poneglyph, Raftel, Red Line, Pluton, Uranus, Will of D, Joy Boy, Devil Fruit, dll, istilah2 tersebut selalu membuat OPMania penasaran dan menerka2.

Intinya banyak sekali misteri2 yg mewarnai petualangan dalam anime ini, tapi tetap dibungkus dengan petualangan yg epic dan konyol . Oda tidak ingin kita hanya terpaku dengan rahasia2 tersebut, dan membuat kita mengikuti salah satu perjalanan seorang bajak laut muda untuk menjadi raja bajak laut dimulai dari merekrut kru, melalui banyak hal, sampai hampir berpisah dengan beberapa kru-nya. Banyak momen memorable pula dalam perjalanan yg mereka lalui. Ya itulah.

Oke kembali ke judul thread, seperti yg ane bilang teori2 dibawah ini terinspirasi dari YouTube, tapi untuk penulisannya ane pake gaya bahasa ane sendiri plus tambahan sendiri dari ane . Dan tentu gak semua teori2 tersebut ane tampilkan, cuma ane rangkum beberapa yg bagi ane paling unik dan menarik. Oke here we go. Cekidot!

Quote:Monkey. D Dragon Merupakan "Mythical Zoan: Dragon"


Dari dulu kemampuan yg dimiliki Dragon masih diperdebatkan . Kemunculan pertama Dragon waktu itu adalah di Loguetown, banyak yg percaya Dragon yg menyelamatkan Luffy dari eksekusi Captain Buggy, selain bahwa Dragon telah menyelamatkan Luffy dengan terang2an dari cengkeraman Smoker . Nah yg kita tahu kemunculan Dragon waktu itu disusul dengan angin ribut dimana2, akhirnya banyak yg berspekulasi Dragon memakan Buah Iblis: Wind Wind No Mi tipe Logia, selain anggapan Weather Weather No Mi Paramecia dll. Ane pun berpikir seperti itu awalnya bahkan ane tulis di thread bertema anime ane sebelumnya, sampai akhirnya ane menemukan teori lain yg jauh lebih menarik mengenai hal ini.

Dragon merupakan Mythcal Zoan tipe Chinese Draqon. Kok bisa? Mari kita mulai, petir yg "menyelamatkan" Luffy dengan menyambar tiang eksekusi sulit untuk diterima sebagai kebetulan semata, apalagi dengan adanya wajah Dragon diakhir scene. Kita bisa berspekulasi bahwa Petir tersebut juga ulah dari Dragon.

Mungkin saja dalam hukum Fisika gesekan angin bisa menimbulkan listrik atau petir (koreksi kalau ane salah soalnya ane bukan Fisikawan ), tapi jika kekuatan Dragon cuma mengendalikan angin maka ada yg membuat ane penasaran dengan scene berikut:
Spoiler for scene:

Seperti yg agan lihat, sebelum angin Dragon mulai muncul hujannya berhenti, bagaimana bisa angin menghentikan hujan? So, kemampuan Dragon sangat erat dengan pengendalian cuaca seperti angin, badai, petir, hujan, dll . Tapi kalau Dragon erat dengan pengendalian cuaca, kenapa Dragon tidak dianggap sebagai Weather Weather No Mi? Kenapa arahnya justru Mythical Zoan: Dragon? Alasannya, karena kurang menarik kalau Dragon langsung dianggap pengendali cuaca semata , dan bukan Oda namanya kalau tidak meninggalkan petunjuk2 brilian yg tersisip dalam animenya untuk kita mulai analisa dan pertimbangkan.

Dalam mitologi China, Naga memiliki kemampuan untuk mengontrol badai, dengan kata lain termasuk angin dan elemen yg berkaitan dengannya. Coba baca di Wikipedia:
Spoiler for wiki:


Nah identik dengan kekuatan Dragon sejauh ini bukan?

Dan seperti yg diketahui, Zoan merupakan buah dengan kemampuan unik utamanya Mythical Zoan, bukan hanya perubahan spesies semata. Misalnya Marco The Phoenix dengan kekuatan Mythical Zoannya dapat beregenerasi dari luka secepat kilat seperti tipe logia, begitu pula dengan Sengoku yg dapat mengeluarkan Shockwave dengan Mythical Zoan . Jadi bukan tidak mungkin tipe Zoan pun bisa melakukan teknik yg biasanya hanya ada di buah Paramecia apalagi kalau ada legenda terkait mengenai spesies Zoan itu dan Oda menyukai hal2 seperti ini . So, sangat mungkin Buah Iblis tipe Mythical Zoan spesies Naga itu ada dan benar2 dapat mengontrol badai.

Quote:
Momonosuke yg memakan Buah Iblis Naga hasil dari Pabrik Smile, dapat memproduksi awan.

Selanjutnya, dalam memoria One Piece lebih kebelakang, Ivankov pernah menyinggung Dragon yg sering menghadapkan wajahnya ke Timur (East), Naga pun juga merepresentasikan Timur seperti halnya China yg merupakan wilayah Asia Timur . Dan bendera pasukan Revolusioner Dragon yg berwarna merah juga memiliki kemiripan dengan bendera tempat legenda Naga berasal.

Quote:
Dalam film2, pasukan perang China tempo dulu sering menggunakan bendera model seperti itu.

Dan terakhir yg sangat memastikan, kapal Dragon jelas memiliki model Naga yg membentang gagah dari ekor sampai ujung kapal-nya.
Spoiler for pict:

Semua bukti2 ini menunjukkan betapa eratnya kehidupan Dragon dengan legenda Naga , dan kalau dari nama, kapal, pasukan, dll semua memiliki keterkaitan dengan Naga, kenapa Devil Fruit-nya harus beda sendiri? Sangat masuk akal kalau DF Dragon pun berhubungan dengan Naga. Dan seperti dalam legenda China Naga dapat mengontrol badai/cuaca, maka itu berarti tidak menyalahi kekuatan yg ditampilkan Dragon sejauh ini. Kesimpulannya, Devil Fruit Dragon merupakan tipe Mythical Zoan: Chinese Dragon dengan kemampuan mengontrol badai. Keren kan?

Sampai disini mungkin agan mulai berpikir untuk meninggalkan teori Wind Wind No Mi atau teori Weather Weather No Mi yg tampak lemah meski sering disebut2 para OPMania.

Quote:Zoro Memiliki "Mata Iblis" (Demon Eye)


Bagi ane Zoro merupakan karakter yg paling badass dalam anime One Piece, atau setidaknya dalam kru Topi Jerami . Pastinya OPMania tahu bahwa Zoro sebagai pendekar pedang memiliki skill yg luar biasa dengan aliran Santoryu (Tiga Pedang) nya yg tampaknya hanya dikuasai oleh karakter Zoro sendiri.

Nah ada misteri terkait kekuatan Zoro yg juga banyak membuat banyak OPMania penasaran, yaitu red glow yg terkadang muncul di mata kiri Zoro dalam beberapa kesempatan berduel.

Quote:
Penampakan mata sadis Zoro

Mungkin banyak yg menganggap ini hanyalah spesial efek semata, biasalah namanya juga anime . But I think not! Pertanyaannya: apakah agan penasaran kenapa mata kiri Zoro sekarang (after time skip) udah gak pernah lagi dibuka? Malah ada tanda scar disana, apakah Zoro buta sebelah mata karena latihannya dengan Mihawk? Sungguh ironis sekali.
Spoiler for pict:

Tapi tenang, ada teori menarik yg mungkin dapat menjelaskan insiden ini lebih baik lagi . Zoro memiliki kekuatan Iblis yg terpendam dalam dirinya, dan kuncinya dikontrol oleh matanya!

Tertarik? Mari mulai dari kisah salah satu pedangnya, Sandai Kitsetsu. Kejadian Zoro menemukan pedang Sandai Kitsetsu ini di Loguetown, dari awal Zoro sudah merasakan pedang ini memiliki semacam kutukan bahkan disebut pedang kematian, dan Zoro harus bertaruh dengan lengannya untuk memiliki pedang ini, badass!

Skip, pedang Terkutuk inilah yg membuat Zoro dapat menciptakan teknik Zoro Asura, karena spirit dari pedang tersebut adalah Demon Asura . Berdasarkan hasil googling Asura dalam mitologi Hindu merupakan rakshasa atau makhluk jahat, meski sebenarnya Asura itu juga termasuk dewa. Dan teknik pedang Asura inilah yg terkadang membuat Zoro menampilkan mata sadisnya.

Sekarang kita mengarah ke karakter lain, yaitu Cavendish . Cavendish juga merupakan seorang bajak laut pengguna pedang. Agan yg mengikuti arc Dressrossa pastinya tahu kalau Cavendish pernah berubah menjadi iblis yg disebut Hakuba dalam keadaan tidak sadar sewaktu pertarungannya di Colosseum . Pada saat Cavendish bertranfsormasi menjadi Hakuba, dia memiliki kekuatan atau skill pedang yg maha dahsyat, Cavendish sendiri memiliki sejarah yg cukup kejam. Maka bukan tidak mungkin Zoro pun dapat bertransformasi menjadi iblis pula sama seperti Cavendish.

Quote:
Cavendish yg memiliki alter ego dalam wujud iblis Hakuba

Pertanyaannya sekarang, kenapa Zoro belum pernah berubah wujud seperti Cavendish? Ane berpikir Zoro sebenarnya sudah pernah berubah menjadi iblis seutuhnya sewaktu latihan dengan Mihawk. Tapi tentu saja hal ini berbahaya jika Zoro melakukannya secara tidak sadar seperti Cavendish, bisa saja dia melukai nakama-nya. Maka berbeda dengan Cavendish, Zoro menemukan cara untuk mengontrol bentuk iblisnya, yaitu dengan menyegel mata kirinya! Ya, kunci kekuatan iblis Zoro ada dimata kirinya yg selama ini kadang bercahaya merah.

Quote:
Mungkin saat Zoro membuka matanya jadi seperti ini, macam Sharingan gitu, siapa tahu aja bisa ngeluarin Susanoo.

Saat ini, kekuatan iblis Zoro masih disegel dengan baik, pastinya Zoro tidak akan membukanya kecuali dalam situasi yg benar2 ekstrem dan sangat diperlukan . Tapi mungkin dalam kesempatan berikutnya kekuatan Iblis Asura tidak akan menguasai jiwa Zoro sepenuhnya sebagaimana iblis Hakuba yg mengambil alih tubuh Cavendish secara utuh . Zoro dapat mengontrol kekuatan Iblis Asura dengan baik untuk menambah skill pedang dan gaya bertarungnya. Dan mungkin saja kekuatan Zoro saat Asura dilepaskan bisa jadi sepuluh kali lipat dari kekuatan Zoro yg sekarang!

Pastinya One Piece mania udah gak sabar menanti hal itu, kan? Tambahan: Nama2 hebat dari pendekar pedang (swordman) lainnya seperti Mihawk dan Shank bisa jadi juga memiliki kemampuan ini.

Quote:Crocodile Seorang "Transgender"


Yang satu ini rada2 konyol . Semua pasti tahu sosok Crocodile dalam anime One Piece yg awalnya merupakan salah satu villain terbesar bagi kru Mugiwara. Setelah dikalahkan Luffy, Crocodile kemudian berakhir di penjara terbaik Marine, Impel Down. Sewaktu Luffy sampai pada Level 6 penjara Impel Down, Crocodile menawarkan bantuan jika tim Luffy yg saat itu terdiri dari Ivankov, Izuna, dan Jimbei mau membebaskan dirinya. Kemudian Ivankov mengancam bahwa jika Crocodile macam2 setelah dibebaskan dia akan membeberkan rahasia gelapnya . Nah, agan pasti sama kyak ane yg cukup penasaran rahasia seperti apa sih yg mungkin dimiliki Crocodile dan sangat takut hal itu terbongkar?

Ternyata jika dipikir2 jawabannya simpel, Crocodile sebelumnya adalah seorang wanita! Menurut ane teori ini sangat masuk akal. Alasannya, pertama karena yg mengetahui rahasia tersebut sejauh ini hanyalah Ivankov, sedangkan yg kita tahu kekuatan Ivankov dengan Devil Fruit-nya adalah merubah hormon seseorang sehingga dapat berganti kelamin secara instan, dari pria ke wanita begitu juga sebaliknya.
Spoiler for not save:

Ingat gan yg di kanan gak lebih dari produk Thailand

Quote:
Gambaran masa kecil Crocodile dari wikiop yg terlihat feminim, tampaknya doi seorang tomboy

Kedua, sewaktu Ivankov berbicara mengenai rahasia masa lalu Croco-boy, Crococile terlihat sangat malu . Kalau rahasia Crocodile berhubungan dengan hal lainnya misalnya politik, kekuasaan, dll, tentu Crocodile tidak perlu khawatir rahasianya tersebut diketahui oleh orang2 seperti Luffy. Tapi lain halnya jika rahasia Crocodile adalah masalah yg bersifat pribadi dan keintiman, pastinya dia tidak ingin hal tersebut diketahui orang2 apalagi sekelas Luffy, mengingat Luffy orang yg tidak bisa menjaga rahasia dan gampang tertawa.

Mau ditaruh dimana wajah Crocodile kalau rahasia bahwa dia pernah jadi wanita diketahui oleh mantan musuhnya Luffy?
Spoiler for pict:

Adanya sejarah antara Ivankov dan Crocodile juga membuka peluang kemungkinan bahwa Crocodile juga memiliki hubungan dengan Dragon atau pasukan revolusi . Hubungan tak terduga antara karakter2 dalam One Piece merupakan salah satu yg membuat petualangan dalam anime ini tidak membosankan.

ANE LANJUT DIBAWAH YA GAN
Quote:Tenryuubito Berasal dari "Ras Alien"


Hal yang paling unik dalam One Piece adalah semua bisa terjadi di anime ini. Dalam dunia One Piece agan bisa menemukan Mutan (DF user), Fishman, Mermaid, Raksaka, Kurcaci, Cyborg, Robot, Zombie, bahkan Alien . Tahukah kalau Tenryuubito (Celestial Dragon) merupakan ras dari luar angkasa / planet lain / alien? Entah ane mulai darimana, tapi yg paling dasar mungkin dari scene berikut ini.

Quote:
Perpustakaan Ohara menampilkan Bola Dunia planet One Piece

Pertama, seperti yg terlihat di Bola Dunia dalam perpustakaan Ohara, planet One Piece memiliki 6 satelit atau bulan yg mengitarinya (jadi planet One Piece atau bumi One Piece agak berbeda dengan bumi kita gan ). Tentu bulan2 ini memiliki peran penting dalam cerita One Piece yg memang selalu melibatkan dunia . Bahkan tidak menutup kemungkinan ada planet serta bulan lain di luar sana yg tidak masuk disini.

Kedua, sebenarnya sudah ada ras2 lain dari luar angkasa yg pernah mewarnai perjuangan Luffy, tepatnya sewaktu di Skypiea, yakni ras Birkan, Shandian, dan Skypiean . Skypiean adalah mereka yg menghuni pulau langit Skypiea, Shandian mereka yg menetap di pulau Jaya, dan Ras Birkan adalah Enel serta anak buahnya.
Spoiler for pict:

Tiga ras ini dikabarkan berasal dari bulan yg sama, makanya mereka memiliki sayap yg identik di punggungnya. Alasan mengapa mereka harus meninggalkan bulan adalah dikarenakan Sumber daya di planet/bulan mereka habis, sehingga 3 ras tersebut pergi menuju bumi dan menetap di lokasi yg berbeda2, tapi dipertemukan lagi dengan penuh konfrontasi . Ini baru 3 ras dalam satu planet/bulan, masih banyak ras2 lain yg mungkin eksis dan menetap di bulan yg berbeda2.

Ketiga, sekarang kita berbicara mengenai Tenryuubito atau dalam bahasa Inggris Celestial Dragon (Naga Langit). Sangat besar kemungkinannya bahwa leluhur dari Tenryuubuto berasal dari bulan atau planet di luar bumi. Alasannya:

Quote:1. Inspirasi karakter Tenryuubuto

Apakah karakter diatas tampak familiar? Karakter tersebut berasal dari film "The Adventures of Baron Munchausen", mereka digambarkan sebagai penguasa bulan. Karakter dalam film itulah yg menjadi inspirasi Oda dalam menggambar sosok Tenryuubito.

2. Celestial Dragon

Definisi Celestial: diposisikan di atau berhubungan dengan langit, atau luar angkasa seperti yang diamati dalam astronomi
Sedangkan Dragon atau Naga erat kaitannya dengan reptil, dan alien2 di luar angkasa banyak digambarkan dalam bentuk reptil. Dalam banyak mitos disebutkan bahwa Naga sebenarnya berasal dari reptil luar angkasa.
Mengetahui makna dari dua istilah ini dan bagaimana definisi tersebutlah yg melekat dalam sosok Tenryuubito semakin menguatkan kalau mereka berasal dari luar angkasa dan merupakan ras yg memiliki status tinggi bahkan mungkin yg tertinggi di bulan.

3. Style Tenryuubito

Mengapa Tenryuubito menggunakan gelembung udara di kepala mereka seperti sebuah helem astronot? Sebenarnya hal itu bukan karena mereka kesulitan bernafas dalam atmosfir bumi, tapi mereka merasa ras mereka superior dan tidak cocok dibandingkan dengan spesies kelas bawah seperti manusia. Seperti dikatakan sebelumnya bahwa ada kemungkinan Tenryuubito adalah ras tertinggi di bulan. Toh aneh jika Tenryuubuto hanya manusia biasa tapi berpakaian layaknya manusia luar angkasa?

Nah demikianlah bukti2 yg menjelaskan bahwa Tenryuubuto berasal dari ras alien . Lantas kalau mereka alien apalagi disebut ras dari reptil kenapa fisik Tenryuubuto sangat look-to-human? Hal itu bisa disimpulkan bahwa leluhur mereka telah melakukan perkimpoian silang dengan manusia dari waktu ke waktu, maka dari itu ras mereka di bumi lebih terlihat manusia . Tapi meski begitu Tenryuubuto tetap menganggap ras mereka lebih superior dari spesies yg lain di dunia ini, makanya kadang mereka berlaku kejam . Menarik bukan?

Quote:Pluton adalah "Roket/Kapal Luar Angkasa"


Ada 3 Senjata Kuno yg diceritakan dalam anime One Piece yg bahkan mampu untuk menghancurkan dunia , yaitu Poseidon, Uranus, dan Pluton. Poseidon sudah terkonfirmasi yaitu senjata yg dapat mengontrol monster laut dan dia adalah Shirahoshi. Uranus masih menjadi misteri, dan Pluton satu2nya petunjuk mengenai senjata ini yaitu cetak biru atau blueprint-nya telah dibakar sendiri oleh Franky.

Sewaktu Tom menunjukkan ke Franky dan Iceberg mengenai rancangan senjata Pluton ini, mereka berdua benar2 takjub dan seakan tak percaya benda seperti itu bisa dibuat . Yg mereka tangkap dari rancangan tersebut adalah bentuknya seperti sebuah kapal perang besar. Nah yg menjadi pertanyaan, kalau Pluton hanya sekedar kapar perang besar, kapal perang seperti apa yg bisa menghancurkan pulau dan dunia?

Kita sudah melihat banyak kapal besar di Grand Line baik dari Bajak Laut maupun Angkatan Laut, Vegapunk merupakan ilmuwan angkatan laut yg bisa menciptakan senjata2 mematikan seperti beam. Kalau Pluton hanya sekedar kapal perang, mengapa Angkatan Laut tidak membuat sendiri saja kapal perang tersebut dan menanamkannya berbagai senjata mematikan dari Vegapunk? Kenapa blueprint yg disimpan Franky selama bertahun2 jadi begitu penting?
Spoiler for pict:

Menurut ane hal itu karena kapal perang Pluton tidak sama bahkan tidak mendekati dengan semua kapal yg sudah pernah diperlihatkan di lautan Grand Line . Sangat mungkin bahwa Pluton sejenis Roket atau Kapal Luar Angkasa.

Wait, Roket ada di anime bajak laut? What the... Toh sudah dikatakan dalam anime One Piece semua bisa terjadi . Ada banyak alasan mengapa Pluton bisa disebut Kapal Luar Angkasa dan kenapa Kapal Luar Angkasa sangat penting dalam anime ini.

Pertama, Roket/Kapal Luar Angkasa dengan tambahan senjata pemusnah pastinya akan sangat mudah menghancurkan sebuah pulau bahkan membuat panik seisi bumi dari antariksa sana sesuai dengan maksud dari Senjata Kuno itu sendiri.

Kedua, Pluton dimaksudkan bukan hanya untuk menghancurkan, tapi mengeksplorasi tata surya . Seperti terdapat pada teori sebelumnya, Bumi One Piece terdiri dari 6 satelit, dan satelit ini sudah ada yg pernah menjelajahi misalnya oleh Enel, tapi kapal yg dibuat Enel terbilang sederhana , bisa jadi Enel hanya sampai di satelit pertama yaitu bulan yg paling dekat dan kapalnya sudah tidak bisa lagi digunakan karena kehabisan daya atau kemampuannya yg tidak memungkinkan bepergian luar angkasa lebih jauh. Tapi Pluton nantinya akan bisa melaju ke bulan yg terjauh, dan kekuatan Roket sangat masuk akal untuk fungsi itu.

Quote:
Enel lagi traveling ke bulan, mau ikut?

Ketiga, Pluton dibutuhkan karena sebenarnya Raftel tidak terdapat di bumi! Raftel pulau harta karun Roger yg legendaris itu sejatinya ada di salah satu bulan. Ini menjelaskan mengapa sampai saat ini Raftel belum ditemukan oleh para bajak laut di New World. Coba agan bayangkan, Roger sudah mati lebih dari 20 tahun yg lalu, dan selama 20 tahun itu sudah ada banyak bajak laut seperti Shirohige dan Yonkou yg berlayar di New World. Bayangkan hampir 20 tahun para bajak laut di New World berputar2 tanpa pernah menemukan Raftel? Padahal Luffy dkk sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 tahun untuk mengeksplorasi setengah bumi One Piece yg dipisahkan oleh Red Line.

Ini cuma bisa dijelaskan kalau Raftel memang tidak pernah ada di bumi, melainkan jauh di luar angkasa.

Quote:
Perhatikan bulan merah dalam orbit terakhir bumi atau satelit yg terjauh, apakah disana lokasi Raftel?

Keempat, kalau begitu bagaimana cara sampai ke Raftel? Ya dengan Pluton lah . Jika begitu mengapa Yonkou tidak membuat Pluton? Mana mereka tahu, tahu Pluton itu apa saja ane ragu (kecuali Shanks mungkin, tapi Shanks kerjanya cuma berpesta ). Lantas kenapa Yonkou tidak mengetahui hal itu? Simpel, karena Yonkou tidak memiliki arkeolog seperti Robin. Sejarah dunia saat ini cuma dicatat oleh Poneglyph, dan Robin merupakan arkeolog terakhir dari Ohara, jadi meskipun Yonkou menemukan berbagai macam Poneglyph, tetap saja mereka tidak bisa menerjemahkannya.

Quote:
Poneglyph di Alabasta yg disinyalir menceritakan lokasi Pluton, Crocodile juga sempat mengincar senjata ini dengan memanfaatkan pengetahuan Robin.

Sehebat2nya Yonkou, tapi hanya Luffy yg memiliki Robin (arkeolog pembaca Poneglyph) dan Franky (mekanik yg mengetahui rancangan Pluton), dengan kata lain pada akhirnya Raftel memang hanya disediakan untuk Luffy semata. Curang nih si Oda.

Nah itulah tadi teori mengenai Pluton, ane udah gak bisa membayangkan bagaimana Luffy dan kru-nya nanti akan pergi ke luar angkasa dengan menggunakan Kapal Pluton . Tapi sepertinya OPmania harus menunggu lama, soalnya untuk sampai kesana Bajak Laut Topi Jerami setidaknya harus memiliki astronom, dan belum ada astronom di kru Luffy saat ini. Jangankan astronom, arc Dressrosa saja dari tahun lalu masih belum selesai sampai sekarang , semoga Oda diberi umur yg panjang ya . Dan cerita menakjubkan pun terus berlanjut.

Demikianlah beberapa teori mengenai anime One Piece dan prediksi fenomena apa yg mungkin terjadi dalam anime ini selanjutnya . Mungkin setelah baca teori2 ini utamanya yg terakhir itu agan jadi berpikir sebenarnya nih anime mau dibawa kemana oleh Oda? Ya dibawa santai aja . Dan harap dicatat ini hanyalah teori, bukan spoiler, jadi teori2 ini pun bisa salah atau tidak sesuai dengan kisah sebenarnya yg ingin dibangun Oda. Intinya berteori mengenai anime One Piece itu sangat menarik sekali, mengingat jalan ceritanya yg masih jauh berlanjut ditambah kisah One Piece sendiri terinspirasi dari banyak nama dan legenda asli yg pernah terjadi. Dedikasi Oda luar biasa!

Baik sudah cukup gan , terima kasih kepada agan Alpha karena channelnya ane bisa nulis segini banyak . Dan thread ini terancam update kalau respon Kaskuser ramai. So, teori2 mana yg agan suka? Atau agan punya teori sendiri mengenai anime One Piece? Ngaku OPMania jgn lupa , , &


Pertamax di thread calon HT..



Aamiin..
Teoriny unique gan
Ente tau gak tjoi teori kenapa toket di anime one piece kebanyakan gede-gede? Ane masih bingung sampe sekarang tjoi.
Wah bahas one piece nih...ane nyimak dulu gan...

Quote:Buat nambah informasi...
MASUK JUGA KESINI!!! Trus kasih sama

(Aneh tapi Nyata) kasiaan gan kepalanya dua...!!!HOT

(share) 5 tempat paling aneh didunia...!!!HOT

(BB)Mahasiswa gokil...!!!HOT

Cewek seksi ini dulu beratnya 450kg gan...!!!HOT

(PIC) Rambu-rambu jalan yang unik...!!!HOT

Fakta orang bertangan kidal...!!!HOT


5 Nama INDONESIA sebelum menjadi indonesia...!!!
HOT


Fakta unik lagu2 kebangsaan dari seluruh dunia...!!!HOT



Quote:Original Posted By almizar0123
Teoriny unique gan


Thnkz gan, klo berkenan kasih rate 5

Quote:Original Posted By ngadimin.
Ente tau gak tjoi teori kenapa toket di anime one piece kebanyakan gede-gede? Ane masih bingung sampe sekarang tjoi.


Namanya juga Jepun gan
crocodile ternyata wanita bray



makasih
Quote:Original Posted By ngadimin.
Ente tau gak tjoi teori kenapa toket di anime one piece kebanyakan gede-gede? Ane masih bingung sampe sekarang tjoi.


Krn yg doyan anime mayoritas cowok...
sebagian ane dah liat di video utube juragan Alpha2late17
emg brilian bgt tuh org, bisa inget perkataan2 karakter di balon tekt di komik
pdhl dulu bacanya ya hanya baca ga pake di cerna lg
lanjutkan gan, update di tunggu
Quote:Original Posted By fajar2626
Wah bahas one piece nih...ane nyimak dulu gan...


Silahkan gan dijamin gak nyesel

Quote:Original Posted By uao
crocodile ternyata wanita bray

makasih


Akhirnya ente tau rahasia gelap doi bray mohon jgn siapa2 ya

Quote:Original Posted By almizar0123

Krn yg doyan anime mayoritas cowok...


Yg gede2 emang jadi nilai plus tersendiri untuk menikmati anime..
Tapi banyak juga lho cewek yg doyan anime gan bahkan artis, misalnya Sherina doyan OP
ane nunggu teori lanjutan aja gan
tetep di update gan
bookmark sambil nunggu updatenya
teorinya keren keren dan cukup familiar juga gan, soalnya di forum luar juga udah banyak yg ngangkat teori ini

mungkin emang udah saatnya setelah arch dressrosa ini oda mulai membuka sedikit demi sedikit mysteri yg ada di dunia OP, yah minimal soal will of D lah atau paling engga Arti dari 'D' itu sendiri
Luar biasa, salut buat teori agan, keknya agan bener2 fans setia OP...

kalo ane sih hampir gak setuju sama semua teori agan kecuali yg ttg dragon, tapi ane rada ragu gara2 sudah ada yg makan buah tipe naga....
Lumayan gan, ane jg demen nih manga. Ninggalin jejak barangkali ada update.
mantab gan
Wuih mantap gan teorinya,
Quote:Original Posted By is_ac
sebagian ane dah liat di video utube juragan Alpha2late17
emg brilian bgt tuh org, bisa inget perkataan2 karakter di balon tekt di komik
pdhl dulu bacanya ya hanya baca ga pake di cerna lg
lanjutkan gan, update di tunggu

Yoi gan, ingatannya tajam tuh orang klo masalah OP potongan chapter or episode yg kadang bagi sebagian orng cuma basa basi gak penting biasa bisa dia korelasiin dgn cerita utama. Ane selalu setia nunggu update video dri doi gan

Quote:Original Posted By reisuke24
ane nunggu teori lanjutan aja gan
tetep di update gan

Sipp insya Allah gan, meski mungkin garapnya sedikit lama, tergantung frekuensi isi kulkas ane juga sih
Btw selamat gan bentar lagi ISO tuh tetap semangat

Quote:Original Posted By momoayakin
bookmark sambil nunggu updatenya

Ninggalin rate lima jga gan
Quote:Original Posted By ZALDEX
teorinya keren keren dan cukup familiar juga gan, soalnya di forum luar juga udah banyak yg ngangkat teori ini
mungkin emang udah saatnya setelah arch dressrosa ini oda mulai membuka sedikit demi sedikit mysteri yg ada di dunia OP, yah minimal soal will of D lah atau paling engga Arti dari 'D' itu sendiri

Benar gan, tapi soal Will of D tunggu bentar lagi aja deh, soalnya itu udah merujuk ke perang akhir banget gan yg mungkin jadi penutup OP. Udah banyak teori jga soal Will of D itu, mungkin bakal ane update nanti..

Quote:Original Posted By jolong2
Luar biasa, salut buat teori agan, keknya agan bener2 fans setia OP...
kalo ane sih hampir gak setuju sama semua teori agan kecuali yg ttg dragon, tapi ane rada ragu gara2 sudah ada yg makan buah tipe naga....

Semua berhak memiliki teori dan opini masing2 gan , tapi klo ane sih berharapnya teori2 diatas ini jadi kenyataan semua soalnya udah epic
Via: Kaskus.co.id

1 komentar:

  1. pangeran di one piece berambut kuning.. lihat sanji,cavendish,sabo,doflaminggo.. hehe

    BalasHapus