Pages


Jumat, 12 Juni 2015

Aprilia Santini Manganang, Pemain Voli Putri Indonesia yang dikira Putra

Gender Aprilia Santini Manganang, Pevoli Putri Indonesia Kini Dipertanyakan
Spoiler for Laki atau Perempuan?:

(Foto: facebook.com/april.manganang)
Quote:Sekilas penampilan Aprilia Santini Manganang, pemain voli putri Indonesia di SEA Games 2015 di Singapura memang mirip seorang pria. Pemain Jakarta Electric PLN ini memiliki dada bidang, lengan kekar, dan sedikit kumisan. Hal ini dapat dilihat pada beberapa foto di akun Facebook miliknya.

Hal ini mungkin yang membuat pelatih Filipina, Roger Gorayeb, mengaku meragukan jenis kelamin wanita milik Aprilia karena penampilan dan fisiknya yang tampak berotot. Ia mengajukan protes kepada panitia pelaksana SEA Games Singapura dan meminta mereka memeriksa gender pevoli yang terkenal dengan smashnya yang tajam tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh situs berita Filipina, Inquirer.net dan dilansir Kompas.com, Selasa, 9 Juni 2015. “Dia (Aprilia) kuat sekali. Ini seperti memasukkan pemain putra dalam tim putri,” kata Gorayeb seperti dikutip Inquirer.net.

Juru bicara kontingen Filipina membenarkan bahwa timnya telah mengajukan permintaan tersebut. Namun, mereka tidak berharap sudah akan ada hasil sebelum pertandingan bola voli dimulai pada Rabu ini.

“Setelah kami mengajukan (protes) tersebut, terserah kepada manajer pertandingan untuk meneruskannya kepada federasi bola voli ataupun pengurus bola voli,” kata juru bicara tersebut.

Tes jender merupakan satu hal yang sensitif dan berpeluang memancing kontroversi karena akan mempunyai dampak psikologis pada si atlet. Sementara itu, proses untuk membuktikan hal tersebut sangat kompleks.

Kecurigaan yang sama juga pernah dialami Aprilia pada 2011 saat jenis kelaminnya sempat dipertanyakan tim Popsivo Polwan di Liga Bola Voli Indonesia (Livoli) 2011. Saat itu, Popsivo menolak bertanding melawan Alko Bandung, klub April bermain, karena hasil feminine test-nya belum keluar.

Kondisi ini kembali terulang di Livoli 2013. Kali ini Bank Jatim Surabaya dan Petrokimia Gresik yang melancarkan protes. Tak hanya itu, status gender April juga diprotes Filipina dalam kualifikasi kejuaraan dunia zona Asia Tenggara di Vietnam.

Aprilia Manganang pernah menjalani feminine test di Indonesia

April pun harus menjalani sejumlah tes medis dan hasilnya memang terbukti dirinya benar wanita. Kondisi ini sempat membuatnya putus asa. Namun berkat doa dan dukungan dari keluarga, teman, serta sejumlah pihak, April akhirnya bisa mengatasi situasi ini.

Pada 2014 silam, perempuan kelahiran Pulau Siau, Sulawesi Utara, 27 April 1992 ini, bisa tampil di ajang kompetisi bola voli Proliga memperkuat Manokwari Valeria Papua Barat. Tahun ini, April membela Jakarta Electric PLN.

Beberapa kasus pernah terjadi menyangkut masalah ini. Atlet lari Afrika Selatan, Caster Semenya, yang merupakan juara dunia lari 800 meter, pernah menjalani tes jender sebelum dinyatakan sah untuk berlomba.

Sprinter India, Dutee Chand, saat ini tengah berjuang melawan pelarangan untuk bertanding setelah otoritas olahraga negeri itu menemukan kadar testosteron Chand melebihi ambang toleransi. “Kejam sekali. Saya diciptakan Tuhan seperti ini. Saya tidak ingin mengubah apa pun dan tidak akan menyerah untuk tetap berolahraga,” kata Chand.

Spoiler for April pernah menjalani Femine test di Indonesia:


Aprilia Santini Manganang memang memiliki postur badan sebagai lelaki, namun menurut TS sebaiknya kita tidak boleh men-Judge seseorang hanya berdasarkan covernya. semoga saja dengan dilaluinya Femine test yang dilakukan April mampu tetap mempertahankan posisinya sebagai Pemain Voli putri bagi Indonesia

Sumber  (anekainfounik.net)
efek tampilan luar ya gan

kalo TS nya gimana
Emang sangar nih cewek, kumisan untung ga bejakun
TS udah liat isi sempaknya belum?
wah beneran like a men
ha ha ha seklias emang cowok banget
wah kok ane gak bisa liat gambarnya ya
Ga ada jangkungnya berarti cewek beneran gan
wah moga tetep bisa fokus deh..
sensitif banget tuh gan soalnya...

Jangan nilai orang dari luarnya aja, tapi dalemnya juga :
Quote:Original Posted By pesan ane
ngga usah baca trit di kaskus kalo cuma jadi Silent Reader!:
kaskuser bijak haram kalo ngga ninggalin jejak!:
TTD
Redya27
jadi udah ada hasil test nya belom nih ?
ane gan, liat fotonya doi pas lagi smash betisnya berotot bener kaya cowo gan

Spoiler for foto doi:



ada yang beda ga gan ?


mau cewe ato cowo yang penting bisa juara umum dah
mirip cowok ye
tp emg ini cewe sangar bgt gan, apa lg klo dia lg nyemes dr second line gokil bgt dah... ane jg ngiranya dia itu transgender gan hahaha
itu poto pertama kok kaya Agung Herkules
mirip laki-laki ya
Jangankan pelatih filipina gan,ane sendiri gak percaya dia itu cewek
pake hormon mungkin gan
Bener bener kayak Laki ketipu ane
iah mukanya cowok banget gan.. hehehhe
buset itu mah emg cowok gan
asli orang ga bakal ada yang bilang itu cewek
di liat dari manapun juga cowok bgt... lain halnya klo dia punya toket gan..
ini rata banget
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar