Pages


Selasa, 26 Januari 2016

Beberapa Kesalahan dalam Perawatan Tubuh

Quote:Bagi beberapa wanita, perawatan kecantikan adalah menu utama dan berdandan adalah santapan harian. Bicara tentang perawatan yang berhubungan dengan kecantikan, ternyata masih banyak persepsi-persepsi yang masih salah lho, bisa karena mitos ataupun “katanya”. Nah, di bawah ini saya coba rangkum beberapa salah kaprah umum yang sehubungan dengan perawatan kecantikan. Check this out sista

Semakin sering mencuci tangan, semakin baik
Spoiler for cuci tangan:

Mencuci tangan terlalu sering menyebabkan tangan kita kering, bahkan pecah-pecah sehingga malah menjadi sarangnya bakteri.
Begitu juga dengan hand sanitizer. Dewasa ini, banyak orang sedikit-sedikit menggunakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. Akan tetapi, hand sanitizer yang biasanya memiliki kadar alkohol sangat tinggi akan membuat kulit kita sangat kering.
Lebih bijak menilai kapan benar-benar butuh mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Serta, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan tangan kita dengan menggunakan hand cream atau cukup dengan lotion biasa setiap kali habis mencucinya.


Mandi Lama dengan Air Panas

Spoiler for mandi air panas:

Kedengarannya menyenangkan, tetapi ini dapat membuat kulit jadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mencegah kulit jadi kering


Menggunakan conditioner di seluruh batang rambut

Spoiler for conditioner:

Conditioner membantu menutrisi batang rambut, akan tetapi sangat tidak dianjurkan untuk memakainya di seluruh batang rambut sampai ke akar. Conditioner yang menyentuh kulit kepala akan menyebabkan kulit kepala berminyak dan dapat menimbulkan ketombe. Selain itu, memakai conditioner dibagian atas rambut akan memberatkan batang rambut sehingga terlihat lepek dan tidak bervolume. Batang rambut bagian atas, karena dekat dengan kulit kepala lebih sehat karena masih mendapat ‘makanan’ dari kulit kepala dan umurnya masih muda ketimbang batang rambut bagian bawah. Oleh karena itu, batang rambut bagian bawah memerlukan nutrisi tambahan yang didapatkan dari conditioner. Jadi, lain kali Anda memakai conditioner, pakailah hanya di sepertiga bagian bawah batang rambut.


Mengeringkan rambut dengan menggosok-gosokan handuk

Spoiler for handuk:

Friksi yang disebabkan oleh gesekan rambut dan handuk akan menyebabkan rambut kita rusak atau patah karena tekstur rambut kita sangat halus apabila benar-benar kita perhatikan per helainya.Baiknya, untuk mengeringkan rambut, ‘bungkuslah’ rambut dengan handuk dan biarkan selama beberapa menit, kemudian sisir dan biarkan kering secara alami


Tidak memakai body lotion setelah mandi

Spoiler for body lotion:

Kulit kita memang terasa lembap dan kenyal setelah kita selesai mandi karena kulit kita bisa menyerap air dan menahanya di dalam kulit, tetapi hanya untuk 10 menit pertama. Setelah 30 menit, kondisi kulit kita akan kembali seperti semula. Kulit kering dan bersisik akan lebih cepat berkeriput. Agar tidak kering, maka sangat penting untuk menjaga kelembapannya dengan memakai pelembap tubuh atau body lotion.
Segera setelah mandi dan mengeringkan badan dengan handuk, langsung aplikasikan pelembap tubuh, karena saat inilah saat yang terbaik untuk penyerapan pelembap ke dalam kulit.


Menggunakan body scrub setiap hari

Spoiler for body scrub:

Menggunakan body scrub setiap hari tidak baik efeknya untuk kulit kita. Guna dari body scrub adalah untuk eksfoliasi, atau mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan kulit kita. Akan tetapi kulit sendiri butuh waktu untuk regenerasi sel kulit baru dan sedangkan tidak setiap harinya ada penumpukan sel kulit mati. Sehingga, scrub tiap hari tidak disarankan, karena bukannya kita mengangkat sel kulit mati, yang terjadi malah kita akan mengikis sel kulit sehat. Disarankan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif untuk melakukan scrubbing sekali seminggu. Sedangkan untuk kulit normal bisa dilakukan 2 sampai 3 kali seminggu


Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan

Spoiler for parfum:

Jika Anda mengenakan arloji atau gelang, maka wewangian akan berbaur dengan aroma dari aksesori Anda. Lebih baik, semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.


Kurang minum air putih
Spoiler for air putih:

Di era modern ini banyak sekali wanita yang kurang meminum air putih. Mereka cenderung menyukai minuman bersoda. Bukan hanya untuk minuman, soda juga digunakan untuk diet. Soda sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit. Kandungan zat natrium bikarbonatnya bisa menyerap kadar air yang terlarut pada sel tubuh, sehingga dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit dan kulit bisa menjadi cepat keriput. Jadi, lebih baik minumlah air putih. Air putih mengandung oksigen dan mineral yang sangat berguna untuk tubuh anda. Jadi, minumlah sebanyak delapan gelas sehari agar kulit anda tetap segar dan lembab. Selain itu meminum air putih juga dapat menjadi anda tampak lebih muda.



Quote:Nah gimana sista, pernah melakukan beberapa kesalahan yang sudah saya sebutkan belum? Kalo pernah dilakukan, Just Stop!!
Jadilah wanita cantik yang pintar. Terus belajar dan mencari informasi yang benar dalam perawatan kecantikan.
Keep Pretty and Smart Gals


Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
reserved buat tambahan
Dulu konsumsi air putih ala kadarnya, tapi sejak baca kisah Sarah Smith mulai rajin deh. FYI setelah menjalani water therapy selama sebulan, kulitnya menjadi seger, sehat dan terlihat lebih cerah.

Bagi GanSis yang masih males minum air putih, yakin ngga pingin kayak gini?

Quote:

image source


Satu lagi kesalahan, terkadang orang menganggap kulit berminyak nggak butuh pelembab. NO! Apapun jenis kulitnya tetap membutuhkan pelmbab untuk menutrisi dan menghidrasi kulit. Hanya saja untuk kulit berminyak pilih pelembab yang ringan, water-based (berbahan dasar air), oil-free dan non-comedogenic (gak menyumbat pori-pori).
komen di thread Kakakku ini ah

Dulu aku sering gosokkin rambut pake handuk kak, setelah baca2 artikel ternyata itu ga baik akhirnya sekarang aku biarkan kering sendiri deh

Request HT thread ini
Menggunakan tisu untuk membersihkan wajah

Kadang banyak juga wanita yang pake tissue untuk membersihkan wajahnya, padahal
Beberapa tisu wajah ada yang mengandung bahan kimia dan alkohol kadar tinggi yang dapat mengeringkan kulit bagian luar. Ketika menggosok kuat-kuat pada kulit, khususnya di sekitar area mata yang halus, tisu dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan.

daripada pakai tissue, lebih baik pakai kapas kecantikkan, karena bahannya yang lembut dan mampu membersihkan kulit wajah secara maksimal


Quote:Original Posted By vitawulandari
Dulu konsumsi air putih ala kadarnya, tapi sejak baca kisah Sarah Smith mulai rajin minum. Setelah menjalani water therapy selama sebulan, kulitnya menjadi segar, sehat, lembab dan


Air putih udah paling top deh.. effortless untuk ngedapetinnya tapi manfaatnya banyak

Quote:Original Posted By makankamus
komen di thread Kakakku ini ah
Dulu aku sering gosokkin rambut pake handuk kak, setelah baca2 artikel ternyata itu ga baik akhirnya sekarang aku biarkan kering sendiri deh
Request HT thread ini


Iyaaa.. aku dulu juga gitu, mana suka disisir juga pas masih basah gegara buru2 berangkat kantor, rambut ku jadi rusak
Sekarang sih udah ga pernah lagi kayak gitu, aku tungguin sampe bener2 kering, kalo pun disisir juga pake yang sisir jarang

Quote:Original Posted By sherapim.angel
Menggunakan tisu untuk membersihkan wajah

Kadang banyak juga wanita yang pake tissue untuk membersihkan wajahnya, padahal
Beberapa tisu wajah ada yang mengandung bahan kimia dan alkohol kadar tinggi yang dapat mengeringkan kulit bagian luar. Ketika menggosok kuat-kuat pada kulit, khususnya di sekitar area mata yang halus, tisu dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan.

daripada pakai tissue, lebih baik pakai kapas kecantikkan, karena bahannya yang lembut dan mampu membersihkan kulit wajah secara maksimal

Nah ini dapet tambahan lagi
Infooo baguss ni kaa
Bener bangettt aku sering pake condisioner emng jadinyaa sering lepekk rambut jadi bawaanya mau tiap hari keramas.
Seringg juga gosokin rambut pake handukk, Sama seringg banget ni abiss cuci mukaa di elaap pake tisssuu ternyata ga baguss ya kaa.
Baruu tauu akuu jugaa
ane jarang minum aer putih
Waktu keramas juga jangan ngeusrek usrek rambut pake kuku (halah bahasanya)
Tapi pake kulit ujung jari aja
duh baca ini jadi berasa malu sendiri

1. aku sering banget cuci tangan sampe kayak orang gila tapi kalo depan orang aku berusaha nahan nggak gosok gosok tangan pake hanitizer, sungkan juga kalo kayak orgil tiba tiba bersihin tangan apalagi kalo makan di meja tempat umum, bisa kugosok gosok dulu itu tepi mejanya aku lelah cuci tangan (penyakit aneh )

2. conditioner sering aku usap ke bagian depan dulu

3. suka minum soda tapi sekarang udah nggak lagi sih, soalnya udah cinta sama kopi dan teh (laah sama aja bukan air putih )

selebihnya sih oke lah~
thanks threadnya sist, berguna banget ni
air putih ato air mineral emang yg bagus air yg dimasak dengna titik didih tertentu dr pada beli yg isi ulang ,. karena beda merek beda rasa
masuk pejwan juga akhir nya , ini khusus cewek ya
gitu ya gan..

nice dah
waduh, makasih info sehatnya bro
yg ukhti dan ikhwan pengen muka bersinar ?? sering berwudhu udah lebih dari cukup
ternyata... selama ini salah
Khusus untuk Sista ini mah
Ane cewek cuma ane sering minum air putih bro
minum aer putih paling baik gan

nice share
dlu wktu ane dkampung mnum air putih bs 3teko shari.. skrg dperantauan 1 botol 1.5lter aja g habiz.. krna rasa aor putih slrg g seger lg + mahal.. miris..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar