Pages


Senin, 18 Januari 2016

Hanya 7 Pemain Ini Yang Pernah Meraih Penghargaan Ballon d'Or Secara Beruntun





SELAMAT DATANG DI THREAD ANE


Quote:

Meraih penghargaan prestisius sekelas Ballon d'Or memang bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan kerja keras, aksi lapangan yang memukau dan juga konsistensi dalam satu musim.

Meskipun begitu, beberapa pemain ini justru mampu menunjukkan kehebatannya dengan menggondol Ballon d'Or secara beruntun. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.




Quote:1. JOHAN CRUYFF


Johan Cruyff bukan hanya menjadi legenda Belanda melainkan juga Barcelona. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini tercatat memiliki 3 trofi Ballon d'Or dalam sepanjang karirnya.

Trofi pertama dimenangkannya pada tahun 1971 saat masih berstatus sebagai pemain Ajax. Trofi kedua dan ketiga diraih Cruyff secara beruntun pada tahun 1973 dan 1974 kala dirinya berseragam Barcelona. Cruyff mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang merebut penghargaan ini secara beruntun.





2. KEVIN KEEGAN


Keegan merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Meskipun begitu, Keegan meraih penghargaan Ballon d'Or ketika tidak memperkuat klub Inggris.

Keegan memenangkan Ballon d'Or secara beruntun di tahun 1978 dan 1979 bersama Hamburg. Ia memimpin Hamburg memenangkan gelar liga di musim 1978-79 selama tiga musim bermain di klub tersebut.





3. KARL-HEINZ RUMMENIGGE


Karl-Heinz Rummenigge juga mendapat kehormatan mengangkat trofi Ballon d'Or dalam sepanjang karirnya. Bahkan Rummenigge meraihnya dua kali secara beruntun pada tahun 1980 dan 1981.

Chairman Bayern tersebut memenangkan Euro 1980 bersama Jerman Barat dan tampil sebagai runner-up di Piala Dunia edisi 1982 dan 1986. Di level klub, ia pernah menenangkan liga Jerman, Piala Jerman dan Piala Eropa bersama Die Roten.





4. MICHEL PLATINI


Platini merupakan salah satu pemain hebat Prancis di masanya. Bukti dari kehebatan Platini di lapangan adalah tiga torehan Ballon d'Or atas namanya.

Bahkan Platini mampu memborong penghargaan prestisius tersebut tiga kali secara beruntun. Platini memenangkan Ballon d'Or di tahun 1983, 1984 dan 1985 ketika berseragam Juventus.





5. MARCO VAN BASTEN


Van Basten meraih kejayaan selama memperkuat Ajax Amsterdam dan AC Milan. Ia juga berhasil mengantarkan Belanda menjuarai Piala Eropa di tahun 1988.

Berkat aksi hebatnya di depan gawang, Van Basten mampu menenangkan trofi Ballon d'Or di tahun 1988 dan 1989. Van Basten merupakan pemain Belanda ketiga yang meraih penghargaan ini setelah Johan Cruyff dan Ruud Gullit.





6. LIONEL MESSI


Siapa yang tak kenal dengan sosok pesepakbola satu ini. Messi baru saja meraih penghargaan Ballon d'Or 2015 setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Messi saat ini adalah pemain dengan jumlah raihan gelar Ballon d'Or terbanyak yakni lima trofi. Empat trofi pertama diraihnya secara beruntun pada tahun 2009 sampai 2012.





7. CRISTIANO RONALDO


Ronaldo merupakan pemain yang menjadi rival utama Messi dalam ajang Ballon d'Or. Bahkan Ronaldo mampu menghentikan dominasi Messi di ajang ini pada tahun 2013 lalu.

Pemain Portugal ini sudah mengoleksi tiga trofi Ballon d'Or dalam sepanjang karirnya. Trofi pertama dimenangkannya pada tahun 2008 saat masih bermain bersama Manchester United. Trofi kedua dan ketiga diraih Ronaldo secara beruntun pada tahun 2013 dan 2014.



Quote:Nah, itulah para pemain hebat yang pernah merasakan kejayaan dengan meraih penghargaan Ballon d'or secara berurutan.

Tapi untuk tahun-tahun mendatang, ane berharap bukan cuma Messi atau Ronaldo doang yang bersaing. Rasanya agak membosankan melihat hanya dua pemain tersebut yang berada di panggung untuk menerima trofi tersebut.


Sumber Referensi
Quote:Original Posted By crockoaches
Dulu mah ballon d'or awalnya cuma penghargaan yg digagas sama media2 prancis buat pemain2 terbaik asal Eropa
Abis itu karena populer berkembang diubah jadi anugerah pemain terbaik Eropa, yg merumput di Eropa gak peduli asli Eropa atau bukan
Karena kebanyakan pemenang ballon d'or ujung2nya jadi pemain terbaik dunia versi FIFA, dan krn kepopulerannya ajang anugerah ini lagi2, FIFA inisiatif ballon d'or digabung sekalian sama anugerah pemain terbaik, jadilah skg pemain terbaik adalah yg dapet ballon d'or

Tp sejak digabung malah sejak itu prestige nya ballon d'or menurun
Yg menang kalo gak Messi ya Ronaldo, padahal sempet ada Sneijder, Xavi, sama Iniesta yg dinilai lebih layak dapet penghargaan di tahun mereka masuk nominasi
Dan walaupun ada musim di mana Ronaldo atau Messi flop sekalipun, mereka pasti masuk 3 besar nominasi pemenangnya
Sekarang makanya semakin turun minat buat tau siapa yg bakal menang ballon d'or, karena banyak yg nganggap ini cuma kayak ajang pencitraan atau titipan promosi aja, yg populer yg dapet


mantap bisa beruntun gt dpt penghargaannya gan
Messi ama CR7 bersaing yak bree...
Kyk pernah liat trid serupa tp lupa.

Selama cr7 sama messi msh on fire mah pemain lain cuma jd pemanis aj gan.
marco van basten forza milan
Kalo sekarang mah yg menang itu itu lagi bre
Van basten bray... mporjah Milan
Quote:Original Posted By heavenraphael
Kyk pernah liat trid serupa tp lupa.

Selama cr7 sama messi msh on fire mah pemain lain cuma jd pemanis aj gan.


Serupa tapi tak sama mungkin bre.

Tahun depan gw vote neymar jr
udah tau bray
skrg nominasi nya kandidat itu2 aja
et dah mantep dah
Widih
apapun yg terjadi ttp dkung messi



Van Basten paling keren dah. Yang laen mah lewat...


legend-legend itu sudah pasti yang terbaik, tapi yang terbaik belum tentu jadi legend quote
pemain TOP semua
keknya cr7 sama messi sering bgt tuh dapat balon
Quote:Original Posted By greenlazer
legend-legend itu sudah pasti yang terbaik, tapi yang terbaik belum tentu jadi legend quote


Bener banget Ente gan
hebat apinya langsung biru nih
akhirnya bisa gembok juga


Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar