Pages


Jumat, 25 Desember 2015

9 Aturan Tak Tertulis Penerbangan Yang Harus Kita Tahu Gan !!

Quote:Quote:
Quote:WELCOME TO MY THREAD
Quote:
Spoiler for NO REPOST GAN:

Quote:Wah gak nyangka trit ane jad HT
Makasih momom dan kaskuser semua mejadikan trit ane HT# ke 2 ane, jadi trharu
Quote:

Quote:Melakukan pererbangan dengan pesawat terbang memang banyak aturan yang harus dipatuhi. Biasanya, peraturan dibuat baik secara tertulis dan lisan oleh masing-masing maskapai. Namun, di luar itu semua, masih ada, lho peraturan tak tertulis yang harus kamu tahu dan patuhi demi kenyamanan bersama. Berikut ulasannya gan.
Quote:
Spoiler for 1. Ketika melalui pemeriksaan barang, siapkan semua sebelum diminta oleh petugas.:

Quote:
Quote:Lepas sepatu, keluarkan benda cair dan identitas di tangan.

Quote:
Spoiler for 2. Bendamu nggak bisa dijinjing atau dibawa dengan tangan?:

Quote:
Quote: Itu tandanya kamu nggak bisa memasukkannya ke kabin. Letakkan di bagasi.

Quote:
Quote:
Spoiler for 3. Ketika kamu duduk di bagian dalam:

Quote:
Quote:minumlah sejam sekali untuk menghindari bolak-balik ke toilet dan mengganggu kenyamanan penumpang yang duduknya di pinggir.

Quote:
Spoiler for 4. Ketika berada di toilet, kamu hanya punya waktu maksimal 5 menit. :

Quote:
Quote:Jangan sampai penumpang lain menunggu terlalu lama.

Quote:
Spoiler for 5. Kenali batas teritorialmu. :

Quote:
Quote:Jangan mengambil batas orang lain.

Quote:
Spoiler for 6. Kamu boleh berbaring asal :

Quote:
Quote: penerbangan lebih dari dua jam dan orang di belakangmu tingginya kurang dari 180 sentimeter.

Quote:
Spoiler for 7. Ketika membawa anak kecil dalam penerbangan, berikan ia hiburan agar tidak mengganggu penumpang yang lain dan berisik.:

Quote:
Quote:Jika tidak berhasil, setidaknya kamu sudah mencobanya.

Quote:
Spoiler for 8. Jika penumpang sebelahmu pakai headphone dan membaca buku:

Quote:
Quote:itu tandanya ia sedang nggak mau diajak bicara atau diganggu. Carilah kesibukan lain!

Quote:
Spoiler for 9. Jangan langsung berdiri ketika diumumkan pesawat telah mendarat.:

Quote:
Quote:Tunggu beberapa saat sampai pesawat benar-benar berhenti. Kamu nggak akan dibawa terbang lagi, kok!

Quote:Itu dia gan berapa peraturan tak tertulis dalam penerbangan.
Jangan lupa rate cendol dan komennya
Keep ngaskus and stay cool gan

Quote:Original Posted By biji.gan
Yang paling males itu gan kalo ada orang yang pakaiannya rapi, pake kemeja, keliatan kayak orang pinter (yg model2 orang kantoran), bawa gadget bagus, tapi masih ngeyel kalo dibilang suruh matiin gadget/tablet/HP dalam penerbangan. Penampilang kayak orang kaya & terpelajar, tapi nyatanya kelakuan kayak orang yang gak pernah di didik!
Padahal udah jelas2 kalo frekuensi sinyal smartphone itu ganggu mesin, pernah ane baca di salah satu thread kaskus kalo frekuensi sinyal HP ketemu sama frekuensi turbin pesawat bisa aja tuh turbin langsung mati. Tau sendiri kalo turbin/mesin pesawatnya mati bakalan gimana
Peraturan itu dibuat karena ada alasannya, bukan semau2 lu aja, pikirin orang lain jangan egois
Sama 1 lagi, kalo kita duduk di tengah (kursi 3-3) paling kesel kalo sebelah kanan kiri kita egois gak ngasih senderan tangan

Itu aja curcol ane gan TS, ane yang kalo kerja kadang harus berpergian naik pesawat cuma mau rasa aman aja saling menjaga penumpang 1 dengan yang lainnya, apalagi sekarang cuaca lagi gak menentu gini.


pengalaman baru prtma x naik pesawat
Quote:Original Posted By DH26
baru bbrp hari yg lalu perdana naik pesawat ane gan, langsung jauh lagi ke daerah timur sana dan harus 2x transit. pas awal awal sih tenang ane gan karna udah di kasih saran sama temen.

cuma pas mau berangkat ada kejadian maluin pas mau check-in di counter, ane dikasih tiket dari kantor kan kelas bisnis. karena polosnya nah ane checkin di counter buat kelas ekonomi, udah capek antri. pas diminta tiketnya petugas bilang pak kelas bisnis di sebelah sana. seketika semua penumpang yg antri checkin ngeliatin ane gan

pas transit juga ane banyak nanya nanya ke petugas, petugasnya senyum senyum ke ane kayaknya sih paham ane baru pertama kali naik pesawat hehe





SUMBER
Ane naek pesawat dulu gan

komeng yg gk prnah naek pesawat
Quote:Original Posted By yaelahbang
belom pernah naik pesawat selain yang di TMII :nyengir


Quote:Original Posted By blackfire666
Ane belum pernah naik pesawat terbang gan


Quote:Original Posted By tamabarbas
belum pernah naik pesawat semoga HT deh ya gan

Quote:Original Posted By onod32
kebiasaan orang indo : buka sabuk pas baru touchdown...padahal pesawat msh melaju up 80km/h pas lagi parkir


Quote:Original Posted By yandika23
ane ga pernah naik pesawat gan

tapi yang terakhir bener juga pada buru-buru mau turun pertama aja


Quote:Original Posted By fahrimahendra
Ane belom pernah naik pesawat terbang gan :cry:
Semoga sekali naik bisa jadi pilot


Quote:Original Posted By jasonwijaya6969
ane gapernah naek pesawat televisi gan


Quote:Original Posted By peachy25
Ane ampe skrg blm pernah ngrasain naek pesawat


Quote:Original Posted By yudagitu
heheheh ane blm pernah naik pesawat..mayan buat pengetahuan kalo ane naek pesawat nanti


Quote:Original Posted By andifffffff
Bahaha naik pesawat ajah belom pernah..

mimin bayarin anee naik pesawat dong


Quote:Original Posted By kakashijapan
jd mau naik pesawat


Quote:Original Posted By darkgrave
Ane bntr lagi mau naek perdana pesawat gan doain ane moga selamat yaaa ane takut pertama kali naik nanti langsung koid tuh pesawat di atas udah mikir yg macem2


Quote:Original Posted By alchae
sayang ane belum pernah naek pesawat cuma pernah naik pesawat sederhana alias jungkat-jungkit .
mudah-mudahan sebelum ane mati ane bisa merasakan naik pesawat ya gan.




komeng kaskuser yg sring naik pesawat
Quote:Original Posted By tubagusismail
Mau nambahin gan
Untuk penumpang boeing 737-900 dan setara dengan seat 3-3


1. Penumpang dengan posisi duduk di lorong, punya keuntungan akses dan sandaran tangan terluar
2. Penumpang posisi duduk di jendela punya keuntungan view dan terhindar dari gangguan saat istirahat
3. Penumpang dengan poaiai duduk di tengah berhak mendapat sandaran tangan kiri dan kanan

Taro di atas kalau berkenan


Quote:Original Posted By belowthepar
plg ksel klo di depan mundurin kursi dgn kurang tahu diri...


Quote:Original Posted By yandika23
ane ga pernah naik pesawat gan

tapi yang terakhir bener juga pada buru-buru mau turun pertama aja


Quote:Original Posted By fahrimahendra
Ane belom pernah naik pesawat terbang gan :cry:
Semoga sekali naik bisa jadi pilot


Quote:Original Posted By jasonwijaya6969
ane gapernah naek pesawat televisi gan


Quote:Original Posted By Dazes
setuju banget gan. Kadang uda kebelet mau kencing, yg di WC gk keluar" gan


Quote:Original Posted By Foxadit
Kalo bawa kamera / laptop wajib bawa tas jinjingnya ya, kalo enggak ya siap2 aja barang dimasukin bagasi dan alamat kebanting2


Quote:Original Posted By karimovic
Ade lagi gan..
jangan joget di dalem pesawat , jangan oh yes oh no dalam toilet


Quote:Original Posted By fazanugroho
ada tambahan lagi gan
Handphone Tablet dan alat komunikasi lainnya harus dimatikan sebelum sampai di pintu masuk bandaranya


Quote:Original Posted By peachy25
Ane ampe skrg blm pernah ngrasain naek pesawat


Quote:Original Posted By L0ST
jangan nonton JAV dengan suara full, bisa mengganggu org di sebelah mu
jangan berbuat mesum, bisa mengganggu org di sebelah mu
jangan berak celana, bisa mengganggu org di sebelah mu





Quote:Original Posted By icelandtourism
Yang paling annoying itu kalo ada anak kecil rewel, kalo emaknya cantik, semok, single parent sih it's ok


Quote:Original Posted By yudagitu
heheheh ane blm pernah naik pesawat..mayan buat pengetahuan kalo ane naek pesawat nanti


Quote:Original Posted By kerenpokoknya
bener gan, ane suka kasihan kalo yang bawa anak...kasian ama ibunya suka merasa panik gitu karena anaknya nangis...


Quote:Original Posted By andifffffff
Bahaha naik pesawat ajah belom pernah..

mimin bayarin anee naik pesawat dong


Quote:Original Posted By kakashijapan
jd mau naik pesawat


Quote:Original Posted By hondanyamahal
ane paling seneng deket jendela


Quote:Original Posted By iluvberry
kok ane blon pernah disuruh copot sepatu ya??
yg ada ane disuruh copot cardigan pas mw ngelewatin xray di changi...


Quote:Original Posted By darkgrave
Ane bntr lagi mau naek perdana pesawat gan doain ane moga selamat yaaa ane takut pertama kali naik nanti langsung koid tuh pesawat di atas udah mikir yg macem2


Quote:Original Posted By alchae
sayang ane belum pernah naek pesawat cuma pernah naik pesawat sederhana alias jungkat-jungkit .
mudah-mudahan sebelum ane mati ane bisa merasakan naik pesawat ya gan.



Bagus infonya gan bermanfaat
Tapi kayaknya ane udah tau semua
ajak ane dong gan
Iyahh harus tahu itu klo ngk bisa menjebak kita, calon HT nieh
hah lepas sepatu itu mksdnya gmn gan?
belom pernah naik pesawat selain yang di TMII :nyengir
Kalo Mau kentut tahan dulu.
Naik Jet pribadi lebih makjleb Gan, mau jungkir balik, koprol sana-sini, ok oke aje, gak ada yg larang


Ane udah tau gan..
Tapi nice trit lah
Ane belum pernah naik pesawat terbang gan
Kalo mabok dipesawat harus gimna tuh

Meski gak ada aturan tertulisnya
gak penting soalnya ane naiknya jet tempur braayy
kalo naik gar*da mah gak bosen gan, pramugarinya cantik2
stay responsible

itu rumus sederhana tapi banyak yang ga ngikutin

Ga boleh ngajak ngobrol pilot selama dalam penerbangan ama
Dilarang minta turun disembarang tempat...
Quote:Original Posted By jangan.ghori
Ga boleh ngajak ngobrol pilot selama dalam penerbangan ama
Dilarang minta turun disembarang tempat...


ente kira angkot
yg lepas sepatu kyknya cuma diluar negeri
disini belum pernah liat gan

Kamu nggak akan dibawa terbang lagi, kok!
Quote:Original Posted By jangan.ghori
Ga boleh ngajak ngobrol pilot selama dalam penerbangan ama
Dilarang minta turun disembarang tempat...


Tepat banget vrooohhh



Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar