Pages


Rabu, 10 Juni 2015

[DC] Villain Batman Terbaik!!!!





Quote:
Ye.... HT




Quote:Batman adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diterbitkan oleh DC Comics. Batman adalah karakter Superhero paling populer di dunia, banyak hal yang menjadi faktor orang-orang untuk menyukainya. Tapi faktor yang paling mendukung adalah musuh-musuh dari Batman itu sendiri.

Musuh-musuh Batman yang rata-rata adalah orang gila memang membawa cerita kelam yang memiliki keunikan tersendiri. Maka dari itu, kali ini ane tidak akan membahas Batman itu sendiri, melainkan villain-villainnya yang terbaik.


Quote:INGAT! LIST INI DIDASARKAN PENDAPAT PRIBADI

Spoiler for 12. Mr Freeze:



Mr Freeze yang bernama asli Victor Fries adalah seorang ilmuwan berbakat yang memiliki masa lalu yang kelam, dia memiliki seorang Ayah yang kasar dan dia tidak memiliki teman. Hidupnya pun menjadi lebih terang ketika dia menikah dengan istrinya, Nora Fries. Hidupnya kembali hancur ketika istrinya terdiagnosi memiliki penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan. Dia terus menerus mencari obat untuk menyembuhkan istrinya namun hal ini tidak membuahkan hasil. Dia-pun menemukan cara untuk menaruh istrinya dalam masa cryo-stasis ("dibekukan") agar istrinya tidak akan apa-apa selama dia terus mencari obat untuknya. Untuk melaksanakan ini, dia harus mencuri beberapa peralatan dari perusahan tempat dia bekerja. Mengetahui ini, bossnya pun marah dan menyuruh orang untuk membunuhnya.

Hal ini berujung pada sebuah kecelakaan yang membuatnya hanya bisa hidup di suhu dibawah nol derajat celcius. Dia pun membuat cryo-suit yang membuat tubuhnya selalu berada di temperatur di bawah nol derajat celcius, selain itu dia juga membuat pistol es-nya.

Selain mendinginkan tubuhnya, cryo-suit nya membuatnya menua dengan jauh lebih lambat dan memberikannya kekuatan tambahan. Helm yang dia pakai jugaa terbukti anti peluru.

Karakter ini sempat muncul sebagai villain di film live action "Batman & Robin" pada tahun 1997 (a.k.a film Batman terburuk). Dia juga sempat diperankan oleh 3 orang yang berbeda di serial TV "Batman" pada tahun 1960an

Spoiler for Live Action:

Sampai sekarang masih mikir kenapa yang main malah si Arnold Schwarzenegger....


Spoiler for 1960:







Spoiler for 11. Poison Ivy:


Awas syakhwat gan

Poison Ivy yang bernama asli Pamela Lillian Isley adalah seorang botanis yang cantik dan berbakat.Suata saat dia dengan seorang kriminal bernama Marc LeGrande yang membutuhkan bantuannya untuk mencuri barang peninggalan mesir yang berisi tanaman kuno. Setelah berhasil mencuri artefak tersebut, Marc merasa bahwa Pamela tahu terlalu banyak dan takut jika dia akan membocorkan tindak kriminalnya, dia pun akhirnya meracuni Pamela dengan racun yang berada di tanaman kuno tersebut.

Tapi, Pamela selamat dari racun tersebut dan bahkan menjadi imun dari semua racun dan penyakit. Dia juga mendapat kemampuan untuk menghipnotis seperti sebuah racun tanaman. Dia lalu menyebut dirinya sendiri Poison Ivy dan mulai memakai pakaian seksi hijau seperti tanaman dan mulai melakukan berbagai tindak kriminal. Dengan menggabungkan keseksiannya dan kekuatan hipnotisnya, dia memanipulasi orang-orang (terutama pria) untuk melakukan apa yang dia inginkan. Ketika dia pindah ke-Gotham, mau tidak mau pun dia harus berhadapan denga batman (yang sempat nyaris terhipnotis).

Poison Ivy memiliki kemampuan untuk menggunakan berbagai racun tanaman yang berasal dari tubuhnya, dia juga memiliki kemampuan untuk mengontrol semua bentuk tanaman, bahkan dia bisa membuat tanaman hybrid baru untuk keperluan tertentu. Dia sendiri memiliki "hubungan khusus" dengan tanaman, dengan menganggap mereka bagaikan anak sendiri, dia bisa mendengar tanaman saat mereka kesakitan. Koneksinya dengan tanaman bahkan bisa dibilang seimbang dengan makhluk supranatural seperti Swamp Thing sekalipun!

Versi live action juga muncul sebagai musuh di film "Batman & Robin" tahun 1997, dan versi masa kecilnya muncul di serial TV "Gotham" sebagai "Ivy Pepper"

Spoiler for Batman & Robin:


Spoiler for Gotham:

Kecilnya gini gedenya semok gan




Spoiler for 10. Court of Owl:



The Court of Owl adalah organisasi yang sudah ada sejak berabad-abad yang memiliki kekuatan dan pengaruh politik yang kuat untuk mengatur kota Gotham. Mereka mengambil dan melatih anak dari "Haly's Circus" yang dulunya menjadi rumah dari Dick Grayson a.k.a Robin/Nightwing untuk menjadi Talon (yang memiliki arti "cakar") atau pembunuh yang mereka gunakan jikalau mereka merasa eksistensi mereka berada dalam bahaya.

Spoiler for Talon:


Eksistensinya diturunkan dari generasi ke generasi dari sebuah sajak anak yang berbunyi:

Quote:"Beware The Court of Owls, that watches all the time, ruling Gotham from a shadow perch, behind granite and lime. They watch you at your hearth, they watch you in your bed, speak not a whispered word of them or they'll send The Talon for your head."





Spoiler for 9. Hush:



Hush bernama asli Thomas Elliot, teman dekat Bruce Wayne a.k.a Batman saat masih kecil. Kedua-duanya adalah anak orang kaya. Mereka berdua suka bermain game strategi seperti catur bersama, namun Thomas selalu menang.

Thomas amat sangat membenci kedua orang tuanya, dia hanya menginginkan kebebasan dan kekayaan. Dengan meyakinkan supir keluarganya untuk istirahat di rumah saja, Thomas sekeluarga pun pergi menggunakan mobil dengan ayahnya yang menyetir. Ketika mobil melaju kencang, dia pun menarik rem tangan dengan tiba-tiba, menimbulkan sebuah "kecelakaan".

Bruce berjanji pada Thomas bahwa ayahnya akan menyelamatkan kedua orang tua Thomos, namun pada akhirnya hanya ibunya yang berhasil diselamatkan. Hal ini membuat Thomas marah, bukan karena ayahnya mati, namun karena ibunya masih hidup. Dia pun menyerang Bruce. Yang membuat Bruce kaget, ayahnya malah memarahinya ketika dia melawan balik, dia bahkan memperlakukan Thomas bagai ayah memperlakukan anak, hal ini tidak pernah dimaafkan sepenuhnya oleh Bruce. Kemarahan Thomas juga bertambah ketika kedua orang tua Bruce mati ditembak, memberikan Bruce hal yang dari dulu dia inginkan.

Selama dia tumbuh, bersekolah di Harvard, dan sampai dia menjadi ahli bedah terkenal, dia masih menyimpan rasa kemarahannya terhadap Bruce Wayne. Suatu saat dia menjadi dokter dari Edward Nigma a.k.a The Riddler yang terkena kanker. Riddler-pun memutuskan untuk menggunakan "Lazarus Pit" milik Ra's al Ghul yang dapat menyembuhkan dan memperpanjang umur, dan lewat berbagai kejadian, dia mendapatkan kebenaran bahwa Batman adalah Bruce Wayne. Ketika sedang ngobrol dengan Thomas, mereka sadar kalau mereka berdua sama-sama membenci Bruce Wayne. Pada akhirnya merekapun bersama dengan villain lainnya bekerja sama untuk mengalahkan Batman. Mulai dari sini lah Thomas terjun ke dunia kriminal dan memberinya identitas "Hush"

Kekuatan yang dia miliki mirip dengan Batman, dia memiliki kecerdasan yang tinggi dan kemampuan bela diri yang hebat.


Spoiler for 8. Scarecrow:



Scarecrow yang bernama asli Jonathan Crane, memiliki masa lalu yang kelam. Tidak disayangi oleh ibunya dan ditinggal oleh ayahnya, dia tinggal bersama neneknya yang merupakan seorang relijius yang fanatik. Setiap kali Jonathan melakukan sesuatu yang salah, dia akan dikunci di gereja dimana dia diserang oleh burung gagak. Di sekolah dia di-bully karena badannya yang kurus dan tangan dan kakinya yang panjang. Suatu saat, Jonathan melihat neneknya menyiapkan baju yang dia disuruh gunakan setiap kali dia disuruh ke gereja. Dia melihat bagaimana neneknya bisa membuat gagak-gagak menyerang baju itu. Dia pun menyelinap ke kamar neneknya dimana dia menemukan sebuah perpustakaan. Dia belajar banyak hal, terutama kimia. Dia lalu membuat ramuan seperti yang digunakan neneknya dan menggunakannya pada anak yang membully-nya. Hasilnya dia diserang burung-burung dan bahkan menjadi setengah buta. Ketika si korban tau tentang keterlibatan Jonathan, Jonathan semakin dihajar. Hal ini menjurus ke Jonathan membuat ramuan yang lebih keras. Pada akhirnya, dia membunuh neneknya.

Saat dia SMA, dia masih saja sering diejek. Diapun merasa cukup, dia menyamar bagaikan orang-orangan sawah dan membawa pistol ke pesta dansa SMA, dimana dia menakut-nakuti pemimpin para bully dan pacarnya (yang pernah menolak Jonathan). Kaget dan ketakutan, mobil yang mereka kendarai pun meluncur keluar jalur, membuat si bully cacat dan pacarnya mati.

Dari sini dia menemukan betapa senangnya dia menakut-nakuti orang. Dia pun menjadi doktor psikologis di Universitas Gotham namun lalu dikeluarkan ketika melukai seorang murid ketika mendemonstrasikan teorinya. Seperti kartu jokernya Joker, Scarecrow meninggalkan jerami sebagai tagnya.

Scarecrow adalah kimiawan yang asli (meskipun dia bekerja di bidang psikologis), dia mampu membuat gas beracun yang membuat seseorang berhalusinasi melihat ketakutan terbesarnya. Ketika dia berada pada wujud "Scarebeast" dia memiliki kekuatan dan ketahanan yang luar biasa, dia bahkan mampu menghirup "gas takut" yang sangat kuat. Scarecrow tidak bisa merasakan emosi dan menyatakan bahwa hanya Batman yang bisa membuatnya takut. Dia juga sempat menjadi anggota dari Sinestro Corps selama 24 jam.

Spoiler for Scarebeast:


Spoiler for Sinestro Corps:


Dia muncul sebagai villain di "Batman Begins" tahun 2005, secara singkat di "Batman The Dark Knight" (2008), dan muncul hanya sebagai Jonathan Crane di "Batman The Dark Knight Rises" (2012). Versi masa remajanya juga muncul di serial TV "Gotham"

Spoiler for Batman Begins:


Spoiler for Gotham:




Spoiler for 7. Penguin:



Penguin yang bernama asli Oswald Chesterfield Cobblepot yang lahir dari keluarga kelas menengah, memiliki masa lalu yang penuh dengan kesengsaraan. Saat dia baru lahir dan ibunya menyerahkan dia ke ayahnya, ayahnya langsung menjatuhkannya karena jijik! . Ayahnya sama sekali tidak sayang padanya sementara ibunya memenuhinya dengan rasa kasih sayang. Ayahnya tidak mau dia tidur di kasur yang sama dengan dia dan ibunya, jadi dia ditaruh di kaki kasur bagaikan anjing, dan dia terus bersenggama dengan istrinya dengan harapan dia akan memiliki anak yang normal.

Ketika dia beranjak remaja, adiknya sendiri melihatnya seperti ayahnya melihatnya, penuh rasa geli. Dia sering diejek dengan dimirip-miripin sama burung oleh anak-anak lain, hinaan-hinaan yang dilakukan sudah dari level mental sampai level fisikal. Dari mendapat julukan "penguin" sampai digantung di tiang panjat dengan pose menyerupai burung.

Dalam waktu singkat, saudara-saudara Oswald mati, disusul oleh ayahnya yang mati karena pneumonia, sementara ibunya menjadi katatonik karena tragedi yang dialaminya selama ini.

Kejadian-kejadian yang dia alami dari segala bentuk kehidupan sosial dalam hidupnya pada akhirnya membuatnya mengambil jalur kriminal. Menggunakan nama "Penguin" dan menggunakan warisannya untuk membuka sebuah klub bernama "The Iceberg Longue". Tindak kriminal yang dia lakukan berkitar pada bidang mafia, gangster, dan semacamnya. Pegalamannya di Blackmarket membuatnya memiliki banyak koneksi dan informasi. Tidak lupa juga dia selalu membawa payung ciri khasnya, waktu masih kecil, ibunya selalu menyuruhnya membawa payung agar tidak kehujanan dan sakit.

Penguin telah menjadi villain pada film "Batman Returns" pada tahun 1992, dan versi awal karirnya telah menjadi salah satu karakter paling penting (dan menurut ane karakter terbaik) pada serial TV "Gotham". Juga pernah menjadi villain di banyak episode dari serial TV "Batman" pada tahun 1960an

Spoiler for Batman Returns:


di Batman Returns, dia muncul sebagai versi yang sangat dark dan disturbing, beda jauh dengan Penguin yang asli. Namun entah kenapa banyak suka dengan perwujudan Penguin dalam film ini


Spoiler for Gotham:


Karakter yang satu ini adalah hal terbaik dari serial TV Gotham


Spoiler for 1960:


Meskipun jadul, desain karakter ini adalah yang paling mirip dengan originalnya




Spoiler for 6. Bane:



Bane lahir dan tumbuh di dalam penjara "Pena Dura" di Santa Prisca karena hukuman seumur hidup yang didapat karena tindak kriminal yang dilakukan ayahnya. Dia mendapat julukannya dari seorang penjaga penjara setelah dia melakukan pembunuhan pertamanya ketika masih kecil. Semakin dia tumbuh dewasa, dia menjada tawanan paling ditakuti sekaligus "Raja" dari Pena Dura itu sendiri. Diberkahi dengan kekuatan dan kecerdasan yang hebat, dia menghabiskan waktunya untuk bermeditasi, belajar, dan melatih fisiknya.

Ayahnya yang bernama Edmund Doren berhasil melepaskan diri dari hukuman penjara dengan membuat pemerintah untuk malah menjatuhkan hukumannya pada anaknya. Kehidupannya sangat sulit sebagai anak-anak yang tinggal di penjara yang penuh kekerasan, sampai suatu saat dia akhirnya berani untuk membunuh ketika diserang oleh salah satu narapidana dengan pisau yang dia sembunyikan di bonekanya.

Suatu saat, Bane dipilih untuk menjadi objek percobaan serum untuk membuat tentara super menggunakan obat yang disebut "Venom". Bane disuntik menggunakan obat Venom tersebut dan nyaris mati seperti objek percobaan yang lainnya. Dikira sudah mati, diapun dibuang ke laut dimana dia membebaskan diri. Dia kembali ke penjara itu untuk membebaskan teman-temanya dan bersama menggunakan helikopter ke Gotham.

Bane terkenal sebagai "The Man Who Broke the Bat" karena kekuatan fisiknya yang mampu dan sempat mematahkan tulang belulang Batman, membuatnya tidak bisa beraksi selama beberapa waktu.

Spoiler for Vs. Batman:


Bane adalah individual yang sangat cerdas, dia memiliki ingatan fotografis yang membuatnya bisa mengingat dan memahami sesuatu dengan cepat. Dia telah mengajarinya sendiri berbagai pelajaran dari berbagai bidang. Dia juga telah melatih kekuatan fisiknya ke level yang luar biasa. Dia juga memiliki obat Venom yang bisas dia suntikkan kapan saja, hal ini meningkatkan kemampuan fisiknya secara drastis tergantung dosis yang dia pakai.

Spoiler for +Venom:


Dia muncul sebagai villain di film "Batman & Robin" tahun 1987, dan sebagai villain utama pada film "Batman The Dark Knight Rises" pada tahun 2012

Spoiler for Batman & Robin:

Perwujudan Bane yang ini amat sangat parah, dengan hanya mengandalkan kemiripan kostum


Spoiler for The Dark Knight Rises:

Meskipun secara fisik dan latar belakang tidak mirip, perwujudan yang satu ini sudah memiliki beberapa sifat Bane




LANJUT DI BAWAH
|
|
V

Spoiler for 5.Catwoman:



Selina Kyle a.k.a Catwoman lahir dan tumbuh besar di bagian kumuh kota Gotham. Dia tidak pernah dekat dengan orang tuanya ataupun saudarinya. Sampai suatu saat ibunya mati bunuh diri di kamar mandi dan ayahnya mati keracunan alkohol, Selina pun kabur dari rumah, meninggalkan adiknya di panti asuhan.

Dia mulai melakukan tindak pencurian kecil seperti mencuri makanan dan barang belanjaan, dia sering masuk penjara remaja. Pada umur 13 tahun dia kembali ke panti asuhan dimana dia menemukan bahwa panti asuhannya melakukan aktivitas penggelapan uang. Para pengurus panti berusaha menutup mulutnya dengan memasukkannya ke arung dan menjatuhkannya ke sungai. Dia berhasil selamat dan kembali ke panti asuhan itu dan mencuri bukti-bukti penggelapan uang yang dia kirim ke polisi.

Selina tumbuh menjadi pelacur dan pencuri yang ulung, dia bahkan sempat bertemu seorang ninja dan akhirnnya dilatih oleh mereka.

Suatu saat dia melihat Batman beraksi dengan sekilas, dia langsung mendapat ide kalau Batman yang hanya manusia biasas bisa menggunakan kostum dan membuat senang atau takut banyak orang, berarti dia juga bisa. Dia akhirnya menggunakan seluruh uangnya untuk membeli kostum kucing dan kembali melakukan berbagai aksi pencurian, dimana suatu saat polisi melihatnya dan menyebutnya Catwoman, dari sinilah karakter Catwoman bermula.

Selain keahlian pencuri (membobol kunci, membajak mobil, menyelinap, dsb) dan keahlian atletisnya, Catwoman juga selalu membawa cambuk dan pistol.

Versi live actionnya pertama muncul pada serial TV "Batman" pada tahun 1960an, menjadi villain di film "Batman Returns" tahun 1992, mendapat filmnya sendiri di "Catwoman" tahun 2004, muncul sebagai villain sekaligus hero pada film "Batman The Dark Knight Rises" tahun 2012, dan yang paling baru adalah wujud anak-anaknya yang menjadi salah satu karakter penting pada serial TV "Gotham"

Spoiler for 1960an:


Spoiler for 1992:

di film ini penampilannya sangat disturbing dan lebih mirip cewek masokis


Spoiler for 2004:


Spoiler for 2012:


Spoiler for Gotham:




Spoiler for 4. Two Face:



Lahir dan tumbuh di Gotham, Harvey Dent a.k.a Two Face lahir dari keluarga miskin dan lingkungan yang kasar. Ayahnya adalah pemabuk yang suka memukulinya, dia sering menggunakan "tos koin" untuk memberikan Harvey "kesempatan" untuk terhindar dari hajarannya. Masa awalnya dilimuti dengan banyak masalah mental, terutama sifat yang bipolar dan paranoia. Meskipun begitu, dia adalah pelajar yang baik dan berhasil lulus sarjana hukum. Ingin membuat Gotham tempat yang lebih baik, dia akhirnya menjadi jaksa daerah di sana.

Pada saat pengadilan Sal Maroni, Sal melempar asam ke mukanya, menghancurkan setengah dari mukanya. Tidak lama setelah ini, Harvey kehilangan akalnya, mulai masuk ke jalur kriminal, terobsesi dengan kesempatan 50:50, dan mulai menggunakan alias "Two Face". Dia selalu menggunakan tos koin untuk menentukan keputusannya.

Dia muncul sebagai villain pada film "Batman Forever" tahun 1995, menjadi villain pada "Batman The Dark Knight" tahun 2008, dan versi mudanya tampil di serial TV Gotham

Spoiler for 1995:


Spoiler for 2008:


Spoiler for Gotham:




Spoiler for 3. Ra's Al Ghul:



Ra's Al Ghul (yang namanya berarti "kepala iblis") lahir 700 tahun yang lalu di tengah-tengah suku pengembara di padang pasir Arab. Saat Ra's masih muda, dia sangat tertarik dengan sains, namun karena dia tinggal bersama pengembara, dia tidak bisa belajar. Dia lalu memutuskan untuk meninggalkan sukunya dan pergi ke kota untuk belajar. Dia akhirnya menjadi ahli fisika dan menikahi istrinya yang bernama Sora. Suatu saat dia menemukan tempat rahasia yang bernama "Lazarus Pit" dimana Ra's menolong seorang pangeran yang sekarat dengan cara memasukkannya ke Lazarus Pit. Sang pangeran lalu menjadi gila dan mencekik Sora sampai mati.

Sang Raja marah akan apa yang telah Ra's lakukan pada anaknya, memberinya hukuman mati yang kejam dengan mengurungnya dengan mayat istrinya, sampai dia ditolong oleh seorang anak. Dia dan anak itu kemabali ke sukunya dan mereka menyusun rencana untuk membunuh sang Raja dan seisi kerajaan. Setelah itu Ra's melakukan banyak perjalanan, sampai bertemu seorang perempuan yang embuahkan anak bernama Talia yang nantinya sempat menjadi kekasih Batman dan bersamanya menjadi orang tua kandungi Damian Wayne.

Ra's kemudian mempelajari skill lainnya seperti bela diri dan menggunakan pedang. Sampai akhirnya dia membuat "League of Assasins" itu. Dia menjadi eco-terrorist yang bertujuan untuk menghilangkan segala kejahatan di dunia dengan cara membunuh semua orang.

Ra's al Ghul pertama muncul di film "Batman Begins" tahun 2005, dia juga muncul di serial TV "Arrow"

Spoiler for Batman Begins:


Spoiler for Arrow:




Spoiler for 2. Riddler:



Riddler yang bernama asli Edward Nashton sedari kecil sudah penuh dengan pertanyaan, dia sering menanyakan hal-hal yang tidak akan dipikirkan orang lain, hal ini sering membuat orang-orang dewasa kesal. Suatu saat, gurunya membuat kontes menyusun puzzle tercepat, pemenangnya akan mendapatkan hadiah. Menginginkan kemenangan, hadiah, dan ketenaran membuatnya terobsesi untuk memenangkan kontes itu. Dia setiap malam menyelinap ke sekolah untuk berlatih memecahkan puzzle tersebut, sampai dia bisa menyelesaikannya hanya dalam waktu 15 detik!. Akhirnya Edward memenangkan kontes itu dan mendapat hadiah buku puzzle dan teka-teki, yang memulai kesenangannya terhadap pengasah otak. Sementara ketenaran yang dia inginkan tidak dia dapatkan, dia justru jadi sering di-bully.

Bertahun-tahun setelahnya da tumbuh menjadi pekerja biasa, namun dia tidak meyukainya dan mengikuti jalur kriminal. Tapi dia tidak puas hanya dengan melakukan tindak kriminal, dia ingin menjadi dikenal orang-orang. Akhirnya dia mengambil alias "Riddler", bahkan mengganti nama belakangnya menjadi "Nigma" (sehingga namanya disingkat E. Nigma "enigma" yang berarti "teka teki").

Dia memiliki ciri khas untuk memberi petunjuk dalam bentuk teka-teki yang rumit dalam menjalankan aksi kriminalnya. Hal ini tentu saja membuat Batman selalu berhasil mengalahkannya, dan dia menyadari ini. Berkali-kali dia berusaha untuk tidak meninggalkan teka-teki, tapi sisi lain dirinya menolak ini dan membuatnya gila!

Riddler pernah berhenti menjadi kriminal dan malah menjadi seorang detektif privat, kehilangan obsesinya terhadap teka-teki, dan bahkan menggunakan kecerdasannya untuk membantu Batman.

Dua orang pernah berperan sebagai Riddler sebagai villain di serial TV "Batman" tahun 1960an, dia juga menjadi villain pada film "Batman Forever" tahun 1995, dan versi post-villainnya menjadi salah satu karakter serial TV "Gotham"

Spoiler for 1960:


Spoiler for 1995:


Spoiler for Gotham:




Spoiler for 1. The Joker:



Pemegang urutan nomor satu ini sudah jelas. Musuh utama dan yang paling ikonik dalam seri Batman, siapa yang tidak kenal Joker? Karakter Joker itu sendiri adalah bagian dari kisah Batman dimana ketidakberadaannya membuatnya tidak lengkap.

Tidak banyak yang bisa ane jelaskan di sini karena identitas dan latar belakangnya yang penuh misteri. Meskipun cerita originnya yang paling awal mengisahkan dia sebagai kriminal bernama "Red Hood" yang jatuh ke suatu bahan kimia yang merusak kulitnya (menjadikannya putih pucat, berambut hijau, berbibir merah, dan lumpuh di beberapa bagian wajah, membuatnya terus tersenyum) dan juga mentalnya, menjadikannya The Joker. Tapi cerita origins-nya sering berubah-ubah dalam berbagai kisah Batman saat ini.

Spoiler for Red Hood:


Karena kedaan mentalnya, Joker tidak bisa merasakan rasa takut (jadinya imun terhadap gasnya Scarecrow) dan melihat segalanya sebagai lelucon. Dia juga imun terhadap racun, bahkan racun Posion Ivy tidak mempan terhadapnya. Joker tidak merasakan rasa sakit dan bahkan, mungkin menyukai rasa sakit (sadomasokis). Senjata yang dia pakai juga bertema komedi, seperti gas tertawanya yang terkenal, bunga yang menyiram asam, kartu yang setajam silet, dll. Dia juga dikatakan memiliki kekuatan "Super Sane" atau kewarasan super, yang berarti dia melihat dunia dengan apa adanya (tidak dipengaruhi oleh keinginan/pendapat pribadi). Sikapnya juga bisa berubah secara drastis untuk mengikuti situasi, menjadikannya pembohong yang sangat ulung karena bahkan dia sendiri percaya akan kebohongannya.

Dalam otak Joker tidak ada yang namanya "benar dan salah", hal ini membuat "Spectre" si arwah peradilan tidak bisa mengadilinya, bahkan dia tersesat di otaknya ketika berusaha mengarahkannya. Joker juga kadang terlihat "menembus tembok ke-4" yang berarti dia menyadari eksistensinya sebagai karakter komik.

Keberadaan Joker sendiri bisa dibilang dikarenakan Batman itu sendiri. Dalam sebuah cerita, dia mengira dia sudah membunuh Batman, membuatnya kehilangan alasan untuk menjadi Batman. Dia lalu melakukan operasi plastik dan mencoba untuk hidup normal. Namun, ketika dia tahu ternyata Batman masih hidup, dia kembali ke jalur kriminalnya.

Joker telah sering tampil di film live action, dimulai dari serial TV "Batman" tahun 1960an, film "Batman" tahun 1989, film "Batman The Dark Knight" tahun 2008, dan akan muncul di film "Suicide Squad" tahun 2016 nanti.

Spoiler for 1960:


Spoiler for 1989:


Spoiler for 2008:


Dikatakan sebagai penampilan Joker terbaik dalam film, meskipun perwujudannya dalam film ini adalah versi Joker yang sangat realistis dan beda jauh dengan versi komiknya


Spoiler for Suicide Squad:


Rumor juga mengatakan bahwa versi remaja Joker telah muncul dalam serial TV "Gotham" sebagai "Jerome", seorang anggota sirkus dimana dia membunuh ibunya dan tertawa seperti maniak setelah menceritakan alasan dia membunuh ibunya.

Spoiler for Gotham:





Quote:Nah, itu dia list musuh-musuh Batman terbaik, meskipun ini cuma pendapat ane, tapi mungkin banyak agan-agan yang setuju.
Siapa villain favorit ente? dan villain mana yang seharusnya masuk ke daftar ini? silahkan dikomeng!!


Quote:Thread ane seputar komik yang lainnya:

Ranking kekuatan karakter Marvel  (www.kaskus.co.id) HT
Ranking kekuatan karakter DC  (www.kaskus.co.id)
[Marvel & DC] Superhero wanita terbaik  (www.kaskus.co.id) HT


RESERVED
favorite ane ttp joker gan
lebih kentel sebagai pembunuh nya
masih kalah galak bray di bandingin mertua si betmen
deathstroke gan...kabarnya mau dibikin film tentang deathstroke juga
Mr.freeze ama bane jadi ancur gara2 kemunculannya di batman & robin

Tapi bane di tdkr mantap banget

Joker lah villain terbaik yg pernah ada bahkan membuat komik sebelah agak gimana gituuu
terbaik!! thread agan mantap dan detail! sebagai fans batman ane bakal timpuk agan pakai bat-cendol


btw tambahin deathstroke sama deadshot dong
wkwkwk, trit tandingan HT 10 villain Spiderman kah?

tp bagus sih, ane juga suka batman

favorit ane Joker sama Ivy gan
Gan request yg iron man dongs
Yak yakk
setelah dibaca semua punya alasannya sendiri untuk jd villain kebanyakan trauma masa lalu, kecuali joker, jadi villain karena benar2 gila
joker gan
kalo di batmannya nolan villainnya muncul semua pasti lebih seru ya





makasih
Quote:Original Posted By hatabomba
masih kalah galak bray di bandingin mertua si betmen


Ampun.... raja kegelapan yang beneran muncul! Batman mah lewat
My favorite villain is Joker
mesti na sik, kLo terbaik, diLiat dari hasiL kerusakan.
1. bane.
bikin batman ampir mati. beneran dikit Lagi mati ga kek yang Laen cuma sekedar mati pakaga. kLo Lakon na bukan batman munkin uda mati beneran (cwiemie)

2. joker.
bikin robin mati. mati beneran kLo ini.

musu paporit: poison ivy.
acting na cukup naturaL di fiLm batman X.
waw waw waw.

kelelawar mannnn
request
Villain gundala, gatot kaca dan semua superhero lokal
jagoan ane tetep jokernya ledger gaaans :d

kalo jokernya leto seeh, agak gimanaa gitu, kurang 'gila'
malah lebih mirip pesolek IMO
Joker musuh favorite
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar