Pages


Sabtu, 09 Januari 2016

Berbagai Makanan Berbahan Sayuran yang paling digemari Orang Indonesia



Quote:

Siapa diantara kalian yang tidak suka sayuran? Rugi deh klo nggak suka. Makanan berbahan sayuran di bawah ini itu enak banget dan paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Apa aja sih? Cekidot:


Spoiler for :


1. Sayur sop

Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat berbuka puasa. Membuatnya pun tidaklah terlalu sulit. Dengan bumbu dan bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket terdekat, membuat agan tak punya alasan lagi untuk tidak mencoba membuat resep sayur sop bagi keluarga agan .

Selain kaya akan berbagai jenis sayuran, sayur sop semakin sehat lagi untuk dikonsumsi karena tidak menggunakan santan dalam resepnya. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, agan bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam resep sehingga kebutuhan akan karbohidrat akan terpenuhi. Dengan penambahan jumlah kentang dan makaroni, maka sop buatan anda bisa jadi hidangan sepinggan yang praktis. Namun jika hendak menyantapnya dengan nasi, kentang dan makaroni tidak perlu ditambahkan jumlahnya. Jika kurang menyukai daging ayam broiler, anda bisa menggunakan daging ayam kampung atau juga tetelan daging sapi sebagai bahan pembuat kaldu.



Spoiler for :


2. Sayur bening bayam

Sayur bening bayam atau bahasa jawa-nya ‘jangan bening’ adalah masakan rumahan khas Indonesia, khususnya di daerah Jawa. Sayur bening bisa dimakan kapan saja dan cocok sebagai pendamping makanan lain misalnya seperti bakwan jagung. Untuk makan siang enak, makan malam pun juga lezat.


Spoiler for :


3. Tumis/cah Kangkung

Tumis/cah Kangkung adalah makanan yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat indonesia jenis masakan tumis kangkung mengandalkan kenikmatan rasa yang menggoda selera. Setiap gurihnya rasa tumis kangkung membuat lidah seakan meledak.



Spoiler for :


4. Sayur asem

Masakan yang satu ini bisa di bilang Legendaris, diantara masakan lainnya dengan rasanya yang cukup unik dan khas, Sayur asem itu lah salah satu masakan yang selalu jadi menu andalan di rumah makan di tanah air, tahukah kalian tentang asal usul sayur asem ?

Menurut cerita Sayur asem asal mulanya dari daerah sunda atau jawa barat. sebagai masakan yang cukup merakyat, Sayur asam adalah sebagian sayur yang pada awal terciptanya saat negeri Indonesia dalam keadaan serba keterbatasan, maka dari itu bumbu masakan pun terbatas hanya menggunakan buah asem dan cabai, isi sayurnya pun segala macam sayuran yang tak beraturan.

Karena hanya menggunakan buah asem sebagai bumbu, tentunya rasa yang di hasilkan pun berasa asam namun memiliki rasa yang segar. maka di sebutlah sayur tersebut sebagai sayur asem, yang sampai saat ini menjadi menu favorit kebanyakan masyarakat Indonesia.



Spoiler for :


5. Tumis kacang panjang

Tumis kacang panjang adalah makanan yang sering dibuat oleh para ibu-ibu rumah tangga dirumah. Makanan ini tentunya terbuat dari bahan dasar kacang panjang yang dipotong-potong kemudian dimasak dengan semua bumbu-bumbu yang pas. Makanan ini memiliki citarasa yang sangat enak dan akan kami buat dengan memiliki citarasa pedas. Tumis kacang panjang pedas banyak tersedia diwarung-warung makan yang biasanya dijadikan sebagai lauk pelengkap yang enak dan gurih.



Spoiler for :


6. Sayur lodeh

Sayur lodeh atau masyarakat Jawa sering menyebut dengan jangan lodeh adalah salah satu makanan khas Indonesia. Jangan Lodeh, atau jangan yang berarti sayur "jangan = sayur" ini sangat terkenal di Jawa. Memang karena masakan ini berasal dari Jawa. Sayur lodeh sendiri terdiri dari berbagai macam sayuran yang dipadukan dengan santam dan juga bumbu-bumbu khas Indonesia. Rasa dari sayur lodeh sendiri gurih pedas.



Spoiler for :


7. Sayur daun singkong kuah santan

Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Sangat mudah untuk membuat makanan yang satu ini dan mudah juga untuk mendapatkannya. Makanan ini biasanya memiliki rasa yang gurih dan pedas. Meskipun sayur daun singkong ini banyak terdapat diwarung-warung makan.



Spoiler for :


8. Tumis/cah sawi

Tumis/cah sawi adalah makanan yang terbuat dari sayuran sehat yaitu sawi. Sawi merupakan tumbuhan yang memiliki ciri berdaun hijau segar. Untuk membuat masakan ini tidak memerlukan waktu yang sangat lama juga mencari bahan yang mudah didapat karena jenis sayuran sawi banyak terdapat dipasaran. Makanan ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi manusia yaitu untuk menjaga kesehatan gigi.



Spoiler for :


9. Cap cay

Cap cay adalah dialek Hokkian yang berarti harfiah "aneka ragam sayur". Cap cay adalah nama salah satu Chinese Food yang populer yang khas karena dimasak dari banyak macam sayuran. Jumlah sayuran tidak tentu, namun banyak yang salah kaprah mengira bahwa cap cai harus mengandung 10 macam sayuran karena secara harfiah adalah berarti "sepuluh sayur". Cap di dalam dialek Hokkian juga berarti "sepuluh", dan cai berarti sayur (Wikipedia). Dalam perkembangannya cap cay sekarang banyak dikombinasikan dengan berbagai macam bahan pelengkap, misalnya dengan menambahkan sosis, kekian, ayam atau bahkan bahan seafood. Jenis cap cay juga sangat beragam ditemukan di Indonesia. Ada cap cay dengan memakai kuah, baik itu kuah bening atau kuah kental. Ada juga cap cay yang kuahnya sedikit sekali sehingga disebut cap cay kering atau cap cay goreng. Enak yang mana? Tentunya kembali ke selera masing-masing.



Jadi laper gan


Quote:KASKUSER YANG BAIK MENINGGALKAN KOMEN YANG BAIK, LEBIH BAIK LAGI DI RATE, DAN PALING BAIK MEMBERI CENDOL
kalau ane suka sayur tumis kangkung gan
Barusan aja ane makan sayur asem gan
Pecel mana gan?
Kesukaan ane tuh
semuanya ane suka gan..apalagi sayur asem...sayur lodeh...mantap...pokoke maknyus...
Karedok, lotek, pecel gak masuk gan?
sayur asem dah emang ah paling seger
Gado-gado kan juga sayuran gan
kok ga dimasukin?
demenan ane tuh
sup jagung bayam itu seger abiss..
Sayur2an lebih enak sih di tumis gan drpd di rebus, apalagi tumis kangkung pake terasi :
makan sayur yang banyak, biar sehat
te es harus tanggung jawab ne bkin ane laper...
sayur asem sama sayur bening enak gan


asal jangan ketek nya yang asem kayak bawah ane


Satu lagi gan.. Tumis toge kedelai :
sayur lodeh
sayur santan
cah kangkung
cah bayam
puyunghai
bakwan jagng
bakwan kol
tumis toge

Capcay
sayur sop , sayur lodeh , sayur singkong ,tumis cah sawi , capcay , kesukaan ane
lo pikir w kambing lay
demen makan sayur

mangstaf lay...
Sayur daun singkong nomor 1 dalam list menu ane gan
Ane doyan smua yg ente sebutin gan.

Mkn sayur biar sehat jgn mkn daging terus, yg penting 4 sehat 5 sempurna.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar