Pages


Jumat, 17 April 2015

[Hot] Menurut Agan Dunia Ini ADIL kah ?

The Original Tread

Quote:
Begini Gan ane disini cuman mau ungkapin rasa kegundahan. Beberapa bagian bilang "Dunia ini adil", sedangkan sisi lain "Dunia ini memang gk adil". Propaganda ini memang tk kunjung bisa menyelesaikan maupun men-doktrin secara paten. Semua hanya tergantung pada kondisi dan suasana tiap induvidu, tak bisa di pastikan apakah yg di ucapkan "cocok kah dengan hati mereka?" Mulut bilang "adil" sdangkan hati merontak "tak adil". Ungkapan2an seperti ini terkadang hanya untuk menghibur hati dari suasana yg mereka hadapi utk memotivasi dan menggapai hak utk mendapat keadilan (yg mereka inginkan. Contoh : ane merasa dunia ini adil jika mempunyai mobil, punya istri cakep, hp vertune ato iphone 7s, keliling dunia.dll) jadi intinya "Keadilan Hanya Bisa Dirasakan dan didapatkan Oleh Orang - orang yg Menerima dan Bersyukur dengan Keadaan". Atau "Tolak Ukur Keadilan Agan sendiri lah Yang Menentukan". Dari 2 kutipan itu manakah yg menurut agan Ngehe di hati ?


Quote:Ada beberapa golongan berpendapat "Dunia ini adil" :


Golongan 1 : rata2 yg mengungkapkan kata2 ini ialah orang2 yg bercukupan, mapan, dan kaya.

Golongan 2 : mereka dulunya susah dalam menghadapi dunia ini, akhirnya bisa maju dan sukses.

Golongan 3 : orang2 yg taat agama dan mereka yakin akan ayat2 dan dalil tuhan.


Golongan Giant : Orang Berkehidupan Sederhana

Quote:
Ada beberapa golongan berpendapat "Dunia ini tidak adil" :

Golongan 4 : rata2 orang yg merasa dirinya serba berkekurangan dan terpuruk akan keadaan.

Golongan 5 : mereka orang2 yg dulunya bercukupan dan di kemudian hari mereka jatuh akan berbagai finansial, fisik, dan batin.

Golongan 6 : Orang2 yg jauh dari agama dan tidak beragama.


Agan Kaskuser, Termasuk Golongan Manakah?
Eitz, Sebelum Agan Cincong, Makan Bebek di Campur Kacang, Biar tambah Enak di Baca Donk!


Quote:Melihat Ke Atas

Salah satunya hilangnya kesadaran dan rasa syukur kita ialah keseringan melihat orang di atas kita(lebih kaya, fisik ato sukses, dari kita).
Orang kaya punya SM Iphone gold 24 karat, Moge, SuperCar, Rumah Mewah, Dsb. Tentu hati orang yg di bawahnya akan merontak, "Andaikan Ane Punya Semua Itu, Pasti Dunia ini Terasa indah". Tak berselang lama, mereka merenungi nasib dan kondisi. Mulai lah timbul rasa iri dan ke fanatikan duniawi.

Efek Positive : Meningkatkan Semangatkan agan untuk menggapai kesuksesan.

Efek Negative : Meningkatkan Gengsi agan, Menghalalkan segala cara. Yang penting kaya. yang hina ane, "Gua beli mulut loe".


Quote:Melihat Ke Bawah
Rasa Syukur dan Pola pikir mulai terbuka. Membuat diri untuk memahami dan meresapi keadaan orang2 yg di bawah kita. Orang Miskin, Rumah kumuh, badan gk keurus, Fisik minus, makan pas2an, Dsb. Tentu kita yg bercukupan akan merasa kasihan dan mengucapkan Syukur karna di beri kecukupan. "Ane punya, dia engga punya". Mulai Berangan2an "andaikan ane seperti mereka, apakah ane kuat menjalani itu semua, sedangkan yang sekarang aja ane masih banyak mengeluh".

Efek Positive : Meningkatkan Rasa Syukur kita, dan Membuat diri kita untuk selalu rendah hati. Ternyata di bawah batu masih ada tanah


Quote:
SUMBER : PEMIKIRAN ANE DAN PICT EDIT PAINT


Pendapat Agan Kaskuser
Quote:Original Posted By duelinside
Adil sih udh pasti ngak, karena ngak adil maka ada masalah. Nah karena masalah, manusia berkembang.

Coba aja bayangin, kehidupan manusia semuanya damai, tentram, apa manusia masih punya gairah? (mungkin) Mulai hilang alasan untk hidup krn udah ngak tau lagi mau ngapain?

Karena itu manusia emang pada dasarnya perlu dikasih masalah dan yg penting adalah masalahnya yg bisa diselesaikan (klo masalah ngak bisa diselesaikan, lama2 bisa gila jg repot jadi manusia? Ini-itu ada salah ada benarnya? Ya begitulah hidup).

1 lagi, mungkin jeritan org2 bawah yg bisanya iri doang sama curhat beranggapan klo org kaya itu bahagia? Belum tentu, ngak semua orang sukses itu bahagia tapi org yg bahagia akan menuju kesuksesan. Coba aja masuk lingkungan orang2 kaya, gw pny keyakinan kesimpulannya ngak terlalu jauh dr apa yg gw tulis.

Quote:Original Posted By dewajashin
Enak banget dong kalo dunia adil, kalau mau adil tunggu waktu Hisab nanti.

Quote:Original Posted By mabok.kecubung
Menurut ane si ga adil,
sebuah logika gampang,jika hidup ini sudah adil untuk apa Tuhan menciptakan akhirat..

Memangnya koruptor dan orang" baik akan di pertemukan bersama,?
Dan masih banyak case nya lahh


Quote:Original Posted By blackpink507
kayanya gak adil gan klo secara global, tpi klo secara individu mngkin adil jg,
tpi tinggal kita menyikapinya aja drpada sibuk mikirin dunia ini adil atau gak mnding mengusahakan yg terbaik buat diri sendiri n orang" yg qta sayang

bener gan kita lihat aja ke bawah kita kalau keatas kita merasa kurang aja
keadilan itu relatif

baiknya jalani hidup sederhana saja
jadi apakah keadilan itu hal yang subjektif?
ya kadang sih dunia itu gak adil. jadi biasakanlah.
kalau mau adil tunggu waktu Hisab nanti.
Menurut ane si ga adil,
sebuah logika gampang,jika hidup ini sudah adil untuk apa Tuhan menciptakan akhirat..

Memangnya koruptor dan orang" baik akan di pertemukan bersama,?
Dan masih banyak case nya lahh
kayanya gak adil gan klo secara global, tpi klo secara individu mngkin adil jg,
tpi tinggal kita menyikapinya aja drpada sibuk mikirin dunia ini adil atau gak mnding mengusahakan yg terbaik buat diri sendiri n orang" yg qta sayang
Quote:Original Posted By tokomapan
bener gan kita lihat aja ke bawah kita kalau keatas kita merasa kurang aja


Iya, gan di bawah tanah msih ada krikil

Btw, 0b4tnya bsa di diskon 70% kgak gan hehehe pengen nyoba aja
Quote:Original Posted By pff
keadilan itu relatif

baiknya jalani hidup sederhana saja


Karna kesederhanaan kita bsa merasakan segala kondisi
adil gan klo rajanya itu gua yg mimpin
Menurut ane adil ko , Cari jawaban ke sang pencipta dunia gan
Quote:Original Posted By septiansendi
jadi apakah keadilan itu hal yang subjektif?
ya kadang sih dunia itu gak adil. jadi biasakanlah.


Klo ane sih! Kenyataan di dunia ini memang gk adil(duniawi). Tpi ini di bwt celah sma para atheis dengan dalih "katanya tuhan maha adil? Toh kenyataannya banyak yg msih sengsara".
Enaknya dibahas di DC gan, dijamin rame, buat bahan diskusi

Quote:Original Posted By dewajashin
Enak banget dong kalo dunia adil, kalau mau adil tunggu waktu Hisab nanti.


Bener banget gan, dalam konteks akhirat
Adil kayak TS.
Quote:Original Posted By rizky.veu


Klo ane sih! Kenyataan di dunia ini memang gk adil(duniawi). Tpi ini di bwt celah sma para atheis dengan dalih "katanya tuhan maha adil? Toh kenyataannya banyak yg msih sengsara".


Ane atheis tong,itu bukan dalih,tapi itu salah satu fakta klo tuhan itu ga ada tong
kalo mau sukses ya musti kerja,emang ada orang kaya cuma modal doa tanpa kerja
Quote:Original Posted By mabok.kecubung
Menurut ane si ga adil,
sebuah logika gampang,jika hidup ini sudah adil untuk apa Tuhan menciptakan akhirat..

Memangnya koruptor dan orang" baik akan di pertemukan bersama,?
Dan masih banyak case nya lahh


Setuju gan, semua orang baik kumpulnya orang baik. Dan kebalikannya
Syukuri aja semuanya
Quote:Original Posted By kaskusergenit


Ane atheis tong,itu bukan dalih,tapi itu salah satu fakta klo tuhan itu ga ada tong
kalo mau sukses ya musti kerja,emang ada orang kaya cuma modal doa tanpa kerja


Udah gan, jgan di bahas disini. Ane gk pengen ribut di the lounge. Kurang sopan, di tempat lain aja ya! Insya allah ane bisa patahin argumen agan! Oke...
Alhamdulillah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar