Pages


Selasa, 26 Januari 2016

[FULL MEME] Kehidupan Seorang Wiraswastawan Sukses

Hallo gans, ane habis nonton filem Steve Jobs (2015), yang diperanin sama Michael Fassbender. Inspiring banget emang kisah perjalanan hidupnya almarhum om Jobs, makanya ane jadi punya ide buat bikin trit Meme ini. Cuma karena ane lebih suka Aston Kutcher sebagai Steve Jobs nya, harap maklum kalo ane pake potongan filem Jobs (2013) buat sumber memenya ya gans

Quote:Kehidupan Seorang Wiraswastawan Sukses

Spoiler for Part 1:

Spoiler for Part 2:

Spoiler for Part 3:

Spoiler for Part 4:

Spoiler for Part 5:

Spoiler for Part 6:

Spoiler for Part 7:

Spoiler for Part 8:

Spoiler for Part 9:

Spoiler for Part 10:

Spoiler for Part 11:

Spoiler for Part 12:

Spoiler for Part 13:

Spoiler for Part 14:

Spoiler for Part 15:

Spoiler for Part 16:

Spoiler for Part 17:

Spoiler for Part 18:

Quote:“In the end, your success will speak for itself”
-Patrick Bet-David


Ditujukan khususnya untuk para calon wiraswastawan sukses di Kaskus. Tetap semangat dan jangan menyerah gans!

Spoiler for Kalo meme yang ini khusus buat Sales VPN yang suka ngejang di pejwan lonje:

Spoiler for Sumber Inspirasi:

"Sukses adalah perwujudan dari kristalisasi keringat yang diperkuat dengan doa"
-Tukul Arwana-

Quote:Share Pemikiran dan Pengalaman Kaskuser
Tapi juga harus realistis ya seperti kata agan ini
Quote:Original Posted By noshade
ya inspiratif,,, tapi plis deh,,, jangan kaitin jenius dan sukses mereka dengan langkah putus kuliah yg di ambil
pada akhir nya mereka tetep menekankan penting nya pendidikan yg di sertai pemahaman, pembelajaran dan juga mencari pengalaman dari trial n error secara berkesinambungan

bill, steve, mark, dennis richie, linus, larry dan serge (pendiri google), semua nya orang2 jenius, dan dalemin ilmu mereka bertahun-tahun sampe hapal kebawa mimpi, karena kaya gitu maka ilmu di bangku kuliahan itu sama aja perulangan bagi mereka

mereka juga usaha/buka usaha dari kemampuan mereka membuat suatu produk,,, bukan cuma ikut2an,,,

lah di sini,,, kebanyakan yg ngaku2 jadi startup itu belajar aja males2an, sekolah/kuliah cabut mulu, kena do, ngaku2 mau jadi startup,,,
banyak loh anak kaskus yg jadi startup, di bidang it juga banyak,,, tapi gak banyak komen ngawur gak usah sekolah/kuliah, teori gak penting, dll,,, yg sering di jadiin alesan kemalasan


Agan di bawah menjelaskan cara sukses yg salah.
Quote:Original Posted By kadingaren
Dan jangan lupa . kalo mau jadi sukses jangan pake cara Menjatuhkan orang lain . Itu cara lagi booming di Indonesia sepertinya & Cara paling Goblok menurut ane .

Komen di atas kalo menurut ane adalah kesuksesan semu, karena diraihnya dengan jalan yg gak berkah. Dan apapun yg diperoleh dengan cara yg gak berkah pasti gak tahan lama dan akan menimbulkan keburukan bagi pelakunya

Ini ada agan yang share sekilas kisah hidupnya yg juga inspiratif,
Quote:Original Posted By jhonbull
Entah kenapa gw senyum2 senndiri ngeliat thread ini, hampir yang di bilangin sama agan disini 99% kejadian sama gw.

pertama kali lulus kuliah gw kerja disalah satu WO lumayan terkenal di bandung, setelah mencapai puncak kejayaan, gw milih cabut, karena apa ? gw rasa gw terlalu nyaman sama zona itu, istilah kerennya gw pengen keluar dari comfort zone gw sendiri. gw mulai cari kerja sana sini, dan akhirnya gw diterima di salah satu perusahaan Swasta bergerak di Bidang IT, gw mulai itu dari posisi Staff biasa, yang notabene nya cuma pegawai kantoran kerjain ini itu, dimarah2in sama boss, diinjek2 sama temen2 kantor gw sendiri demi mendapatkan sebuah gelar, tapi dengan kegigihan yang gw kerjakan, karyawan lain kerja dari Jam 8 sampe jam 5, gw selalu ambil lembur dalam seminggu ada 2-3 kali, yang akhirnya dalam 2 tahun gw bisa mendapatkan posisi Manager di kantor gw itu.

Gw ngerasa hidup gw udah berkecukupan disitu, dan gw milih STAY, gw mengesampingkan prinsip gw kalo hidup itu harus penuh tantangan dan akhirnya gw milih stay di Comfort Zone gw sendiri, dan ternyata gw SALAH BESAR!

Kantor gw waktu itu tutup dan bangkrut, yang akhirnya kantor itu juga meninggalkan hutang sampe belasan Milyar, dan Guess what ? gw tiba2 jadi terbebani hutang yang sebenernya gw sendiri ga pernah merasa make, tapi ya itu efek domino yang akhirnya gw sampe punya hutang, dan seketika mobil yang udah gw beli harus gw jual demi nutup hutang, semua barang2 gw jual demi nutup hutang yang ga kunjung beres, yang akhirnya meninggalkan gw PENGANGGURAN & I Dont have any money.

Bahkan untuk makan siang pun gw cuma punya uang 8 ribu, bayangin tahun 2015 kemaren uang 8 ribu dalam 3 hari cukup apa ? yang akhirnya gw harus sampe minta-minta makan ke nenek gw, om gw, dan alhamdulillah mereka masih mau ngasih gw makan, dan gw sangat berterima kasih sama OM gw yang udah ngasih gw kendaraan saat itu, bisa dibayangin gw tiap hari jalan kaki kemana-mana, karena ga punya ongkos sama sekali.

1 hal yang gw pahami waktu itu adalah, jangan lupa tersenyum & bersyukur, almarhum bokap gw bilang sesusah apapun hidup, kita masih punya tubuh yang lengkap, dan bisa bernafas dengan lega, syukuri itu. dan gw cari kerja sana sini sana sini.

tepat pada November 2015 kemaren, OM gw yang ngasih gw pinjem motor, ngajakin bisnis an IT yang kurang lebih sama kaya kantor gw, dan kebetulan rekanan kantor gw masih percaya sama gw dlu, dan buka lah gw usaha IT itu, dengan mulai modal 25 juta hasil pinjem tabungan nyokap, dengan doa nyokap akhirnya gw lama2 bisa naik sedikit demi sedikit, temen-temen gw mentertawakan gw waktu dalam masa kejatuhan gw itu, mereka menjauh dan bener2 hilang kontek sama sekali, mungkin takut ngehubungi gw, karena disangka nya gw bakal pinjem duit atau apa, padahal ngga pernah gw kebayang hal seperti itu.

Gw ngejalanin usaha itu bener-bener FULL TIME, bangun jam setengah 6 pagi karena harus ada yang diurusin sampe baru beres kerjaan bener-bener lepas itu jam setengah 2 malem, bayangin tidur sehari cuma 2 jam demi memajukan usaha gw, yang entah kenapa Allah masih sayang banget sama gw, dalam kurun waktu sampe Awal Februari ini usaha gw sudah menciptakan profit yang seengga nya lumayan.

Alhamdulillah gw sudah merasakan itu semua, dan sekarang gw tinggal control aja, karena sudah memiliki pegawai, alhamdulillah gw bisa memperkerjakan orang, dan membuat mereka mencari nafkah untuk anak istri nya, yang artinya secara tidak langsung gw dapet pahala (In sha allah)

Gw yakin 1 hal :

Yakin deh, sesuatu itu terjadi karena ada alasannya, Allah sangat menyayangi umat manusia yang1 Selalu bersyukur & Selalu berusaha, kapanpun, dimana pun , dan dalam kondisi apapun, karena hakikat nya manusia itu tidak bisa menentukan, kita hanya bisa berusaha dan biarkan Allah yang menentukan hasilnya, dan yakin lah bahwa hasil tersebut adalah hasil yang terbaik untuk kita
.

Yap ane setuju, everything happens for a reason. Gunakan hati dan bukalah mata gan, karena selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa yang menimpa kita.

Ini ada agan yg berbagi pengalamannya,
Quote:Original Posted By nikobsg
Ane mulai usaha dari awal tahun 2000an cuma bermodal notebook rusak sama 1 biji meja kantor. Itu doang. Selebihnya adalah internetan di warnet sama temen di pemasok di LN yg msh mau kasih tempo pembayaran.

Oya...ane lupa bidang ane infrastruktur telekomunikasi.

Sekarang sdh bisa gaji 100an karyawan sama omset per tahun rata2 300 an Milyar. Masih usaha menengah, karena alat ukur paling gampang buat ukuran besar usaha adalah di omset tahunan.

Untuk mencapai keadaan sekarang, cuma ada satu resep.....Tahan Susah, jaga kepercayaan orang dan nggak ada yg namanya Jalan pintas. Ane sering denger motivator2 karbitan yg bilang Sukses bisa cepat....dan semua anda bisa dan berhak sukses.

Kalau di dunia usaha...itu Bullshit gan. In the end kagak bakal semua bisa sukses karena tingkat kesulitan msk dunia usaha tuh ampun ampunan. Dan.....ada yg namanya nasib2an. Ane banyak punya temen yg jujur, berusaha keras, pinter, bermodal.....tapi msh mentok melulu juga. Dia selalu gagal karena memang DNA nya nggak dibuat jd pengusaha....dan mungkin juga krn garis tangannya mentok.

So....gak ada salahnya juga jd pegawai dan (bisa) sukses, karena kagak semua orang punya DNA pengusaha. Dan trust me.....jadi pengusaha itu susah bener....Hehehe

Hmmm......kalo gak punya DNA pengusaha ya tinggal modifikasi aja DNA kita seperti agan di bawah kali ya
Quote:Original Posted By luqmannurh
Damn, reading this gives me goosebumps.
Mohon doanya gan, ane dan calon istri juga sedang menjalankan usaha. Meskipun fokus masih setengah2 karena masih kuliah juga. Usaha ane memang masih tergolong kecil, omsetnya masih di kisaran belasan juta per minggu, setelah menjalankan usaha selama 10 bulan. Tapi kami percaya, suatu saat pasti kami bisa lebih dari ini.

Meskipun di pejwan ada yg bilang buat jadi pengusaha itu harus punya DNA pengusaha, ane yg gak punya nenek moyang pengusaha bakalan "genetically modify my DNA to be an entrepreneur's DNA" hahaha

Sukses buat anak2 kaskus.

Agan ini ada yang kasih rumusnya
Quote:Original Posted By oksks
berdo'a, kerja keras, kerja cerdas, berdo'a lagi


Agan coy di bawah yg juga sedang berjuang ini pengen share juga pengalamannya,
Quote:Original Posted By argantoz
nice trit coy...kembali ke film,lu sama dgn gue coy,gue lbh suka jobs versi kutcher,lbh dpt coy menurut gue 'jobs' nya..dan lbh kliatan coy perjuangan seorang steve jobs coy sampe ke bagian culas, ngehek dan bandelnya dia coy....

soal ga ada duit di rekening,ini yg lg gue alami coy sejak kerugian luar biasa coy..ini pelajaran coy,dan gue mulai merasakan kenikmatan menjalankan sebuah bisnis coy...buat yg baru mulai saran gue persiapkan segalanya coy terutama mental lo coy,ga ada satupun bisnis yg ga luput dari keterpurukan coy...

ga semua org bs bangkit coy stlh bisnisnya dirundung kegagalan coy apalagi startup business coy..ketika lu mundur,itu adlh kegagalan terbesar lo coy (klise)....


Dan jangan anggap sepele faktor di bawah ya gan,
Quote:Original Posted By BP7
Ini yang agak sensitif. Yang namanya KELUARGA ngga boleh diacuhkan begitu saja. Karena di keluarga lah ada orang2 yg bener2 tulus dan peduli sama masa depan agan..

Ane baru aja mengalami, bpk mertua ane lagi menggebu2 mengejar PROYEK BESAR (rencana pembangunan rumah sakit swasta di Cirebon), yang kalo ane sendiri anggap bullshit karena ane cari info di internet kok alur ceritanya menjurus ke modus penipuan. Kami sekeluarga udah berkali2 mengingatkan banyaknya ketidak-beresan dari orang-orang yg terlibat proyek. Bahkan ane dan istri udah investigasi, dan yakin 99% proyek itu abal2. Bpk mertua ane udah habis uang hampir 50jt untuk operasional ngga jelas, mobil juga DIPINJAM untuk operasional. Orang2 di proyek itu gaya dan omongannya udah kaya orang kaya yang duitnya ngga berseri, tapi kok mobil aja pinjam! dan parahnya untuk bayar makan, notaris, bensin, hotel, tiket dll aja kaga mampu, dibayar lah semua itu sama mertua ane, dan kalo ditotal jumlahnya hampir 50jt itu.

Setelah kami sekeluarga ngobrol dan debat alot, ngga lupa ane sertakan bukti2 hasil investigasi, bpk mertua ane sudah agak luluh, walau sepertinya masih 50% yakin kalo proyeknya bener. Tapi tetep aja ane khawatir mobilnya dibawa lari komplotan penipu itu, karena sampe sekarang mobil masih dibawa mereka.

Mungkin untuk orang yg sedang dimabuk iming-iming sukses besar, kadang nasihat keluarga dianggap sebelah mata, ini yang salah. Karena orang sukses justru biasanya pendengar yang baik, dan memutuskan yang terbaik dengan pertimbangan yang matang disertai data-data yg valid. Bukan karena emosi sesaat atau insting semata.


Ini juga ada juragan yg berbagi faktor sukses yg gak kalah penting,
Quote:Original Posted By bway
inspiratif banget threadnya,,,

sedikit cerita,,awalnya ane merintis usaha aksesoris hp dan kamera online cuman modal 300rb di tahun 2012,,
emang sih awalnya rada terbengkalai karena kesibukan kerja di media (tv lokal di kota ane),,
jadinya ga keurus,,

tapi akhirnya saat ane bener2 stuck sama kerjaan ane,,ane memilih untuk resign (pdhal baru 3 bulan ane diangkat jadi produser waktu itu)
dan kembali untuk fokus ke usaha ane jualan aksesoris,,sambil cari2 kerja lagi yang jam kerjanya normal (ga terlalu membebani)

dan alhamdulillah,,tahun ini omzet ane bisa 5-10jt per bulan.,emang sih belum banyak,,tapi semoga tahun depan ane bisa buka konter dan lapak offline,,
emang kuncinya di fokus dan konsentrasi sama usaha ane dan juga JANGAN LUPA SEDEKAH
dengan begitu insya allah akan lebih melancarkan usaha agan..

nice thread,,cendol terkirim

Quote:Original Posted By alfionassis
Bullshit yang ngomong gak punya dna pengusaha. Semua orang berhak melakukan apapun.
"Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rezeki."
Salah satu kunci menaikan omzet menrut ane dgn cara sedekah,sedekah nya jangan 1rb,2rb,anak TK juga udah biasa,sedekah tuh yg ekstrim! dan ini sudah terbukti.Sedekah dulu awal bulan,balasannya di akhir bulan.
And do you know? Temen2 ane yg rata rata tajir,pas ditanya kunci bisa sukses dan kaya apa? Mereka mengaku,salahsatu rahasia kekayaan mereka ialah sedekah.

Quote:Original Posted By rahdigraha
Jangan lupa sedekah setelah sukses, ada hak mereka dibalik harta kita. Sedekah tidak akan membuat harta kita berkurang....trust me(pengalaman pribadi)

Sebenernya gak perlu nunggu sukses dan banyak duit dulu baru sedekah, karena dengan sedekah akan lebih membuka lebar2 pintu rejeki

Inget gan, jangan samakan kalkulator Tuhan dengan kalkulator manusia, hehehe...

Ini ada agan yang juga kasih pandangan,

Quote:Original Posted By dogwestern
Setuju gan, menurut ane ada satu proses dari kehidupan orang - orang sukses yang tdk terlalu diperhatikan oleh orang lain, yaitu proses menuju suksesnya.
Menurut ane perbedaan orang yang mendekati sukses dan yang masih jauh dari sukses, ada di.

Kalo orang sukses : melihat pada proses kesuksesan orang lain
Kalo orang belum sukses : masih melihat pada hasil kesuksesan orang lain.

Quote:Original Posted By romie.mocka
Kalo menurut ane juga salah satu yang sangat sangat sangat penting yaitu tentang sikap gak mudah bosan atau komitmen....
Karna banyak start up muda yang awalnya menggebu gebu pengen bikin usaha, setelah jalan beberapa saat kemudian lesu, mereka langsung banting setir mengikuti usaha jenis lain...
Bukan malah berinovasi dengan usaha awalnya.

Karna yang paling susah itu mempertahankan, bukan membangun...


Ada agan2 lain yg juga ikutan share perjuangannya nih
Quote:Original Posted By jerseyfazri
ane mau share cerita tentang usaha ane dr 0 gan. sebelumnya ane pernah kerja di anak perusahaan dapen bri jadi admin. karena waktu itu ane baru lulus smk tahun 2012an, ane cma digaji dibawah umr (1.2jta). alhamdulillah bisa ongkos sebulan, beli pulsa bb bulanan, plus beli buku 1bji dan bayar angsuran les bhs inggris ane.
ane disana cma 7bulan abis itu resign lalu ane diterima jadi sales mobil toyota. penghasilan ane perbulan udah jauh lebih baik gan. bisa 4x lipat dr sebelumnya (tergantung jualan) tapi ane karena karyawan baru ga bsa kuliah. padahal cita2 ane pas lulus smk mau kerja sambil kuliah. akhirnya ane resign lagi dr toyota yg hanya bertahan 4bulan. dgn gaji terakhir ane plus tabungan udh lumayan bisa buat daftar kuliah plus modal buat startup bisnis ane, ane daftar deh kuliah. ehh ga taunya dgn uang yg ada ditangan ane cma cukup utk bayar masuk kuliah (waktu 2013 msk sekitar 9jtaan) udh terlanjur resign dan udh terlanjur daftar kuliah mau diapain lagi gan. akhirnya ane sempat buntu ga ada uang sama sekali utk modal bisnis.
ane mau pinjem sama kakak ane juga lagi ga ada uang. ywdah ane mutusin buat cari vendor agen jersey go di internet (dulu booming bgt). dapet deh tuh ane agen yg mau ngasih harga grosir dgn pembelian min 3pcs.
mulailah dari sini. ane dagang tanpa modal gan!
ane bisa dagang jersey via online dgn ketentuan ke agen tiap dpt harga grosir min pembelian 3pcs. jadi ane cma ngiklan dagangan agen ane diinternet. abis itu kalo ada pesanan ane tunggu sampe 3pcs baru ane jalan ke agen. tapi alhamdulillah tiap hari ane jalan ke agen jerseynya. kurang lebih 1tahun seperti itu lama2 banyak kastamer loyal ane. branding ane udh terbentuk secara otomatis. tapi ada kelemahan dr sistem kaya gitu. kadang kita dianggap ga professional karena barang ga selalu ready stock (karena harus cek barang dulu kegudang) dan kadang ane suka cancel karena barang tiba2 ga ada padahal kastamer sudah tf. ane belom nyerah tuh. akhirnya setelah uang terkumpul bisalah ane modal jersey dirumah. jadi stock dirumah aja skarang lebih dianggap pro. ehh lama kelamaan dagang jersey redup dan harga turun bgt. lalu ane mutusin tutup dagang jerseynya. lalu dgn modal yg masih ada ane mutusin dagang kaos distro original. jadi 2013 itu ane dagang jersey sampe 2014. nah 2014 sampe akhir 2015 kmrin ane jualan kaos distro. ane udah berkali kali jatuh bangun dagang kaos distro gan. dr mulai jaya, ditipu, bangkrut karena untung ane kaos distro cma bisa buat ongkos kuliah doang sedangkan bayaran harus dibayar jadi ane terpaksa pake uang modal ane. lalu jaya lagi dan bangkrut lagi. sampe akhirnya ane ga bisa bayar uang kuliah ane di semester thn 2015 (smster 5) jadi ane cuti akademik. akhirnya ane jual semua stock kaos ane. waktu itu ada 2pilihan setelah ada uang karena semua stock kaos ane dijual. pertama uangnya cukup utk bayar kuliah biar ane ga jadi cuti kuliah dan ane ga tau harus apa lagi kedepannya. atau uangnya ane buat modal usaha lainnya. akhirnya ane milih cuti dan buat usaha baru yaitu buka konveksi sablon kaos. kenapa konveksi sablon kaos. karena kastamer ane. taunya ane jualan kaos. jadi branding ane dikaos udh terbentuk sayang kalo mau dibubarin gitu aja. oh ya rencana awal ane mau buat clothing tapi karena modal ga cukup jadinya ane buka konveksi sablon kaos aja. dan skarang udh jalan 2bulan dan alhamdulillah. insya allah ane semester depan udh ga cuti kuliah lagi. doain ya gan biar lancar trus. hehehe...
sekian curcol ane bangun usaha ane.
pesannya: Jgn pernah nyerah dgn keadaan gan. Kalo ente yakin pasti bisa, maka semesta sekalipun akan mendukung. hehehe...

Quote:Original Posted By ca810
Wah liat banyak koment di page one yang bagus2 jadi pengen ikutan koment.

Ane mahasiswa semester 5 naik ke 6. Dulu sih awal mulanya pas SMA emang udah niat mau kuliah sambil usaha tapi ya namanya rencana gapernah berjalan mulus. Alhasil ane kuliah dan di semseter 1 cuman bisa dapet IP 2,25. Waktu itu frustasi juga karena takut kena DO. nah berlanjut ke semster 2. IP alhamdulillah meningkat terus pas libiran semster 2 ane ambil SP. Nah waktu itu bulan puasa dan ane lg main ke kosan temen main PES. terus pas jumatan laptop dan hp serta dompet ditinggalkan. Terus pulang solat jumatan kosan temen kebobolan maling alhasil hp ane raib dan laptop + hp temen juga raib. Dan itu awal mulai ane usaha gan. Semenjak kejadian itu ane malu sama ortu. Dalam hati cuman terbesit 1 kata: masa minta dibeliin hp lagi? Alhasil ame liat ada peluang. Waktu itu di bidang telekomunikaso. Singkat cerita ane cuman jualin barang punya ortu di internet. Alhamdulillah laku dan karena ane mulai bulan puasa ane berniat mau menginfakkan 10% penghasilan ane waktu itu pas solat ied. Akhirnya sampe malem takbir keuntungan yg ane dapet sekitar 100rban jd ane infakin belasan ribu. Lanjut setelah itu terus ane rintis pelan2 oh iya modal ane cuman (kamera pocket buat foto barang, laptop, hp jadul karena baru kehilangan hp jd wa sama bbm di laptop hp cuman bisa sms, sama modem buat internetan) pokoknya perjuangan waktu itu paling nikmat deh gabisa dilupain. Sampai akhirnya usaha masih kecil dan modal juga minim tp dalem hati punya niat buat daftarin kedua ortu ane haji. Yang gabisa dibayangin ada mahasiswa semster 3 yang naik ke 4 mau daftarin ortu haji dengan biaya +- 50jt tanpa tabungan hehe. Dan alhamdulillah niat baik itu ALLAH kabulin. Tepat sekarang semster 5 ke semster 6 insya allah tabungan ane udh cukup buat daftarin ortu haji . Dan saat ini omset usaha ane +- 100jt ditambah 3 org karyawan free lancer. Dan sampai saat ini ane masih bersyukur karena gajadi keluar kuliah karena saat ane berusaha buat keluar (bolos UTS) eh ALLAH ngasih sesuatu rasa yg bikin ane jd semangat kuliah lagi hehe. Ya alhamdulillah juga IP sekarang ga sejelek semster 1. Dan ane bersyukur bisa kuliah karena ketemu banyak org2 hebat.

Ini sedikit yang ane mau share: berdoa, niat yang baik, berusaha, berbagi, syukuri hasilnya.

Nice advice. Lagian sehebat apapun kita, tetep aja gak ada yg bisa ngalahin rejeki anak soleh.

Quote:Original Posted By veradux


cukup gambar yang berbicara, page one TS
jleb banget gan
ane
Bagus gan kata katanya
Sakit dahulu senang kemudian.

Awal merintis balik modal aja udah syukur.
cocoknya di lounge enterpreneurship cmn emang sih ksuksesan itu ga ada yg instan...
wah keren ni motivasi .
ane harus nontin pelemnya nih
Tetap harus berjuang . Ngga perlu banyak omong . kalo disakitin orang gak perlu nyeletuk "Gua nanti bayar omongan loe dengan kesuksesan gua" . Ngapain juga berjuang cuma untuk membuktikan kesombongan orang lain . Berjuanglah untuk dirimu & Orang yang mencintaimu .
nyari filmnya dulu gan...
Emang mirip sama jobs msh muda..
wooaaa
bagus banget bray
rate 5 nih trit
"Jika hidup ini memang keras, berusahalah lebih keras" - Apasih
widih
mantep juga kata-katanya
mantap juga nih motivasi nya gan
Keren meme nya
Hidup ini pahit.

Kepahitan membuatmu kuat
Quote:Original Posted By uklunk
Reserved


Di negri ini terutama.
Terlalu banyak hambatan untuk kita meraih sukses. Kurang peka, banyak gosip, cibiran , kepo, ikut campur masalah, birokrasi, cibiran keluarga, dan premanisme menjadi hal utama yg harus dikebiri dan dikupas tuntaskan.

Steve jobs, on amerika.

We are in indonesia.

Bagaikan langit dan bumi.
Bagaikan es krim dan tai kuda, itulah kenyataan. Namun banyak yg melupakan kenyataan, hanya berputar bingung dalam ilusi dan mimpi yg tak terbatas.

Ketika kata tak lagi bermakna lebih baik diam saja.
Ketika diam penuh derita.

Berontak lah
inspiratif gan bener jangan terlalu kagum ama kesuksesannya tapi belajar sama prosesnya
Kebanyakan dari kita melihat hasil bukan prosesnya gan,padahal proses menuju keberhasilan itu berat.
ya inspiratif,,, tapi plis deh,,, jangan kaitin jenius dan sukses mereka dengan langkah putus kuliah yg di ambil
pada akhir nya mereka tetep menekankan penting nya pendidikan yg di sertai pemahaman, pembelajaran dan juga mencari pengalaman dari trial n error secara berkesinambungan

bill, steve, mark, dennis richie, linus, larry dan serge (pendiri google), semua nya orang2 jenius, dan dalemin ilmu mereka bertahun-tahun sampe hapal kebawa mimpi, karena kaya gitu maka ilmu di bangku kuliahan itu sama aja perulangan bagi mereka

mereka juga usaha/buka usaha dari kemampuan mereka membuat suatu produk,,, bukan cuma ikut2an,,,

lah di sini,,, kebanyakan yg ngaku2 jadi startup itu belajar aja males2an, sekolah/kuliah cabut mulu, kena do, ngaku2 mau jadi startup,,,
banyak loh anak kaskus yg jadi startup, di bidang it juga banyak,,, tapi gak banyak komen ngawur gak usah sekolah/kuliah, teori gak penting, dll,,, yg sering di jadiin alesan kemalasan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar