Pages


Rabu, 27 Januari 2016

Hal yang Dapat Dilakukan Ketika Galau

Selamat siang, sore, dan malam KASKUSER dimanapun Ente beranakEh, berada

Nuub here, hehe
Kenalin gan, ane diri ane sendiri dan ini thread pertama ane sebagai warga kaskus.
cek repsol dulu gan
Spoiler for Cek Repsol:

Galau itu apasih?
Cari tau dimari gan Arti Galau
Sebagai seorang manusia yang memilki hati dan perasaan, tentunya kita pasti pernah merasakan galau gan. Penyebab galau bukan cuma cinta gan, bisa juga gara-gara kerjaan, kehilangan barang, judul skripsi yang selalu ditolak dosen, dan lain sebagainya.
Terlepas dari segala macam penyebab galau tadi gan, berikut akan ane kasih beberapa hal yang dapat Ente lakukan buat ngurangin rasa galau gan. Cekibrooot:

Menenangkan Diri

Ketika sedang mengalami galau, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menenangkan diri dari semua penyebab yang membuat Ente galau atau bimbang gan. Menenangkan diri bisa dilakukan dengan cara menyendiri agar ente bisa berpikir dengan lebih jernih tanpa harus terpengaruh pendapat dari banyak orang yang bisa saja justru memperkeruh pikiran Ente gan.
Spoiler for Ane Gan:
Menyendiri + dengerin musik favorit + bikin thread di KASKUS kombo paling ampuh buat nenangin diri gan


Temukan Akar Permasalahan

Setelah Ente merasa cukup untuk menenangkan diri, langkah selanjutnya adalah dengan menemukan akar permasalahan yang menjadi penyebab Ente merasa galau. Bisa jadi, rasa galau tersebut disebabkan karena Ente memiliki 2 pilihan, dan Entepun merasa bingung untuk menentukan mana yang harus dipilih. Apabila permasalahannya demikian, maka Ente musti bijaksana dalam menimbang pilihan yang Ente miliki. Pikirin dampak pilihan ente gan.
Apabila penyebab galaunya adalah tentang permasalahan “hati”, sebenarnya pengambilan keputusan bisa menjadi sedikit rumit. Ketika hal ini terjadi pada Ente, maka sebaiknya Ente menyadari bahwa Ente lah satu-satunya orang yang dapat mengambil keputusan. Mendengarkan komentar dari pihak luar justru berpotensi akan menambah kegalauan Ente dalam menentukan pilihan yang tepat. Meskipun rasa galau sangat menyebalkan, namun dengan menenangkan diri dan menemukan akar permasalahan yang sesungguhnya, maka permasalahan Ente akan lebih mudah diurai dan diselesaikan.

Jangan Lari Dari Permasalahan

Jangan lari dari permasalahan yang membuat Ente galau juga menjadi salah satu kunci penyelesaian permasalahan galau Ente. Mengingat ada banyak pengaruh dari luar yang mungkin Ente dapatkan dapat membuat Ente merasa tertekan, maka Ente sebaiknya tetap jangan pernah lari dari permasalahan yang Ente miliki. Menghindari permasalahan Ente bukanlah sebuah penyelesaian, namun hanya akan membuat permasalahan lain kemudian muncul dan mengganggu hidup Ente. Menghindari permasalahan penyebab kegalauan Ente pun menjadi sebuah kesalahan lain yang wajib Ente hindari.
Apabila Ente sedang merasa bimbang, maka setelah Ente selesai menenangkan diri dan menemukan akar dari permasalahan yang Ente hadapi, maka sebaiknya Ente menyelesaikan permasalahan tersebut dam membuat keputusan untuk kehidupan Ente selanjutnya agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi di masa mendatang. Para remaja yang dikenal memiliki karakter yang masih labil identik dengan sulitnya menentukan pilihan yang tepat ketika menghadapi berbagai permasalahan yang membuat bimbang. Tak ada salahnya bagi Ente yang masih remaja untuk belajar menghadapi permasalahan yang menghadang tanpa merasa perlu untuk kabur atau lari dari permasalahan.

Meminta Saran Dari Orang yang Tepat

Ketika Ente merasa bimbang dan galau, maka Ente disarankan juga untuk meminta saran kepada orang yang tepat untuk dimintai pendapat. Bercerita dengan orang yang tepat terbukti dapat mengurangi sedikit beban Ente dalam mengahadapi hal-hal yang membuat Ente menjadi sangat galau dan bingung. Saran yang diberikan oleh orang yang tepat juga dapat mencegah Ente mengalami salah langkah dalam mengambil keputusan.
Dalam meminta saran kepada seseorang, Ente harus memastikan bahwa orang tersebut merupakan sosok yang tepat bagi Ente untuk berbagi permasalahan Ente. Dengan memilih orang yang tepat, maka permasalahan Ente pun dapat berkurang dan diselesaikan dengan baik. Berhati-hati dalam memilih teman curhat merupakan hal yang sangat penting karena apabila Ente memilih orang yang salah dalam berbagi kegelisahan, hal itu justru akan membuat Ente mengalami permasalahan lain di kemudian hari.

Menjalani Aktivitas Dengan Wajar

Jangan lebay Gan!!!
Setelah beberapa tahapan diatas berhasil untuk Ente lalui, maka kini Ente wajib untuk mengurangi kegalauan Ente dengan menjalani aktivitas sehari-hari dengan wajar. Mencari kesibukan yang positif pun dapat membuat Ente sejenak melupakan kegalauan Ente. Apabila Ente masih dalam usia sekolah, maka belajar merupakan kegiatan yang tepat untuk Ente lakukan. Ketika Ente kini sudah dalam usia kerja, maka fokus pada pekerjaan Ente adalah keputusan yang sangat tepat untuk dilakukan ketika Ente sedang galau ataupun bimbang dalam menghadapi sebuah permasalahan.
Aktivitas yang Ente lakukan tentu bukanlah pelarian dari kegalauan Ente, namun dengan berfokus kepada hal lain yang positif, maka Ente pun dapat mengambil keputusan untuk menghadapi kegalauan Ente dengan tepat dan tidak mengambil keputusan yang sembarangan. Bahkan, kesibukan yang bersifat positif tersebut juga dapat membuat Ente memiliki prestasi yang terus meningkat baik di tempat Ente belajar maupun di tempat Ente sedang bekerja dan berkarir.

Move On!

Langkah terakhir yang wajib Ente lakukan untuk menghadapi kegalauan Ente adalah move dan melangkah maju untuk melanjutkan kehidupan Ente ke depan. Meskipun terkadang galau dapat membuat Ente merasa bingung dan merasa tak ada jalan keluar, namun setelah Ente mengambil keputusan yang dirasa paling baik, Ente pun harus segera move on dan tidak mengungkit permasalahan di masa lalu untuk kembali dibahas di masa depan. Membahas permasalahan yang telah lama terkubur dan usai pun dapat membuat permasalahan baru justru muncul di masa mendatang.
Di titik inilah move on dirasa begitu penting. Melangkah ke depan dan melanjutkan kehidupan Ente selanjutnya. Move on atau melangkah ke depan juga menjadi kunci keberhasilan Ente selanjutnya. Memiliki permasalahan dan kegalauan dalam hidup Ente merupakan sebuah hal yang wajar. Hanya saja, dengan mengikuti langkah yang tepat dalam menghadapi kegalauan, Ente pun akan mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik di kemudian hari. Setelah bertanya apakah yang harus aku lakukan saat galau, maka Ente pun harus segera menemukan jawaban dan menempuh langkah yang tepat dalam menyelesaikan kegalauan Ente dan memulai hidup yang lebih baik.

Sekian coretan nubi gan, maaf bnyak copast moga bermanfaat ye gan
Tambahin obat galau versi Ente juga gan

Sumber Tulisan -> Klik
Sumber Gambar -> Gugel

Obat Galau menurut agan ini:
Quote:Original Posted By uklunk
Galau itu termasuk jenis perasaan kan? Semua perasaan itu sebenarnya cuma nempel aja di pikiran kita, makanya perasaan yg negatif jangan dibiarkan nempel, lepaskan aja, just let it go. Ikhlas, terima lalu lepaskan, semudah itu sih sebenarnya. Baca di trit ane yg ini jelasnya,
http://m.kaskus.co.id/thread/567fcf9...kup-pasrah-aja

Quote:Original Posted By neverwin12
galau ? login kaskus aja gan

liat komen2 kaskuser juga uda cekikikan

Quote:Original Posted By kirashinigami
cari tempat sunyi,tenangkan pikiran,kalo udah tenang keluar dan hadapi
jangan lupa bawa stick bisbol buat plan B

Quote:Original Posted By m00n2718
bner itu gan, di tambah goyang aja gan palagi goyang dumang tuh bisa bikin hati senang, pikiran pun tenang galau jadi hilang

Quote:Original Posted By wahyusee
ane kalo galau nge game bree

Quote:Original Posted By kamujahat21
Ane nonton film motivasi gan

Quote:Original Posted By ciuni
kalo ane sih bete ya paling ngaskus ama nonton yungtub gan

Quote:Original Posted By yoophn
bobo gan. abis bobo langsung

deketin Sang Pencipta. curhat. nangis nangis dah ampe tenang

Quote:Original Posted By 6ara
jujur gan gw bebrapa kali pernah di posisi gitu. cuma gw inget jaman2 susahnya skripsi. dimana gw yakin gw bakal gagal. nyatanya gw berhasil. ada 1 gambar yang waktu itu bikin gw mikir banget, dan baru sadar sekarang pas gw udah lewatin itu skripsi, ijin share gambarnya. intinya semua pasti akan lewat. jalanin aja



IYKWIM
Quote:Original Posted By alambawahdadar
maen ama tisu gan


Makasih banyak buat yg udah nyendolin ane ya...
jadi ijo deh bar ane
galau ? login kaskus aja gan

liat komen2 kaskuser juga uda cekikikan
cari tempat sunyi,tenangkan pikiran,kalo udah tenang keluar dan hadapi
jangan lupa bawa stick bisbol buat plan B
kalo ane si menyibukan diri
bner itu gan, di tambah goyang aja gan palagi goyang dumang tuh bisa bikin hati senang, pikiran pun tenang galau jadi hilang

mendekatkan diri pada tuhan, tapi jangan bundir

gua kalo lagi galau

bawaan nya pengen nampolin orang bray

ah elah
ngerokok bray
Quote:Original Posted By neverwin12
galau ? login kaskus aja gan

liat komen2 kaskuser juga uda cekikikan


kalo ente yg komen bukannya ngakak malah eneg gan
Quote:Original Posted By bitchmegapkek


kalo ente yg komen bukannya ngakak malah eneg gan


eneg ga usah di baca gitu aja ribet
Quote:Original Posted By bitchmegapkek
ngerokok bray


Kalok itu sudah pasti bree
Quote:Original Posted By neverwin12


eneg ga usah di baca gitu aja ribet


niatnya sih gak baca, tpi ente pertamak, mau gak mau kebaca sendiri
Quote:Original Posted By bitchmegapkek


niatnya sih gak baca, tpi ente pertamak, mau gak mau kebaca sendiri


salah sendiri itu mah
ane kalo galau nge game bree
Quote:Original Posted By neverwin12


salah sendiri itu mah


jangkrik bos
Galau, galau galau.. itu sudah masa lalu, biarlah masalalu...
Quote:Original Posted By tukaraja2
minum bay gone gan


anyengggggggg bay gone
maen ama tisu gan
Fai sering galau ya
biasanya kalau galau itu makan aja sepuasnya ntar juga baikan
Ane nonton film motivasi gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar