Pages


Sabtu, 26 Desember 2015

Yuk, Jadilah Pengemudi Kendaraan Yang Dewasa



Spoiler for Cek no repost:

Spoiler for Ht gan:

Alhamdulillah ini HT ke-2 Ane, thanks Mimin, momod, dan para kaskuser yg kece, ane semakin terus ingin membuat trit2 yg bermutu



Quote:Selamat datang di trit sederhana ane ini, disini ane mau menjabarkan bagaimana sih menjadi pengemudi kendaraan yg dewasa dan pastinya yang baik juga ya.
kita tahu bahwa di jalanan ibu kota ini sangatlah padat, banyak sekali hilir arus kendaraan baik itu yang menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. dengan itu apabila kita tidak ingin terjadi suatu hal yg kita tidak inginkan atau yang membuat org lain terluka perlu di perhatikan beberapa aspek apabila kita sedang berkendara.
yuk kita sama-sama menjadi pengemudi kendaraan yang dewasa

Adapun hal-hal yang harus di perhatikan ialah :


Quote:1. Jangan suka klakson gak jelas



Nah yg kaya gini nih kebanyakan suka gak jelas klakson, dikit-dikit tiiiiittt dikit-dikit tiiiiiit . salah satu juga nih pemicu bisa bikin orang berantem, yg TS tau klaskon itu di gunakan hanya dalam keadaan darurat saja, karena ada suatu hal yg terjadi ketika berkendara, kebanyakan di indonesia pada salah kaprah sedikit-sedikit yaa bunyiin klakson, gunain klakson yaa percuma apalagi keadaan lagi macet-macetnya gak bakal bisa mengurai kelancaran kalo lagi macet, yg ada tar malah kena tonjok kan yg menggunakan jalan bukan lu doang contohnya yaa pas di lampu merah lampu baru ijo, yg belakang udah pada pencet klakson, tenang aja mas bro nanti juga bakalan jalan .
Spoiler for ILustrasi gambar:


Quote:2. Patuh akan Marka / petunjuk jalan



Nah, yg ini juga nih yg keliatan mana pengendara yg dewasa atau pengendara yg kampungan. misalkan yg harusnya gak boleh muter balik alias forbodden malah di langgar , akibatnya yaa crash/tabrakan pun tidak bisa dihindari.
atau bisa juga sudah lampu merah tapi masih nekat gaspoolll akibat nya yaa bisa terjadi tabrakan



Quote:3. Lengkap surat-surat kendaraan dan memakai safety riding



Nih penting juga yg utama, kalo lu pengendara yg dewasa pasti semuanya lengkap dari surat-surat nya , maupun itu SIM, STNK, ATAU BPKB. kalo yg pake motor yaa jgn lupa juga pake helm dan safety riding lainnya .
sekarang liat aja tuh di jalan raya banyak anak-anak di bawah umur yg udah pada sok-sok.an pada naik motor hem juga boro-boro pada pake, belum cukup umur udah pada belagu , ane ingetin yaa tong/neng bau aroma aspal tuh gak enak kalo udah jatoh baru pada mewek


Quote:4. Jangan Memakai aksesories kendaraan yg berlebihan



Tidak hanya klakson yg menggangu, memakai aksesories kendaraan yg berlebihan juga sangat menggangu contohnya lampu sirine, toa atau Knalpot itu sangat menggangu selain petugas kepolisian, medis, pemadam kebakaran, atau iring2an mentri atau presiden TOA atau SIRINE itu boleh digunakan. masyarakat umum kan dilarang memakai semua itu, tapi masih aja ada yg nekat, dan yg lebih arogan lg kalo ada mobil atau motor biasa yg memakai semua itu sudah bawa mobil atau motor nya arogan dan kebut-kebutan , berisik pula . dan ada juga pengemudi yg pake knalpot racing alias yg nembak ke muka org di belakang nya (khusus nya biker) lah yg wajar-wajar lah dong aa.
agan-agan pernah berjumpa kan dengan pengemudi macam itu


Quote:5. Respect dengan sesama pengendara / pengemudi



Seperti pepatah, apa yg kau tanam maka hasil nya akan sama yg akan kau petik
disini maksudnya sesama pengendara yaa harus saling tenggang rasa gak boleh egois, kalau ada yg mau belok yaa ksh jalan aja dulu lagian juga gak bakal ngerugiin ente, btw ada yg pernah gak agan naik motor atau naik mobil mau nyebrang atau belok aja ke gang kebanyakan pada gak mau ngasih jalan rata-rata pengemudi sekarang kan egois2 , ane gak tau juga dah kenapa pada begitu . itu balik lg dari diri kita masing-masing sih, maka nya kita kan sama-sama bayar pajak, yaa menggunakan jalan nya yaa sama-sama , kan itu lebih enak di lihat nya
kali aja yg ente kasih jalan itu cewek super cantik bisa jadi itu jodoh ente nantinya



Quote:6. GAK gampang emosian



sebagai pengendara yg dewasa ini perlu juga nih, jika ada sesuatu di jalan atau kendaraan senggol yaa jangan langsung emosian, mending selesaikan dengan kekeluargaan, gak perlu adu jotos dan tarik otot. semua itu gak bakal bisa cepat selesai masalah nya yg ada malah tambah runyam nanti nya

Spoiler for Tambahan dari agan2 yang kece:
Quote:Original Posted By masboeing
Nambahin:

1. Lampu sen (sign) itu ada gunanya, bukan cuma aksesoris! Mau pindah jalur pun HARUS kasih lampu sen, apalagi mau berhenti.

2. Kalau lagi bingung cari jalan atau alamat, jangan berjalan lambat atau ragu-ragu! (kecuali jalan bener-bener sepi). Itu mengganggu banget kalo traffic-nya rame. Mendingan berhenti dulu, tanya dulu ke orang, baca Google Map atau diskusi sepuasnya sama yg ngerti, baru jalan lagi.

3. Lepas semua GADGET! Selama mobil atau motormu bergerak, jangan kepikiran soal HP atau tablet sama sekali! Kalau memang ada telepon masuk, mau terima, minggir dulu, stop dulu. Ini berlaku untuk motor dan mobil.

4. Khusus pengemudi mobil: seat belt baru ente rasakan gunanya kalau udah kejadian! Jangan pernah lupa pake, meskipun cuma pergi jarak dekat sekalipun. Gak usah takut dibilang LEBAY. Nyawa itu nyawa ente sendiri, bukan nyawa orang lain.

5. Terakhir: jangan parkir seenak udel sendiri. Cobalah peka, coba rasakan jadi pengendara lain, apakah dengan mobil/motormu parkir di situ, mereka bukan hanya BISA LEWAT, tapi juga bisa lewat DENGAN AMAN dan NYAMAN??? Kadang orang parkir gak pake mikir dulu, motor atau mobil sama aja.


Spoiler for Sumber:
1. Pemikiran ane sendiri
2. Gambar dari Mbah google


Pertamax di amankan
ya gan semoga tertib semua
itu nomer 1 konyol banget gan, macet dikit klakson, ane ngasi jalan orang nyebrang, diklakson..
kalo lagi ga mood sering ane sengaja ngerem motor mendadak gan kalo diklaksonin ga jelas...
jangan make knalpot yang nembak muka orang
katanya, dewasa itu pilihan gan...
- jangan suka pake lampu dim, gak sopan tau...
- gak usah touring touringan segala, ente yang suka touring banyak dosa tau, ente gak nyadar apa banyak orang gak seneng.. sabar aja di jalan kenapa..
jangan pake lampu belakang yg warna putih
Semuanya sudah lengkap tapi jembatan fly over jadi tempat nongkrong.. Hadeuhh...
susah, mayoritas sudah menjadi budaya
rate ah
Pejwan dulu gan...

Yg pwnting
1. Bawa surat2,

Patuhi rambu

Dan SABAR......
yang paling ngenes tuh kalo udah ada yg suka ngalkson ga jelas deh
udah tau macet masih aja di klakson
ya sabar dong





bener gan, yg paling rese itu yg suka klakson kaga jelas ..

nice trit gan
Org2 yg tertib ketutup sama org2 yg ga tertib. Terlalu banyak yg ga tertib
pastikan diri kita sendiri dulu
iya gan, mindset orang indonesia itu kadang aneh
contohnya :
kebanyakan orang indonesia mikir helm itu aksesoris buat berkendara bebas dari polisi,
dan kalo bukan di jalan besar pada ga pake helm karna mereka pikir ga ada polisi.
padahal helm itu kan atribut wajib dalam menaiki sepeda motor.
ane naek sepeda aja pake helm.
ane udah semua gan..
Safety Ridding lah...
Sedia duit gan..siaga kalo nanti kena tilang
paling kesel yg tukang nyelak, kalo gw yg tukang nyelak gak pernah gw kasih jalan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar