Pages


Jumat, 12 Juni 2015

Kumpulan Mesin Waktu yang Menghiasi Film-Film Sains Fiksi

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Selamat Datang di Thread Sederhana Ane Gan




Quote:
Syukur Alhamdulillah dapet HT lagi . Terima kasih untuk semua pihak yang terkait, Kaskuser dan punggawa Kaskus.



Quote:
Quote:Sinopsis
Quote:Membaca judulnya udah ketahuan ini rangkuman beberapa mesin waktu yang ada dari berbagai film sains fiksi. Kebanyakan memang film-film bertemakan mesin waktu menjadi asik untuk ditonton dan juga cukup banyak dinikmati. Jalan cerita yang menarik dan penuh dengan imajinasi menjadi daya tarik tersendiri. Ditunjang dengan sebuah alat yang menjadi inti dari alur ceritanya menjadikan beberapa alat/mesin waktu ini ikon atau item penting. Selama ini kita mendambakan terciptanya mesin waktu. Ane yakin kebanyakan dari kita akan menyebutkan menginginkan mesin waktu milik Doraemon. Dengan interface sederhana dan gak ribet kita bisa menjelajah waktu dari jaman purba hingga menembus masa depan. Oke langsung aja ini rangkuman mesin waktu yang ane himpun dari beberapa film.


Quote:
Quote:Mesin Waktu
Quote:
Spoiler for The Time Machine:



Ini salah satu film favorit ane gan. Mesin waktu ini dibuat oleh Alexander Hartdegen pada tahun 1899 di kota New York. Ia membuat mesin waktu itu untuk karena Emma sang kekasih tewas ditembak oleh penjahat ketika Alexander memberikan cincin kepada Emma. Intinya si Alex ini pengen kembali ke masa sebelum Emma meninggal dan menyelamatkanya. Namun ternyata usahanya sia-sia. Justru ia melihat Emma harus meninggal dengan cara yang berbeda-beda. Dalam keputusasaan Alex mengembangkan mesin waktunya. Kali ini ia tidak kembali mencoba menyelamatkan Emma namun menuju masa depan melintasi waktu hingga ke masa dimana Bulan kemudian hancur, bertemu dengan manusia "primitif" yang selamat dari dampak dari kehancuran bumi, hingga ke masa dimana bumi tak lagi dikuasai "manusia". Ada manusia yang berevoluasi menyerupa moster atau sebangsa alien.

Ada quote yang ane demen banget nih gan. "We all have our time machines, don't we.
Those that take us back are memories... And those that carry us forward, are dreams" - Uber-Morlock. Kalo diartikan kurang lebih "Kita semua memiliki mesin waktu kita sendiri, ya kan. Yang membawa kita kebelakang adalah Kenangan... dan yang membawa kita kedepan, adalah Impian"


Spoiler for Predestination:



Ini film yang baru-baru ini ane tonton. Ceritanya keren banget gan. Liat aja sendiri dijamin gak bakalan nyesel. Mungkin dari segi penggambaran masa depan yang "canggih" tak terlalu ditonjolkan, namun ceritanya yang rumit menjadi kekuatan dari film ini. Mesin waktu ini berbentuk seperti tempat biola. Cara menggunakanya cukup sederhana dan cukup sering digunakan sepanjang film.



Spoiler for Project Almanac:



Film ini masih fresh juga. Ceritanya gak kalah seru dengan film yang lain. Mesin waktunya sendiri adalah sebuah karya yang masih berupa rancangan dari Ayah si tokoh utama. Singkat cerita ada 5 remaja yang mencoba membuat rancangan tersebut menjadi mesin waktu yang utuh. Ceritanya lebih banyak kembali kemasa lalu yang intinya ingin memperbaiki masa lalu mereka yang tidak menyenangkan dan lama kelamaan mereka memanfaatkan untuk kesenangan. Tanpa disadari ada efek dibalik apa yang mereka lakukan. Mesin waktunya sendiri awalnya masih berantakan namun akhirnya dibuat cukup kecil dan bisa dibawa kemana-mana dalam tas. Mein waktu ini awalnya hanya mampu kembali dalam hitungan hari saja namun mengalami pengembangan hingga mampu kembali dalam hitungan tahun.


Spoiler for Hot Tub Time Machine:



nah, kalo ini konsepnya agak beda dengan film lainya. Mesin waktunya nyeleneh. Entah siapa yang membuatnya namun ketika digunakan untuk berendam seketika dan tanpa disengaja (akibat minuman yang tumpah dan sedikit bantuan tupai, kalo gak salah inget ya ) 4 orang dewasa kembali ke masa remaja mereka. Kalo gak salah mesin waktu ini cuma dipakai 2 kali ketika untuk kembali ke masa lalu dan kembali kemasa depan doang


Spoiler for Looper:



di film looper ini mesin waktunya sering dipakai namun gak terlalu "diperlihatkan" seperti mesin waktu lainya ( seingat ane ya gan ). Fungsinya sih buat ngirim "korban" dari masa depan untuk dibunuh dimasa lalu karena dimasa depan pembunuhan tidak diperbolehkan. untuk menutupi jejaknya akhirnya korban dikirim ke masa lalu untuk dieksekusi.


Spoiler for Click:



Kalo gak salah ini menceritakan Michael Newman dengan segala kerumitan dalam pekerjaan yang berimbas pada pernikahanya. Mesin waktunya berupa remote TV yang tak sengaja ia dapatkan disebuah toko karena remot TVnya rusak. Kehidupanya jadi berubah dengan bantuan remot ajaib itu. Ia dengan mudah mengendalikan waktu. Kalo bisa ane punya satu gan


Spoiler for Time Lapse:



Sedikit berbeda dengan mesin waktu lainya, mesin waktu ini berupa kamera. Tidak bisa membawa orang kembali ke masa lalu maupun ke masa depan. Namun kamera ini dapat menggambarkan keadaan keesokan harinya. Setiap pukul 8 pagi dan 8 malam kamera tersebut akan mengambil foto. Mending liat sendiri filmnya gan.


Spoiler for Parallels:



Gak ada salahnya masukin ini ke list. Entah ini bisa dibilang mesin waktu atau bukan agan bisa lihat filmnya sendiri. Mesin waktunya berupa sebuah gedung tinggi sederhana bercat putih. ketika masuk gedungnya biasa aja sih. Yang menjadi keunikanya adalah ketika 4 tokoh dalam film itu keluar dari gedung keadaan diluar sudah sangat jauh berbeda. Dikatakan dalam filmnya jika gedung itu berpindah setiap 36 jam. Diawal-awal cerita, digambarkan dalam coretan dalam gedung ditulis oleh orang yang pernah kedalam gedung itu sebelum mereka. Misalnya ada yang menggambarkan Bumi 450 hancur, Bumi 325 sedang kritis atau saat 4 tokohnya sampai ke masa depan dimana semua serba canggih. Ane berkesimpulan kalo gedung itu memang melintasi waktu. Masalahnya adalah ending film ini masih nggantung gan. Kemungkinan besar masih ada sekuelnya yang entah kapan akan rilis.


Spoiler for Back To The Future:



Mungkin ini salah satu dari Mbahnya mesin waktu. Mesin waktu berupa mobil ini begitu keren untuk film dijamanya. Kalo gak salah namanya DeLorean. Belum pernah liat semua triloginya sih





Quote:
Quote:NEWS
Quote:
Quote:Original Posted By rezekinisaa
kak, aku minta tolong taro link ini di post #1 thread kakak yang HT kalo boleh http://www.kaskus.co.id#...c06eb74e8b456b Biar banyak yang tau dan bantu. Makasih ya kak atas kepeduliannya


Agan-agan yang mampir ke thread ane, ane minta tolong untuk mampir sebentar ke link yang ada di atas. Mungkin agan-agan ada yang berkemampuan untuk membantu mereka. terima kasih



Quote:
Quote:Lampiran
Quote:
Quote:Original Posted By jon.sansiro
ane tambahin gan

Spoiler for OMNI - VOYAGERS:

Film seri tahun 80'an



Spoiler for DORAEMON:

Jangan lupa yang ini gan




Quote:Original Posted By RivalEdogawa
udah nonton Steins;Gate gan.?
mantap tuh,,mesin waktu iseng2 yg dibuat dari mikrowave (oven) sama tv CRT,, sampe anaknya yg buat mesin waktu kembali ke masa lalu buat ketemu bapaknya (kalo ga salah sih,,udah lupa ),, pokoknya rekomended deh..


Quote:Original Posted By ciaoblack
Mesin waktu dari serial TV The Flash gakda gan? yang dipake eobard thawne


Quote:Original Posted By mutantdragon
Time-Turner dr Harry Potter ga ada gan?



Quote:Original Posted By q.....p
film indonesia : lorong waktu gan

the butterfly effect (2004) juga mantap gan, gak perlu mesin waktu bisa mengubah masa lalu dan berefek di masa depan

donnie darko (2001) juga mindfuck cerita berat

bagusnya film2 nya pakai tahun gan


Quote:Original Posted By ullyx
di MIB III juga ada time machine gan...



Quote:Original Posted By exaligatory
agan lupa TARDIS dari DR. Who ??? :




Quote:Original Posted By aegisyndicate
Mesin waktu Dragon Ball ga ada gan?
hehehe.

Spoiler for Dragon Ball Time Machine:


Quote:Original Posted By Laikensor
yang di Parallels itu kayaknya bukan mesin waktu gan. soalnya itu pintunya menuju dunia paralel.

Nambahin mesin waktu yang di film Primer (2004), film yang saking ribet timelinenya gw masih belum paham betul ceritanya ampe sekarang.



Quote:Original Posted By Adhi_lho
ane tambahin nih gan



ati2 bikin pusing sm

pejeng d pejwan gan


Quote:Original Posted By kazekagesama01
Tambahin gan, di film About Time.

Bukan alat sih, tapi si manusianya yg punya kemampuan time travelling.
Bintangnya juga kece, Rachel McAdams
Kisahnya unik, ratingnya 7/10 di IMDB. Kok jadi promosi ya



Quote:Original Posted By liquan
nambahin gan

Spoiler for WABAC:


WABAC dari film Mr.Peabody and Sherman

page one gan



Numpang homepage  (jpsbet.com) saya ya



Quote:Original Posted By B361N3R
Ane nambahin nih gan
Spoiler for Den Liner:

Spoiler for Future Gadget No.8 'Phone Microwave' (name subject to change):

Spoiler for FG204, 2nd Edition Ver. 2.31:


Quote:Original Posted By Nagabhumi


Yang ini juga jangan lupa, gan....

Spoiler for Time Quest:




TEKO AJAIB!!![/FONT]


Quote:Original Posted By fake.iso
ane nambahin dikit,
mungkin ini ga termasuk time machine ya, tapi cukup mewakili film/movie tentang perjalanan lintas waktu

Spoiler for The Time Traveller's Wife:


endingnya cukup mengharukan...


Quote:Original Posted By Herozi
Ane tambahin gan
Spoiler for Spongebob:
[img][/img]





Quote:
Quote:Penutup
Quote:Sebenarnya masih banyak lagi mesin waktu yang belum masuk. Mungkin kalo ada yang berkenan nambahin ane akan sangat berterima kasih. Sekian dulu thread ane, semoga bermanfaat.



Quote:
Quote:Note
Quote:

Sumber :
1. Gambar : google image
2. Isi : Review TS

Kalo agan-agan berkenan rekomendasikan thread ane jadi Hot Thread Rekomend HT  (docs.google.com)

Jangan lupa bantu

Kalo berkenan lempar aja

Mohon jangan lempar


coba yah ada beneran ane mo balik ke masa2 bapak gw masih hidup
udah pernah liat semua kayaknya
reserved
Quote:Original Posted By tokomapan
coba yah ada beneran ane mo balik ke masa2 bapak gw masih hidup


ane turut berduka gan... btw agan mau pake yang mana nih?

Quote:Original Posted By ngatau
udah pernah liat semua kayaknya


baguslah kalo udah liat semua gan
Time Machine bagus itu, dulu ane pernah nonton. jadi pengen donwload lagi hehe.
Quote:Original Posted By regalia080
Time Machine bagus itu, dulu ane pernah nonton. jadi pengen donwload lagi hehe.


setubuh gan filmnya bagus
back to the future?

itu film tahun 80 an?

Ane belum bisa ngelogika kalo ntuh mesin jadi beneran
ane tambahin gan

Spoiler for OMNI - VOYAGERS:

Film seri tahun 80'an



Spoiler for DORAEMON:

Jangan lupa yang ini gan


sepongbob mana, yg out of the water kan juga ada mesin waktunya
Quote:Original Posted By pakedongotak
back to the future?

itu film tahun 80 an?



iya gan...film pertamanya tepatnya tahun 1985 gan...
Seandainya mesin waktu ada, ane mau melihat masa depan ane
Quote:Original Posted By jon.sansiro
ane tambahin gan

Spoiler for OMNI - VOYAGERS:

Film seri tahun 80'an



Spoiler for DORAEMON:

Jangan lupa yang ini gan




mantab,,,trims gan
Quote:Original Posted By developer.boy
sepongbob mana, yg out of the water kan juga ada mesin waktunya


wah ane belum liat filmnya gan... mungkin agan bisa kasih info tambahan,mungkin gambarnya gitu
Ane nonton Time machine sedih bgt gan...pacarnya mati berkali-kali...
Quote:Original Posted By fashionaga
Ane belum bisa ngelogika kalo ntuh mesin jadi beneran


kalo dari gambaran di film" sih emang rumit juga sih. sederhananya kita bisa kembali ke masa lalu dan menuju masa depan. Yang masalah tu efeknya

Quote:Original Posted By meowzie
Seandainya mesin waktu ada, ane mau melihat masa depan ane


widih, pinjem doremon gih
Click tuh mantep, apa2 di-remote
Kalo yg Hot Tub filmnya kocak, kayanya semacam parodi buat konsep mesin waktu
Quote:Original Posted By agung.ano
Ane nonton Time machine sedih bgt gan...pacarnya mati berkali-kali...


iya gan selamat dari tembakan eh malah mati dengan cara yang tragis lainya berkali-kali pula

Quote:Original Posted By tanahrumahoke
Click tuh mantep, apa2 di-remote
Kalo yg Hot Tub filmnya kocak, kayanya semacam parodi buat konsep mesin waktu


bener gan...versi ringan dari mesin waktu, gak kayak lainya dengan cerita yang tergolong berat
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar