Pages


Rabu, 27 Januari 2016

Di Tangan Merekalah Nama Besar Indonesia Dapat Berjaya




Quote:

Indonesia adalah negara besar. Kita punya sumber daya alam yang melimpah dan jumlah penduduk yang luar biasa, maka sudah selayaknya nama Indonesia harum di mata dunia. Nama harum Indonesia berpotensi diperoleh dari bidang olahraga. Di bidang olahraga inilah, ada beberapa atlit Indonesia yang berprestasi dunia. Mereka diharapkan dapat bersaing dengan atlet-atlet dunia lainnya dan tentunya membanggakan nama besar Indonesia. Cekidot:



Quote:

1. Sepakbola



Evan Dimas jadi properti paling hot di sepak bola Indonesia saat ini. Gelandang serang belia yang berkilau saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2013 tersebut jadi rebutan banyak klub luar negeri. Pemain jebolan SSB Mitra Surabaya itu berulangkali ditawari trial di klub-klub Jepang, walau yang bersangkutan menolak.

Pemain Surabaya United, Evan Dimas, berusaha mengatur serangan ke gawang Pusamania Borneo FC pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Pada bulan Agustus silam, Evan yang kini membela Surabaya United sempat menjalani tes di klub Divisi II Spanyol, UE Llagostera. Belakangan terungkap, ia ternyata sempat mau diboyong klub Korea Selatan Pohang Steelers seusai mencetak hat-trick ke gawang timnas Korea Selatan saat Timnas Indonesia berduel dengan negara itu di Kualifikasi Piala AFC U-19 2014. Saat itu, Garuda Jaya menang 3-2 lawan Taeguk Junior.

Kabar terakhir Evan Dimas akan berangkat ke Spanyol selama kurang lebih lima bulan. Selama di Spanyol, Evan akan berlatih di tim Espanyol. Keberangkatan Evan ke Spanyol tak lepas dari beasiswa yang diberikan oleh La Liga. Nine Sports lah yang menjadi jembatan ke Negeri Matador. Keberangkatan Evan Dimas Darmono ke Spanyol nampaknya mengalami pemunduran jadwal. Eks kapten Tim Nasional (Timnas) U-19 ini dipastikan tak akan berangkat pada 1 Februari mendatang. Pihak Nine Sports Inc-lah yang memundurkan jadwal Evan.

Seharusnya Evan berangkat ke Spanyol pada, Senin (1/2) mendatang. Namun, Jumat (22/1) semalam, Evan mendapat konfirmasi dari Nine Sports bahwa keberangkatannya ke Spanyol ditunda selama sehari. "Tunda sehari, Mas. Jadi baru berangkat tanggal 2 Februari," ucap Evan kepada Bola.net, Sabtu (23/1) siang.

Kita berharap Evan Dimas sukses berlatih di Espanyol dan mengharumkan nama Indonesia.









Quote:

2. Formula 1



Pembalap Indonesia Rio Haryanto tinggal selangkah lagi menuju Formula 1. Rio membutuhkan Rp 46 miliar untuk memastikan satu kursi F1 2016. Manor Grand Prix Racing Ltd sebagai tim balap tempat Rio bernaung memberikan syarat biaya operasional semusim sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 223 miliar. Sejauh ini, Rio baru mempunyai dana yakni 5,2 juta euro (Rp 77,5 miliar) yang didapat dari PT Pertamina.

Dikutip dari rilis Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sabtu (23/1/2016) sore, Rio mendapat suntikan dana lagi dari Kemenpora yang disalurkan melalui KONI sebesar Rp 100 miliar atau 3,7 juta euro.

"Bantuan tersebut bersumber dari Kemenpora berdasarkan perjanjian kerjasama antara Kemenpora dengan KONI No. PPK/Menpora/01/2016 tentang fasilitasi bantuan dalam akun belanja barang non operasional lainnya dalam rangka mendukung keikutsertaan Rio Haryanto dalam ajang balap internasional FIA Formula One (F-1) World Championship musim balapan tahun 2016," Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto menulis dalam

Upaya Kemenpora untuk mencarikan bantuan dana sebetulnya sudah dijadwalkan dalam beberapa kali kesempatan. Seperti pada 22 Desember tahun lalu, kementerian yang dipimpin Menteri Imam Nahrawi tersebut harus menunda penggalangan dana bersama CEO BUMN dan swasta karena berbarengan dengan musim libur akhir tahun.

Pada kesempatan lain, acara penggalangan dana untuk membantu Rio pada 14 Januari lalu juga gagal karena tragedi bom di Jl. MH. Thamrin, Jakarta. "Berikutnya ditunda lagi tanggal 21 Januari 2016, karena yang confirm hadir hanya sedikit mengingat banyak CEO yang masih ada kesibukan di luar negeri," Gatot menambahkan. Kini, usai Kemenpora menggelontorkan Rp 100 miliar, praktis Rio tinggal mencari sekitar 3,1 juta euro atau Rp 46 miliar lagi untuk memastikan kursi F1 2016.

Semoga dana bisa secepatnya diraih dan kita bisa menyaksikan wakil Indonesia di pentas formula 1.









Quote:

3. Bulutangkis



Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak selalu ditarget juara di tiap turnamen yang akan diikutinya. Namun, pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, berharap Ahsan/Hendra bisa berada di posisi dua besar dalam daftar unggulan Olimpiade nanti.

Ahsan/Hendra hanya meraih tiga titel juara musim lalu, namun dua dari tiga titel itu merupakan dua turnamen besar tahun 2015, yaitu Kejuaraan Dunia dan BWF Final Super Series.

"Pemain seperti Ahsan/Hendra memang tidak mungkin terus ditarget juara dari turnamen ke turnamen karena usia mereka sudah tak lagi muda."

"Untuk Ahsan/Hendra, yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa tampil optimal di turnamen penting dan hal itulah yang berhasil dilakukan di Kejuaraan Dunia dan Super Series Final," ucap Herry kepada CNNIndonesia.com.

Tren seperti itulah yang akan coba dilanjutkan lagi oleh Herry dan Ahsan/Hendra di tahun ini.

"Mungkin target besar sebelum Olimpiade adalah memenangi All England."

Kita doakan saja semoga Ahsan/Hendra dapat kembali sukses tahun ini dan mengharumkan nama Indonesia.









Quote:

4. MotoGP



Indonesia sudah ditunjuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017 sampai 2019. Sebagai tuan rumah, siapa pebalap Indonesia yang diprediksi hadir dalam lintasan balapan motor tercepat di dunia itu? Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan bakal mendukung pebalap Moto2 Indonesia, Ali Adrian untuk mewakili Indonesia dalam arena balapan tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan, Ali saat ini diminta fokus untuk merajai Moto2. Harapannya, agar pada seri MotoGP 2017, bisa tampil di Sirkuit Sentul mewakili Indonesia. "Ali ini sama dengan Rio Haryanto (pebalap Formula-1). Dia (Ali) punya potensi besar menjadi rider di Moto GP," ujar Imam, Rabu (20/1).

Imam menjanjikan, bakal membawa nama Ali ke sejumlah sponsor-sponsor dalam negeri. Maksud Imam agar bisa menjadi donatur utama menuju sirkuit utama. Meskipun langkah tersebut urung dilakukan, namun, Imam berharap ada kerjasama dari semua perusahaan negara untuk mendukung semua potensi peningkatan olahraga nasional.Termasuk kata dia, rencana mengorbitkan Ali ke MotoGP 2017 mendatang.

"Pertamina, harus ikut membatu dalam hal ini. Kita harus saling bekerja sama agar Merah Putih dan lagu Indonesia Raya terangkat di level internasional," ujar Imam menambahkan.

Menengok catatan, saat ini Ali merupakan satu-satunya rider Indonesia yang berhasil tembus di balapan Moto2. Sejak 2012 lalu, laki-laki kelahiran Jakarta 1993 itu sudah menjajal aspal lintasan balapan di sirkuit-sirkuit Eropa.

Seri balapan 2015 lalu, Ali satu musim penuh di CEV Moto2, dan sempat naik podium saat seri Championship Spanyol. Raihan tersebut membuatnya optimis bisa ikut serta dalam Moto2 World Championship 2016. Saat ini, Ali bergabung bersama Stop and Go Racing Team Spain dengan manajer David Garicia.

Semoga dana bisa secepatnya diraih dan kita bisa menyaksikan wakil Indonesia di pentas MotoGP.







Quote:Ane berharap mereka semua sukses dan mengharumkan nama Indonesia.




sumber
sumber
sumber
sumber



ya semoga dimasa tuanya mereka tak dilupain
bikin bangga orang indo aja
semoga next generasi bakal lebih baik
Indonesia tradisi juara. (klo bisa)
sepakbola? ente becanda gan? bahkan untuk region asia tenggara aja susah juara

klo yg lain ane setuju bre
itu si Rio mahal bener mau berlaga di F1 sampai ratusan milyar gitu

moga2 kalao udah beneran berlaga bisa berprestasi
bikin indonesia kaya akan prestasi,Biar Indonesia terkenal di eropa dan tidak dipandang sebelah mata di luar sana
tambahan gan, korupsi dan tki
Pssi cuma jago ribut ama suap aja bray, sama persis sm dpr yo bray
mejeng pejwan mumpung belom abis
fuck indonesia
begitu berhasil...segera angkat kaki dari indo...itu lebih baik daripada masa tua kalian hanya jadi tukang sapu jalanan
Kurang yakin sama sepak bola
Kalo cuma 1 orang mana berpengaruh
Ya tapi mungkin bisa jadi inspirasi
Kaya ane
Widih
yg mencolok badmintonya mblo


Quote:Original Posted By parasyte
itu si Rio mahal bener mau berlaga di F1 sampai ratusan milyar gitu

moga2 kalao udah beneran berlaga bisa berprestasi


iya ternyata nggak cuma modal skill ya untuk berkiprah di even internasional

duit juga
doni tata sekarang gimana ya kabar nya
mntap smua mreka dan keren juga gan
Semoga sukses empat-empatnya

💙 Indonesia
Ane msh pesimis gan,ane ingat dr akhir thn 90an (ditahun itu ane mulai ngikuti berita olahraga)modelnya ya kayak gt,cm ngandelin bbrp talenta yg berbau nepotismenya sangat kuat..

Paling ane yakin bulutangkis yg tetep jd andalan utk membawa harum nama indonesia di kancah internasional...soalnya regenerasinya bagus gan
lanjutkan perjuangan





LANJUTIN DI SEBELAH !!!
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar