Pages


Senin, 22 Juni 2015

Perubahan Diri Itu Penting Lho Gan![MOTIVASI]






BismillahirahmanirahimDengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Aloha gan! Ketemu lagi ama gue ya gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak amin Akhirnya gue bisa menulis original thread lagi setelah sebulan terakhir ini. Tidak seperti trit2 gue sebelumnya yang menganalogikan sesuatu tapi sekarang lebih ke Pelajaran Hidup yang dapat diambil dari benda2 sekitar kehidupan kita


Quote:
Sebelumnya Cek No Repost!  (www.kaskus.co.id)

Spoiler for No Repost!:




Tapi ada halnya kita harus berpikir lebih luas, dengan koneksi yang sudah luas ini(Internet) kita dapat memperoleh informasi2 yang berguna, tergantung sih ya jikalau orang tersebut ingin membaca dan mendapatkan informasi baik dari internet. Duh cukup nih basa basinya, sekarang gue mau ngomongin “Perubahan Diri” hmm… kata itu kalau di jabarkan lebih lanjut bisa panjang tuh ya intinya perubahan itu proses berubahnya yang semula begini menjadi begitu
Oke disini gue mau menyajikan sebuah pelajaran hidup yang dapat diambil dari seekor katak yang dimasukan kedalam panci panas. Waduh apalagi tuh gan? Ya pokoknya pantengin aja dulu nih trit, katak dalam panci itu supaya agan2 lebih mudah menyerap apa yang ingin ane sampaikan ya sebagai media gitu lah, ah apa pun itu lah mungkin sebagian agan sudah pernah mendengar/membaca cerita tersebut, tetapi dalam trit ini gue membahas “Perubahan Diri” di bahas secara lebih dalam plus kalau cerita katak dalam panci panas ini versi ane gan jadi… Selamat Membaca!

Warning!
Bacalah dengan seksama


Quote:Quote:Peristiwa Pertama Panci Panas
Disini saat dimana keadaan air dalam panci sedang mendidih, suhunya mencapai 100°C pada saat panasnya itu dimasukan lah seekor katak, lalu di tutup lah panci panas tersebut. Lalu apa yang terjadi? Yap katak tersebut kaget dan langsung lompat keluar panci tak peduli panci itu di tutup atau tidak. Dan akhirnya katak tersebut hidup

Quote:Quote:Peristiwa Kedua Panci Tidak Panas
Disini saat dimana panci belum dipanaskan, alias si panci hanya memiliki suhu ruangan sekitar 27°C lalu katak tersebut dimasukan lalu panci di tutup, katak tersebut tidak menyadarinya lalu suhu perlahan2 dinaikan, katak tersebut tidak merasakan apa apa kenapa? Dia sudah terbiasa dengan suhu tersebut, lalu di naikan lagi perlahan2 sampai 100°C apa yang terjadi dengan katak itu? mateng lah gan ya intinya katak tersebut mati dalam keadaan ketagihan, ko ketagihan gan? Iya katak itu mati dalam keadaan ketagihan dengan keadaannya yg nyaman, hingga dia tidak menyadari badannya sudah lemas dan sudah tidak bisa ke luar panci tersebut

Quote:Apa yang bisa di ambil dari pelajaran tersebut gan?

Quote:
Sumber Foto  (1.bp.blogspot.com)

Pada Cerita diatas kita bisa mengambil pelajaran yaitu dimana dalam hidup kita ada saat kita berada dalam “Zona Nyaman” apa tuh gan? Yg di maksud dgn zona nyaman disini ketika kita masih diberi uang jajan, makan, tempat tinggal, fasilitas, dan segala2nya Ya intinya semua kehidupan agan masih ditanggung orang tua. Apabila agan tidak mau BERUBAH siap2 lah agan akan mati dalam keadaan ketagihan, lho ko mati dalam keadaan ketagihan? Ya jika agan mau berubah mau sukses, agan tidak bisa leha leha, nyaman dengan keadaa ortu yg mempunyai ekonomi yang tinggi, menghambur2 kan uang, masih mengandalkan ortu, tidak mau berusaha. Garansi gan orang yang seperti ini tidak akan sukses
Nah bagaimana dengan katak yang dimasukan kedalam panci panas? Yap seperti kehidupan ini, yang pasti ada saat dimana kita jauh dari ortu, ekonomi yang menanggung kita sendiri. Untuk bisa menjadi seperti itu agan harus berubah secara kontras, harus disetrum dulu, harus ada Shock Therapy dari diri sendiri. Yang dimaksud kan disini jikalau agan ingin berubah, rubah lah saat itu juga secara keseluruhan tidak sedikit2, harus langsung gan. Berhentilah jangan mengurangi!



Quote:Biar lebih semanget berubah ane cantumin nih orang orang yang berubah secara drastis dan menjadi sukses

Quote:Quote:Ridwan Kamil

Perjuangan Ridwan Kamil nih ya gan doi tuh orangnya pintar, selain pintar juga rajin kenapa rajin? Gue pernah membaca cerita biografi kang Emil jadi doi mencari ilmu S-2 di amerika dan jauh dari ortu, harus kerja paruh waktu, cape capean dulu gan. Berjuang dulu dan akhirnya datang ke Indonesia mengaplikasikan ilmunya itu, ilmu arsiteknya dan doi juga membuat suatu perusahaan bergerak di bidang jasa konsultan perencanaan, arsitektur dan desain. Nah tuh sang Walikota Bandung ini saja harus BERJUANG dulu gan, artinya dia merubah kebiasaannya yang lama. Berkat perjuangannya itu sekarang bisa kita lihat gan aksinya nyata di Kota Bandung

Quote:Quote:Andrew Darwis [Admin Kita]Nah ini nih pendiri kaskus tercintah ini, menjadi forum terbesar di Indonesia gan dan sampai saat ini ane masih suka ngaskus dan juga membuat Thread berkat doi. Okeh coba kita liat perjalanan hidupnya, sama seperti Pak Walikota, untuk membuat suatu forum kaskus ini di butuhkan pengorbanan gan! Dari awalnya hanya untuk berita Indonesia sampai forum terbesar. Doi nih ya, saat kuliah di Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle, 1999-2003 nah tuh udah ketauan gan di luar negri mah doi pasti struggle (berjuang) jauh dari ortu dan harus hidup sendiri. Ane yakin gan doi harus memrubah kebiasaannya, atau Pasti ada yang BERUBAH dari pak admin ini
Ane belum tau cerita hidupnya secara lengkap nih gan, coba bantuin yah yg tau (maklum nubi nih)

Quote:Quote:Ustaz Jeffry Al Buchori
Ustaz yang sering kita panggil uje ini juga memiliki perjalanan hidup yang begitu kontras gan. Tau kan sebelum menjadi ustaz, uje ini adalah seorang anak nakal dan dulu doi sering dugem, pake narkoba tapi kenapa bisa menjadi ustaz besar yang terkenal? Yap jawabannya itu Doi BERUBAH. Mau berubah dan menjadi kepribadian yg lebih baik lagi, ga mungkin doi ga berubah gan


Warning!
Dari cerita 3 tokoh diatas kesimpulannya agan tidak harus sekolah ke luar negri tidak, namun yang harus di garis bawahi itu PERUBAHAN apa yang agan lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Itu gan yang harus di tanamkan, bukan karena Kang Emil kuliah di luar negri jadi Walikota Bandung awas! Jangan salah itu


Jadi kesimpulan dari cerita tersebut adalah perubahan itu adalah sesuatu hal yang harus dalam kehidupan kita dan perubahan itu Harus dari sekarang, langsung gan harus wajib kudu pada detik ini!! perubahan drastis untuk menjadi orang sukses, tidak mudah gan tapi worth it sebanding dengan usaha agan
kalau di atas gue ngebahas bahwa perubahan itu adalah hal yg pasti dan harus. Nah sekarang pertanyaannya Apa agan siap dengan semua perubahan itu? Dan seberapa cepat agan akan berubah terhadap lingkungan ini?


Quote:Cerita lagi nih gan, cerita tentang seekor kelelawar yang baru bergabung ke sebuah kelompok. Seperti yang kita tau kelelawar itu mencari makan di malam hari, tetapi saat kelelawar itu bergabung dengan kelompok barunya ternyata kelompok tersebut mencari makan pada siang hari. Apa yang terjadi dengan kelelawar tersebut gan? Yang pastinya mau ga mau, secara terpaksa dia ikut kelompok baru dan harus mencari makan di siang hari, Apabila kelelawar itu tetap mencari makan di malam hari apa yang terjadi gan? Ia tidak akan bisa bertahan hidup dan otomatis akan terseleksi oleh alam

Sama halnya dengan kehidupan ini dimana kita harus segera beradaptasi di lingkungan yang baru, mau itu di tempat kerja, sekolah, kuliah, tempat les, kelompok, dll. Mau tidak mau kita harus berubah menyesuaikan lingkungan baru apabia kita tidak berubah siap siap terseleksi secara otomatis


Quote:Nah sekarang ane tanya lagi
Sudah kah agan berubah? Dan apakah agan siap untuk menerima perubahan itu?





Gue lanjutin lagi bahasannya sekalian menjadi acuan untuk terus berubah. Sekarang yuk membahas tentang Negara Indonesia ini, kan presiden kita sekarang udah ganti. Otomatis dong semua sistem pemerintahnya di ganti, dari mulai ekonominya berubah, menteri, dpr, mpr, ah banyak dah yg berubah. Nah dari sini muncul pertanyaan, Apakah agan siap menerima perubahan Pemerintah ini? gue lihat sih di berita banyak yg malah demo karena ga setuju dengan pemerintahan yang sekarang, lho ko begitu sih gan? Bukannya dari awal kita sama sama sepakat untuk memilih Doi(Disamarkan) iya juga sih berasa banget gan gue juga ngerasain segala kebutuhan pokok naek, harga bensin naek turun kayak anu gue nah ini nih menjadi kesempatan agan untuk berubah, kita mau tidak mau harus mengikuti sistem yang baru ini, kan tadi gue udah bilang perubahan itu sulit tapi sebanding gan apabila kita MAU gue yakin Indonesia bisa BERUBAH menjadi lebih baik!



Quote:Quote:Kesimpulan Dari Thread Ini

Sudah di penghujung trit nih gan, oke langsung aja ya. Tadi gue sudah membahas “Perubahan” jadi intinya adalah dalam hidup ini suatu perubahan itu pasti ada, tergantung masing masing individu yang menentukan mau ga agan semua keluar dari zona nyaman dan menantang dunia(Bukan pake jari tengah) kita tau nih dunia luar lebih keras, dan perubahan itu ga gampang dan ga mudah, tapi jikalau agan mau sukses ya kita harus berubah, berubah dari prilaku yg males malesan, berhenti merokok, berhenti membuang sampah sembarangan, berhenti membuat pelanggaran, berhenti membuat trit gaje, dan berubah dari apapun selama perubahan itu menuntun kita kepada ke hal yang positif. Garansi gan orang yg seperti itu bisa sukses dan dapat memajukan kesejahteraan Indonesia

Jadi gue tanya sekali lagi, sudah kah agan berubah?


Quote:Yuk share pengalaman agan/sista
apa perubahan yang membawa kepada kesuksesan agan/sista?





Jangan Lupa Merekomendasi Thread Supaya Jadi HT dgn mengkilk gamar dibawah. Kalo Thread Ini Di rasa bermanfaat tolong kasih ane cendol gan!! Oiya Jangan lupa Tetap patuhi peraturan
Keep Posting Gan!!

REKOMENDASI HOT THREAD  (bit.ly)
Quote:Sumber Foto: Mbah gugel
Spoiler for Sumber Thread :
"Biasakan Untuk Membuat Sesuatu, jangan hanya mengikutinya"
-Peph

Sekian dan Terima Kasih

  (www.kaskus.co.id)

bener banget tuh gan
Atas ane maho banget min, Req= Delete post yah

KOMENG KASKUSER


Quote:Original Posted By ballnose
kalo ane pengen ngomentari yg gambar ikan diatas ,tu ikan lompat ke arah toples yg kosong karena tau di sebelah ada toples yg kosong.beda critanya kl toples asal tertutup jadi g bisa liat sekeliling,kl asal lompat namanya bunuh diri.
intinya kalo mo keluar dari zona nyaman liat dulu kira2 tambah nyaman ato mlah blangsak.
jangan ikut2 mlm mlm yg slogannya "tinggalkan zona nyaman untuk berubah lebih baik!".


Quote:Original Posted By afif123we
Menginspirasi banget nih thread si agan, jadi ane lebih semangat lagi berubah dan keluar dari zona nyaman. Karena kita tahu, kalo kita masih dalam zona kenyamanan, kita akan terus terbuai dengan kenikmatann, gak berjuang.

Tapi kalo kita berada dalam kesusahan, kita pasti akan berjuang untuk merubah hidup kita...Semoga kita semua adalah golongan orang yang sukses nantinya amin....

Quote:Original Posted By rendyconan
memang perubahan itu penting apalagi kalo kita mau keluar dari zona nyaman dan menantang sesuatu yang baru di depannya. Berani menantang sekaligus berani gagal, lengkap beserta bumbunya berani menerima kesakitan, kepahitan, dll

tapi pada akhirnya kepahitan dan kesakitan itulah yang akan membuahkan hasil


Quote:Original Posted By zessaphotoart
Ane uda 2 bln keluar dr zona nyaman gan... Resign dr perusahaan BUMN yg bergerak dibidang gadai... Walopun uda memiliki karir yg lumayan akhirnya gue lepas semua itu gan demi sebuah perubahan hidup... N skr gw lg berjuang, memulai semuanya dari NOL

Semoga gue bs sukses di kehidupan yg baru ini... Pokoknya tetep semangaat gan jangan putus asa... Tidak boleh menyesal atas keputusan yg uda diambil


Quote:Original Posted By brookalaw
Btw vray, ane trlhir di keluarga yang bisa d blng sederhana lah vray, ortu ane ngedidik ane dengan kasar vray, dan tiap hari nya itu enggk bisa mles2n vray kecuali ane skit bray :3 zona nyaman ane ya kyak gni vray syudah kyak bukan zona aman lagi vray


Quote:Original Posted By lontay
bener banget.. ane udah menahun berada dalam comfort zone...
ane coba keluar.. awalnya terasa sulit.. ubah mindset dan berusaha tetap menerima kesulitan..
ane skrg udah mulai menanjak secara kualitas pribadi.. ane terkesan lebih berani.. ane juga merasa lebih empati..
dan sekarang ane justru nyaman berada diluar zona nyaman ane.. ane nyaman akan ketidakpastian.. ane nyaman ketemu orang asing..orang baru tanpa tahu menahu profilenya.. ane semakin mendapat sahabat baru..
rejeki baru..

keluarlah dari zona nyaman!


ane suka analogi katak dan panci panas


Quote:Original Posted By link99
kita harus bisa keluar dari zona nyaman, kalau sudah kekeh oiiii....keluar zona nyaman = harus punya modal ( pemikiran ane).
Kalau saya sih tetap bekerja (perusahaan swasta), juga punya usaha kecil2 an. Gua gapai dua2nya. Kalau sudah jenuh, modal dari usaha sudah cukup baru menuju zona nyaman. Saya masih mencoba untuk melihat anak istri ane. Mau makan apa ntar. Jadi dari bekerja saya kumpulan modal walaupun ngak besar. Jadi jangan begitu saja keluar dari pekerjaan agan. Sekilas menurut ane tentang keluar dari zona nyaman. God Bless


Quote:Original Posted By klutz
ane baca Ken dan Kaskus gan
disitu Ken bener2 berjuang abis gan
dia berusaha untuk meluluhkan hatinya Admin kita si Andrew untuk sama2 membangun kaskus
karena dulu kaskus mau dibeli sama orang diluar negeri pas mereka kuliah

alhasil Andrew berhasil luluh sama perjuangannya Ken (banyak peristiwa yg maju/mundur dlm perjuangannya Ken)
Andrew mau Ken gabung sama dia buat kembangin kaskus dengan syarat dia mau investasi
di era internet blm berkembang jelas susah banget investasinya, orang Indo masih buta internet waktu itu
Ken pun pinjam uang sama papanya, brp millyar gtu
alhasil mereka pun pny kantor, dari situ Ken bener2 berjuang
nawarin iklan2 di Kaskus, trus cari investor buat mengembangin Kaskus
mereka banyak banget nawari dari perusahaan satu ke perusahaan lain, ada yg deal tp tiba2 diputusin
ada yg masih bingung sama internet itu apa, kaskus itu apa

dan pada akhirnya mereka dpt investor setelah perjuangan yg melelahkan
Kaskus jdi keren kayak sekarang ya gara2 mereka berdua

Ken yg dulunya Nakal, yg bisa bikin emosi papanya pun berubah menjadi CEO termuda

setiap orang tidak boleh terlalu nyaman di zonanya
ane sekarang lg berjuang untuk keluar dari zona nyaman, jujur ane terinspirasi ya dari teman2 entreprenuer
ane lg getol baca buku para pengusaha, dan sekarang lg mencoba bikin usaha sama teman2

So, it's time to get out from you Comfort Zone now before it's too late


Quote:Original Posted By muarifin24
dimulai dari diri sendiri harus bertempur sekuat tenaga selalu berubah menyesuaikan dengan kondisi ideal. ane mah cuek dimarahin kanan kiri atas bawah ane, memang yang sesuai aturan demikian... aturan bagaikan biner 0/1, jelas gan.


Quote:Original Posted By hoohol
Trit yang bagus, banyak beberapa hal yang bisa dijadikan pedoman hidup

cumin aga kurang sepaham dengan cerita Kelelawar
kalo menurut sya yang Nubi ada beberapa opsi tuk kelelawar yang baru gabung:
1. Tinggalin kelompok tersebut karena tidak sesuai/cocok. Carilah yang sesuai supaya
bisa lebih mengembangkan diri dan bergerak maju
2. Buatlah perubahan pada kelompok tersebut yang bertujuan untuk perubahan yang baik.
Memang sulit tapi setiap ada kemauan pasti ada jalan, positif thinking
khususnya berinovasi khususnya lagi inget selalu ama Sang Pencipta



Quote:Original Posted By newsman007
Betul banget gan, terutama masa transisi dari masa kuliah ke dunia kerja, banyak dari temen2 ane karena ketagihan ditanggung ortu waktu kuliah ketika kerja mereka merasa lelah dan capek, (ya namanya jg kerja, pasti dimarahin bos) akhirnya belum ada setahun kerja langsung resign. Aduh... malu-maluin kampus aja.


Quote:Original Posted By ujma
ane ga setuju kalo keluar dari zona nyaman,
mungkin bukan keluar dari zona nyaman, keluar dari zona malas, atau selalu menantang diri sampai batas atau wajib berjuang terus-menerus,...
kalo untuk berubah menjadi lebih baik, semua orang juga harus berubah jadi lebih baik...

sekarang semua orang kerja tiap hari, buat nyari zona nyaman (dapet gaji, bisa liburan, bisa beliin ini itu buat anak istri)
dan lagi seorang enterpreneur juga berusaha sebaik mungkin supaya usahanya berhasil, biar dapet zona nyaman...
seorang bapak yang berdagang bakso keliling tiap hari, kerja keras, buat nyari zona nyaman, biar enak hidupnya...

pikiran ane sendiri ni kalo ada orang yang mau keluar dari zona nyaman ya udah, keluar aj dari rumah ga usah bawa apa2, jadi aja gelandangan atau pengemis, kalo ga ya bagiin aja hartanya ke orang2 yang miskin sampe bener2 ga punya apa2 yang tersisa, itu namanya keluar dari zona nyaman...


Quote:Original Posted By greengeckoijo1
Betul. Ane juga setuju. Kalo mau maju dan berhasil, kita harus bisa merubah diri dan merubah mind set kita. Dan juga harus bisa merubah kebiasaan dan perilaku kita yang bisa membawa kegagalan. Yang malas, latih menjadi rajin. Yang mau sehat tapi masih merokok, stop rokoknya.

Quote:Original Posted By bimbofans
thanks bro for your nice thread, but i think this life not only about how to change anything, changes is not always to be a good but how to based all about your life with the goodness things.
so if you had find that you are in some situation the change is not always good things that you should have to do, first do open your heart to accept it don't make it worse and don't make it too easy, because if you make this life by easy way you will not get the meaningful of life, and if it really need to fix, fix it...,
just it in my mind


Quote:Original Posted By pak.bean
Betul gan, keluar dari zona nyaman itu cara terampuh untuk menggebrak perubahan. terkadang masalah2 yang hadir dalam hidup kita itu memaksa kita untuk berubah dan keluar dari zona nyaman tapi tergantung orangnya sih, mau keluar dari zona nyaman nggak. kalo orangnya keluar dari zona nyaman pasti kita bertemu dengan permasalahan baru yang berlevel lebih tinggi biasanya tambah sulit. sedagkan kalo orgnya nggak keluar2 dr zona nyaman ya hidupnya begitu begitu aja dan masalah yg dihadapi cenderung monoton....... itu sih menurut ane

Quote:Original Posted By pandastrike17
ya hampir sama sih kyk ane, ortu ane dari kecil selalu ngajarin ane klo mau sesuatu ya harus berjuang dulu bwt dapetinnya. Ortu ane cmn kasih yang emank jadi kebutuhan ane, selebihnya ( apa yang kita mau ) harus di cari atau di usahakan sendiri. ini yang buat sampe sekarang ane bisa survive bahkan saat ane kuliah di luar kota ane bisa kuliah tanpa minta biaya ke mereka , ane skrng punya hobi yang lumayan mahal tp ane gak pernah sepeser pun pake uang dari orang tua ane bwt itu.


Quote:Original Posted By newbendigo
bener tuh gan, memang kita harus berubah, jgn stuck di satu titik yg monoton. Harus bisa ambil Keputusan untuk berubah dengan harapan yg lebih baik. Tetap optimis


Quote:Original Posted By nvrsurrender
Ane sih setuju kalo keluar dari zona nyaman itu perlu dan harus, intinya kita berusaha menjadi lebih baik, katanya sukses bagi seriap org itu beda2 artinya, nah tinggal kita aja masing2 mewujudkan arti sukses itu sendiri..ane percaya kalo sukses itu ga cuma dinilai dari segi ekonomi atau materi doang tapi banyak macamnya


Quote:Original Posted By Hansbrook
Ane setuju banget gan.. Intinya kita jangan terlena dengan zona nyaman kita, karena ane pernah ngerasain tuh gan.. Pada posisi zona nyaman emang enak banget, tpi yg ane rasain kok dari diri ane sendiri nggak ada perkembangannya gini gini aja. Maka dari itu ane putusin buat keluar dari comfort zone, dan hasilnya Alhamdulillah gan kemajuan yang ane dapetin udah lebih jauh ketimbang ane berada di comfort zone ane gan.. Tapi jangan salah pas kita keluar dari comfort zobe emang butuh perjuangan yg extra untuk mendapatkan yang lebih...


Quote:Original Posted By dbyo46
sangat inspiratif.....

ane pernah ngalamin, tapi salahnya lebih besar dorongan emosi negative ketimbang positif.
alhasil, nganggur 4 bulanan. dan konyolnya, ane pemilih dalam kerja di tambah otak wiraswastanya tumpul jadilah kombinasi maknyusss...
jabatan project manager, gaji kopral. basic IT, project nya bangun galangan kapal dengan modal nekad 80%....
panas-dingin urus AMDAL 200 jutaan, tanda tangan dan buat perjanjian jual beli winch(mesin penarik kapal) seharga Rp. 1.500.000.000 -an dan ga boleh dapet fee sepeserpun dari manapun

akhirnya, ane balik lagi. 1 pemilik cuma bukan d pusat seperti dulu. kali ini, jabatan, tanggung jawab, dan pendapatan ane merasakan adil.
cuma, tiba-tiba bara dalam sekam antar bos menjadi besar.....
ada kekecewaan mendalam dimana bos ane yg skrg yg (sebut saja mr.x ) memiliki dedikasi tinggi terhadap perusahaan, kurang dianggap.

ente bisa bayangin....
- mr.x mampu mengumpulkan keuntungan, kemudian di investasikan sebagai deposito. dimana bunga depositonya cukup untuk membayar seluruh gaji pegawai. beban gaji perbulan sekitar 500juta rupiah.

- dikasih mobil operasional, dia malah milih karimun estilo

- dikasih gaji gede ga mau

2 terakhir, ga usah d hitunglah. namanya juga menjalani prinsip hidup yang sederhana.

sekarang ane galau... mr.x berencana resign akhir tahun. galaunya, nich bos terlepas dari kekurangan yg ada, sayang sama semua pegawai.. tapi ane sadar klo dia harus menempuh jalan tersebut. biar bisa jadi "ikan besar dikolam yang besar".

so, bagaimanapun juga. memiliki rencana/sumur cadangan sangat dibutuhkan. apalagi ente yg senasib sama ane. jual sepre aja belom tentu laku(imu marketingnya jeblok). luruskan dan mantabkan niat, jangan lupa slalu berdoa
semoga sukses


Quote:Original Posted By xslashx
pernah baca buku yg ada pantunnya spt ini : lebih baik berjaga drpd tertidur, lebih baik duduk drpd tertidur, lebih bangun drpd duduk, lebih berjalan drpd bangun, lebih berlari drpd berjalan

jd lakukan sesuatu drpd menunggu


Quote:Original Posted By minkyymomo
If it's doesn't challenge you,
it doesn't change you!


Quote:Original Posted By vinyoshi48
Inilah kenapa ame suka ngaskus walau pake id baru :3 bnyk manfaat setiap pelajaran,ilmu,pengalaman agan2 kita jdi tau mana yg bakal lebih baik mana yg enggk,ane masih inget knpa tmn ane nnya "lu beli hp bagus tpi gk ada game sosmed itu2 aja" | mindset ane hp ane toh setara ma yg lain ane jg beli pake keringet dan sblm beli ane pikir dlu buat apa hpnya nnti klo ane pake,ane nyari itu dri spek bkn gengsi keren2an dan ane hp spek ya pling cuma buat ngaskus,fb msuk grup2 yg sring ane mainin karena ane buat baca2 dan gunain segala manfaat teknologi,tpi banyk remaja yg kaya ane gunain cuma buat sosmed dll -_- pdhl duitnya toh dri ortu


Quote:Original Posted By bilalien
ada juga kadang orang takut keluar dari zona nyaman itu karena takut berbeda. banyak kasus orang bikin langkah ekstrim yang kadang dianggap gila oleh lingkungan sekitar. tapi pada akhirnya dia sukses sendiri atas pilihannya itu.

kek misal para ilmuwan zaman dulu kan kadang bikin teori yang ga masuk akal pada masanya hingga ditentang oleh publik. bahkan dicari untuk dieksekusi dsb. tapi bersyukurlah mereka ga gampang menyerah hingga jerih payah perjuangan mereka bisa kitarasakan sekarang


Quote:Original Posted By verayuana
Ane bersyukur bgt karna sekarang bisa jadi programer, dikarenakan dulu ane kluar dari zona aman dan sudah melewati bgitu banyak hal. Dan sekarang ane mau kluar lagi dari zona aman pekerjaan ane ini untuk menggeluti bisnis di luar sana. Doain ane ya gan


Quote:Original Posted By Hopkin
ane udah keluar dari zona nyaman yg dlu pernah ane lakukan sebagai karyawan dan loncat kepengusaha banyak yg berubah dari manajemen keuangan waktu, dan penghasilan yg gak netep masih banyak hal yg perlu dipelajari dan diperjuangkan dalam proses perubahan ini makasih gan threadnya memoativasi untuk terus maju


Quote:Original Posted By fanovid
Perubahan itu harus menyesuaikan diri, tapi kalo menyesuaikan diri pada hal-hal yg mengarah pada hal buruk maka yg datang darinya ialah masa depan yg buruk pula.... Jdi berubahlah untuk hal baik dan benar dan berusaha untuk itu


Quote:Original Posted By ahmad13
hidup itu pilihan
mau keluar dari zona nyaman atau perluas zona nyaman semua orang punya cara ngejalanin hidup yang berbeda

ada yang berorientasi dunia ada yang berorientasi akhirat

hidup itu ga semudah bacotan Mario Teguh.


Quote:Original Posted By RaKeteRaHore
Waktu diklat pernah dapat quote manteb dari IN ane ;
Kalau perubahan dunia luar lebih cepat dari perubahan yang ada dari dalam diri agan, berarti agan berada dalam zona nyaman, dan lama kelamaan agan akan tertinggal/kalah


Quote:Original Posted By nawri19
bener banget gan, nice trit ....!!!
emang keluar dari zona nyaman itu sangat2 sulit namun lebih sulit lagi kita mendapati hal2 baru yg belum terbiasa dgn hidup kita bisa saja down lebih parah lagi streszz... tinggal bagaimana kita menyikapinya.

berubah ke zona baru banyak memberikan wawasan bagi kita,biar hidup gk monoton lebih tenang dlm menghadapi segala keadaan,, karena kt d beri akal hehehee.
juga sangat bermanfaat misalnya :
* tambah rintangan baru sepaket cara mengatasinya
*tambah teman/lingkungan baru/link usaha
*waktu lebih gmpang di handle

yakin kepada yg kuasa selalu berusaha & berdoa pasti ada jalanya

*ROMADHON MUBARROK*


Quote:Original Posted By Azzam93
Hati - hati aja jangan sampai lengah lupa siklus kehidupan. Comfort zone = comfort trap.


Quote:Original Posted By kontoculai
Tapi sebelum keluar dari zona aman harus menetapkan tujuan dan merancang strategi hidup dulu..
klo cuma 'yg penting dah berubah' aja bisa2 malah jadi hancur😎



Quote:Original Posted By the.darn.knight
ane juga pernah denger,, bahwa yang paling survive itu bukanlah yang paling kuat... melainkan yang paling sanggup beradaptasi/paling kuat menghadapi perubahan..


Quote:Original Posted By priol28
Walaupun kita sulit untuk merubah sesuatu yang besar setidaknya berusahalah untuk merubah suatu kebiasaan agan agan yang buruk, maka nantinya semuanya kan ikut berubah juga. Jika agan merasa nyaman maka suatu saat agan pasti akan mengalami suatu titik jenuh, apa salanya mencoba sesuatu yang baru toh kita juga mesti belajar dan berpikir.
Sorry kepanjangan gan


Quote:Original Posted By radheart
thanks gan, biasanya ane baca thread ga seserius baca thread agan.

Ane 19 tahun, sekarang bekerja sambil kuliah, terasa banget beratnya membiayai diri sendiri. Ane akal-akalin dengan ambil job diluar pekerjaan utama ane, capek? banget...
tapi kalo ngga kayak gitu, ane sedikit demi sedikit bakal tergeser karena ga sanggup ikut perkembangan.
Ane ada dibidang yg sama dengan kang Emil si walkot Kota Bandung, dia idola ane, dia yg jadi inspirasi ane, orang tua yg jadi dorongan ane, pacar ane yg jalan disamping ane karena kebetulan kondisi kita sama.

Banyak sodara ane yg leha2, ane selalu iri dengan mereka yg orang tuanya berkecukupan. Tapi setelah beberapa lama ane menjalani kehidupan diluar kebiasaan ane, diluar comfort zone ane, Alhamdulillah pemikiran ane bisa berubah. mungkin suatu saat ane bisa merubah sodara2 ane, keluarga, teman, negara dan bahkan dunia ini.
Ane ga bermaksud sombong, tapi ane sengaja membuat impian ane setinggi2nya supaya jelas apa yg akan ane lewati untuk mencapai impian yg tinggi itu.

thanks sekali lagi gan, kalo berkenan taro page 1

selamat puasa ya bagi yg menjalankan, semoga puasa kita barokah


Dapet Amana Dari Pak TS

Quote:Quote Tentang Perubahan Gan!

Spoiler for Buka gan bagus lho!:









Yang penting berubahnya jan jadi porenjer aja tjoi.
untuk berubah harus dimulai dengan langkah pertama, nah langkah pertama inilah banyak yamg gagal, amat berat.
oh gitu ya bray.
Quote:Original Posted By arielashop
bener banget tuh gan

cepet banget lu bray
nais gan, semoga ht
Quote:Original Posted By arielashop
bener banget tuh gan

kagak di baca juga nih orang ngejar pertamax
motivasi kita untuk berbuat peubahan
kalo ane pengen ngomentari yg gambar ikan diatas ,tu ikan lompat ke arah toples yg kosong karena tau di sebelah ada toples yg kosong.beda critanya kl toples asal tertutup jadi g bisa liat sekeliling,kl asal lompat namanya bunuh diri.
intinya kalo mo keluar dari zona nyaman liat dulu kira2 tambah nyaman ato mlah blangsak.
jangan ikut2 mlm mlm yg slogannya "tinggalkan zona nyaman untuk berubah lebih baik!".
keren gan


sangat inspiratif threadnya




makasih
Insyallah semua orang akan menemukan jati dirinya masing-masing
berubah untuk masa depan yang lebih baik
Menginspirasi banget nih thread si agan, jadi ane lebih semangat lagi berubah dan keluar dari zona nyaman. Karena kita tahu, kalo kita masih dalam zona kenyamanan, kita akan terus terbuai dengan kenikmatann, gak berjuang.

Tapi kalo kita berada dalam kesusahan, kita pasti akan berjuang untuk merubah hidup kita...Semoga kita semua adalah golongan orang yang sukses nantinya amin....
benr banget gann

jadi termotivasi ane gann
tumben gan bisa bijak

bawah ane maho tulen
perumpamaan kataknya bagus
gak kepikiran ama ane
ane ga tau mau berubah jadi apa bray,
ane selalu mati langkah di tengah proses perubahan bray,
udah banyak kali ane memilih jalan tapi ane ga menikmati bray
ada yang bisa bantu ane?
nice trit tjoi #ntr ane bc2 lgi
bookmark dolo
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar