Pages


Rabu, 20 Januari 2016

Kok Iko CS Nggak Ngomong Inggris di Star Wars?! Bagaimana dengan Om Ray?

Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Ane juga mau ngucapin makasih buat agan manaldani, sashimi92, uklunk, serta rekan-rekan Kaskuser lain yang terlalu banyak jika harus dituliskan satu per satu, atas dukungannya selama ini.

Hari ini, tepat 1 tahun usia akun Kaskus ane. Pada tanggal 12 Januari 2015 lalu, ane mendaftarkan diri di website yang memiliki jargon Web Forum Terbesar Se-Indonesia.

Di tanggal bersejarah bagi ane ini, izinkan ane membahas sedikit tentang aktor-aktor Indonesia yang mendapat kesempatan bermain di film-film garapan sutradara Hollywood. Thread ini merupakan pengembangan dari review yang ane comot dari http://hasansaif.blogspot.co.id/2016...-2015.html?m=0

Sebelum berangkat, kencangkan sabuk pengaman agan sista agar tidak tersesat di luar angkasa!


Quote:Sekilas tentang Iko dan Yayan



Baik Iko maupun Yayan, keduanya sama-sama mengawali karir akting mereka dalam film berjudul Merantau. Di film tersebut, keduanya menampilkan seni bela diri khas Indonesia, Pencak Silat. Nama mereka semakin melambung setelah bermain dalam film yang banyak menampilkan aksi brutal berjudul The Raid.

Banyak orang yang ‘tersihir’ saat menyaksikan pertunjukan silat yang ditampilkan dalam film-film yang mereka bintangi. Berbagai tawaran untuk bermain di film produksi luar Indonesia pun mereka terima.

Sebut saja Man of Tai Chi yang memberikan kesempatan pada Iko untuk menampilkan kemahirannya bersilat. Serta Yayan yang berkesempatan bermain dalam film Yakuza Apocalypse.

Dan di akhir tahun 2015 lalu, mereka muncul sebagai cameo dalam film Star Wars: The Force Awakens.


Quote:Jauh Dari Ekspektasi



Sebelum film ini dirilis, publik sempat dibuat penasaran seperti apa aksi Iko dan Yayan dalam film besutan J.J. Abrams itu. Dan setelah ane menyaksikan sendiri, ane agak kecewa dengan porsi yang diberikan sang sutradara pada kedua aktor laga Indonesia ini.

Kemunculan yang hanya sebentar itu bagi ane sangat tidak sesuai dengan bayangan. Awalnya ane pikir akan ada sesuatu yang spesial yang akan dimasukkan dalam film ketujuh seri Star Wars ini. Tapi apa mau dikata, kemunculan keduanya sangatlah singkat. Dan yang lebih miris, mereka bahkan tidak berbicara dalam bahasa Inggris.

Entah ane yang tidak mendengar dialognya atau memang mereka yang berbicara dalam bahasa planet sehingga dialog mereka diterjemahkan oleh pasukan yang diperankan aktor bule yang berada di scene tersebut.

Itu sebabnya ane menganggap bahwa sutradara berhasil membuat aktor Indonesia terlihat kurang greget. Mengapa mereka tidak diberikan dialog dalam bahasa Inggris? Jika alasannya karena mereka makhluk planet, sangatlah tidak masuk akal. Kenapa? Banyak makhluk planet yang wujudnya bukan manusia saja masih berbahasa Inggris.


Quote:Star Wars VS Fast 6



Menarik untuk menengok sepak terjang aktor Indonesia di industri perfilman Hollywood. Tiga tahun silam, tepatnya pada bulan Mei 2013, aktor Indonesia yang juga seorang atlet turut bermain dalam film Fast and Furious 6.

Film yang disutradarai oleh Justin Lin ini juga memberikan kesempatan kepada aktor Indonesia, Joe Taslim, untuk berlaga bersama Vin Diesel CS. Meskipun Joe Taslim memerankan tokoh antagonis, porsi yang diberikan oleh sang sutradara cukup besar.

Bahkan, Joe yang memerankan karakter Jah ini, diberikan scene khusus untuk menampilkan kemampuan aktingnya seperti adegan berkelahi di salah satu stasiun subway dan adegan kebut-kebutan di terowongan yang kemudian mempopulerkan kalimat seru dalam bahasa Indonesia, ‘hantam mereka!’.

Atas dasar ini TS berusaha membandingkan kedua film tersebut.

Menurut ane, sutradara Fast 6 lebih serius menggarap penampilan aktor Indonesia di dalam filmnya, sedangkan sutradara film Star Wars tidak terlalu menganggap penting kemunculan aktor Indonesia. Hal ini terkesan seperti strategi marketing belaka untuk merebut perhatian pecinta film tanah air.


Quote:Captain America: Civil War



Satu lagi aktor Indonesia yang akan unjuk kebolehan beradu akting dengan aktor besar di industri perfilman Hollywood adalah Ray Sahetapy. Aktor senior ini mendapat kesempatan bermain dalam film Captain America: Civil War sebagai juru lelang.

Entah seberapa besar porsi juru lelang yang diperankannya itu. Apakah hanya duduk di belakang meja sambil mengangkat papan harga, atau justru melakukan negosiasi besar. Kita akan sama-sama tahu setelah melihat film yang akan dirilis pada bulan Mei 2016 mendatang.

Meskipun demikian, ada hal unik dalam film ini, gans. Sutradara film ini justru memilih aktor kelahiran Berlin Timur, Jerman, bernama Alexander Yassin untuk memerankan tokoh Delegasi Indonesia untuk PBB.

Tahukah agan siapa Alexander Yassin?

Usut punya usut, ternyata Alexander Yassin ini masih ada hubungan kekeluargaan dengan mantan presiden Indonesia, B.J. Habibie. Alasan lain mengapa sutradara memilih Yassin adalah karena kemahirannya dalam menuturkan beberapa bahasa seperti Inggris, Melayu, Jerman, dan Indonesia.

Selain itu, Yassin juga terlatih dalam berbagai martial arts termasuk Wushu dan Pencak Silat. Selain sibuk di dunia akting, Yassin juga menulis sebuah buku tentang kanker.


Agan penasaran seperti apa wajahnya? Nih ane kasih bocoran penampakannya:

Spoiler for Alexander Yassin:


Quote:Sekian dulu tret dari ane. Semoga saja kedepannya aktor Indonesia semakin banyak yang berkarya di Hollywood tapi bukan cuma sebagai cameo.



Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Bakal ada saudaranya mantan presiden Indonesia, B.J. Habibie, main di Captain America: Civil War!

Quote:Original Posted By jolong2
gitu2 jg dapet duit...

daripada ente sama ane sampe kapanpun gak bakal bisa maen di starwars....
nongol bentar doang yah
yang penting ngeksis dulu artis kitanya
semoga rejeki kang yayan sama om iko next lebih bagus lagi
Nongolnya cuman bentar yah gan
Ya bener gan, kya gimana gituh
Btw ente nongol lagi, kayanya pensiun.

Jgn nyerah gan, ane aja dihujat diem aja .
Aja ribut napa , dunia maya itu pedih.
Tapi ya bodo amat
Gak kaya joe taslim di furious 6 ya gan,cukup banyak dapet scene nya
Yg penting ada
Drpd make aktor malaysia
Nanti sakit hati loe
Kwkwkwkwk
Quote:Original Posted By sanktpauli
yang penting ngeksis dulu artis kitanya


emang iya sih,
Tapi ya gak sesuai ekspetaasi.
Tapi lebih baik mejeng dulu, kan.

TAK KENAL, MAKA TAK SAYANG.

maka dari itu, mejeng dulu.

Mungkin nanti ane jadi next aktris hollywodnya
Begitulah yg namanya artis pendatang baru gan.. hrs mulai dr bawah lg.. apalagi itu kelasnya hollywood

weits.. dari awal memang ane sudah nyangka gan.. dari asia tenggara mah ga terlalu dianggap kalo di hollywood.. dikentutin aja.. mending main di negeri sendiri tapi harum mewangi sampe ke sono.. ketimbang main disono. tapi hasilnya ya bgitu deh..

btw .. kirain ente sudah wafat dari dunia perkaskusan.. wkwkw



== edit ==
Sudah kudungan, bakal HT gan.

Btw, boleh dah ane numpang nampang di thread HT
KARENA...
Quote:

Wkwk namanya juga artis indo udah syukur maen film di luar ya jangan berharap banyk lah
Ane malah baru tau ada artis indonesia yang main di Captain America: Civil War
cameo, cuma beberapa detik muncul di civil war
bukan peran penting
cmiiw
yaaahh untung ane gak nonton star wars force awaken
emg dasar taktik markriting biar filmnya di indonesia laku
Palingan sama aja
Makanya ngomongnya gak jelas
Auaiaaiwiek ....
bner bgt gan cma keluar bntar doang
tp ud lmyan lah numpang eksis
sekalian ijin gembok trit om Anwar yang calon HT

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar