Pages


Senin, 25 Januari 2016

5 Stasiun Kereta Api tersibuk di Jakarta

Selamat Datang di Thread ane gan

Spoiler for Hot thread:

Alhamdulillah Hot thread pertamax ane, makasih mimin, momod, dan agan - agan kaskuser sekalian



Spoiler for cek repost:


Selamat siang agan - agan, ane mau share sedikit mengenai Stasiun kereta api tersibuk di Jakarta versi ane , karna kebetulan ane ini salah satu penggemar kereta api, jadi ane mau share yang berhubungan dengan hobi ane ini gan, tersibuk disini ane maksudkan dalam sisi lalu lalang KA dan padatnya jadwal keberangkatan maupun kedatangan KA, gak usah panjang - panjang, langsung cek dibawah gan

Spoiler for 1. Stasiun Manggarai:


urutan pertama, yaitu Stasiun Manggarai, mungkin agan - agan disini juga sering naik kereta dari stasiun ini, dan pasti gk sedikit yang mengeluh dengan stasiun ini karna sering tertahan di sinyal masuk saat memasuki stasiun ini ya gan

Stasiun Manggarai mempunyai 7 Jalur aktif dan 5 cabang jalur gan, yaitu cabang menuju Jakarta kota, Tanah abang, Jatinegara, Dipo Bukit Duri, dan Depok/Bogor.

Spoiler for manggarai:

nah, karena hal itu gan, banyaknya cabang dan padatnya arus kereta api yang melintas di stasiun ini menjadikan stasiun ini menjadi tersibuk di lingkungan Jakarta, banyak KA yang harus antri untuk masuk ataupun melintas, buat agan - agan yang khususnya naik Commuter Line rute Bogor - Jakarta kota pasti sering kan tertahan saat memasuki stasiun ini ditambah banyaknya KA Jarak Jauh yang melintas, jadinya KRL harus disusul gan. Jadi, buat agan - agan yang sering bepergian naik kereta melalui Stasiun Manggarai, ane saranin sabar - sabar aja deh ya, disaat lintas normal aja udah antrian, apalagi kalo gangguan sinyal


Spoiler for 2. Stasiun Jakarta Kota:


urutan kedua, yaitu Stasiun Jakarta Kota, stasiun paling besar di Indonesia yang mempunyai 12 Jalur aktif gan , stasiun ini melayani Commuter Line rute Kp. Bandan, Tanjung Priok, Bekasi, dan Depok/Bogor gan, juga melayani KA Jarak Jauh.

yang membuat stasiun ini tersibuk selain padatnya jadwal keberangkatan Commuter Line terutama tujuan Bogor, juga karna langsirannya gan, karna di stasiun ini terdapat dipo kereta gan, khususnya kereta kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi jarak jauh. mungkin agan sekalian ada yang sering nonton langsirannya?
Spoiler for Dipo Kereta Jakarta Kota:


Spoiler for 3. Stasiun Jatinegara:



urutan ketiga, yaitu Stasiun Jatinegara, stasiun ini memiliki 5 jalur aktif untuk turun dan naik penumpang, melayani Commuter Line tujuan Depok/Bogor (Loop Line), Bekasi, Jakarta kota, dan kedatangan KA Jarak Jauh.

Yang membuat stasiun ini sibuk karna lalu lalang KA Jarak Jauh nya gan, apalagi ketika sore hari, mungkin agan - agan yang rumahnya daerah Bekasi dan beraktifitas dengan Commuter Line, pasti sering disusul KAJJ saat naik Commuter Line menuju Bekasi, biasanya disusul di Cipinang dan Cakung.

Belum lagi dengan KA barangnya gan, membuat stasiun ini makin sibuk, tapi dengan proyek Double Double Track lintas Manggarai - Bekasi, nantinya membuat lintas Jatinegara - Bekasi menjadi lebih lancar tanpa disusul gan, karna jalur Commuter Line dan jalur KA Jarak Jauh nantinya akan dipisah, walaupun jadi tugas yang bertambah untuk Pusat Kendali Manggarai (PK OC) dengan mengatur weselnya, namun itu untuk kelancaran arus kereta api.
Spoiler for Proyek double - double track manggarai - bekasi:


Spoiler for 4. Stasiun Pasar Senen:



urutan keempat, yaitu Stasiun Pasar Senen, stasiun yang memiliki 6 jalur aktif, 4 diantaranya untuk turun dan naik penumpang. Melayani Commuter Line tujuan Jatinegara - Depok/Bogor (Loop Line), dan KA Jarak Jauh.

agan sekalian mungkin yang mau bepergian keluar kota dan provinsi, biasanya naik dari stasiun ini, selain Gambir dan Jakarta kota. Stasiun Pasar Senen terlihat sibuk karna aktivitas langsiran KA Jarak Jauh nya gan, gk beda jauh kaya Jakarta Kota, namun aktivitas langsiran ini sedikit mengganggu arus lalu lintas disebelahnya, sering kali palang menutup karna adanya aktivitas ini, untung nya disamping Stasiun ini terdapat underpass untuk mengurangi kemacetan di perlintasan kereta.
Spoiler for perlintasan:


Spoiler for 5. Stasiun Tanah Abang:



urutan kelima, yaitu Stasiun Tanah Abang, stasiun yang memiliki 6 Jalur aktif, 4 diantaranya untuk turun dan naik penumpang, melayani Commuter Line rute Loop Line (Jatinegara - Depok/Bogor), Serpong/Parung Panjang/Maja, feeder Duri - Manggarai, KA lokal ekspres (Rangkas Jaya dan Kalimaya), dan KA Jarak Jauh yaitu KA Krakatau relasi Merak - Kediri.

Spoiler for penumpang:

yang membuat sibuknya stasiun ini selain padatnya jadwal kedatangan/keberangkatan khususnya rute Green Line, juga karna penumpangnya yang sangat banyak, terutama di hari kerja pada jam berangkat dan pulang kerja, mungkin agan/sis disini ada yang tinggal di lintas barat seperti bintaro, bsd, parungpanjang, hingga maja? yang tiap pulang kerja desak2an dan dorong2an? , gak kebayang banyaknya penumpang di stasiun ini, apalagi yang menyebrang di peron utara, hingga pihak stasiun membuat pagar membatas untuk mengatasi penumpang yang membludak di jam kerja.
Spoiler for pagar pembatas:



sekian gan pembahasan dari thread ane ini
semoga agan dan sista makin sabar dengan kesibukan stasiun - stasiun tersebut
berhubung ini thread pertamax ane, kritik, saran, dan komentar sangat diperlukan gan


Spoiler for komen para agan:

Quote:Original Posted By doritosspack
di tempat beginian kudu waspada extra, biar ga jadi korban copet, jambret, dan kawan2nya


Quote:Original Posted By xibeck
Rame lagi pas mau lebaran


Quote:Original Posted By Jow3
Paling rame kalo mau mudik, gambir sama pasar senen

Padat penduduk
Jakarta mah sllu sibuk
disamping ramai dan sibuk ,stasiun manggarai juga dikaitkan dengan hal yang serem serem gan
Widih
gitu ya mblo.hehe


jam berangkat ame pulang kerja ga kebayang
Rame terus stasiunnya
asal anda tahu: lebih sibuk lagi pedagang kopi kapal api di monas, jika dimalam minggu


salam TAMPAN
jakarta selalu rame
nice share gan.
Kangen naik kereta.
Suka duka ane banyak banget tuh di kereta.
Hmmm Syedihh..
Untung, belanda masih warisin kereta.. Meskipun jadi alat buat nyedot sumber daya alam Indonesia..
Gapernah naik kereta gan ane
di tempat beginian kudu waspada extra, biar ga jadi korban copet, jambret, dan kawan2nya
Rame lagi pas mau lebaran
ane tiap hari bolak balik parung panjang - tanah abang gak padet2 amat gan..

orang ane berangkat subuh pulang malem masih agak lengang
Manggarai itu yang ada di film hantu ya gan
Quote:Original Posted By bagobo
asal anda tahu: lebih sibuk lagi pedagang kopi kapal api di monas, jika dimalam minggu

salam TAMPAN

ente curhat ye
Maaf dopost
oh gt ya gan, aduh ane gak tinggal di jkt sih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar