Pages


Senin, 25 Januari 2016

7 Tipe Orang yang Ada Dalam Grup Chat, Ente yang Mana Gan?

Bismillah





Thanks mimin, momod, officer, kaskuser udah jadiin HT.
Spoiler for HT ke-22:


Quote:
Pembukaan

Halo gan ketemu lagi ama ane, semoga kagak bosen ye.
Sebelumnya semoga kagak repost ya gan. Ane cek ricek gak ada kok.
Diantara kita semua kayaknya mayoritas udah punya grup chat kan ya. Entah grup chat sekolah, kampus, alumni, organisasi, komunitas, atau apapun baik di BBM, WA, telegram, line, dll. Namanya grup chat pasti terdiri dari beberapa orang kan, masa iya grup chat isinya cuma 1 orang aja.



Nah orang-orang yang ada di dalam grup chat itu secara tidak langsung pasti punya tipe masing-masing, ane mencoba untuk mengklasifikasikan berbagai tipe orang dalam grup chat berdasarkan pengamatan dan pengalaman ane selama ini.
Ya udah mau tau apa aja? Yuk langsung cekidot gan sis.



Quote:
Nih Tipenya

1. Tipe Standard



Orang-orang dengan tipe ini termasuk umum dalam grup chat. Mereka akan berbicara sesuai topik pembahasan, seperlunya, gak berisik, jika obrolan udah selesai mereka juga akan diam.

2. Tipe Cerewet



Tipe ini paling banyak ngomongnya di dalam grup, bahkan saking banyak ngomongnya, bisa keluar dari topik pembahasan. Tipe ini paling berisik karena bikin hp kita bunyi terus, kalopun di silent juga getar terus.
Tapi terkadang tipe kayak gini diperlukan juga gan, ya biar grup chatnya kagak sepi gitu hehe.

3. Tipe Silent Reader



Kebalikan dari tipe cerewet, tipe ini bener-bener sunyi senyap seakan gak ada kehadirannya di grup. Bahkan beberapa orang aja kadang sampe gak tau kalo ada anggota lain (Saking diemnya). Mungkin tipe ini hanya suka membaca tanpa harus berucap apalagi mengetik.

4. Tipe Reporter



Tipe ini paling cepet, paling sering, dan paling terdepan dalam mengabarkan suatu berita baik asli maupun hoax. Pokoknya ada berita apapun diposting dulu di grup, sumber jelas maupun gak urusan belakang. Makanya ane kasih nama tipe ini adalah tipe reporter.

5. Tipe Kamera



Mungkin beberapa diantara grup chat ente ada yang gak punya tipe ini. Tipe ini sukanya potret apapun trus diposting di grup. Baik foto suatu kejadian ataupun foto doi lagi pergi semua di share. Terkadang bermanfaat juga tipe seperti ini, tapi kalo sering-sering jatuhnya jadi pamer.

6. Tipe Televisi



Nah beda sama tipe kamera, kalo tipe ini sukanya kirim gambar meme, gambar plesetan, apapunlah pokoknya gambar yang lucu-lucu baik editan sendiri maupun download. Tipe ini bermaksud untuk bercanda, bukan share hasil jepretan. Tipe ini berkomunikasinya lewat suatu gambar, makanya ane sebut tipe televisi.

7. Tipe Bumblebee



Tipe ini juga termasuk jarang dalam grup tapi ada juga. Kenapa ane sebut bumblebee, karena tipe ini gak suka ngetik, mereka lebih suka merekam suaranya lalu diposting di grup. Ketika kita membalas omongannya dengan ketikan, mereka akan membalasnya lagi dengan rekaman suara. Alhasil mereka kayak bumblebee yang berbicara lewat rekaman dari radio.



Quote:
Penutup

Gimana gan, diantara tipe diatas ente yang mana nih?
Apapun tipe diatas, semua pasti ada kelebihan kekurangannya dan yang terpenting jangan sampe ada tengkar di dalam grup chat ya gan, kagak ada gunanya.
Kalo ada yang mau nambahin monggo di komen aja nanti ane pejeng di pejwan gan sis



Sesudah dibaca, kalo menurut agan menarik, bisa dibantu rekomennya ya hehe
Spoiler for Rekomen HT:


Indahnya kalo kita saling berbagi yang seger-seger gan
Ditunggu juga nya ya


Silahkan mampir juga ke thread ane yang lainnya gan sist


Spoiler for sumber:

Murni Pemikiran Ane Sendiri
Images from Si Embah




Tambahan dari kaskuser yang gak ada diatas

Spoiler for uhuy:

Quote:Original Posted By sudahdigunakan
klo ane tipe cctv gan..
diem2 memperhatikan.. hehe

Quote:Original Posted By ciikidot
Mungkin ane tipe hybrid gan. Semua ane pake

Quote:Original Posted By manaldani
ane kadang tipe televisi tp sering tipe to the poin (ga ada di trit)
kl agan TS tipe mana?

Quote:Original Posted By thiagorama33
Ane tipe bajingan gan
Kalo udah ga ada perlu langsung keluar group

Quote:Original Posted By egiekusuma
Tipe ngasal jawab/sok tau nya mana gan ?? karena menurut ane, banyak banget di forum2 ada type orang kaya gitu.. wkwkwkw menjawab tanpa sumber yang jelas..


kaskuser yang ini kasihan ane
Quote:Original Posted By night.fury95
ane mah jarang nongol di grup chat
sekalinya nongol kaga ditanggepin

Quote:Original Posted By nokialumpia
Tipe yg di cuekin gk ada? Kayak ane, kalo nge chat di grup gk ada yg ngeladenin, di diemin gitu ajah.



Ane gak termasuk

Orang ane jarang chatting
Tipe standard dan SR gan
tipe standar aja deh
ane sukanya chat biasa ga pake grup
ane kalo di grup SR gan

tapi kalo lagi obrolan seru baru nimbrung

jarang ngeksis di maya nih ane
ane SR gan lebih banyak diam namun tetap memperhatikan
ane standart aja gan...
ane tipe standar sama sr gan
ane tipe diam-diam menghanyutkan
di invite doang di group, ane jarang chat bray
wah.. ane dimana2 masuk golongan silent reader gan.. liat aja id ane yang ini aja masih cupu posting nya
apalah tipe ini kalau gw bukan tipe doi

keep charming gan
Ane gak termasuk satupun kriteria yg diatas. Cukup personal yg emang sering kita ajak komunikasi. Selain jd sampah jg gak guna ada grup chat. Buat apa banyak contact tp gak kenal secara baik, dan sangat jarang kita ajak komunikasi, bahkan sejak kita masukan ke daftar contact tdk pernah kita ajak komunikasi
wkkkk ada tipe bumblebee jg ya ga n..ane lbih ke sr kcuali grup tmen dekt
Ane Tipe standar gan
kalo ane mah tergantung sama siapa aja sih
ane SR gan,pling hp berbunyi pesan dari operator seluler



pejwan habis gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar