Pages


Senin, 25 Januari 2016

Mainan Keren Buatan Anak-Anak Tahun 90an


Alhamdulillah HT.. Terima Kasih Kaskus Officer Dan Kaskuser
Quote:Quote:Bagi yang menghabiskan masa masa kecil ditahun 90an pasti Mainannya tidak seperti anak zaman sekarang yang diisi dengan Gadget dan lain lain. Mainan canggih anak pada era itu sangat terbatas. seperti Mobilan remot kontrol, konsol Game, Robot robotan dan lain lain.
tidak banyak yang beruntung bisa memiliki mainan seperti itu.
Mainan populer zaman itu adalah Kelereng, Gambaran, Kapal otok otok, Lego kampung dan sebagainya.
tapi walaupun begitu ada beberapa mainan yang bisa diciptakan oleh anak anak zaman 90an.
berikut rangkumannya

Quote:
Spoiler for Mainan:
Quote:Tembakan Dari Bambu

Quote:Ini mainan yang diciptakan anak zaman dulu tembakan dari bambu. peluru yang digunakan adalah kertas basah. cara buatnya cari bambu kecil terus satu bambu digunakan sebagai pendorong peluru. dalam bambu ada 2 peluru basah. hanya satu yang keluar dari mulut bambu. kalau kena badan lumayan sakit.


Spoiler for Mainan:
Quote:Papan Laher

Quote:Buatnya agak susah gan.. biasany dibantuin org dewasa nih.. Papan seluncur yg rodanya dari Laher motor.. mainya harus di penurunan..


Spoiler for Mainan:
Quote:Bungkus Rokok

Quote:Daripada bungkus rokok menjadi sampah tidak berguna maka anak2 dulu menjadikan bungkus rokok tersebut sebagai barang yang berharga dengan melipatnya. setiap harga bungkus rokok berbeda beda tergantung tingkat kesulitan mendapatkannya. semakin sulit semakin mahal. setelah bungkus rokok dilipat maka setiap pemain menaruh bungkusanya kedalam sebuah lingkaran. dan nantinya akan dilempar oleh masing masing pemain menggunakan sendal.


Spoiler for Mainan:
Quote:Layang-Layang

Quote:Memang Layang layang banyak dijual dipasar. tapi kebanyakan anak anak lebih senang membuatnya sendiri. dengan bermodal sebilah bambu, benang, kertas serta lem kertas maka akan terciptalah sebuah layang layang dengan berbagai bentuk. yang menjadi favorit tetap layang layang ekor panjang dan layang layang berdengung (berbunyi). yang layangan berbunyi biasanya menggunakan tali pita kaset sebagai medianya.


Spoiler for Mainan:
Quote:Mercon Busi

Quote:Kali ini mainan menggunakan media Busi dari sebuah motor. terus busi tersebut diberi tali sebagai ekornya. sumbu yg digunakan adalah Pentol korek yang dipahat masuk kedalam busi. selanjutnya kepala busi ditutup dengan baut. barulah busi tersebut dilempar ke udara. mainan ini harus dimainkan dilantai yang keras seperti aspal. jangan heran kalau dulu pagi pagi atau shubuh jalanan akan dipenuhi orang orang yang main ini.


Spoiler for Mainan:
Quote:Sepakbola Kertas

Quote:Dan yang terakhir ini adalah mainan khusus didalam ruangan yakni sepakbola kertas. dibuat dari kertas karton selanjutnya dilipat menjadi menjadi 2 bagian. ini adalah untuk para pemain. gawang pun dibuat dari karton. selanjutnya bolanya adalah kertas timah rokok. cara memainkanya sederhana masing masing pemain akan melakukan oper operan bola antar pemainya hingga ia dapat mencetak gol.


Quote:Itu Dia gan mainan mainan keren yang dibuat anak anak tahun 90an.. emang kreatif kreatif anak anak tahun segitu.. apapun bisa dijadikan mainan..
btw kalau ada yg kurang tambahin gan....

Jangan lupa di kalau berkenan bagi
Spoiler for Komeng:
Quote:Original Posted By kruingputih2
Tembak2an pake pentil jambu aer, areal perang seluas2nya kampung giliran sore sapa yg mati sapa yg idup gak ada yg tau, pokoknya tiba2 udah jd maen bola bareng
Btw ketapel koq gak masuk gan?

Quote:Original Posted By yeswearesac
wah bener tuh yg sepakbola kertas ijin nambahin dong, dulu juga ada permainan gamebot dari kertas, kayak gini nih.
Spoiler for gamebot kertas:

dulu jaman masih SD ane sering main itu kalo dikelas, duh masa kecil yang tak akan terulang lagi. dimanakah kalian teman masa kecil

Quote:Original Posted By Rowmanchester
Inget bgt ane pas dapet tugas dari sekolah suruh buat burung merak dari bungkus rokok, tp entah sd apa smp atau smk ane lupa
Kangen bener main layangan dah

Quote:Original Posted By BaTaXz
yang bungkus rokok itu kalau gak salah namanya 'lupis" gan...
ditumpuk dalam lingkaran, terus dilempar pake sandal...
Bungkus rokok yang paling jarang, yang nilainya agak banyak...
Kaya cigaril*s, dll...
Kalau djar*m sup*r nilai bungkusnya kalau gak salah cuma 1...

Quote:Original Posted By bingungapain
bungkus rokok jaman ane smp dulu
sampe2 ane rela jadi pemulung gara2 mungutin bungkus rokok

Quote:Original Posted By meongabuabu
wahaha bungkus rokok..inget dulu waktu SD di tempat ane mainan itu namanya "lupis" entah dari mana asal muasal namanya
bungkus djarum sama gudang garam nilainya kecil..tapi kalo tiba tiba ada yang bawa lucky strike atau ardath..beuh..GG ente gan
pengalaman ane dulu lagi maen sepeda di lajur kiri jalanan yg lumayan gede, tiba tiba liat bungkus marlboro menthol..waaah sumringan ane..ane ngerem trus langsung puter setang ke kanan karena takut keduluan temen ane..tiba tiba setang sepeda ane ditabrak motor yg lagi kenceng dari arah belakang ane..ane langsung jatoh tapi ane dengan sigap bangun dan nyamperin itu bungkus rokok..akhirnya bungkus marlboro ditangan walau pulang dengan setang sepeda yang bengkok..ampe segitunya gan

Kampret dah,mainan mercon busi kaya gitu dulu di sekolah ada yang jual,pinter banget penjual nya
Yang dari bungkus rokok kalo di tempat gw ada harganya gan, misal Dja**m karena mudah di dapat nilai nya 1000, kalo Ar**th yang susah didapat nilai nya 50000 ... Nice share gan, jadi ingat masa kecil...
Ada lagi yg katak2an dari kertas. yg biasanya kalo ditekan loncat2
Ada juga versi yg mirip tamiya, dipake balapan.

Trus pernah bikin bola american football make sarung. banyak lah
cepet abisin pageone nya.. soalnya kamujahat21 jam segini dah bangun...
sampe sekarang ane masih bingung
siapa penemu IDE awal mainan BUNGKUS rokok itu
tapi ane dulu suka ngumpulin tuh bungkus rokok sampe penuh di kamar
pulang sekul langsung ngumpul dan mainkan

dan penemu mercon busi itu masih menjadi misteri sampai sekarang
sering di omelin bokap karena dulu koreknya ane abisin maen gituan
alhasil melayanglah pukulan sapu terbang ke bokong ane


MASA ITU MUNGKIN GAK TERULANG
DAN CUMA BISA JADI KENANGAN UNTUK DI INGAT

Quote:Original Posted By rollyahmad
cepet abisin pageone nya.. soalnya kamujahat21 jam segini dah bangun...

woles bree lagi disebelah doi
Quote:Original Posted By blackfire666
Kampret dah,mainan mercon busi kaya gitu dulu di sekolah ada yang jual,pinter banget penjual nya


kurang kerjaan tuh yg ngejual.....
tp cerdik jg
kalo ane sukanya sepakbola kertas
kiper nya ane namain wakabayashi gan

*Btw,ijin mejeng page ONE
Quote:Original Posted By rollyahmad


kurang kerjaan tuh yg ngejual.....
tp cerdik jg


Tapi kalo menurut ane malah kreatif gan
Lihat ntu semua pikiran langsung flashback ke belakang dipikir2 ternyata dulu ntu lebih berwarna
nyimak aja ane gan
Quote:Original Posted By londo.046
Yang dari bungkus rokok kalo di tempat gw ada harganya gan, misal Dja**m karena mudah di dapat nilai nya 1000, kalo Ar**th yang susah didapat nilai nya 50000 ... Nice share gan, jadi ingat masa kecil...

apalagi S*rya.. murah banget....
Quote:Original Posted By seihanda
Ada lagi yg katak2an dari kertas. yg biasanya kalo ditekan loncat2
Ada juga versi yg mirip tamiya, dipake balapan.
Trus pernah bikin bola american football make sarung. banyak lah


mercon busi

pala ane pernah kena gan temen gw lemparnya ga bener
mantep gan
hampir semua udah pernah ane buat kecuali mercon busi,

tambahin perahu kertas dong gan, saking terkenalnya sampe perahu kertas jadi judul lagu juga
Quote:Original Posted By blankofcard
sampe sekarang ane masih bingung
siapa penemu IDE awal mainan BUNGKUS rokok itu
tapi ane dulu suka ngumpulin tuh bungkus rokok sampe penuh di kamar
pulang sekul langsung ngumpul dan mainkan
dan penemu mercon busi itu masih menjadi misteri sampai sekarang
sering di omelin bokap karena dulu koreknya ane abisin maen gituan
alhasil melayanglah pukulan sapu terbang ke bokong ane

rasanya gimana kena sapu gan? manis pedas
MASA ITU MUNGKIN GAK TERULANG
DAN CUMA BISA JADI KENANGAN UNTUK DI INGAT


pinjam mesin waktu doraemon
Quote:Original Posted By blankofcard

woles bree lagi disebelah doi

syukurlah... semoga gak mampir kesini dia
Quote:Original Posted By winandaugm
kalo ane sukanya sepakbola kertas
kiper nya ane namain wakabayashi gan

*Btw,ijin mejeng page ONE

silahkan
Quote:Original Posted By mr.otong9
Lihat ntu semua pikiran langsung flashback ke belakang dipikir2 ternyata dulu ntu lebih berwarna


berarti sekarang hitamputih ya gan...
Mainan ane kecil semua itu
Jadi nostalgia

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar