Pages


Selasa, 19 Januari 2016

Langkah Mudah Belanja Aman dan Nyaman di KASKUS

Salam Jual Beli, Gan!




Belanja online, khususnya belanja di KASKUS, tentu jadi salah satu pilihan Agan-agan semua disini. Sama kayak hidup pasti ada pait manisnya, enggak beda jauh juga dengan belanja via online gini. Modalnya cuma rasa percaya antara buyer yang terkadang bisa jadi enggak baik karena salah satu diantaranya. Nah, di thread kali ini ane mau ngebahas sedikit tips gimana sih melakukan transaksi jual beli di KASKUS yang aman, nyaman, dan enggak bikin jantung deg-degan. Yok kita cekidot bareng!


Quote:Quote:1. Apakah dia seorang Verified Seller?

Pertama Agan bisa pastikan apakah seller sudah menjadi Verified Seller atau belum. Di tahun 2015 kemarin KASKUS udah meluncurkan sebuah fitur "Verified Seller" yang diberikan kepada para seller-seller di KASKUS. Tag khusus bagi para Seller KASKUS ini diberikan untuk mereka yang telah mendaftar, melengkapi, dan terverifikasi datanya oleh KASKUS. Verifikasi ini artinya data identitas, nomor rekening, hingga NPWP telah di cek kebenarannya oleh KASKUS sehingga dapat meminimalisir tindakan yang dapat merugikan Buyer.
Tapi sayangnya, VSL ini banyak disalahgunakan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Agan HARUS cek dulu apakah si seller benar-benar seorang "Verified Seller" atau tidak. Tag atau tanda seller tersebut VSL atau tidak, BUKAN berada di foto profile mereka.

Kayak gini contoh yang SALAH!




Agan bisa cek dibeberapa tempat ini Gan:

Coba liat di profilenya dan ngeliat Badge VSL




Bisa juga cek Cap VSL disamping kiri saat Agan masuk ke lapak seller




Kalau di Mobile Apps, akan keluar yang begini di lapak seller jika sudah menjadi VSL




Quote:2. Coba pake BranKas dong!

Cara kedua biar belanaja jadi aman adalah pake BranKas! Brankas KASKUS adalah fasilitas untuk menjembatani transaksi para Buyer dan Seller di KASKUS sehingga para Buyer merasa lebih aman dan para Seller juga lebih nyaman karena bisa memantau proses transaksinya. Dengan BranKas ini, Agan akan mentransfer dana ke rekening KASKUS dulu. Baru setelah barang diterima oleh buyer, uang akan diteruskan ke seller. Sistem ini dibuat dengan tujuan meminimalisir adanya penipuan atau hal-hal yang bisa merugikan buyer ataupun seller.



Di sistem BranKas ini, ada juga fitur Resolution Center yang akan menjembatani setiap masalah atau kasus yang mungkin terjadi. Untuk itulah KASKUS menyarankan agar setiap transaksi bisa menggunakan BranKas untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Jadi, kalau pakai BranKas mau belanja berpuluh-puluh juta pun, bisa bikin hati tenang dan tidur nyaman deh.
Quote:
3. Kenali Dulu Track Record Jualannya!




Katanya sih tak kenal maka tak sayang. Pepatah itu juga berlaku untuk Agan yang mau bertransaksi jual beli online loh! Sebelum memutuskan beli barang dari seorang seller, ada baiknya Agan liat dulu track record jualannya. Agan bisa liat dari feedback atau testimonial yang ada. Biasanya seller yang baik, sangat suka mengumpulkan testimonial dari para buyer yang pernah bertransaksi dengan mereka. Atau Agan bisa juga cek dibagian Feedback yang KASKUS sediakan.



Kalau seller punya review atau feedback yang kurang baik, boleh dipikir-pikir dulu tuh, tapi kalau emang mereka punya feedback dan testimonial yang baik, mudah-mudahan itu emang jodoh Agan dalam jual beli yah.

Quote:4. Laporin langsung ke KASKUS!

Cara keempat ini kalau Agan udah masuk dikeadaan yang enggak enak alias udah merasa ditipu. Udah tau dong kalau KASKUS punya fitur Resolution Center? Jika Agan menggunakan BranKas, ini adalah tempat Agan bisa ngadu apabila merasa transaksi yang sedang berjalan kurang meyakinkan. Enggak cuma itu, Agan juga harus segara melaporkan apabila terjadi segala tindak tanduk mencurigakan saat Agan sedang bertransaksi jual beli ke KASKUS.

Harus jadi #BuyerTidakTakut dan segera lapor ke cs@kaskusnetworks.com atau fjbops@kaskusnetworks.com !
Quote:
5. #BuyerTidakTakut


Bukan cuma Jakarta yang punya hashtag #KamiTidakTakut tapi Agan sebagai buyer juga harus bikin #BuyerTidakTakut. Maksudnya enggak takut disini sebagai buyer yang pintar kita enggak boleh tuh takut sama orang-orang yang suka membuat kita rugi. Jangan sampai rasa takut itu bikin kita enggak berhasil ngedapetin barang inceran Agan. Nah, biar jadi buyer yang pintar seenggaknya empat langkah diatas udah dilakukan. Dalam setiap langkah Agan juga harus tetap teliti dan berhati-hati untuk mengurangi hal-hal yang bisa merugikan. So please be a smart buyer! Sekali lagi, segera lapor ke KASKUS jika terjadi hal-hal yang mencurigakan saat bertransaksi Jual Beli di KASKUS.


Semoga dengan beberapa langkah tadi bisa membuat Agan semakin aman dan nyaman saat bertransaksi di KASKUS Jual Beli. Bisa juga untuk mengunjungi Help Center biar makin mudah dalam berjual beli. Sekali lagi jadilah #BuyerTidakTakut untuk segera melapor ke KASKUS apabila ada hal-hal mencurigakan dan memungkinkan bisa untuk merugikan orang lain ya!


bisa di cari orangnya kalau sudah tertipu ??
Makin mantap aja nih

Sayang sekali ane ga bisa pertmax...
Ada seller yg curhat via pm katanya dana di saldo brankas ga turun2... Gmana tuh min?


Btw moga2 jadi makin cepet cair dananya, biar seller juga bisa muter duitnya... Pas waktu make brankas yg msh pake fee rekber, dana aja cair 3-4 hari stlh buyer klik tombol konfirmasi

Beberapa saran dr kaskuser yg peduli dg fjb kaskus
Quote:Original Posted By jhony21
Andai kaskus bs bekerja sama dg jne buat tabel VERIFIED TRANSACTION harian seller pasti oke bgt. Sejauh ini jne bisa profit besar krena ditopang sektor retail expedisi dr olshop!

Saran saya:
Tolong kaskus wajib support seller dsni terutama seller yg akan diwajibkan memakai jasa jne. Feedback jne pasti positif dg asumsi seller kaskus wajib memakai jasa jne tentunya ada diskon khusus.
Bayangkan dr ribuan seller dsni, kalo sehari minimal transaksi jne 20-30rb ongkir jne, silahkan kalikan ribuan seller dsni? Apa ga yahud? Kaskus wajib gertak jne buat hal yg bginian mustinya. Jadi kedepannya semua transaksi jne terotomatisasi masuk ke lapak seller!


Salam


Quote:Original Posted By Macho45
Tapi ada juga loh verified seller ga mau pake brankas.
alasannya takut kejadian bl*****da

seperti barusan ane browsing2 fjb mau beli mouse steelseries the sims 4.
katanya bisa cod,tau2 malah kirim2 pake jasa jne,tiki dkk.
nah terus ane minta pake brankas,malah penjualnya emoh

ya uda dah,ane belinya di mangga 2 aja

Quote:Original Posted By reza7392d
Satu aja saran...
sptny branKas perlu d optimalisasi lg, brankas prosesnya lama, saya sbgai seller..... Dr konfirm jd saldo brankas 1hari, dr saldo brankas ke rek pribadi 2hari... Jd kudu nunggu 3hari
masih kalah cepat dg rekber2 yg ada d kaskus, apalagi d banding ky sistemnya bu**la*** ato to**d .... Masih kalah jauh

semoga ke depan branKas dan kaskus bisa lebih baek lg, soalnya dr dlu cocok jubel d sini

Quote:Original Posted By GhostFreak666
Lebih baik beri sangsi aja bagi kaskuser yg Gag punya badge VSL tpi make ava seperti itu atau Klo bisa d tambah aturan semua kaskuser jangan make ava VSL itu klo Gag mau ribet gan orang Indo itu pada malas ngecek atau kurang teliti walaupun sudah d peringatin


Quote:Original Posted By pulaulaelae
Saya setuju nih kaskus model baru kayak gini.

Tapi saya merasa pembeli ane mulai jarang banget yang sms apalagi menjawab di what sup. Padahal ane dah hampir 8 tahun Jualan di fjb namun sekarang ane merasa jarang banget Ada yang merespon. Bahkan pembeli sms ke saya untuk posting lapak do warung sebelah lebih terpercaya Ini menandakan penghuni fjb mulai berkurang. Engak tahu pendapat agan agan yang lain (and pake I'd baru nih gan) I'd asli ane hampir ratusan jualannya.

Btw menurut ane bukan hanya brankas, testi seller atau verified selller Yang harus di perbaiki kaskus. Tapi ini gan :

1. hilangkan fasilitas quote atau reply di fjb.

Karena ini selain banyak yang nitip lapak penipuan yang thread panjang banget sampai kebawah kayak ular tangga. Juga banyak yang membuat testi yang saya pikir Siapa juga yang mau Baca testi sepanjang itu..
Jadi hilangkan aja fasilitas quote and reply di fjb kecuali forum lain untuk berdiskusi.

2. Kaskus pinginnya tampilannya kayak old kaskus deh seperti di fjb dulu. Seperti agan yang diatas ceritain deh. Selain tampilannya bisa lebih banyak foto dan mudah untuk edit. Sekarang isian dan form nya lebih banyak.namun sepertinya Gak menarik buat buyer untuk melihat.


Mungkin itu aja gan. Saran dari saya. Moga fjb kaskus lebih rame lagi kayak dulu

Besar harapan ane gan agar kaskus fjb bisae seramai dulu lagi.

Kritik dan saran yang pedas lebih baik Dari pada pujian yang membuat bangga tapi terlena. #karena pujian itu racun....hehehe


Quote:Original Posted By kmachmud


Setuju gan... Kenapa fjb tetap ngasih peluang untuk quote and reply...ini membuka celah untuk membuat parasit di thread yang udah Capek Capek dipercantik oleh seller...

Setuju buang aja quote and reply..


Belom pernah pake Brankas nih.

________

Mejeng pejwan bole lah😂
Yoi ma men
mejeng thread ht


#edit
monggo dibeli dagangan ane di fjb ane verif seller loh
ane pengen bgt gan jadi seller yang baik..ijin nyimak dulu
mudah2an kasus2 penipuan ga terjadi lagi di kaskus, karena semakin pintar kaskuser dan ketat nya sistem kaskus itu sendiri
boleh lah boleh

semoga kaskus serame dulu
mantep nih, semoga FJB makin rame ya
Tar ane coba dah
Ane coba nanti.
Pengen beli di FJB
kirain boleh ngutang gan
intinya be a smart buyer aja
Yg penting dapat pejwan di trid mimin
oke makasih infonya n pejwan nya ..

tapi ane uda daftar 4 hr lalu blm ada respond nih min....tlong di follow up dong min...
Quote:Original Posted By myfirstwetdream
bisa di cari orangnya kalau sudah tertipu ??


dah kaya kejadian kemaren.

#BUYER TIDAK TAKUT .
Ngakak ane
semoga makin aman n nyaman aja

liat track recordnya aja kalo ane sih
Quote:Original Posted By kamujahat21
Ane coba nanti.
Pengen beli di FJB

Sini mampir ke lapak ane
Ane tutup pejwan

Edited: yg lain pindah blakang sono


#sellerberani
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar