Pages


Rabu, 27 Januari 2016

Kiper Legendaris Buffon Menyatakan Akan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018



Quote:
Sumber Gambar

Quote:Kabar mengejutkan datang dari negeri pizza gansis. Kiper legendaris timnas Italia, Gianluigi Buffon menyatakan akan segera pensiun setelah piala dunia 2018 gansis Kiper termahal yang diboyong dari Parma ini, akan memasuki usia 38 tahun pada bulan ini. Ane sedih juga mendengarnya , semoga timnas Italia segera menemukan sosok kiper handal penggantinya Sepertinya sudah ada, yang menarik nama depannya sama...Gianluigi Donnarumma, kiper muda AC Milan
Quote:Buffon Pensiun Setelah Piala Dunia RusiaQuote:
Quote:Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, akhirnya telah memutuskan waktu pensiunnya. Dia menyatakan akan berhenti bermain setelah perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Buffon merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Italia.

Mengawali karier profesional di Parma pada 1994, Buffon menjadi kiper termahal dunia saat diboyong oleh Juventus pada 2001.

Kala itu, Si Nyonya Besar merekrut Buffon dengan banderol sebesar 52 juta euro (atau sekitar Rp 766 miliar).
Keputusan Juventus membawa Buffon pun tak sia-sia. Pemilik 154 caps tim nasional Italia itu sukses meraih berbagai gelar bergengsi, dan menjadi salah satu pemain kunci tim hingga saat ini.

Pada Kamis (28/1/2016), Buffon akan menginjak usia 38 tahun. Dia pun mulai menunjukkan sinyal untuk mengakhiri karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

Menurut mantan suami Alena Seredova tersebut, Piala Dunia 2018 akan menjadi puncak kariernya, saat dia memasuki usia 40 tahun.

"Jika bisa memaksakan diri tampil untuk Piala Dunia 2018, saya akan menjalaninya," kata Buffon, Senin (25/1/2016) waktu setempat.

"Setelah itu, saya akan menutup pintu dan berhenti bermain sepak bola," ujar kapten tim nasional Italia tersebut.
Selain bersama Juventus, Buffon juga pernah mengecap prestasi manis bersama Azzurri.

Pencapaian terbaiknya adalah mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman, dengan mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti.

Status Buffon sebagai penjaga gawang nomor satu Italia juga dapat dibuktikan dengan kesuksesannya dalam meraih 10 kali gelar penjaga gawang terbaik Serie A. Sumber

Quote:Buffon Telah Tentukan Waktu PensiunQuote:
Quote:Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, telah menentukan waktu pensiun. Kiper yang pekan ini akan 38 tahun tersebut mengaku akan pensiun usai memperkuat Italia di Piala Dunia 2018.

Buffon memiliki karier gemilang sejak melakoni debut bersama Parma pada 1995, termasuk merebut enam Scudetto dan Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Dalam dua tahun ke depan Buffon akan berusaha menambah koleksi gelarnya bersama Juventus dan timnas Italia. Usai Piala Dunia 2018, pengoleksi 154 caps bersama Gli Azzurri itu akan pensiun.

“Saya akan berusaha tampil di Piala Dunia berikutnya dan kemudian saatnya untuk menutup pintu. Sudah hampir pasti di akhir Piala Dunia 2018,” ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

Buffon kemudian mengungkapkan kekecewaannya tidak masuk bursa calon pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or 2015 meski tampil apik bersama Juventus musim lalu.

Musim lalu Buffon hampir membawa Juventus meraih treble sebelum dikalahkan Barcelona 1-3 di final Liga Champions.

“Saya pantas masuk nomine Ballon d’Or, meski saya tahu sulit untuk memenanginya. Saya jelas terkejut sama sekali tidak masuki nomine,” tegas Buffon.

Juventus belakangan sedang bangkit di Serie A setelah meraih 11 kemenangan beruntun. Terakhir La Vecchia Signora mengalahkan AS Roma 1-0, Minggu (24/1), lewat gol Paulo Dybala.

“Kami harus hati-hati, karena semua hasil bagus akan berakhir, cepat atau lambat. Kami harus memperpanjang kemenangan ini selama mungkin,” ucap Buffon.

Kemenangan atas Roma membuat Juventus hanya terpaut dua poin dari Napoli di puncak klasemen sementara Serie A. Sumber

Quote:Buffon Pensiun Usai Piala Dunia 2018Quote:
Quote:Kiper Juventus dan timnas Italia Gianluigi Buffon sudah mempertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk pensiun. Buffon menyatakan bakal pensiun usai Piala Dunia 2018.

Buffon merupakan bagian penting kala Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Dia juga nyaris tidak tergantikan menjadi kiper utama timnas Italia dalam dua dekade terakhir.

"Saya akan berusaha bisa tampil di Piala Dunia berikutnya. Dan mungkin setelah itu waktunya 'pintu ditutup'," kata Buffon seperti dilansir Goal, Selasa 26 Januari 2016.

"Dan tampaknya karier saya akan berakhir usai Piala Dunia 2018," lanjut kiper yang kini berusia 37 tahun tersebut.

Sementara itu, Buffon juga menambahkan masih menyimpan kekecewaan terhadap perhelatan Ballon d'Or 2015 lalu. Dia yang membawa Juventus ke final Liga Champions 2015 itu, tidak masuk kandidat tiga besar.

"Saya terkejut (tidak masuk nominasi). Saya layak berada di sana (sebagai kandidat), meski saya tahu mustahil saya bisa memenanginya," lanjut mantan kiper Parma tersebut. Sumber

Biografi Singkat Gianluigi Buffon
Quote:
Sumber Gambar

Quote:Gianluigi "Gigi" Buffon (lahir di Carrara, 28 Januari 1978; umur 37 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola profesional dari Italia. Ia saat ini bergabung di klub asal Turin, Juventus FC. Buffon juga merupakan kiper utama di tim nasional sepak bola Italia. Ia dibeli Juventus dari Parma pada tahun 2001. Prestasi terbaiknya adalah saat mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Sampai saat ini, Buffon kerap disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Penghargaan yang ia dapatkan salah satunya adalah gelar Kiper Terbaik Serie A yang berhasil ia raih sebanyak delapan kali.

Buffon memulai karirnya melalui akademi sepak bola muda di klub AC Parma pada tahun 1991 di usia 15 tahun. Ia kemudian lulus dari tim junior pada tahun 1995 pada usia 19 tahun. Buffon kemudian memulai debut Serie A saat Parma melawan AC Milan pada 19 November 1995, dan dalam pertandingan ini Parma berhasil menahan imbang Milan dengan skor 0-0. Buffon lantas diberikan kesempatan bermain lagi selama delapan kali, dan baru resmi menjadi kiper utama Parma pada 1996, ketika saat itu ia ditangani oleh pelatih kiper legendaris Louie P. Di Parma sendiri, Buffon kemudian melahap lebih dari 200 pertandingan, dan pada musim keempatnya di 1998-1999, ia berhasil mengantar Parma menjadi juara Piala UEFA serta Coppa Italia.

Musim 2000-01 merupakan musim terakhir Buffon di Parma. Saat itu gosip yang berkembang ia akan diambil oleh tim-tim besar dari luar Italia. Di Italia sendiri ia juga sempat digosipkan akan dibeli oleh juara bertahan AS Roma. Namun kabar ini kemudian dibantah oleh pihak Roma dan mereka kemudian membeli Ivan Pelizzoli dari Atalanta. Buffon sendiri santai menanggapi gosip ini, dan ia berujar bahwa:

“ Saya rasa, Roma bukanlah tempat yang baik bagi saya untuk mengembangkan karier. Mereka memang juara tapi keuangan mereka tipis sehingga kemungkinan akan membuat saya berjuang sendirian sebagai salah satu bintang di sana bersama Francesco Totti.”
Klub asal Turin, Juventus kemudian bergerak cepat dengan membelinya satu paket bersama Lilian Thuram. Harga transfer Buffon sendiri saat itu adalah £32,6 juta yang sekaligus menobatkannya sebagai kiper termahal dunia. Sebagai bagian dari transfernya, Juventus kemudian memberikan Jonathan Bachini untuk Parma.

Gianluigi Buffon menjadi salah satu pemain yang didatangkan Juventus di musim 2001-02 bersama rekan setimnya di Parma yaitu Lilian Thuram dan gelandang SS Lazio Pavel Nedved. Juventus sendiri berhasil mendapatkan uang segar usai menjual bintang mereka Zinedine Zidane ke Real Madrid. Juventus juga kemudian mendatangkan Marcello Lippi kembali sebagai pelatih usai memecat Carlo Ancelotti yang dinilai gagal mengantar Juve juara Serie A sekalipun dibekali dengan pemain-pemain bintang.

Pada musim pertamanya dengan Juventus, Buffon menjadi kiper utama langganan starting eleven dimana ia tampil dalam 45 pertandingan resmi. Buffon lantas berhasil mengantar Juve juara Serie A melalui aksi heroik di pertandingan terakhir ketika klubnya berhasil menang dan di tempat lain Inter Milan yang tampil sebagai pemimpin klasemen sampai pekan ke-33 kalah. Kemudian di musim 2002-03, Buffon tampil dalam 47 pertandingan resmi dan sekali lagi mengantar Juventus menjuarai Serie A. Ia juga kemudian berhasil mengantar Juve menembus final Liga Champions yang digelar di Stadion Old Trafford, Inggris. Sayangnya Juve saat itu kalah dari rival senegaranya, AC Milan dalam adu penalti. Atas prestasinya tersebut, pada tahun 2003, Buffon kemudian dianugerahi penghargaan UEFA Most Valuable Player dan gelar sebagai Kiper Terbaik Dunia.

Musim 2003-04, Buffon tampil dalam 38 pertandingan, meskipun Juventus saat itu gagal menjuarai Serie A. Ia lantas mendapatkan penghargaan lain yaitu masuk dalam Daftar 125 Pesepakbola Aktif Terbaik versi legenda sepakbola Brasil, Pele. Penghargaan ini ia dapatkan pada awal tahun 2004. Kemudian di musim 2004-05, Buffon kembali tampil sebagai salah satu bintang yang mengantarkan Juventus juara Serie A dibawah asuhan Fabio Capello.

Agustus 2005, Buffon sempat mengalami kecelakaan saat menghadapi AC Milan dalam ajang pra musim Luigi Berlusconi Trophy. Ia bertabrakan di lapangan dengan gelandang Milan, Kaka saat mengejar bola lepas dan kemudian divonis menderita cedera dislokasi bahu dan harus segera di operasi. Khawatir dianggap "perusak tim" oleh supporter Juventus, AC Milan kemudian berbaik hati meminjamkan kiper mereka yaitu Christian Abbiati sebagai pengganti sementara sampai operasi Buffon berhasil dan pulih. Buffon lantas kembali bermain bersama Juve pada November 2005, tetapi tak lama kemudian ia mengalami cedera kembali dan baru bisa tampil penuh di bulan Januari. Meskipun begitu, duet Abbiati dan Buffon yang tampil bergantian berhasil mengantar Juventus menjuarai Serie A untuk ke 29 kalinya sepanjang sejarah klub.

Pada tanggal 12 Mei 2006, Buffon, bersama dengan tim Juventus dan sesama kiper Antonio Chimenti dan beberapa pemain lainnya divonus terlibat dalam sebuah judi ilegal dalam pertandingan antara Juventus melawan Parma. Ia lantas membela diri di hadapan pengadilan dan ia mengakui bahwa ia sering terlibat dalam perjudian, tetapi tidak pernah sekalipun ia berjudi atas nama tim (dalam hal ini Juventus). Melihat pengakuannya soal judi, spekulasi mulai merebak di Italia bahwa bisa saja Buffon tergusur dari posisinya sebagai kiper utama timnas Italia di Piala Dunia 2006, namun kemudian gosip itu pudar dan pada 15 Mei diumumkan secara resmi bahwa Buffon akan menjadi kiper utama timnas Italia di PD 2006. Selanjutnya seluruh pemain Juventus kemudian dibebaskan dari tuduhan judi ilegal pada 27 Juni 2007 atau setahun usai kasus ini dipersidangkan.

Usai diumumkan sebagai kiper di PD 2006, Buffon kemudian menghadapi masalah baru. Klubnya yaitu Juventus didakwa telah terlibat dalam skandal Calciopoli, dan sebagai akibatnya, Juventus terpaksa melepas dua gelar Serie A di 2004-05 dan 2005-06 serta terkena hukuman turun ke Serie B. Desas-desus lain kemudian muncul bahwa Buffon akan dilepas oleh Juventus untuk menghemat biaya. Beberapa klub yang tertarik saat itu diantaranya adalah Manchester United, AC Milan, dan Real Madrid. Namun kemudian manajemen Juventus memutuskan untuk tidak menjual Buffon, dan Buffon sendiri menerima hukuman yang diberikan pada Juventus apa adanya. Ia lantas menambahkan bahwa Serie B adalah sebuah divisi yang belum pernah Juventus menangi, dan akan sangat menyenangkan jika Juve bisa menjuarainya.

April 2007, wakil presiden Milan Adriano Galliani menyatakan bahwa Buffon telah setuju untuk dikontrak Milan menggantikan Dida. Hal ini kemudian dibantah oleh Buffon, yang menyatakan bahwa ia tidak pernah dihubungi oleh pihak Milan.

Usai Juventus memenangkan Serie B dan kembali ke Serie A pada musim 2007-08, Buffon kemudian setuju untuk memperpanjang kontrak dengan klubnya tersebut sampai musim 2012. Buffon kembali menjadi bintang Juve saat mengantar klub tersebut menempati peringkat tiga Serie A 2007-08 dan mendapat jatah kualifikasi Liga Champions pada tahun kembalinya Juve ke Serie A. Musim 2008-09, Buffon kemudian didera beberapa cedera, diantaranya cedera punggung dan cedera otot. Dari bulan September 2008 sampai Januari 2009, kiper pengganti Buffon yaitu Alexander Manninger secara meyakinkan tampil luar biasa dan mendapat banyak pujian. Manninger kemudian lebih banyak dipakai oleh pelatih Claudio Ranieri ketimbang Buffon sekalipun Buffon telah pulih 100%. Buffon juga sempat kesal dan sedih saat ia digantikan oleh Manninger saat melawan Lecce dan Atalanta. Rumor berkembang Buffon mulai muak dan bosan dengan Juventus. Buffon pun mengakui bahwa ia sempat marah dan kesal, tetapi baginya tidak ada jalan lain ketimbang menerima keputusan pelatih. Buffon pun akhirnya memilih untuk kembali memperpanjang kontrak sampai akhir 2013, dan mengisyaratkan bahwa dirinya ingin pensiun bersama Juventus.

Musim 2011-12, Buffon tampil luar biasa sepanjang musim lewat beberapa penyelamatan gemilang. Diantaranya saat menghadang tendangan penalti dari Francesco Totti dan yang kontroversial yaitu menghalau sundulan Muntari. Buffon kembali berhasil mengantarkan Juventus meraih Scudetto di bawah asuhan pelatih Antonio Conte. Sumber

Quote:
Video Momen Penyelamatan Terbaik yang Pernah Dilakukan Buffon
Spoiler for Videonya:
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:Kalo ane inginnya sih, Buffon setelah pensiun jadi pelatih Juventus saja Atau paling tidak jadi pelatih kiper atau asisten pelatih dulu, sebelum benar-benar jadi pelatih tim Menurut pendapat ente gimana nih?

Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Berita Sebelumnya
Quote:Cinta Mati Juventus, Buffon Tolak Naik Gaji 3 Kali LipatQuote:
Quote:Kualitas dan kapasitas Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang kawakan tentunya tidak akan ada yang meragukannya. Dan juga nama besarnya di kancah sepakbola dunia tak menutup kemungkinan kiper veteran itu kelak bisa mendapat bayaran tertinggi di skuad Juventus.

Namun, siapa sangka bahwa seorang Buffon justru sempat menolak gajinya dinaikkan oleh manajemen Juventus pada 2013 lalu.

Ya, jiwa besar dan kebanggaan yang begitu melekat kepada Bianconeri tampaknya sudah menjadi anugerah terbesar bagi kapten timnas Italia tersebut. Sehingga tawaran kenaikan gaji pun tak dihiraukannya.

Fakta ini diungkap oleh agen Buffon, Silvano Martina, yang sempat membeberkan sikap kliennye itu dalam menata masa depannya.

"Dia benar-benar pemain yang luar biasa. Pada 2013, ia menolak kesempatan untuk kenaikan gajinya sebesar tiga kali lipat dari Juventus. Ia menandatangani perpanjangan kontrak untuk Juve tanpa meminta kenaikan satu sen pun," ungkap Martina dikutip oleh Corriere dello Sport.

"Pada usia 38 sulit untuk membuat prediksi, tapi Gigi memiliki semua catatan dalam hal kinerjanya yang membuat dirinya punya karier yang panjang," tambah Martina.

Dalam kesempatan itu juga, Martina juga sempat memprediksi bahwa posisinya di bawah mistar Si Nyonya Tua nanti mungkin akan digantikan oleh Gianluigi Donnarumma atau Alex Meret. Sumber

Quote:Sebuah sikap loyalitas yang luar biasa terhadap klub Jarang sekali pemain yang bisa seperti itu Mungkin baginya uang bukan segalanya. Namun bagaimana bisa memberikan yang terbaik bagi klub-nya
legend tuh si buffon
Look son, a legend
Udah tua juga sih ya gan pantes pensiun
MEJENG PEJWAN SUHU



wajarlah gan doi kan emang bisa dibilang udah berumur untuk sepak bola, lagian doi juga pengalamanya sudah banyak sekali
tetep jadi salah satu legend tapi nih kiper
Menurut ane penggantinya bakal si donnarumma nih
legend yg masih hidup, keren buffon
salah satu dari 3kiper terbaik yang masih aktif maen bola sampe sekarang ini

#respect
Gianluigi buffon..
Masa kejayaannya di tahun 1998. Dlu ane jagoin dia pas piala dunia. Italia.
yah buffon pensiun ? kira kira siapa ya yang bakal gantiin ?
Salah satu pemain yg setia di klub walau klubnya banyak tersandung kasus
Rekor doi tuh...
buffon sakit ati ye gak masuk nominasi pemenang balon dor
wah kiper pinky boy mau gantung sepatu. Udah tua juga sih y...
waaah pengganti kapten bakal siapa tuh di Juve?
Wah udah lama juga dia jadi kiper
masih lama yah
Yahh legend baka pensi
yang ganti keknya si sirigu neh di timnas itali

Via: Kaskus.co.id

3 komentar:

  1. ===> BONUS BUAT MEMBER BARU! <===

    DONACOPOKER merupakan website judi kartu online Indonesia paling terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan game judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan yang merupakan situs Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah serta menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan bisa bermain dengan para player dari seluruh kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di agen poker online.

    === 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===
    https://www.pokerdonaco.org/cara-bermain/langkah-memperoleh-jackpot/
    https://www.pokerdonaco.org/poker-online/bonus-poker-online-terbaru-2019/
    https://www.pokerdonaco.org/poker-online/link-alternatif-poker-online-terbaru-2019/

    Ayo main sekarang di DonacoPoker.net

    BalasHapus
  2. BISA DEPOSIT VIA PULSA XL

    DewaZeus adalah bagian dari situs ZeusBola, yang merupakan master bandar mater taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Dealer Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di zeusbola.

    Sebagai Agen Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dgn perseroan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penaklukan Isle of Man bagi beroperasi yang merupakan juru taruhan olahraga sedunia.

    https://dewazeus.site/tips-penting-memilih-agen-poker-online-deposit-via-pulsa-terpercaya/
    https://dewazeus.site/situs-poker-online-deposit-via-pulsa-termurah-hanya-25rb/
    zeus77.org

    promo adu ayam s128

    Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 download nova88, main langsung maxbet nova88.

    BalasHapus
  3. PROMO NEW MEMBER 15%

    Agen Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yg sediakan jasa pelayanan terhadap awal akun permainan judi atau taruhan online buat anda di perizinan judi online yg berderajat International, benar dan terpercaya hanya di poker pulsa.

    Sebagai Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan perseroan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang penguasa Isle of Man kepada beroperasi sbg juru taruhan sport sedunia.


    https://bolazeus.pw/2018/12/28/situs-agen-taruhan-sabung-ayam-s128-deposit-pulsa-termurah/
    https://bolazeus.pw/2018/12/27/link-alternatif-s128-deposit-pulsa-sabung-ayam-online/
    https://bolazeus.pw/2018/12/26/panduan-judi-deposit-pulsa-telkomsel-teraman/
    https://bolazeus.pw/2018/12/26/cara-memilih-agen-poker-deposit-via-pulsa/

    promo sabung ayam

    Daftar di Link Alternatif anti Internet Positif disini :
    login zeusbola
    livechat wa zeusbola

    Ayo daftar sekarang di Zeusbola

    BalasHapus