Pages


Rabu, 10 Juni 2015

(NGERI..!!) Game-game tentang bencana maha-dahsyat (post apocalyptic)..!!

  (www.kaskus.co.id)
Quote:Game bertemakan bencana, seperti bencana alam, wabah virus, perang nuklir serta serbuan aliens sepertinya menjadi genre baru yang cukup menjual. Teknologi gaming yang semakin maju membuat visualisasi dan gameplay yang ditawarkan menjadi semakin mendekati kenyataan. Player dibuat seolah-olah merasakan bagaimana rasanya berada di tengah-tengah bencana serta berinteraksi dengan orang-orang yang menjadi korban.


Walaupun ada cukup banyak game-game bertema bencana, tapi hanya ada beberapa yang benar-benar mampu menggambarkan betapa mengerikannya bencana tersebut. Cukup membuat siapapun yang memainkannya larut dan merasakan pedihnya penderitaan yang dialami sang tokoh utama. Mau tahu game apa saja yang dimaksud? Seperti biasa TIADA COPAS DIANTARA KITA dan langsung aja cekidot, gan!! Oh ya, semua game yang ane sebutkan di bawah itu game PC ya dan semua udah ane mainkan.



Quote:9. Resident Evil 6 (2012)Developer: Capcom
Publisher: Capcom
Quote:Merupakan installment ke-6 dari franchise andalan Capcom Resident Evil. Game yang awalnya merupakan game survival horor, kini berubah total menjadi 3rd action shooter. Layaknya game action, player kini dapat rolling, cover dan sliding. Hal-hal yang mustahil dilakukan di game sebelumnya. Bahkan sistem inventori dirombak total menjadi tak terbatas. Player dapat memungut benda apapun yang ditemui seperti senjata, ammo dan herb tanpa kuatir inventory full. Plotnya sendiri menceritakan sebuah organisasi bio-teroris bernama Neo-Umbrella yang memiliki senjata terbaru yaitu C-Virus. Tidak seperti G-virus dan T-Virus, C-Virus mampu mengubah seseorang menjadi monster cerdas dan kuat yg disebut J'avo. C-Virus bahkan mampu menyebar melalui udara. Story mode game ini terdiri dari 4 skenario yang masing-masing menceritakan tokoh yang berbeda yaitu Leon Kennedy, Chris Redfield, Jake Muller dan Ada Wong. Dimana keempat skenario tersebut menuju benang merah yang sama yaitu kota Langshiang, sebuah kota fiktif di China yang diyakini merupakan base dari Neo-Umbrella. Bahkan Neo-Umbrella dengan gilanya meluncurkan misil yang berisi asap C-Virus sehingga mengakibatkan seluruh kota menjadi zombie. Di game ini digambarkan suasana kota yang hancur lebur akibat infeksi C-Virus. Pada skenario Leon akan terlihat bagaimana awan asap C-Virus menyerang Langshiang dan para penduduk yang tidak berdosa berlarian panik dan kemudian menjadi zombie. Bahkan, kita akan diberi kesempatan mengendarai humvee menyusuri jalanan kota yang dipenuhi asap pekat dan dipenuhi oleh zombie. Our hearts go out to those poor civilians of Lanshiang.


Quote:8. S.T.A.L.K.E.R.: Shadow of Chernobyl (2007)Developer: GSC Game Works
Publisher: THQ
Quote:Game ini berdasarkan kejadian nyata tragedi Chernobyl, Ukraina yang dimana pada tahun 1986 terjadi ledakan di sebuah pembangkit nuklir di kota tersebut yang menelan sekitar 4000 korban jiwa. Bahkan sampai sekarang area Chernoby masih dipenuhi radioaktif level tinggi. Game yang bergenre FPS survival horor ini bersetting tempat di area sekitar Chernobyl, Stalker adalah sebutan bagi orang yang bekerja di area yang masih terpapar radioaktif yang disebut The Zone. Gamenya sendiri mengambil timeline 20 tahun setelah tragedi itu (sekitar tahun 2006), dimana paparan radiasi telah mengubah binatang dan manusia di area The Zone menjadi mutant dan zombie ganas. Selain bergenre FPS, game ini juga memiliki elemen RPG dimana player dapat berinteraksi dengan stalker lain dan meningkatkan stats-nya dengan mengumpulkan berbagai item dan artifak yang tersebar di berbagai tempat. Graphic game ini juga sangat luar biasa, karena berhasil menggambarkan area Chernobyl yang terpapar radiasi terutama Pripyat dengan sangat detail. Game ini memiliki prequel yang berjudul S.T.A.L.K.E.R.: Clear Sky (2008) dan S.T.A.L.K.E.R.: Call of Pripyat (2010).


Quote:7. Darksider (2010)Developer: Vigil Games
Publisher: THQ
Quote:Pernah mendengar legenda Four Horsemen of Apocalypse (War, Death, Strife dan Fury) ? Yup, di game ini player akan berperan sebagai salah satu dari Four Horsemen tersebut yang bernama War yang kali ini datang ke Bumi dimana perang terakhir antara kerajaan Surga dan Neraka dimulai. Dan itu berarti menandakan kiamat bagi umat manusia. Sayang ternyata kiamat belum seharusnya terjadi, dan War yang dituduh sebagai penyebab hancurnya peradaban umat manusia. Merasa difitnah, War berusaha mencari tahu siapa dalang semua ini. Usaha War tidak mudah karena dia harus berhadapan dengan tentara Surga (yang berwujud seperti malaikat) yang siap membunuhnya. Sekilas, game ini mengingatkan kita akan game God of War karena bergenre hack n slash yang dipenuhi berbagai puzzle. War dapat melakukan combo dan special attack layaknya game bergenre sejenis. Graphic game ini tidak istimewa, tapi penggambaran dunia menjelang kiamat di game ini benar-benar menakjubkan. Dari gedung pencakar langit yang ambruk, jalanan kota yang terbelah-belah dan munculnya berbagai makhluk mengerikan dari neraka dari ukuran kecil sampai berukuran raksasa. Jika kita mencari game dengan tema kiamat yang kental, game ini sangat direkomendasikan.


Quote:6. Crysis 2 (2011)Developer: Crytek Frankfurt
Publisher: Electronic Arts
Quote:Crysis 2 merupakan sequel langsung dari game FPS berjudul Crysis (2007), dimana plotnya menceritakan tiga tahun setelah even di game pertama. Kali ini kota New York telah luluh lantak diserang alien yang bernama The Ceph yang memang berusaha mengenyahkan umat manusia dari muka bumi. Ternyata tidak hanya itu, The Ceph juga menyebarkan virus mengerikan yang disebut Manhattan Virus, dimana jika manusia terinfeksi akan mengalami pendarahan hebat dan tubuhnya perlahan-lahan meleleh hingga menyisakan tulang belulang. Player akan berperan sebagai Alcatraz, seorang marine yang mendapatkan Nanosuit dari Prophet, tokoh protagonis Crysis pertama. Selain harus melawan The Ceph, Alcatraz juga harus melawan tentara dari CELL yang berusaha merebut Nanosuit. Seperti pendahulunya, Crysis 2 merupakan game FPS standard murni. Player juga dapat mengupgrade Nanosuit dengan mengumpulkan DNA alien yang berhasil dibunuh. Secara graphic, yang didukung oleh engine CryEngine 2.0 dengan DirectX 11, detail game ini sangaaaat ruaarr biasa dan berhasil menggambarkan kota New York yang hancur lebur diserang The Ceph. Suasana perang melawan alien seperti film-film Hollywood bisa kita rasakan disini. Kita bisa melihat pesawat raksasa The Ceph beterbangan sembari menembaki gedung. Bahkan kita berkesempatan masuk ke area karantina bagi yang terinfeksi virus Manhattan, yang berhasil digambarkan sangat mengerikan.


Quote:5. Fall Out 3 (2008)Developer: Bethesda Game Studios
Publisher: Bethesda Softworks
Quote:Fallout 3 adalah game bergenre action-RPG dengan sistim open world bergaya Elder Scrolls (lha iya lah, kan sama-sama dikembangkan Bethesda). Plotnya sendiri menceritakan dunia pada tahun 2277, dimana keadaan dunia sudah luluh lantak karena perang nuklir skala global akibat perebutan sumber minyak antara Amerika dan China. Perang tersebut terjadi 200 tahun sebelumnya yang disebut Sino-American War. Hanya sedikit sekali manusia yang tersisa, yang berlindung di sebuah bunker yang disebut Vault 101. Player akan berperan sebagai tokoh utama yang berusaha mencari keberadaan ayahnya yang konon berhasil keluar dari Vault 101. Seperti halnya game RPG, player akan memiliki atribut khas RPG seperti skill, agility, luck, dsb yang di game ini disebut SPECIAL (Strength, Perception, Endurance, Charisma, Intelligence, Agility dan Luck). Masing-masing atribut dapat ditingkatkan seiring dengan progress game atau dengan memilih berbagai quest-quest yang tersebar. Seperti yg sudah disebutkan kalau game ini adalah open-world, player dapat menjelajahi berbagai tempat dengan bebas, mencari item dan berbagai quest yang ada. Untuk battle-nya, sistem VATS (Vault-Tec Assisted Targeting System) memegang peranan penting. Sistem ini mirip "reflex" game F.E.A.R dimana player dapat memperlambat waktu. Secara graphic cukup lumayan, dan karena kita bisa bebas menjelajah, maka kita bisa menyaksikan sisa-sisa reruntuhan peradaban manusia yang telah hancur. Bagi penggemar game RPG seperti Oblivion dan Skyrim, game ini patut dicoba dan dijamin mengakibatkan lupa waktu.


Quote:4. This War of Mine (2014)Developer: 11 Bit Studios
Publisher: 11 Bit Studios
Quote:Perang hanyalah membawa penderitaan bagi siapapun. Mungkin hal inilah yang berusaha disampaikan oleh game ini. Jika pada game-game perang kita akan berperan sebagai prajurit yang gagah berani, namun kali ini kita akan melihat dari kacamata rakyat sipil, serta merasakan bagaimana menderitanya berada di tengah-tengah kota yang sedang dilanda perang. Plotnya sendiri mengisahkan tentang sebuah kota yang dikuasai pemberontak dan dikepung oleh tentara pemerintah. Cerita tersebut berdasarkan kisah nyata yang terjadi di perang Bosnia, saat tentara Yugoslavia mengepung kota Sarajevo dari tahun 1992 s/d 1996. Kita akan mengendalikan 3 orang survivor yang tinggal disebuah rumah besar, yang dimana mereka harus bahu-membahu untuk bertahan hidup, dengan mengumpulkan berbagai resource yang semakin langka di tengah puing-puing kota. Bisa dibilang game ini mirip The Sims dengan pendekatan berbeda, karena para survivor tersebut dapat lapar, sakit, bahkan depresi berkepanjangan. Cara mengatasinya tergantung pintar-pintarnya kita dalam mengatur resource yang didapat dan memastikan para survivor tersebut tetap hidup. Bahkan kita bisa juga terpaksa membunuh orang lain demi mendapatkan sedikit makanan. Hal inilah yang membuat game ini benar-benar merefleksikan kondisi ditengah-tengah bencana perang. Secara graphic, game ini hanya menggunakan engine 2D yang tergolong standard. Tetapi hal tersebut berhasil ditutupi dengan gameplay yang luar biasa.


Quote:3. The Walking Dead: The Game (2012)Developer: Telltale Games
Publisher: Telltale Games
Quote:Game ini merupakan adaptasi dari serial TV fenomenal The Walking Dead. Seperti halnya serial TV-nya, gamenya mengambil latar belakang bencana zombie post apocalyptic dimana peradaban manusia diambang kepunahan akibat wabah virus yang mampu mengubah manusia menjadi zombie. Manusia yang tersisa justru saling berseteru demi memperebutkan sumber daya yang makin menipis. Game-nya sendiri bergenre drama interaktif yang dirilis secara episodik dan masih satu universe dengan serial TV-nya tetapi dengan tokoh dan cerita yang berbeda. Plotnya menceritakan seorang gadis kecil bernama Clementine yang bersahabat dengan seorang napi bernama Lee Everett. Di tengah-tengah wabah zombie, mereka berusaha mencari orang tua Clem yang konon berada di Savannah. Di sepanjang perjalanan mereka bertemu banyak karakter survivor dengan tujuannya masing-masing. Game ini adalah sebuah interaktif drama dimana semua yang kita pilih baik kata maupun tindakan akan menentukan cerita yang terjadi bahkan sampai episode selanjutnya. Kita bisa memilih bersikap baik pada satu karakter atau sebaliknya, dan hal itu akan berpengaruh sikap karakter tersebut pada kita. Bahkan disuatu titik saat terjadi situasi genting, kita bahkan diharuskan memilih mana yang harus kita selamatkan. Hal inilah yang menyebabkan game ini benar-benar mengaduk-aduk emosi kita. Bahkan ending game ini (di episode 5) benar-benar menguras air mata. Bagi penggemar serial The Walking Dead, game ini tidak boleh dilewatkan. Game ini telah dinobatkan sebagai "Game of the year" oleh beberapa majalah game luar negeri. Season ke-2 juga telah dirilis tahun 2014 lalu dengan Clementine sebagai tokoh utama.


Quote:2. Metro: Last Light (2013)Developer: 4A Games
Publisher: Deep Silver
Quote:Metro: Last Light merupakan sequel dari game FPS post apocalyptic berjudul Metro 2033, yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dmitry Glukhovsky, yang mengambil latar belakang Russia yang hancur lebur karena perang nuklir. Diceritakan, pada tahun 2013 Russia menjadi target serangan nuklir besar-besaran sehingga menyebabkan kehancuran dahsyat dan kota-kota seperti Moscow tidak dapat dihuni lagi karena terkena radiasi yang berbahaya. Selain itu, radiasi telah mengubah para hewan di daratan menjadi mutant buas yang ganas. Para penduduk yang selamat memilih berlindung di stasiun kereta api bawah tanah (metro) demi menghindari radiasi dan para hewan mutant. Plot-nya sendiri menceritakan setahun setelah even di Metro 2033, setelah karakter utama, Artyom memilih meluncurkan misil untuk menghancurkan Dark Ones, mutant yang berusaha menyerang metro. Artyom yang masih dihantui kejadian tersebut, mendapat informasi bahwa ada Dark Ones yang selamat. Dibantu seorang cewek sniper bernama Anna, mereka berdua berusaha mencari keberadaan Dark Ones tersebut. Secara gameplay, game ini tidaklah berbeda dengan game FPS lainnya, ditambah kita bisa membunuh musuh dengan stealth. Cara ini lebih efektif untuk menghemat ammo, yang di game merupakan barang langka. Di metro, peluru lebih berharga daripada uang. Kerasnya kehidupan para survivor yang tinggal di metro berhasil digambarkan di game ini. Kita bisa melihat mereka berinteraksi satu sama lain, berdagang bahkan anak-anak kecil bermain dengan riangnya yang seolah tidak mengerti kondisi yang terjadi. Selain itu kita juga bisa melihat bagaimana keadaan dunia luar yang sudah luluh lantak yang mustahil untuk dihuni kembali karena selain pekatnya kadar radiasi, juga banyaknya hewan mutant berkeliaran. Dan semua itu didukung oleh engine graphic 4A, yang mampu menghadirkan detail grafis yang sangat menakjubkan.


Quote:1. I Am Alive (2012)Developer: Ubisoft Shanghai
Publisher: Ubisoft
Quote:Game ini bergenre 3rd person adventure yang mengambil latar belakang setahun setelah kejadian gempa maha dahsyat yang menghancurkan sebagian besar wilayah Amerika. Para suvivor yang kini hidup di antara puing-puing bangunan, mengalami kesulitan sumber daya setelah bantuan dari pemerintah tidak kunjung tiba. Hal ini menyebabkan mereka saling bunuh demi memperebutkan berbagai sumber daya seperti makanan dan obat-obatan yang semakin langka. Player akan mengendalikan tokoh bernama Carlos Mestroni, yang berusaha menuju Haventon, sebuah kota fiktif dimana anak dan istrinya berada. Gameplay yang yang lebih menekankan ekplorasi untuk mendapatkan berbagai item seperti makanan, air, obat-obatan, yang didominasi oleh aksi memanjat bangunan, yang mengingatkan kita akan game Prince of Persia. Tetapi yang membedakan, saat memanjat player akan dibatasi oleh stamina bar, yang tentu saja jika habis saat memanjat akan membuat player terjatuh dan mati. Selain itu player juga harus berhadapan dengan survivor lain yang berusaha membunuh demi mendapatkan resources. Karena peluru adalah barang langka, game ini menyediakan opsi untuk stealh kill menggunakan golok ataupun panah, Bahkan player juga bisa mengancam musuh menggunakan pistol kosong sehingga memudahkan untuk membunuhnya. Detail graphic game ini juga sangat menakjubkan. Keadaan kota yang hancur lebur akibat gempa digambarkan begitu menawan sehingga kita seolah-olah bisa merasakan hidup ditengah-tengah puing-puing kota. Apalagi ditambah alunan musik yang creepy, yang membuat siapapun betah memainkannya. Sangat direkomendasikan bagi penggemar game post-apocalyptic.


Quote:
Nah, itu tadi beberapa game bertema bencana (post apocalyptic) yang sangat keren. Beberapa mungkin didominasi oleh bencana nuklir. Mungkin karena emang itulah perwujudan ketakutan dunia akan perang nuklir yang sepertinya bagai bom waktu yang siap meletus kapan saja. Sebuah bencana yang justru ditimbulkan oleh manusia sendiri. Kalau ada kesalahan mohon maaf, soalnya kemampuan bahasa Inggris gue sangat terbatas sehingga mungkin rada gak gablek dalam membaca plot game.

Quote:Sumur:
koleksi game gue
dan referensi dari:
http://en.wikipedia.org/
http://jagatplay.com




scroll kebawah ya, masih ada lagi.....
REQUEST BY MOST KASKUSER!!
Quote:The Last of Us (2013)Developer: Naughty Dog
Publisher: Sony Computer Entertainment
Quote:The Last of Us merupakan game survival horor eksklusif untuk Playstation 3 dan 4 yang menceritakan dunia yang telah hancur akibat serangan jamur yang bernama Cordyceps. Sekedar tahu, cordyceps atau Ophiocordyceps unilateralis adalah sejenis jamur parasit yang menggunakan tubuh serangga sebagai inangnya, lalu kemudian perlahan-lahan memakan tubuh, menggantinya dengan organ-organ jamur tersebut dan mengambil sistem saraf otaknya, Serangga yang terkena jamur ini akan bertingkah aneh tak terkendali. Puncaknya cordyceps akan tumbuh menembus tengkorak sang inang, mengganti kepala inangnya dengan organ sang jamur. Tetapi di game, sang jamur menemukan jalan untuk memasuki tubuh manusia dan menginfeksinya seperti serangga tersebut. Orang yang terinfeksi akan berubah menjadi zombie jamuran yang akan menyerang siapa saja. Player akan berperan sebagai Joel, yang akan mengantar Ellie, gadis cilik yang kebal terhadap infeksi cordyceps demi menyelamatkan umat manusia. Selain para manusia yang terinfeksi, musuh yang harus dihadapi juga dapat berupa manusia biasa, yang berusaha merebut resource yang dibawa Joel. Ammo sangat langka disini, sehingga pendekatan stealth merupakan cara paling ampuh. Selain menghemat ammo, juga menghemat first aid yang juga tak kalah langkanya. Selain itu, player juga dapat melakukan crafting dan upgrade senjata menggunakan berbagai item yang tersebar. Skill player juga dapat ditingkatkan. Untuk kualitas graphic, detail yang dihadirkan sangat memukau. Suasana kota yang telah hancur ditumbuhi ilalang digambarkan dengan sangat luar biasa. Satu lagi, voice acting dan mimik wajah para tokohnya juga gak kalah dengan fim-film Hollywood. Tak heran, game ini menyabet berbagai penghargaan di tahun 2013.


UPDATE BY KASKUSER..!!!

Quote:Original Posted By falseter
Kalo game "Separuh Hidup" gimana gan

Spoiler for Half Life:


Quote:Dying LightQuote:

Quote:Original Posted By della404
Valiant Heart gan!
nyeritain gimana keadaan saat perang dunia 1



Quote:Original Posted By BangRaden99
Kalo ane dulu senengnya maen ini



Jangan lupa, kunjungi prasasti gue yang lain ya dijamin NO COPAS INSIDE..!!Quote:Kangen sama game petualangan jadul? Coba game-game keren ini gan..!! HT  (www.kaskus.co.id)
Ini nih yang bikin para penjahat di film kalah mulu (bego tingkat dewa..!!) HT  (www.kaskus.co.id)
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan.  (www.kaskus.co.id)
[AWASS..!!] Inilah tokoh-tokoh game yang sangat kejam, sadis dan brutal..!! HT  (www.kaskus.co.id)
Para penjahat di film yang lebih keren dari jagoannya..!! (ada Mad Dog lho) HT  (www.kaskus.co.id)
Film-film adaptasi game ini bukan bikinan Hollywood [TAPI KEREEN...!!!] HT  (www.kaskus.co.id)
Game-game horor yang dijamin bikin ente ngompol di celana..!! HT  (www.kaskus.co.id)
Lelaki sejati itu menghormati wanita (MAHO DILARANG MASUK..!!)  (www.kaskus.co.id)
Ini nih tipe-tipe thread (trit) di Lounge Kaskus. (ente suka yang mana?) HT  (www.kaskus.co.id)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)  (www.kaskus.co.id)
Tokoh utama adalah tokoh paling kejam di film. Ini buktinya..!! HT  (www.kaskus.co.id)
Cerita dalam The King of Fighters [persembahan buat teman-teman fanboy KOF] HT  (www.kaskus.co.id)
Para tokoh anime ini jarang banget tersenyum. (sariawan akut kali ya...) HT  (www.kaskus.co.id)
Tindakan KDRT yang sering dilakukan para gamer HT  (www.kaskus.co.id)
Film-film dar-der-dor Hongkong (mandarin) jadul yg keren! HT  (www.kaskus.co.id)
(SADIS) Inilah para jagoan film yg paling bnyk membunuh - killcount > 75 HT  (www.kaskus.co.id)
Kisah dalam serial Fatal Fury (khusus buat para fanboy)  (www.kaskus.co.id)
Smartphone lokal mudah rusak? Tidak! Jika tahu cara merawatnya HT  (www.kaskus.co.id)
set dah di jadiin game juga yah
paling demen gw yang crysis gan keren tuh
COD AW,BO 3,MetroLastLight nih gan,duhhh yg metro nohh gila perang seusai nuklir
stalker itu mirip game metro redux. grapic nya pun sama2 mantaf
keep posting gan!
Tulisannya 8 tapi cuman sampe 6 doang? (8,7,6)? pelit amat
udah lama gak maen crysis 2
Stalker, crysis itu game yg bener dapet suasana bencananya
Kalo jombie survival termasuk bencana juga tak? Cz kan zombie berawal dari virus genetik yg nyebar lewat gigitan kalo yg versi resident epil

Quote:Original Posted By pesan ane
ngga usah baca trit di kaskus kalo cuma jadi Silent Reader!:
kaskuser bijak haram kalo ngga ninggalin jejak!:
TTD
Redya27
Stalker gan... game pc pertama ane
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Tulisannya 8 tapi cuman sampe 6 doang? (8,7,6)? pelit amat


Sabaar, trinya emang belum kelar
Heheehheee
Quote:Original Posted By Redya27
Stalker, crysis itu game yg bener dapet suasana bencananya
Kalo jombie survival termasuk bencana juga tak? Cz kan zombie berawal dari virus genetik yg nyebar lewat gigitan kalo yg versi resident epil


Zombie termasuk bencana gan
Ntar tritnya ane update lagi yah
gamenya keren2 dan tidak ada 1 pun yang pernah ane mainkan
Fallout gak dimasukkin gan?
waaaahhh...nanggung tuh
masih banyak loh gan

Fallout series
Mad Max (video game)
COD: Ghost (masuk ga ya?)
Post apocalyptic mayhem
Metro 2033 & Metro Last Light

apalagi yak?
keren juga tu
biasa aja

masih lebih dasyat kentut gua di dunia nyata

Quote:Original Posted By tokomapan
paling demen gw yang crysis gan keren tuh


udah sembuh dia
mejeng dipejwan dulu gam
Quote:Original Posted By ballnose
gamenya keren2 dan tidak ada 1 pun yang pernah ane mainkan

wah sama gue juga gan

Quote:Original Posted By icebluesjazz
Fallout gak dimasukkin gan?

sudah ada gan

Quote:Original Posted By Pazonda95
waaaahhh...nanggung tuh
masih banyak loh gan

Fallout series
Mad Max (video game)
COD: Ghost (masuk ga ya?)
Post apocalyptic mayhem
Metro 2033 & Metro Last Light

apalagi yak?

fall out udah gan
yg madmax emang udah keluar gan?

Quote:Original Posted By gondokssss
biasa aja

masih lebih dasyat kentut gua di dunia nyata



udah sembuh dia


ente kentut aja dahsyat
gimana bokernya ya gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar