Pages


Selasa, 26 Januari 2016

Waw! Merk Mobil Ternama FORD Mundur Dari Pasar Indonesia?



Quote:"Sorry to hear that Ford Motor Indonesia is going to shut down all the operations in Indonesia"

KASKUS, Jakarta - Tulisan itu ane kutip dari salah satu twit wartawan senior Kompas, om Arbain Rambey di twitter pribadinya yang menyebutkan bahwa PT. Ford Motor Indonesia akhirnya mundur dari Pasar Indonesia.

Di sertakan pula laman resmi dari Ford Indonesia bahwa mereka akan menutup seluruh dealership dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford. Berita ini berarti Ford benar-benar menyerah dan mundur dari seluruh operasi pasar di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.

Belum tahu apa alasan resmi dari Ford mengenai berita ini, tapi menurut asumsi sotoy ane mungkin ini adalah dampak menguatnya ekonomi di Asia khususnya Asia Tenggara dan bergabungnya Tiongkok menjadi poros sebagai sumber kekuatan baru Asia ()



Quote:Ford Motor Indonesia (FMI) gulung tikar. Dikutip dari situs resminya ford.co.id (25/1) hari ini, mereka menjelaskan kalau telah membuat keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi mereka di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.

Lalu bagaimana dengan para pemilik mobil bermerek Amerika ini? Dalam pengumumannya Ford bilang kalau masih memberikan layanan penjualan, servis, dan garansi sampai beberapa waktu ke depan di tahun ini. Tentu ini bukan berita baik bila purnajual Ford terhenti di 2016.

Saat Otodriver.com hubungi, Bagus Susanto selaku Managing Director Ford Indonesia terdengar tidak aktif ponselnya. Namun kami berhasil menghubungi Lea Kartika Indra selaku Communication Director FMI. "Kami tetap berkomitmen melayani pemilik Ford, termasuk servis, garansi dan penyediaan spare parts. Bahkan yang membeli tahun ini juga akan dicover garansi hingga 3 tahun, untuk suku cadang akan lebih lama lagi."

Tapi ketika kami tanya siapa yang akan menjalankan bisnis bengkel resmi Ford di Indonesia, Lea belum bisa menjawab pasti. "Kami sedang menyusun rencana mengenai siapa yang memegang bengkel dan lokasi di mana saja. Kami akan beri keterangan lebih lanjut." Menurut Lea, FMI masih akan beroperasi hingga akhir tahun ini, dan menyadari bila konsumen menjadi resah. "Pengumuman ini juga dibuat supaya orang bisa memutuskan membeli Ford atau tidak. Tapi yang jelas kami akan tetap layani seperti biasa, begitu pula dengan purnajual dan garansi."

Dilihat dari surat pemberitahuannya, Ford tak secara gamblang menyebut alasan keputusan itu. Namun bocoran dari orang dalam, Ford Motor Company menganggap penjualan di Indonesia rugi terus. Apalagi ditambah gejolak ekonomi dunia yang belum reda. Dalam keterangan di situs resminya. Ford Indonesia juga mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap merek Ford.

Oh ya, selain Indonesia, Ford juga mengumumkan pengunduran diri dari pasar Jepang. Begitu menurut keterangan Lea. Kami juga sudah coba menghubungi nomor customer service yang ada di surat itu, namun petugas yang melayani tak bisa memberi keterangan apapun seputar pelayanan konsumen pasca-penutupan.SUMUR



Cekidot screenshotnya laman resmi Ford :




Kira-kira kenapa ni tutup gan??? monggo komeng di mari pendapat-pendapat agan. Cendol dooongggg









SUMUR
waduh baru ane mau beli ford everest 2 biji
gan
Waduuh kalah saing kali ya sama produk-produk mobil jepang?
kalah saing ama pabrikan jepun bray
Harga sekennya terjun bebas ga nih?
Mayan nih kalo harga sekennya jatoh
Kalah sama toyota dan honda x bray.

kalah dihajar toyota sama mustibisha bray.....
Kalah saing dengan mobil Jerman dan Jepang.
Performa: Jerman. Reliabilitas: Jepang.
takut kesaing sama ESEMKA kali
Quote:Original Posted By Jambangan2
Harga sekennya terjun bebas ga nih?
Mayan nih kalo harga sekennya jatoh


tapi klo bginian nnt bakal naik lagi klo barangnya jadi langka..
apa lagi klo sekelas mustang ato ford GT..
mobil saia bakalan jadi legend nih...
Sayang yah.. pdhl ada nama n produk nya well build..

Everest baru yg 4wd nya keren..
Padahal kalo udah terkumpul ane pngen ranger, ini malah tutup
baguslah, biar diganti mobil esemka
mayan +3 bray
Padahal nih merek bagus ya, kalah sama papansa sania kalau disini
kira2 mobil secondnya bakal murah atau malah jd mahal karna langka?
tahun kemaren chevrolet ya gan yg gulung tikar?
kebetulan di zaman jokowi ford Indonesia gulung tikar
Ane punya ford fiesta, mau dijual aja deh kalo agan mau pm, warna merah tahun 2012
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar