Pages


Sabtu, 27 Juni 2015

Petasan Berbahaya Antara Dimusnahkan Atau Pengawasan Umur Pemakai!


Quote:

Quote:Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1436H
Untuk semua Kaskuser Setanah Air
Semoga puasa kali ini bisa membuat kita terhindar
Dari segala perbuatan & hal-hal buruk Amin..

trit update 27 juni
Quote:Petasan biasanya sangat populer dimainkan di bulan Ramadhan gan, yow ngaku di antara kaskuser pasti ada yg bermain petasan

Petasan tentu banyak jenisnya seperti halnya sebuah type nyalanya apakah jenis ledakan atau justru hanya percikan api yg menyala saja...

Petasan itu Berbahaya gan semua orang tau bahkan tak sedikit Orang dewasa yg pernah memainkannya terkena Dampak Ekstrem dari petasan tersebut seperti Meledak di tangan hingga berakhir "AMPUTASI" ujung-ujungnya Tobat

Oh jadi gitu toh pola pikir lu selama ini kalau belum di Amputasi lu gk bakalan tobat sebelum Ngerasain dulu dampaknya, ane anggap keren amat orang kaya gini menurut ane sih jangan amputasi udah aja ko'id sekalian, gk percaya? banyak yg berakhir tragis karna petasan coba aja Search gambar kata kunci (Petasan) mudah-mudahan ente sadar (maaf gan kata ini hanya perumpamaan kepada pelaku sebagai pengguna petasan khususnya yg gk mentingin keselamatan)

Bahkan di daerah ane tepatnya kostan barusaja ada kejadian gan dua hari yg lalu 23 Juni 2015 3 mobil + 2 Motor + 1 Kios Mie Baso tempat ane jajan tepatnya di Bandung, Nyeseret mengalami kebakaran 100% Objek ludes

njirr... Bulan suci gini ada yg bikin onar, tapi tunggu dulu apa penyebabnya tuh bisa nyampe gitu, kita awali dengan kronologinya gan disini ane saja yg sebagai saksi yg berjarak sekitar 200 meter dari TKP

Quote:"Awalnya pada hari selasa perkiraan jam 15:12 karna Ane saat itu rencana mau Shalat Ashar gan ane sebut lagi jarak saat itu perkiraan 200 meteran dari TKP kebakaran, nah di perjalanan ane melihat Kepulan Asap HITAM membumbung tinggi anehnya Asapnya Hitam banget gan lain dari biasanya sontak ane disitu diam sejenak dan bilang AYA NAON NYA / ADA APA YA

disitu ane mulai curiga waduh ditambah posisi asapnya ada di daerah kostan ane tuh pertama ane hanya menganggap pasti itu hanya orang yg lagi bakar sampah atau apalah selanjutnya ane lanjut jalan

setelah selesai Shalat Ashar ane pulang kerja gan dan menuju ke TKP Karna saat itu gk kepikiran ane langsung aja ke kostan tanpa ada pemikiran sedikitpun tentang kejadian tadi, waktu terus berlalu ampe buka puasa gk ada ane denger tanda-tanda panik kebakaran toh ane lagi serius ngaskus

1 hari berlalu berangkat kerja, di lokasi kerja ane bertemu temen penjual koran & yg mencengangkan temen ane ini kan tau kostan ane dia nyodorin koran padahal ane gk minta tuh lalu dia bilang "tah nyengseret kabakaran" Idih ane kaget tuh lebih kagetnya lagi pas liat gambar di korannya gan, mirip seperti ini

Spoiler for Kebakaran Akibat Petasan 1 :


Spoiler for Kebakaran Akibat Petasan 2:

Quote:
Disitu ane mode Penasaran tingkat tinggi kemana aja gk ada tanda-tanda keramaian selama kemarin ane pulang kerja atau mungkin karna faktor lingkungan yg padat jadi suara-suara gk kedengar

Ane pas hari itu juga selepas pulang kerja ON THE WAY gan menuju TKP apa yg ane lihat saat itu ternyata seperti ini

Spoiler for TKP:

Quote:Edan dah... Dari pernyataan saksi wawancara seperti pada sumber info dibawah penyebab kebakaran adalah karna Anak bermain petasan mengenai kabel listrik (ane garis bawahi tuh, apa coba) Pagi-pagi jam 7:15 sebelum kejadian ini tepatnya sehari sebelumnya lah dimana ane berangkat Working kalau ane mendekat Lokasi TKP maksudnya memang ane selalu lewat jalur itu soalnya paling deket, mustahil ane gk liat Bocah main Petasan itupun jarak bocah main petasan dari TKP saat itu diperkirakan sekitar 10 meteran bahkan hingga gang sempit pun dipake buat target ledakan petasan.. Gimana kalau urusannya ada orang lewat tuh bisa berujung Rumah Sakit dah... Bocah Sial rasanya pengen jitak pake bola blister (maksudnya biar belajar nyundul gan)"


Quote:Quote:
Quote:Tiga Mobil dan Dua Motor Hangus Bandung Express

Akibat Petasan Sebuah Garasi di Astana Anyar Ludes Terbakar Viva

Rescue Damkar Twitter

#

#

Begitulah kronologinya gan, nah ternyata bisakah kita bulat menuduh Bocah bau kencur itu sebagai biang kerok dari kejadian ini Atau justru kejadian-kejadian yg akan datang, karna gini gan mereka (bocah) tau apa tentang bahaya dan keselamatan tentang petasan termasuk orang dewasa juga yg berotak (bocah)

Kenapa Polisi di berita-berita sering menyita PETASAN? apalagi kalau bukan untuk menghindari kejadian-kejadian seperti ini nih gan bukan cuma itu supaya terhindari dari BOCAH GENERATION

Apa polisi salah? Gk kan, seperti halnya rokok yg udah tau pasti membunuh masih aja agan nikmatin

Pasti ini beda cerita tapi kan ujungnya mematikan apa yg beda, palingan beda version aja tapi polisi tidak mengurus urusan Rokok toh bahayanya tidak secara langsung dan tergantung si pemakai polisi masih Toleransi dah toh Rokok udah jadi lapangan pekerjaan... Gimana urusannya dengan petasan?

Apa diperbolehkan bagi mereka yg berbisnis, ane kurang begitu tau tentang merk dagang petasan ntah itu terdaftar atau ilegal soalnya yg ane kenal dulu itu petasan cuma (korekan, gangsing, roket, kembang api) doang yg pembungkusnya bla bla bla gambar api disana-sini WOW itupun ane nyalain di lapangan kosong gan biar ajib

Kalau menurut pendapat ane pasti diperbolehkan karna Gini gan pernah liat acara TAHUN BARUAN yg Khas apa (ya kembang api) belinya dimana di toko apakah produknya Ilegal? Pasti gk dong nah disinilah Apakah mungkin Petasan dimusnahka pastinya tidak mungkin seperti Halnya rokok

Ini sudah menjadi Lapangan Usaha terus gimana menangani Bahaya-bahaya dari barang-barang itu (petasan) disini kita bahas petasan bukan rokok

Mungkin jawabannya ya TERGANTUNG INDIVIDUnya termasuk penjual petasan yg ngejual ke bocah. Bocah main Petasan pantas gk masih mending klw cuma kembang api tapi jangan luput dri pengawasan... Tapi penghasilan penjual petasan rata-rata dari bocah ketimbang orang dewasa, kita juga tua eh tau masa-masa kanak-kanak kalau yg namanya antusias sejenis petasan itu gimana pasti beda ini juga menjadi permasalahan penghasilan si penjual, mereka sedang mencari nafkah

kalau urusannya gini gimana ya?

Disini bisa di Simpulkan hanya orang Dewasa saja yg pantas maen petasan dari segi Pengetahuan secara Keamanan, Bahaya, dan apa lagi ane gk tau... Dan inilah kejadian yg baru di 2015 dari kasus petasan ini pasti berkelanjutan, ane hanya mengucapkan turut prihatin buat pemilik kendaraan yg menjadi korban kebakaran termasuk Kios Baso tempat ane jajan, si mas tukang baso mas tetap semangat

Semoga kita bisa belajar banyak dari banyak kejadian Negatif Positif semuanya bermanfaat untuk menjadi lebih baik dikemudian hari

Terima kasih gan telah mampir di trit 25 Juni selamat malam sampai jumpa di hari Gajian eh terbitan trit selanjutnya


Quote:src KASKUS src img Google



Quote:
Quote:Original Posted By rawonpincuk
2 haru lalu rumah ane dilempar petasan sama bocah2 si*lan, mana lagi ada bayi umur 2 bulan lagi, duh ni yang gobl*k bocahnya, ortu atau penjual petasanya?
awalnya cuma sebel kerna suaranya, abis baca trit ini makin ngeri sama kebakaranya, mana tuh bocah kemarin ngelemparnya ke halaman yang ada 2 mobil parkir pula

Quote:Original Posted By katsurashredder
Mending dimusnahkan gaan sudah banyak terjadi kebakaran dari jaman dulu yang diakibatkan oleh petasan
Persebaran petasan kaga bisa dikendalikan gan... asal ada uang ada petasan

Quote:Original Posted By nekoyashikki
sebaiknya dimusnahkan dan dilarang. mau dibilang pengawasan juga percuma, sikap orang2 Indo yg rata2 masih "masa bodo dengan urusan orang lain yg penting pantat sendiri aman" terlalu mendarah daging. pengalaman sendiri nih, ada anak2 kecil main petasan depan rumah gw, nyamber tempat sampah yg isinya bahan mudah terbakar, kebakaran deh itu bak sampah, spontan anak2 itu panik, tapi apa yg dilakukan warga sekitar? diem aja, cuma liatin dari jauh, sampe ada tetangga sebelah yg ketuk rumah bilangin kejadian itu ...

Quote:Original Posted By ropyaku
Cerita dikit gan,
Orang-orang ga tau dari kampung mana
Juga suka main petasan di sekitar halaman warga.
Malah seringnya ngelempar petasan ke depan rumah ane.
Trus ane sama tetanga sering kejar tu anak,tapi ga dapet dapet.


Puncaknya waktu ane dah esmosi
Ane jebak tu anak,
Ane nyumput disekitaran gang .dimana tempat tu anak sering kabur.
Trus waktu ane mergokin dia main petasan langsung aja ane sikat.
Ane tangkep trus ane maki maki pake kata kotor .trus ane sita petasannya.
Dapat dah 12 pack petasan korek.

Note: tadinya tu anak mau digebukin
Cuma kasian masi bocah smp.

Quote:Original Posted By rahmahee
paling sebel itu lagi jalan eh dilemparin petasan korek ama anak2 bocah. kesellllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

Quote:Original Posted By Decallogs
Yang membuat petasan harus memiliki ijin & konsumen yang membelinya juga harus punya ijin mau dipakai untuk kegiatan apa, petasan ini masuk kedalam kategori peledak sama kayak dinamit meskipun skala ledakannya jauh lebih kecil, ini bukan barang yang bisa seenaknya dipakai disembarang tempat, & ironisnya petasan ini lebih sering digunakan oleh anak kecil & biasanya ini yang dewasa juga menganggap bahwa petasan ini adalah "benda yang legal", mereka berpikir ini adalah hal yang "normal", padahal tidak, ini kalau memang mau dibawa keranah yang lebih serius bisa kena pidana, jangan kasih toleransi kalau ada anak-anak yang main barang berbahaya begini, kasih tahu, kalau masih bandel, beritahu orang tuanya, kalau masih gak bisa, minta bantuan polisi.

Quote:Original Posted By priestmatic93


Ane lebih setuju untuk di awasi sih gan
dari pembuatan sampai penjualan
Kenapa pengawasan ? Karena kita masih membutuhkan petasan untuk kebudayaan ,
seperti sunatan , bulanan , hajatan , dll

Quote:Original Posted By TabungGas3Kg
pas banget nih trid, baru kemaren ponakan gw tangan sama muka sebelah kirinya melepuh gara-gara petasan korek

petasan yang aman buat anak kecil kayaknya cuma petasan banting sama petasan batu

yang laen mbahaya....

Quote:Original Posted By nicbda
nah kemaren tuh kejadian ane pas lagi naik motor dilemparin petasan sama anak anak kampung setempat, untung yg kena ban ane (cuma pecah doang)
abis tu langsung ane lapor ke RT setempat dan dibawa ke rumahnya, ane disitu marah2in anaknya, akhirnya ortunya minta maap dan ganti ban ban ane (make duit)

Quote:Original Posted By ryuusei12th
Awalnya dibatasin dulu jenis petasan apa yg boleh dijual bebas. Misalnya kembang api yg kayak lidi itu ya gpp kalo dijual bebas. Tapi kalo untuk yg bising, meledak, bagusnya itu dibuat aturan ketat siapa aja yg berhak jual petasan, siapa aja yg berhak membeli petasan, dan dibuat secara tertulis siapa yang beli?, berapa banyak?, jenisnya apa? untuk apa? Mau dipakai di mana?. Nnti mau pakai minta izin lagi sama keamanan setempat. Yang kedapatan memakai atau menyimpan petasan tanpa ada izin bakalan kena hukuman atau denda. Bisa kita buat gini?

Eh, satu lagi de. Ane heran liat org tua yg kasih anaknya main petasan, kok bisa dikasi. Anak beli petasan, pake duit, duitnya minta org tua, kok bisa dikasi
Reserved
ada yg cuek ada yg brantas
Lebih baik dimusnahkan, karena selain bahaya juga buang2 uang
umur pemakainya yg pnting gan tp kbanyakan anak kecil yg main" sama petasan
Kembali kepada pengawasan orang tua gan
Mending dimusnahkan gaan sudah banyak terjadi kebakaran dari jaman dulu yang diakibatkan oleh petasan
Persebaran petasan kaga bisa dikendalikan gan... asal ada uang ada petasan
Sama gw kesel banget sama yg petasan, kalo sahur kadang pada main petasan dijalan..
Gw kaget gan, bangun sahur malah deg"an gw.. Kaget gara" petasan..
Quote:Original Posted By katsurashredder
Mending dimusnahkan gaan sudah banyak terjadi kebakaran dari jaman dulu yang diakibatkan oleh petasan
Persebaran petasan kaga bisa dikendalikan gan... asal ada uang ada petasan



dari dulu ya gan, agan aja tau
petasan emang bahaya gan
dulu gue sering main petasan tapi untuk test kekuatan bangun rancang.
Jadi gue buat bangunan dari kertas, terus di titik tertentu dikasih petasan
alhasil, sekarang malah tertarik sama arsitektur
menurut ane lebih baik petasan di larang beredar aja gan
sama sekali nggak ada manfaatnya, malah bisa bikin bahaya kebakaran kalau di kota besar
belum lagi suaranya bikin kaget nggak enak di dengar
kalau sampe ada orang yang kena serangan jantung karena suara petasan lantas meninggal
itu bocah bocah paling bantes mewek ke orang tuanya
bocah nya mah gak alah , yg salah orang geblek yg jual petasannya sama bocah2
Sreng dor itu paling bahaya gan...

Gimana jadinya kalau melenceng dan mengenai tangan pegawai Pom bensin yg lagi ngisi motor


Heheh--- hanya ilustrasi saja...
itu mainan ane waktu kecil gan pas bulan puasa
sebaiknya dimusnahkan dan dilarang. mau dibilang pengawasan juga percuma, sikap orang2 Indo yg rata2 masih "masa bodo dengan urusan orang lain yg penting pantat sendiri aman" terlalu mendarah daging. pengalaman sendiri nih, ada anak2 kecil main petasan depan rumah gw, nyamber tempat sampah yg isinya bahan mudah terbakar, kebakaran deh itu bak sampah, spontan anak2 itu panik, tapi apa yg dilakukan warga sekitar? diem aja, cuma liatin dari jauh, sampe ada tetangga sebelah yg ketuk rumah bilangin kejadian itu ...
ane ga suka petasan ngeganggu dan berisik, yang bagus itu kembang api indah dan enak diliat. jadi petasan mah habisin aja
Cerita dikit gan,
Orang-orang ga tau dari kampung mana
Juga suka main petasan di sekitar halaman warga.
Malah seringnya ngelempar petasan ke depan rumah ane.
Trus ane sama tetanga sering kejar tu anak,tapi ga dapet dapet.


Puncaknya waktu ane dah esmosi
Ane jebak tu anak,
Ane nyumput disekitaran gang .dimana tempat tu anak sering kabur.
Trus waktu ane mergokin dia main petasan langsung aja ane sikat.
Ane tangkep trus ane maki maki pake kata kotor .trus ane sita petasannya.
Dapat dah 12 pack petasan korek.

Note: tadinya tu anak mau digebukin
Cuma kasian masi bocah smp.
paling sebel itu lagi jalan eh dilemparin petasan korek ama anak2 bocah. kesellllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar