Pages


Selasa, 16 Juni 2015

Fenomena-Fenomena Yang Terjadi Saat Kita Bermimpi




HOT THREAD

Terimakasih atas dukungan dari semua kaskuser di segala penjuru dunia.

Selalu ada hal menarik untuk dibahas ketika kita membicarakan mimpi. Entah itu mimpi yang menjadi harapan kita dimasa depan atau mimpi saat kita tidur. Namun hal yang akan kita bahas disini adalah mimpi saat kita tidur. Tentu kita semua pernah bermimpi saat kita tidur, kadang mimpi indah, kadang mimpi buruk, atau bahkan kita lupa mimpi apa kita semalam.
Ada banyak fenomena yang terjadi saat kita bermimpi. Lalu fenomena apa yang sering terjadi saat kita bermimpi?

Berikut fenomena-fenomena yang sering terjadi saat kita bermimpi.



Nightmare
Spoiler for Nightmare:


Mimpi buruk adalah salah satu fenomena yang sering dialami kita semua. Saat kita melihat sosok mengerikan mendekati kita, dan kita hanya terpaku sambil menahan takut yang teramat sangat. Atau kita berusaha lari namun tak dapat bergerak walaupun kita sudah berusaha sekuat tenaga. Dua sosok itu makin dekat dengan kita, memperjelas bentuknya, kemudian kita terbangun dengan nafas terengah-engah dan badan penuh keringat.

Mimpi buruk tak selalu berhubungan dengan hal-hal mistis. Bisa juga mimpi kecelakaan, mimpi berkelahi sampai babak belur, atau mimpi ketemu mantan yang lagi jalan ama pacar barunya


Recurring Dream
Spoiler for Recurring Dream:


Recurring Dream atau mimpi yang berulang. Saat kita selalu bermimpi hal yang sama di hari yang berbeda. Hal ini bisa saja terjadi saat alam bawah sadar kita ingin menyampaikan sesuatu yang akan terjadi dimasa depan. Mungkin hal itu adalah sebuah pertanda. Kalau agan sedang mengalami hal ini, coba konsultasikan dengan orang tua atau orang yang dapat membantu agan untuk mencari tau arti dari mimpi tersebut.


Sexual Dream
Spoiler for Sexual Dream:



Dari judul tersebut agan pasti sudah tau fenomena apa yang akan terjadi saat kita mengalami sexual dream .
Sexual dream menjadi salah satu dari sekian fenomena dalam mimpi yang paling ditunggu
Sexual dream merupakan salah satu jenis mimpi yang dialami oleh laki-laki ketika masuk dalam masa pubertas, namun dalam beberapa kasus menyebutkan bahwa wanita juga mengalami sexual dream.
Apa ada sista disini yang pernah punya pengalaman tersebut?


Squence Dream
Spoiler for Sequence Dream:


Fenomena ini membuat kita merasa berada disebuah adegan dimana kita terlibat didalamnya, dan bahkan seperti berseri dan berlanjut di hari-hari berikutnya. Sequence dream bisa jadi menyenangkan ataupun mengerikan tergantung mimpi yang kita alami. Jika mimpi yang agan alami adalah saat dimana agan berusaha menyelamatkan seorang putri yang cantik jelita. Mungkin agan agan berusaha tidur cepat setiap harinya
Tapi bagaimana jika agan mimpi dikejar-kejar satpol PP tiap malem? Mungkin itulah saatnya agan bertaubat dan kembali kejalan yang benar


Spirit Dream
Spoiler for Spirit Dream:


Spirit Dream merupakan fenomena mimpi yang biasanya muncul dari orang yang kita kagumi atau orang yang kita sayangi. Mungkin dalam mimpi tersebut bermaksud memberikan arahan atau sebuah petunjuk kepada kita atau bahkan pesan dari yang sudah tiada kepada kita, bahwa mereka minta didoakan disana.


Lucid Dream
Spoiler for Lucid Dream:



Mungkin agan semua pernah mengalami hal ini. Ketika agan sadar agan berada dalam mimpi dan melakukan hal-hal yang agan inginkan. Fenomena ini disebut Lucid Dream atau bisa disebut Kesadaran Dalam Mimpi. Lucid Dream adalah persepsi sadar dari keadaan seseorang saat bermimpi. Dalam keadaan ini seseorang biasanya memiliki kendali pada karakter dan lingkungan dari mimpi dan juga tindakan pemimpi itu sendiri dalam mimpi. Kemunculan Lucid Dream telah dibenarkan secara ilmiah (Watanabe, 2003).
Oneironaut adalah istilah yang biasanya dipakai bagi mereka yang bermimpi lucid.
Kabarnya agan bisa berlatih untuk bisa mengalami Lucid Dream ini
.

Untuk agan yang pengen belajar tentang Lucid Dream, ane nglanjutin info dari agan tukangkopiluwak silakan cek di Mari  (archive.kaskus.co.id)


UPDATE!!

Karena banyaknya pertanyaan mengenai fenomena-fenomena yang lain. Maka dengan ini saya nyatakan thread ini resmi di UPDATE

False Awakening
Spoiler for False Awakening:



Pernahkah agan merasa sudah terbangun dari alam mimpi dan melakukan aktifitas dikehidupan nyata, ternyata tiba-tiba agan kembali terbangun dengan posisi semula, dan merasa bahwa agan sudah benar-benar melakukan aktivitas tersebut, padahal semua itu hanya mimpi.
False Awakening adalah fenomenia yang dapat menjelaskan hal itu. False Awakening atau bisa kita sebut dengan mimpi dalam mimpi, fenomena ini terjadi ketika otak kita telah siap untuk bangun namun tubuh kita belom siap untuk terjaga atau bisa dibilang otak kita sudah bangun tapi badan kita masih tidur .
Dikutip dari wikisedia, menyatakan bahwa :
"A false awakening is a vivid and convincing dream about awakening from sleep, while the dreamer in reality continues to sleep. After a false awakening, subjects often dream they are performing daily morning rituals such as cooking, cleaning and eating. A subset of false awakenings, namely those in which one dreams that one has awoken from sleep that featured dreams, take on aspects of a double dream or a dream within a dream. A classic example is the double false awakening of the protagonist in Gogol's Portrait (1835)"
Jadi pernahkah agan or sista mengalami fenomena ini?


Precognitive or Prophetic Dream
Spoiler for Precognitive or Prophetic Dream:



Siapa yang tak tahu film yang satu ini. Ternyata hal yang terjadi di film tersebut bisa juga kita alami sendiri, walaupun kejadiannya tak seekstrim yang ada di dalam film. (Jangan sampe lah klo bisa )
Prophetic Dream atau bisa kita sebut mimpi yang dapat melihat masa depan. Sebagian orang mengaku pernah mengalami hal ini. Ketika dalam mimpinya melihat sebuah kecelakaan, maka kecelakaan itu benar-benar terjadi keesokan harinya.
Belom ada penelitian yang benar-benar membuktikan bahwa mimpi benar-benar bisa melihat masa depan. Mungkin agan mau punya kekuatan seperti ini?


Teaching Dreams
Spoiler for Teaching Dreams:


Belajar dalam mimpi?? Fenomena ini mungkin jarang sekali terjadi. Dimana kita mendapatkan pengalaman atau sebuah pembelajaran dari mimpi tersebut. Kalau hal ini bisa dipelajari, mungkin ga ada lagi yang namanya belajar SKS (Sistem Kebut Semalam)

Agan ini pernah mengalaminya:Quote:Quote:Original Posted By labilcomment
Teaching dream saya perna ngalami, waktu sd kelas 2 mimpi baca padahal belom bisa baca. Besoknya pas bangun udabisa baca hehe page one gans





Sebenarnya De Javu, Sleep Paralysis dan Astral Projection tidak termasuk fenomena yang terjadi saat kita bermimpi, tapi mari sedikit kita ulas disini.

De Javu
Spoiler for De Javu:


Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami ini. Saat kita sedang melakukan sesuatu tiba-tiba kita merasa pernah melakukannya ditempat yang sama dengan kejadian yang sama, tapi entah kapan. Salah satu teori mengenai De Javu menyatakan bahwa : "Perasaan memiliki atau mengalami sesuatu yang sebelumnya sudah pernah dilakukan pada pengalaman bermimpi dalam situasi atau lokasi yang sama, dan melupakannya hingga ia secara misterius mengingatkan pada situasi atau lokasi saat sadar (Lohff, 2004)"
Bagaimana? Sudah berapa kali agan dan sista mengalami fenomena ini?


Sleep Paralysis
Spoiler for Sleep Paralysis:


Sleep Paralysis atau akrab disapa tindihan. Banyak orang mengangap tindihan adalah gangguan dari makhluk halus. Namun hal tersebut ternyata dapat dijelaskan secara ilmiah. Dalam dunia medis tindihan disebut sleep paralysis ata kelumpuhan tidur. Ini bisa terjadi pada siapa saja, tak memandang jenis kelamin dan usia. Sleep paralysis terjadi bukan hanya karena ada niat dari sang pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah..waspadalhh..

Back to topic. Sleep paralysis disebabkan oleh terganggunya siklus REM (Rapid Eye Movement) saat tidur. Normalnya saat siklus REM terjadi, otot-otot seolah dimatikan agar tidak bergerak ketika bermimpi. Namun pada orang yang mengalami sleep paralysis, orang ini sudah sadar atau setengah sadar sehingga menyadari bahwa dia tidak bisa bergerak.
Sleep paralysis atau tindihan ini tidak berbahaya, walaupun pada kebanyakan orang menimbulkan efek halusinasi yang menyeramkan.


Astral Projection
Spoiler for Astral Projection:


Astral Projection atau lebih sering kita dengar dengan nama meraga sukma. Ini bukan bagian dari mimpi, karena mimpi terjadi dialam bawah sadar kita atau gampangnya mimpi itu ada didalem pikiran kita. Sedangkan astral projection atau meraga sukma ini terjadi karena roh kita yang keluar kedunia astral.
Semua yang kita lihat disana adalah benar-benar dari dunia astral. Jadi ada kemungkinan roh kita tidak bisa kembali ke raga kita di dunia nyata
Ada yang berminat nyoba?



Demikianlah fenomena-fenomena yang sering terjadi saat kita bermimpi. Semoga thread ini bermanfaat untuk kita semua.




Makasih buat yang udah ngasih cendol dan abu gosoknya



Ane dapet amanah ni gan. Baru liat jam 10 tadi. Sliahkan menuju ke tkp gan
Spoiler for Silakan kemari gan..:
yg paling dinantikan mimpi basah
yang paling mantap sexual dream
ane seringnya abstract dream





makasih
kalau perempuan ngealamin sexual dream. bisa mimpi basah jg? hahahaha
Gue mimpi di teriakin emak emak
kebetulan ada thread kek gini jadi ane bisa curcol dimari siapa tau ada yang ngerti boleh ya gan

dulu ane pernah mimpi di cabut nyawa, entah itu mimpi atau realita soalnya rasanya sakit bener seluruh badan ntu menggigil ampe gigi atas ama bawah ntu saling neken, gak lama ane bisa liat tubuh ane lagi tidur, nangis sejadi jadinya ane pas moment ntu,di samping ane ada sosok pake baju putih terang bener ampe gak keliatan bentuknya cuman dia bilang ke ane "ini belum saatnya" gak lama ane dibangunin ama emak ane, katanya ane nangis pas tidur.

mimpi nangkep ular putih kecil tapi pas ditangkep ntu ular gigit tangan ane, datang kakak ane buat ngambil ntu ular pake plastik, tapi anehnya kakak ane gak mau balikkin ntu ular.

mimpi bunuh orang, gak tanggung tanggung ane bunuh 3 orang sekaligus dan parahnya yang ane bunuh adalah temen sendiri.

ini baru kemaren kemaren terjadi, mimpi berisihin mayat, terus ane sok sok an bilang kalo ini mayat dibunuh pake kampak bla bla bla (ane lupa) gak lama di belakang ane ada 2 bayi, yag satu lucu banget, gendut, putih terus rambutnya keriting nah yang satunya lagi kebalikannya muruh, rambutnya jarang dan kurus.

adakah yang bisa ngartiin ini ? atau ini hanya bunga mimpi ?
Sexual Dream mimpi yg paling nikmat
Mimpi basah yang sering terjadi gan...
ane kepengennya mimpi sexsual dream malah kemimpi nightmare
Quote:Original Posted By screamouz
kebetulan ada thread kek gini jadi ane bisa curcol dimari siapa tau ada yang ngerti boleh ya gan

serem banget gan
kemarin malem lebih parah lagi gan.. ane mimpiin dajjal udah ada di bumi
orang2 pada takut banget gan..
gimana tuh ?
ane paling pengen ngerasain lucid dream
belom pernah ngerasain lucid dream
ane mimpi kalo bangunn terus tidur lagi pasti mimpi
kalo ngga mimpi gimana gan??
kalo mimpi siang gimana gan?
Quote:Original Posted By cahnjero74
yg paling dinantikan mimpi basah


Quote:Original Posted By playsuita
yang paling mantap sexual dream


Quote:Original Posted By pancasticker
Sexual Dream mimpi yg paling nikmat


Quote:Original Posted By chua84
Mimpi basah yang sering terjadi gan...



Makanya cepet-cepet kimpoi gan biar ga cuma di mimpi
ane ngimpi apa yak semalem
Ane kalo mimpi item semua gan

Calon ht nih
Quote:Original Posted By screamouz
kebetulan ada thread kek gini jadi ane bisa curcol dimari siapa tau ada yang ngerti boleh ya gan

dulu ane pernah mimpi di cabut nyawa, entah itu mimpi atau realita soalnya rasanya sakit bener seluruh badan ntu menggigil ampe gigi atas ama bawah ntu saling neken, gak lama ane bisa liat tubuh ane lagi tidur, nangis sejadi jadinya ane pas moment ntu,di samping ane ada sosok pake baju putih terang bener ampe gak keliatan bentuknya cuman dia bilang ke ane "ini belum saatnya" gak lama ane dibangunin ama emak ane, katanya ane nangis pas tidur.

mimpi nangkep ular putih kecil tapi pas ditangkep ntu ular gigit tangan ane, datang kakak ane buat ngambil ntu ular pake plastik, tapi anehnya kakak ane gak mau balikkin ntu ular.

mimpi bunuh orang, gak tanggung tanggung ane bunuh 3 orang sekaligus dan parahnya yang ane bunuh adalah temen sendiri.

ini baru kemaren kemaren terjadi, mimpi berisihin mayat, terus ane sok sok an bilang kalo ini mayat dibunuh pake kampak bla bla bla (ane lupa) gak lama di belakang ane ada 2 bayi, yag satu lucu banget, gendut, putih terus rambutnya keriting nah yang satunya lagi kebalikannya muruh, rambutnya jarang dan kurus.

adakah yang bisa ngartiin ini ? atau ini hanya bunga mimpi ?


Untuk mimpi yang pertama mungkin agan mengalami kalo ga salah namanya VIVID DREAM. Dimana agan merasa mimpi itu bener-bener nyata. Rasa sakit yang agan rasain juga biasanya masih kerasa sampe agan bangun karena pengaruh psikologi.

Mimpi yang kedua ane ga bgitu paham gan. Coba cari dibuku tafsir mimpi.

Mimpi yang ketiga mungkin terjadi karena pengaruh emosinal agan di dunia nyata. Coba di fikir ulang emosional terkuat apa yang agan rasain saat itu.Karena Emosi yang kuat bisa mempengaruhi mimpi.

Mimpi yang terakhir mungkin bunga tidur gan.. Atau mungkin ada maksud terselubung
Quote:Original Posted By tamfan.
ane kepengennya mimpi sexsual dream malah kemimpi nightmare


Berarti agan belom beruntung. Silahkan coba lagi malam ini
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar