Pages


Sabtu, 06 Juni 2015

Inilah Para Pencetak Goal Terbanyak di Beberapa Liga Top Eropa Musim 2014/2015



Quote:Quote:Mukaddimah

ilustrasi : top30today.com

Quote:
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Kompetisi Sepak Bola di Beberapa Negara Top Eropa Musim 2014/205 Telah Berakhir setelah melalui rangkaian yang cukup panjang, Seperti sudah menjadi tradisi dalam sebuah kompetisi pasti ada yang menjadi Juara dan ada pula yang harus merasakan getirnya terdegradasi alias turun dari kasta tertinggi kompetisi yang telah dijalani. Setelah musim kompetisi berakhir maka salah satu hal lain yang menjadi sorotan selain para juara adalah adanya pencetak goal terbanyak dari liga tersebut, sebuah prestasi yang cukup membanggakan tentunya bagi si pemain yang bisa meraih gelar tersebut, dalam thread sederhana kali ini ane akan sedikit mengulas tentang para “raja goal” di beberapa liga Top Eropa tersebut.

Untuk Membuat Semua Orang Suka Terhadap Sebuah Karya Itu tidak akan Pernah Bisa
Selalu Saja Ada yang Suka dan Tidak Suka
Ane Mohon Maaf Jika Ada yang Tidak Berkenan

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.


Quote:Deretan Para Pencetak Goal Terbanyak di Beberapa Liga Top Eropa
Musim 2014/2015


Quote:LIGA INGGRIS


ilustrasi : goal.com

Sergio Agüero (Manchester City)
Pemain bernama lengkap Sergio Leonel Aguero del Castillo ini lahir di Quilmes, Argentina pada tanggal 2 Juni 1988, saat ini Bermain Untuk Manchester City. Aguero menjadi top skor liga Inggris Musim 2014/2015 dengan torehan goal sebanyak 26, unggul 5 goal dari harry kane (Tottenham Hotspurs) dan 6 goal dari Diego Costa (Chelsea) yang berada di peringkat kedua dan ketiga. Jumlah goal tersebut diperoleh dalam 33 laga yang telah dijalani bersama Manchester Biru. Meskipun gagal membawa Manchester City Menjadi juara musim ini setidaknya pencapaian tersebut bisa menjadi sedikit pelipur lara karena tidak ada satu pun gelar yang bisa diraih bersama klub yang dibelanya pada musim ini.


Quote:LIGA SPANYOL


ilustrasi : dailymail.co.uk

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada tanggal 5 Februari 1985. saat ini pemain yang biasa dipanggil CR7 itu bermain untuk Klub Real Madrid, CR7 Menjadi Top Skor Liga Spanyol musim 2014/2015 dengan torehan goal sebanyak 48 mengungguli 43 goal yang di cetak oleh saingan terberatnya yakni Lionel Messi (Barcelona). Sama halnya dengan Aguero, Prestasi Ronaldo itu merupakan sebuah pelipur lara karena tidak ada satupun gelar yang diraih olehnya bersama Klub yang dibelanya Sepanjang Musim ini.


Quote:LIGA ITALIA


ilustrasi : bleacherreport.com

Luca Toni (Verona)
Pemain kelahiran Pavullo nel Frignano, Italia tanggal 26 Mei 1977 ini termasuk striker veteran yang masuk dalam skuad Italia ketika menjadi juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Saat ini Pemain yang juga Pernah Memperkuat Bayern Munchen di Liga Jerman ini bermain untuk Klub Hellas Verona.


ilustrasi : gilabola.com

Mauro Icardi (Inter Milan)
Pemain Bernama Lengkap Mauro Emanuel Icardi Rivero ini lahir di Rosario Argentina Pada tanggal 19 Februari 1993. Saat ini Pemain Berkebangsaan Argentina ini membela Klub Inter Milan.

Pada Liga Italia Musim 2014/2015 ini ada 2 pemain yang berhasil menjadi pencetak goal terbanyak yakni sama-sama mengoleksi 22 goal, unggul 2 goal dari Carlos Tevez (Juventus) di peringkat kedua dan Gonzalo Higuain (Napoli) yang hanya mencetak 18 goal berada diperingkat ketiga. Gelar Pencetak goal ganda ini merupakan yang pertama kali sejak terakhir terjadi pada musim 2001/2002 dimana saat itu David Trezeguet (Juventus) bersanding dengan Dario Hubner (Piacenza) pada daftar pencetak goal terbanyak dalam satu musim.


Quote:LIGA JERMAN


ilustrasi : msports.net

Alexander Meier (Eintracht Frankfurt)
Pemain Kelahiran Buccholz, Jerman tanggal 17 Januari 1983 ini saat ini bermain Untuk Eintracht Frankfurt, Meier Menjadi Pencetak goal terbanyak Liga Jerman Musim 2014/2015 dengan jumlah koleksi goal sebanyak 19 mengungguli 17 goal yang diraih oleh duet Bayern Munchen Arjen Robben dan Robert Lewandowski yang berada diperingkat kedua dan ketiga. Sebuah Pencapaian yang cukup mengejutkan karena Meier cuma bermain untuk klub yang tidak diperhitungkan pada musim ini.


Quote:LIGA PRANCIS


ilustrasi : ggintersport.com

Alexandre Lacazette (Olympic Lyon)
Pemain Kelahiran Lyon Prancis pada tanggal 28 Mei 1991 ini saat ini bermain Untuk Olympic Lyon, Lacazette menjadi pencetak goal terbanyak Liga Prancis Musim 2014/2015 dengan torehan goal sebanyak 27 mengungguli André-Pierre Gignac (Marseille) yang hanya mencetak 21 Goal diposisi kedua dan Zlatan Ibrahimovic (PSG) yang hanya mencetak 19 goal diposisi ketiga.


Quote:LIGA BELANDA


ilustrasi : goal.com

Memphis Depay (PSV)
Pemain Kelahiran Moordrecht, Belanda pada tanggal 13 Februari 1994 yang pada musim depan akan berseragam Manchester United di Liga Inggris ini menjadi top skor sekaligus membawa PSV Menjadi Juara Liga Belanda Musim 2014/2015 dengan torehan goal sebanyak 22 buah mengungguli rekannya di PSV yakni Luuke De Jong dan Mark Uth (Heerenveen) yang masing-masing mengemas 20 goal diposisi kedua dan ketiga. Sebuah pencapaian yang mengesankan karena bisa memawa klub yang dibela menjadi juara sekaligus meraih pencetak goal terbanyak.


Quote:LIGA PORTUGAL


ilustrasi : wartainfo.com

Jackson Martinez (Porto)
Pemain bernama Lengkap Jackson Arley Martínez Valencia ini lahir di Kolombia pada tanggal 3 Oktober 1986. Saat ini bermain untuk FC Porto, Jackson Martinez menjadi top skor liga Portugal Musim 2014/2015 setelah mampu pencetak 21 goal dan hanya unggul 1 goal dari peringkat kedua dan ketiga yakni Jonas dan Lima dari Benfica yang hanya mencetak 20 dan 19 goal. Sebuah pencapaian yang cukup menghibur bagi Martinez karena FC Porto sebagai klub yang dibelanya gagal mempertahankan gelar Liga Portugal setelah direbut oleh Saingan Terberatnya yakni Benfica.


Quote:LIGA TURKI


ilustrasi : sondakika.com

Fernandao (Bursaspor)
Pemain bernama Lengkap José Fernando Viana de Santana ini lahir di Brazil pada tanggal 27 Maret 1987. Saat ini Bermain Untuk Klub Bursaspor. Fernandao begitu ia biasa dipanggil berhasil menjadi pencetak goal terbanyak Liga Turki Musim 2014/2015 dengan torehan goal sebanyak 22 buah mengungguli Demba Ba (Besiktas) yang hanya mencetak 18 goal diposisi kedua dan Oscar Cardozo (Trabzonspor) dengan torehan 17 goal diposisi ketiga. Sebuah Pencapaian yang luar biasa karena sebenarnya Fernadao hanyalah pemain pinjaman dari klub pemiliknya yakni Atlético Paranaense, dan prestasi ini membuat Klub Besar Turki yakni Fenerbahce tertarik dan akhirnya meminangnya untuk menjadi bomber andalan mereka pada musim depan.


Quote:LIGA RUSIA


ilustrasi : berita.suaramerdeka.com

Hulk (Zenit Saint Petersburg)
Pemain bernama asli Givanildo Vieira de Souza ini lahir di Brazil pada tanggal 25 Juli 1986, saat ini bermain untuk Zenit Saint Petersburg. Hulk begitu pemain ini biasa dipanggil menjadi top skor sekaligus membawa Zenit Saint Petersburg menjadi juara liga Rusia musim 2014/2015 dengan torehan 15 goal mengungguli Roman Eremenko (CSKA Moskow), Quincy Promes (Spartak Moskow) dan Juga rekan setimnya di Zenith yakni José Rondón yang hanya bisa mencetak 13 goal diposisi kedua sampai keempat. Sebuah Pencapaian yang tidak terlalu mengejutkan bagi pemain yang pernah merumput selama 3 tahun di liga Jepang ini karena pemain ini merupakan salah satu pemain yang ditransfer cukup mahal dari klub sebelumnya yakni FC Porto.


Quote:LIGA SKOTLANDIA


ilustrasi : peskingsedition.freeforums.org

Adam Rooney (Aberdeen)
Pemain bernama lengkap Adam Christopher Rooney ini lahir di Dublin Republik Irlandia pada tanggal 21 April 1988, saat ini bermain untuk Aberdeen. Rooney menjadi pencetak goal terbanyak di liga Skotlandia musim 2014/2015 setelah berhasil mencetak goal sebanyak 18 buah mengalahkan Leigh Griffiths (celtic) dan Nadir Çiftçi (Dundee United) yang sama-sama mencetak 14 goal dan berada di posisi kedua dan ketiga. Klub yang dibela rooney sendiri pada klasemen akhir berada diposisi kedua dibawah sang juara celtic


Quote:LIGA UKRAINA


ilustrasi : shakhtar.com

Alex Teixeira (Shakhtar Donetsk)
Pemain bernama lengkap Alex Teixeira Santos ini lahir di brazil pada tanggal 6 Januari 1990, saat ini Alex Teixeira bermain untuk klub Shakhtar Donetsk sejak bulan November 2009.


ilustrasi : digisport.ro

Eric Bicfalvi (Volyn)
Pemain bernama lengkap Eric Cosmin Bicfalvi ini lahir di Hungaria pada tanggal 5 Februari 1988. Saat ini Eric Bicfalvi bermain untuk Volyn Lutsk.

Liga Ukraina Pada Musim 2014/2015 ini seperti juga halnya dengan Liga Italia memiliki pencetak goal terbanyak sebanyak 2 orang dengan jumlah goal masing-masing sebanyak 17 goal mengalahkan duet Artem Kravets dan Andriy Yarmolenko yang masing-masing cuma mencetak 15 dan 14 goal diposisi kedua dan ketiga.


Quote:Quote:Sebuah Catatan Menarik Diujung Kompetisi

ilustrasi : kartun.co

Quote:Dengan berakhirnya Musim Kompetisi tahun 2014/2015 yang melahirkan para juara dan juga para pencetak goal dari masing-masing liga top di Eropa tersebut ada sebuah catatan menarik yang bisa kita liat dan saksikan dari daftar yang ada, yang paling menarik adalah kebanyakan para top skor tersebut berasal dari klub yang tidak menjadi juara, Hanya di Liga Belanda dan Rusia saja yang pencetak goal terbanyaknya berasal dari klub juara, selebihnya adalah para pemain dari tim penantang bahkan tidak sedikit pula yang berasal dari klub yang sama sekali tidak pernah diperhitungkan untuk menjadi kandidat juara, kita sebut saja Luca Toni yang saat ini bermain Untuk Hellas Verona di Liga Italia, atau Alexander Meier yang bermain untuk Eintracht Frankfurt di jerman, bahkan seorang Fernandao yang menjadi Top Skor Liga Ukraina adalah Seorang Pemain Pinjaman di klub yang dibelanya sekarang, dan siapa yang mengenal Eric Bicfalvi dan klub Volyn Lutsk? Jujur saja ane selaku penulis juga tidak pernah mendengar nama klub tersebut karena yang terkenal dari Ukriana Cuma Dinamo Kiev, Shaktar dan Dnipro. Tentu saja ini menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa bagi para pemain tersebut dan sudah barang tentu pandangan mata para pencari bakat dari klub yang lebih besar akan terarah kepada mereka, dan ini juga bisa menjadi bukti bahwa sepak bola semakin menarik dan tidak bisa diprediksi.
Sekian dan Terima Kasih
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Quote:SUMBER THREAD
Hasil Pemikiran Sendiri
Dengan Referensi data dari UEFA  (www.uefa.com) dan wikipedia  (www.wikipedia.org)

Untuk Update dan Komentar Kaskuser
Banyak yang prospeknya bagus nih calon diincer klub2 gede kaya depay yang ke MU sekarang
hajar

edit
tambahin dari liga indonesia dong gan
di EPL segio aguero gan, padahal sedikit lagi diego costa tuh, sayangnya doi cedera di penghujung musim
sayang banyak yang gagal bawa timnya jadi juara
iya juga ya, ane baru ngeh kalo ternyata banyak yang jadi top skor tapi timnya ndak juara
Yg terbnyk di real mdrid ya, 48 goal, yg lain cuma dibawah 30 goal.
Wah thread seputar bola ya

Ampuh nih mantra nya langsung Ht
Quote:Original Posted By abyque
Yg terbnyk di real mdrid ya, 48 goal, yg lain cuma dibawah 30 goal.


beberpa tahun kebelakang cuma ronaldo dan messi aja gan. bukan hanya dispanyol aja tapi ngalahin top skor dari liga lain
Agüero meski dihantam cedera masih bisa ngeraih top skorer liga inggris
Liga jerman paling mengejutkan, ane kira Robert Lewandowski yang bakalan dapet
eehh,,, malah pemain antah berantah
tapi salut deh, dia pemain jerman asli
Quote:Original Posted By septiansendi
sayang banyak yang gagal bawa timnya jadi juara


itu yg dari spanyol runer up nya malah masih unggul dari top skor liga lain
Quote:Original Posted By jancoksss12
Agüero meski dihantam cedera masih bisa ngeraih top skorer liga inggris


ada pengaruah costa yang sering absen juga karena cidera serta hukuman gan
belum lagi si kane yang baru muncul ditengah jalan, ndak tau kalo dia mulai jadi pemain inti sejak awal
Quote:Original Posted By abiucinx


itu yg dari spanyol runer up nya malah masih unggul dari top skor liga lain


ndak tau sih kalo mereka pindah ke liga lain bakalan kayak gitu apa ndak
Kirain bakal kane :<
luca toni tua-tua keladi, udah sepuh tapi masih jago aja,,,
Quote:Original Posted By kakek.genji


ada pengaruah costa yang sering absen juga karena cidera serta hukuman gan
belum lagi si kane yang baru muncul ditengah jalan, ndak tau kalo dia mulai jadi pemain inti sejak awal


kalo mu pelatihnya masih perguson mungkin saja pan persie
Quote:Original Posted By genji.alay


ndak tau sih kalo mereka pindah ke liga lain bakalan kayak gitu apa ndak

kalo ronaldo sih pernah d liga inggris jd top skor sampe bawa timnya raih 3 gelar. tp kalo messi gak tahu bisa apa ndak
Quote:Original Posted By abiucinx


beberpa tahun kebelakang cuma ronaldo dan messi aja gan. bukan hanya dispanyol aja tapi ngalahin top skor dari liga lain


Ini klo goal ronaldo di bagi dua, udah jadi top scorer 2 liga dominan banget, mungkin kah dpt d'or lagi ... di liga champions klo messi gk buat goal lagi bkal draw nih hasilnya.

PAGE ONE MEMANG BEDA
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar