Pages


Minggu, 17 Januari 2016

Inilah Dia, Driver Go-Jek Pemberani yang Selamatkan Wanita Saat Bom Sarinah



Quote:Dalam tragedi bom Sarinah kemarin, ada sosok driver Go-Jek yang cukup menyita perhatian netizen gansis. Karena keberaniannya menyelamatkan seorang wanita, beberapa saat setelah bom Sarinah meledak. Banyak netizen yang penasaran dengan driver tersebut, akhirnya pihak Go-Jek pun membuka suara. Berikut beritanya gansis:
Quote:Ini Driver Go-Jek Pemberani yang Selamatkan Wanita Saat Bom SarinahQuote:
Sumber Gambar

Quote:Ledakan yang terjadi di Sarinah, Kamis (14/1) tentu saja membuat panik warga yang melintas. Banyak orang berlari berhamburan ke sana ke mari demi menyelamatkan diri. Namun di tengah kejadian ini, tertangkap kamera aksi mulia yang ditunjukkan oleh seorang tukang ojek berjaket gojek.

Foto yang kemudian tersebar di dunia maya tersebut pun kemudian menjadi kisah menarik tersendiri. Meski tidak mengetahui namanya, banyak netizen yang memuji kisah heroik driver Go-Jek yang berani tersebut.

Setelah fotonya viral di internet, pihak Go-Jek kemudian mencari driver tersebut untuk mengapresiasi keberaniannya. Tepatnya pada Jumat (15/1), pihak Go-Jek memberitahukan identitas gojek tersebut. Pihak Go-Jek mengatakan bahwa pria pemberani tersebut bernama Muhamad Yunus.

Quote:
Sumber Gambar

Quote:"Terima kasih Bapak Muhamad Yunus, driver GO-JEK yang dengan berani menolong salah satu korban pada insiden di Sarinah kemarin. Semoga keberanian Bapak menjadi inspirasi bagi kami semua. #KamiTidakTakut," tulis pihak gojek seperti dikutip brilio.net dari akun Facebook resminya.

Netizen pun mengaku salut dengan driver tersebut atas keberaniannya.

"Oohhh...namanya pak Muhamad Yunus yaa....! Salute atas keberanian dan sikap tulus Bapak menolong seorang korban...Semoga kebaikan Bapak mdapat imbalan setimpal dr Allah SWT dan bapak makin berlimpah berkah, dibukakan pintu rizki yg makin luas...Aamiin...Trimakasih byk ya Pak, semoga ini bs mjadi contoh & menginspirasi para gojekers lainnya utk selalu berbuat kebaikan dimana pun mereka bertugas dan berada di lapangan," tulis akun Inka Roebiono Iskandar mengomentari foto tersebut. Sumber

Quote:Abang Ojek Pemberani ini Dikenal Rendah Hati & Sering MenolongQuote:
Sumber Gambar

Quote:Identias driver Go-Jek yang secara berani menyelamatkan seorang perempuan, yang menjadi korban ledakan bom di Sarinah sudah terungkap. Berdasarkan rilis yang disampaikan pihak Go-Jek pada Jumat (15/1), driver tersebut bernama Muhamad Yunus.

Ternyata, aksi baik dari driver yang akrab disapa Yunus ini bukan hanya kali itu saja. Melainkan sudah menjadi kebiasaanya untuk menolong orang lain yang sedang kesusahan, terutama ketika terjadi kecelakaan di jalan. Profesinya sebagai tukang ojek tak membuatnya berkecil hati. Hidup di jalanan ibu kota yang keras tak membuat hatinya keras dan menutup diri untuk membantu.

Hal ini diungkapkan oleh Bayu Haryo, salah seorang pegawai kantor Go-Jek di Jakarta yang menemui Yunus usai aksi heroik Yunus menyelamatkan seorang perempuan saat terjadi ledakan bom di Sarinah. Melalui akun Facebooknya, Bayu mengatakan bahwa Yunus merupakan orang yang hobi membantu. "Orang yang sangat rendah hati dan peduli. Bang Yunus ini bukan baru pertama kali ini saja menolong orang, melainkan sudah sangat sering menolong orang kecelakaan di jalan sebagai kesehariannya," tulis Bayu seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya, Jumat (15/1). Sumber

Quote:
Bayu Haryo bersama sang driver pemberani, Sumber Gambar

Quote:Quote:
Sumber Gambar

Quote:Atas keberaniannya dalam tragedi bom kemarin, beliau pun secara khusus mendapatkan penghargaan dari pihak Go-Jek. Ane salut gansis dan semoga jadi inspirasi para driver Go-Jek lainnya

Sedikit Flash Back Gansis
Quote:Detik-Detik Saat Pak Yunus Selamatkan Seorang Wanita Saat Bom SarinahQuote:
Sumber Gambar

Quote:Ledakan yang terjadi di Sarinah, hari Kamis (14/1) tentu saja membawa kepanikan mendalam bagi warga yang melintas. Terlihat orang-orang berlari kesana kemari demi menyelamatkan diri. Namun di tengah kejadian ini aksi mulia ditunjukkan oleh seorang tukang ojek berjaket gojek.

Dalam sebuah video amatir salah seorang pengguna twitter @arbainrambey, terlihat seorang abang gojek justru nekat mendekati lokasi kejadian pos polisi tempat ledakan terjadi. Dia berusaha menarik dan menyelamatkan seorang wanita yang terluka di kakinya akibat bom dan membawanya ke tempat yang lebih aman untuk mendapat perawatan dari pihak medis. Sumber

Videonya Gansis
Quote:

Tambahan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By 4H0RSEMAN
Nih gan nemu fotonya di twitter
Sumber Gambar

Banyak yang Minta Ditampilkan Juga Wanita yang Diselamatkan Driver Go-Jek
Quote:Nama korbannya Anggun gansis, warga Kendal. Dia datang ke Jakarta untuk mencari kerja. Saat kejadian, dia bersama sepupunya Riko. Sayang, sepupunya termasuk salah satu korban tewas di pos polisi yang terkena ledakan bom. Berikut beritanya:
Quote:Cari Kerja di Jakarta, Anggun Terkena Serpihan Bom SarinahQuote:
Ane baru nemu pic fotocopy KTP-nya gansis...maafin ya, Sumber Gambar

Quote:Salah satu korban bom Sarinah, Jakarta, Anggun Kartikasari yang mengalami luka parah di kaki adalah warga Cepiring, Kendal, Jawa Rengah.

Keluarga korban di kampung cemas hingga kini belum bisa menghubungi anaknya yang sedang mencari pekerjaan di Jakarta. Orangtua korban syok melihat foto anaknya yang diselamatkan pengendara Gojek terluka di kakinya.

Haryanto ayah korban mengatakan, dirinya mendapat kabar putrinya menjadi korban serangan terorisme dari RS Gatot Subroto. Awalnya keluarga tidak mengira Anggun Kartikasari menjadi korban bom Sarinah.

Setelah adik iparnya yang ada di Jakarta mengecek di rumah sakit, dia langsung membenarkan jika korban adalah anaknya.

Orangtua semakin syok ketika melihat foto anaknya Anggun Kartikasari sedang ditolong pengendara Gojek yang sudah tersebar di media sosial. Keterangan dari adik ipar yang mengecek kondisi di rumah sakit, korban mengalami patah tulang dan terkena serpihan paku dari bom yang meledak.

Sementara itu, ibu korban Sri Mulyani mengatakan, anaknya baru 10 hari berada di Jakarta untuk mencari kerja. Di Jakarta, dia menginap di rumah saudaranya, kawasan Condet. Sumber

Quote:Sudah Operasi, Kaki Anggun Korban Bom Sarinah Penuh Paku dan MurQuote:
Sumber Gambar

Quote:Anggun Kartikasari (24) salah satu korban selamat dari insiden teror di kawasan Sarinah pada Kamis (14/1), telah menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto. Saat insiden terjadi sebenarnya Anggun berniat untuk melamar kerja di sebuah restoran Jepang di Sarinah.

Menurut Kepala IGD RSPAD Gatot Subroto, hasil rontgen menunjukkan terdapat banyak paku dan mur di kaki Anggun. Jadi operasi pun harus dilakukan untuk mengeluarkan paku dan mur tersebut.

"Anggun operasi, paku, paku, paku semua, yang lain mur mur mur semua," kata A Hamid sambil menunjukkan foto bagian punggung, paha bagian atas dan kaki Anggun, Sabtu, (16/1).

Meskipun berada di lokasi ledakan, nasib Anggun jauh lebih beruntung dibanding Riko sepupunya. Pasalnya dia hanya mengalami luka parah di kaki, sementara Riko langsung tewas di tempat kejadian akibat bom tersebut.

Hamid juga mengungkapkan dari sembilan korban bom Sarinah, tujuh diantaranya harus menjalani operasi sedangkan dua hanya luka ringan. Sementara itu, dukungan untuk Anggun pun tak hanya datang dari Ahok tapi juga dari Menteri Luar Negeri Retno Priansari. Beliau menyampaikan pengobatan Anggun akan ditanggung oleh negara. Sumber


Quote:Mampir ke trit ane yg lain:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
NANTIKAN TRIT ANE BERIKUTNYA

Silahkan komengnya gansis
Pertamax gan..

Sungguh keberanian yg patut di acungi jempol..
Nebeng sebelum berangkat Sekolah
Knp ada embel embel gojek?
Itu tergantung pribadi masingv masing. Bukan gojeknya
Walau jakarta keras.. Masih ada sosok baik seperti bapak gojek itu yah..
Quote:Original Posted By irwanshohibi
Knp ada embel embel gojek?
Itu tergantung pribadi masingv masing. Bukan gojeknya


Iya gan lumayan tuh iklan gratis si abang nya harus dapet sesuatu tuh
Quote:Original Posted By blackrose1005
Nebeng sebelum berangkat Sekolah


Sekolah yang bener bray jangan mengkol lagi ke warnet
bener2 mirip tokoh2 super hero deh si mamang gojek ini
fotonya kok pas banget keliatan korban sama muka penolongnya. dari dekat lagi. tapi baguslah semoga banyak yg terinspirasi.
Gw malah fokus ama vespanya .
Bagus bener
Mantep dah ni bang yunus, masih ada orang baek di jakarta

Betewe tu sertipikat bisa buat makan kaga tuh?mudah2an sih ga cuma dapet ntu doangan dari gojeknya
lumayan gan ojek gratis
inspiratif
dapet sertifikat euy
masih ada yang ngira itu strategi marketing lhi
ada lagi kalo "itu kan karna cewek cantik, coba bapak2"

padahal yang dilakukan bapak Yunus kan sebenernya sifat asli bangsa ini
mantap.. jasa nya ga bakal.dilupain
udah mulai jarang nih orang yang mau membantu padahal kondisi nya lagi mencekam

salut ane sama beliau
Selalu ada pemberani dan berhati bak malaikat disetiap orang.. Siapapun itu...

Semoga jakarta dan seluruh kota di indonesia ini aman...
Mantap bre driver ky gini
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar