Pages


Sabtu, 27 Juni 2015

Ini yang Terjadi Jika Serangga Sebesar Kucing




HT #5
Thanks Mimin momod dan kaskuser
Spoiler for Hate:


Assalamualaikum dan selamat siang buat agan2 dan bray2 sekalian.

Di kesempatan kali ini, di bulan yang penuh berkah, ane pengen ngajakin ente sekalian buat merenungi sifat Arrahman dan Arrahim dari Allah SWT. Merenungi kalau tuhan itu sudah menciptakan segala sesuatu sudah pada porsinya dengan manusia sebagai khalifah/pemimpin di muka bumi.

Sesuai dengan judul di atas, ane mau ajak agan berimajinasi gimana kalau misal serangga yang cuma sak ndulit itu ukurannya jadi lebih besar. Mending imajinasi beginian kan gan daripada imajinasi ngarepin yang tak pasti?



Stay tune with me. Cekidot.

Quote:
Spoiler for Preambule:
Saat ente denger kata serangga, ane yakin sekilas yang terlintas di benak agan adalah soal hama atau pengganggu. Emang benar sih, kebanyakan serangga yang kita kenal punya konflik tersendiri dengan manusia. Misalnya di tritagan ini.

Cara termainstream yang dipakai untuk mengatasi mereka biasanya dengan menggunakan racun kimia. Dengan cara ini, manusia punya super power luar biasa untuk melawan serangga. Bagi yang suka aksi heroik, sandal sapu dan perkakas lain pun bisa tiba-tiba jadi special weapons dengan jenis serangan fatality kayak gif berikut.



Tapi ente pernah kebayang kaga gan, kalo misalnya mereka punya kesempatan balas dendam? Dengan cuma menjadi lebih besar aja, dunia jadi gimana.

Quote:
Spoiler for Introducing:
Serangga aka insect merupakan kelas di bawah filum arthropoda. Cirinya adalah: eksoskeleton berkitin, tubuh terbagi tiga (kepala, thorax, dan abdomen), tiga pasang kaki, mata majemuk, dan sepasang antena. Selengkapnya di sini.

Serangga sangat beragam gan, ada lebih dari satu juta spesies. Dalam taksonomi terbagi lebih kurang dalam 24 ordo/bangsa. Di antaranya yang biasa kita jumpai bangsa capung (Odonata), belalang (Orthoptera), kupu-kupu dan ngengat (Lepidoptera), lalat dan kerabatnya (Diptera), kepik (Hemiptera), kumbang (Coleoptera), dan semut dan lebah (Hymenoptera). Selengkapnya klik di sini.

Taksonomi juga menyebutkan bahwa perbedaan manusia dan serangga sudah dimulai dari tingkat filum. Ini tandanya keduanya punya perbedaan yang sangat banget, misalnya dalam hal sistem pencernaan, reproduksi dan lain-lain.

Quote:
Spoiler for Next:
Serangga memiliki berbagai keberagaman yang luar biasa. Bahkan saking besarnya Kelas ini, dibuatlah cabang ilmu pengetahuan yang khusus mempelajari tentang serangga bernama Entomologi. Keistimewaannya pun tak kalah menarik dan beragam. Hingga gak jarang beberapa produser tertarik mengangkatnya menjadi tema dari sebuah film.

Misalnya di tahun 2015 ini, bakal release film super hero dari klan Marvel namanya Ant Man. Di kisahkan bahwa Ant Man ini bisa merubah tubuhnya jadi seukur semut dan mengontrol mereka berkat bantuan kostum khusus. Dengan kemampuan ini, kalau mau Ant Man bisa dengan mudah menjadi kecil dan masuk Ancol dengan gratis. Cek di mari artikelnya.



Ini kisah manusia yang menjadi seukuran serangga. Gimana kalau misalnya dibalik, malah serangganya yang jadi jadi seukuran manusia??

Jelas sekali berbahaya gan, meskipun dengan ukuran cuma sebesar kucing. Ini didasarkan pada perkiraan kalo hewan tsb membesar, bukannya lambat tapi malah cepat. Walaupun dengan kecerdasan yang sama, bukan hanya manusia saja yang akan musnah, tapi juga mamalia yang lain.

The Avengers atau Justice League ane yakin langsung buka lelang siapa yang mau gabung agar dunia tetap damai gan. Dan yang nganggap dunia ini indah ane yakin cuma Maddog dan keturunanannya. Hidup dengan cara greget.


Berikut gambaran perbandingan beberapa serangga apabila memiliki ukuran besar seperti kucing (kucing dengan panjang badan 46 cm). Beberapa aja ya gan, soalnya kalo kebanyakan ntar ente batuk. .hehe

Quote:
Spoiler for Nyamuk:
Nyamuk



Dikenal baik harus dibasmi terutama musim penghujan karena potensi penyakit yang dibawa. Nyamuk betina perlu menghisap darah untuk pembentukan telur. Bukan cuma nyedot darah mamalia aja sih gan. Burung, reptile sama amfibi iya juga.

Rata-rata panjang nyamuk sekitar 15 mm dengan berat 2,5 gr. Kecepatan terbangnya sekitar 2 km/jam. Bila di resize seukuran kucing, kecepatannya lebih kurang 61,33 Km/jam. Setengah kecepatan lari maksimum Cheetah.

Nyamuk memiliki kemampuan mendeteksi sasaran berdasarkan gerakan, panas tubuh, dan bau tubuh. Jadi bagi manusia, sungguh sulit kalo mau sembunyi dari hewan ini. Sekali ketangkap, Probosnya bakal menusuk dan merobek tubuh agan. Bisa-bisa endingnya kayak di video ini.


Beberapa peralatan anti nyamuk tentunya perlu dimodif supaya manusia bisa survive. Misalnya obat nyamuk semprot di ganti dengan alat fogging Hidrogen Sulfida, raket nyamuk diganti raket tenis elektrik, dll. :

Quote:
Spoiler for Tawon:
Tawon



Masa kecil agan belum terselamatkan kalo ente belum pernah kena sengat hewan ini.
Tawon berbeda dengan lebah. Selain dari segi bentuknya, Tawon juga memakan serangga. Tidak seperti lebah yang memakan sari bunga.

Tarantula Hawk (pada gambar ilustrasi) merupakan Tawon yang cukup berskill. Kekmana engga gan, orang tarantula yang beratnya hampir satu ons aja dia buru buat makan. Padahal beratnya sendiri ga ada setengahnya.

Panjang T-Hawk ini 3,8 cm memiliki kecepatan terbang hingga 40 Km/Jam. Kalo di resize kira-kira mampu terbang secepat 484,2 Km/jam. Lebih cepat dari Shinkansen.

Tawon ini bakal sadis banget gan. Dengan ukuran segitu, kalau ente ga sengaja masuk wilayahnya, bisa tiba-tiba kena sengat dan berakhir tragis dipotong jadi dua dengan mulutnya yang tajam. Atau kalo ente cukup beruntung buat hidup lebih lama, ente cuma dilumpuhkan aja trus dibawa ke sarangnya. Ditaruh di dekat larva tawon. Nantinya kalo larvanya laper, ente dimakan hidup-hidup secara perlahan.


Quote:
Spoiler for Kecoak:
Kecoak
Kayaknya gausah dijelaskan banyak-banyak deh. Semua pasti pada tahu. Di sini beberapa faktanya.



Rata-rata ukurannya sekitar 5 cm dengan kecepatan 75 cm/s. Jika hewan ini menjadi sebesar ukuran kucing, maka beratnya akan menjadi 209 gr dan kecepatannya bisa mencapai 25 km/jam

Untuk kecepatan terbang ane belum ada sumber gan. Hehe. Yang jelas kalo ada kecoak seukuran kucing, sebaiknya pistol laser harus cepetan ditemukan. Ini hewan pemakan segala gan. Semuanya bisa dia dimakan, termasuk rasa sayang pacar ente. (jones pasti bilang, bodo amat, gue kan ga punya)

Quote:
Spoiler for Semut:
Semut
Hewan ini sangat beragam jenisnya. Ada yang kecil banget sampai yang besar dan beracun. Semut jantan sendiri mampu menopang beban seberat lima puluh kali dari berat badannya sendiri. Rekor ini hanya tersaingi oleh kumbang badak yang mampu menopang beban dengan berat 850 kali berat badannya sendiri. What the….
Beberapa semut juga memiliki kemampuan khusus gan. Simak di trit ini.



Sebagai contoh Semut Rangrang aka Weaver Ants. Rata-rata ukurannya 1 cm dan kecepatannya 0,5 km/jam. Jika diperbesar seukuran kucing kecepatannya bisa menjadi 23 Km/Jam. Jika hewan ini ada, manusia sungguh sedang dalam bahaya besar karena semut juga doyan daging. kayak di serial anime ini



Mau perang pun jumlahnya mereka lebih banyak. Bahkan saat ini katanya berat total seluruh semut = berat total seluruh manusia.
Lebih jauh silakan buka fakta 1 dan 2.

Quote:
Spoiler for Lalat:
Lalat



Ane yakin ente setuju kalo hewan ini pantas dapat predikat jorok sedunia. Serakah banget engga makanan engga sampah semuanya suka. Meski demikian, hewan ini punya Gen Reflin yang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Kalau hewan ini sebesar kucing, bakal semakin banyak Gen Reflin yang dapat diambil. Apalagi kemampuan bertelur 3000 butir dalam 2 minggu bakal membuat hewan ini ready stock terus. Tapi apa ente yakin bisa nangkapnya?

Untuk lalat rumahan, panjangnya 1 cm dan beratnya 12 mg. Dengan ukuran segitu kecepatan terbangnya mencapai 7,2 Km/Jam. Setelah resize beratnya cuma setengah gram dan kecepatan terbangnya 331,2 Km/Jam.
Adalagi yang namanya Lalat Kuda. Besarnya 4 cm dan kecepatan terbangnya 145 km/jam. Kalo di resize kecepatan terbangnya jadi 1667,5 km/jam. Lebih cepat dari pesawat Boeing 747.

Kira-kira nangkapnya pake apa ya gan?

Quote:
Spoiler for Capung:
Capung



Siapa yang kecilnya ngompol diancam digigit pakai ini? Iya gan, hewan ini bisa menggigit dan merupakan predator udara yang hebat. Silakan cek di sini

Capung normal memiliki panjang 10 cm, berat satu gr dan kecepatan terbang 29 km/Jam. Ada juga capung yang mampu terbang hingga 56 km/jam (Austrophlebia Costalis di ilustrasi). After resize, kecepatannya bisa menjadi 133,4 Km/Jam. Lebih cepet dari motor Jup*ter Z kesayangan ane.
Hal yang perlu kita waspadai kalau hewan ini seukuran kucing adalah kerakusan akan makanan. Capung akan terus makan selama ada yang bisa dimakan. Capung berburu dengan perhatian selektif. Artinya dia akan fokus mengejar target dan mengabaikan yang lain dengan keberhasilan menangkap mangsa sebesar 97%. Jadi misalnya ente jadi targetnya, ente bakal terus dikejar biarpun sudah berada di tengah pasar dan kemungkinan lolos cuma 3%. Kalo ente ketangkap, ente bakal dimakan hidup2 sambil terbang.


Ane tambahin satu ya gan. Meskipun ga masuk kelas insect, tapi kiprahnya di dunia Arthropoda dan perseranggaan ga diragukan lagi. Ini dia bendanya.

Quote:
Spoiler for Laba-laba:
Laba-laba



Hewan satu ini ada di Kelas Arachnida gan. Masih sodaraan dengan Kelas Insecta. Laba-laba merupakan karnivora dan kadang-kadang bisa kanibal. Mangsa utamanya adalah serangga. Kebanyakan laba-laba bisa menginjeksikan racun melalui sepasang taringnya.

Agan pernah denger Wolf Spider seperti di ilustrasi? Laba-laba ini dikenal cepet banget dari pada yang lain. Ibaratnya ini hewan Cheetahnya laba-laba. Panjangnya bisa sampai 5 cm. dengan panjang tubuh 3,5 cm aja top speednya bisa sampai 60 cm/detik.
Mungkin biasa aja. Tapi kalo di resize seukuran kucing, kecepatannya jadi 28,38 Km/Jam. Lebih dari setengah top speednya Usain Bolt yang 45 Km/Jam.



Kalo beneran ada, hidup gak bakal tenang, kecuali ente punya kendaraan atau rumah yang armornya baja, soalnya taringnya segede gaban.
Kalo untuk sengatannya, kurang lebih sama kayak Tarantula (bukan karakter Lost Saga). Lengkapnya di sini
Ini masih satu jenis, belum yang lain. Misalnya Black Widow yang terkenal bisa membuat manusia terutama pria ngiler. Eh salah deng, kalo yang itu mah yang di The Avengers


Quote:
Spoiler for Misal:
Memang perbandingan yang ane sajikan hanyalah sebuah perbandingan kasar yang tak teruji di ITS dan ITB. Ditambah juga tanpa melihat aspek kompleks apabila serangga menjadi lebih besar. Tapi ane harap ini bisa menjadi gambaran bahwa tuhan memang begitu sayang terhadap manusia.Coba bayangkan bila hewan-hewan ini dapat tumbuh seukuran manusia:

  • Kumbang Bombardier dengan cairan racun kimianya yang bersuhu 100 derajat celcius
  • Tawon Voodo yang bisa mengubah mangsa/musuhnya menjadi zombie dan bisa dikendalikan oleh sang tawon.
  • Kutu yang bisa melompat hingga 150x ukuran tubuhnya.
  • Kumbang air yang ukurannya cuma 22 mm tapi bisa menghasilkan suara sebesar 99,2 desibel. Hampir sama dengan suara bising knalpot DB Killer.

Dan masih banyak serangga-serangga istimewa lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu di sini. Mereka ada, mereka banyak dan mereka rata-rata memiliki kemampuan umum seperti bertelur banyak dalam waktu yang singkat, kemampuan mendeteksi gerakan mangsa, dan kecepatan pergerakan yang tinggi sesuai ukurannya.

Meskipun mereka memiliki ukuran yang kecil, mereka tentu saja tidak diciptakan sia-sia. Serangga tetap memiliki manfaat bagi alam dan juga manusia. Berikut bisa agan cek peranan dari serangga


Mengapa Serangga dan arthropoda tidak bisa besar?
Quote:
Spoiler for Kenapa?:
Sumber

Mungkin banyak yang berpikir, untung aja serangga diciptakan dalam bentuk yang kecil sehingga manusia bisa hidup lebih aman. Tapi kenapa demikian? Kenapa serangga tidak bisa besar??



Para ilmuwan masih belum tau persis penyebabnya gan. Pendapat yang ada masih berupa hipotesis. Berikut beberapa hipotesis yang paling terkenal:

1. Eksoskeleton serangga tidak memungkinkan serangga untuk membesar. Karena dengan membesar, eksoskeleton tersebut akan menjadi lebih lemah dan tipis bahkan bisa jadi gabisa menopang tubuh. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa arthropoda yang lebih besar tidak memiliki eksoskeleton yang tebal. Misalnya Giant Weta.

2. Eksoskeleton serangga yang kaku membuat serangga butuh untuk berganti kulit. Proses berganti kulit membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hewan besar. Dan juga tanpa kerangka pelindung karena sedang berganti kulit, mereka akan lebih mudah menjadi sasaran predator.

3. Ukuran serangga yang kecil merupakan evolusi bertahan hidup dari kejaran pemangsa terutama burung. Cek di mari

4. Serangga memiliki sistem peredaran darah terbuka, di mana darah dan cairan tubuh tidak selalu harus lewat pembuluh darah seperti sebagian besar vertebrata. Jadi kadang darah secara langsung menuju jaringan tubuh tanpa melalui pembuluh. Ini akan menjadi masalah kalau tubuh serangga membesar karena sirkulasi darah akan terkendala oleh gravitasi yang menarik darah ke bawah.

5. Hipotesis yang paling masuk akal adalah peranan dari oksigen. Serangga bernafas melalui trachea yang mengangkut oksigen dari udara ke sel-sel tubuh. Setelah serangga mencapai ukuran tertentu, serangga akan membutuhkan lebih banyak oksigen dari pada yang mampu dihasilkan oleh tracheanya. Teori ini berdasarkan fakta bahwa 300 juta tahun yang lalu ada banyak serangga raksasa, bahkan yang seukuran elang. Pada masa itu, kandungan oksigen di bumi sebesar 35% sedangkan saat ini hanya 21%. Ada penelitiannya kalo hipotesis yang ini, tapi ane belum dapat sumbernya.


Quote:
Spoiler for Penutup:
Agan pernah liat film ini? Ane jujur belum pernah, tapi udah sempat liat beberapa scenenya di youtube. Disitu digambarkan mengenai alien serangga yang menginvasi bumi. Mereka menyerang bumi dikontrol oleh Behemecoatyl. Serangga raksasa dengan kecerdasan luar biasa yang tinggal di dalam planet di luar angkasa. Reviewnya bisa disimak di di sini

Film ini juga diangkat dalam bentuk game juga loh gan. Visit blog ane untuk linknya.


Sekian trit dari ane gan. Maaf banget kalau kurang berkenan.
Seperti biasa, ane ngarep rate dan komengnya ya gan. Apalagi kalo ada cendol, lumayan untuk takjil buka puasa hehe

Thanks for Reading, gan !
Wasssalam.

Sumur: Blog ane

Trit ane yang lain:
16 Psychology Hack, Agan yang Belum Tau Masuk] HT 1
Blow Your Mind Gan! Nyadar Ga Ente Hidup di Ruang Kayak Gini? HT2
Dah Tau Porn Effect Belum Gan? Cek Di mari HT3
[UPDATE] Psychological Hack di Kehidupan Agan (Bagian II) HT4
Just Funny Games Glitches! Masup Gan
Gif Kocak Gan, Masuppp | Ngakak Inside!
Mewarnai Gambar yang Anti Mainstream, Anak Siapa Sih yang Bikin Ini ??
Tambahan dari agan-agan yang budiman
Quote:
Spoiler for Tambahan:


Positif thinking banget agan ini
Quote:Original Posted By didon.13
Kalo nyamuk jadi segede kucing, mungkin bisa jadi alternative bahan pangan


Quote:Original Posted By DolanDuck
ane aja suka ngilu gan liat adegan ini apalagi kalo beneran




Quote:Original Posted By sandbox466
Gila tuh gan. Ane pernah liat komik 7 Seeds, ceritanya bertahan hidup setelah serangan meteor. Nah, anehnya serangganya jadi gede semua gan. Serem, bahkan lebih besar dari seekor buaya, itupun baru larvanya gan. Hii....


Quote:Original Posted By EternalFreedom
pantes mereka sangat kuat


Quote:Original Posted By nitrusbrio
Dulu kan ada capung raksasa gan. Meganura namanya. Ukuran cek di gugel aje gan. Ini binantang jaman karboniferus


Quote:Original Posted By anonymous616


Seorang ibu asal Amerika Serikat ditangkap setelah bayinya yang berusia lima bulan ditemukan tewas dan dimakan oleh kecoa.

Brittany Cherokee Dawn Bell, (27), dijerat dengan pasal kelalaian terhadap anak pascatemuan mengerikan tersebut pada bulan Januari silam.

Kisah ini berawal saal Bell memanggil kepolisian Bartlesville pada 8 Januari silam untuk melaporkan bahwa bayinya berhenti bernafas.

Petugas medis yang diterjunkan kemudian menemukan luka gerus di kedua kaku, wajah dan kepala bayi bernama Alice tersebut. Luka gerus tersebut ditimbulkan oleh kecoa-kecoa yang bersarang di apartemen tempat tinggal Bell dan bayinya.

Para penyidik kepolisian menduga, bayi tersebut sengaja ditidurkan di lantai, hanya berjarak 3 meter dari Bell yang tertidur pulas di atas sofa. Saat itulah, entah mengapa, si bayi malang berhenti bernafas.

Sebelum Bell menyadari bahwa bayinya meninggal, tubuh Alice si bayi terlihat didigiti oleh serangga yang berkeliaran di apartemen tersebut.

Bell sang ibu mengatakan, Alice kemungkinan dicekik oleh dua anak kembarannya yang berusia 18 bulan lantaran rasa iri.

Semenjak kejadian tersebut, dua anak kembar tersebut dirampas dari tangan Bell.

Polisi mengatakan, Bell memiliki dua orang anak lain, namun Bell tidak punya hak asuh atas mereka.

http://www.suara.com/news/2015/04/27...-dimakan-kecoa

bukti kecoa makan manusia



Buset dah....
paling ngeri tuh serangga Klendathu di starship troopers
sadis banget euyy manusia sampe kepotong2 gtu
atuh kalo segede gaban mah ngeri gan
atuh kalo segede gaban mah ngeri gan
atuh kalo segede gaban mah ngeri gan
gk sanggup bayangin gan kecoa sebesar kucing
serem amat, apalagi kecoa gk bisa ane banyangi dah
ngeri
Kecoa yg sekecil itu ane geli gan, apalagi yg segede gaban, bisa pingsan berkali2
Gile Aje lu?
a cockroach itu jenis apa gan
Kalo nyamuk sudah segede kucing hidup ane ga bakal tenang
lebih2 daripada di kejar debtcollector
Jangan sampe kejadian gan
cukup di film aja gan
Yang paling berasa kalo nyamuk segede kucing bray
sama halnya kalo dinosaurus tidak punah
I Hate Bugs
I Hate Bugs
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar