Pages


Senin, 25 Januari 2016

Selebrasi Ikonik, Dari Tardelli Hingga Totti





Quote:

Selebrasi seorang pesepakbola di atas lapangan tak jarang menjadi sangat berkesan dan begitu sulit dilupakan. Memori dari momen itu bahkan sanggup bertahan hingga lama.

Dilansir Gazzetta World, berikut beberapa selebrasi ikonik yang pernah ada. Simak ulasannya.


Quote:1. Bebeto



Salah satu momen paling tak terlupakan dalam sejarah Piala Dunia. Seiring kelahiran putranya di saat Piala Dunia 1994, Bebeto merayakan gol untuk Brasil dengan gerakan seperti menimang bayi

Selebrasi ini ditiru beberapa kali di lain kesempatan oleh pemain-pemain lainnya.


Quote:2. Wayne Rooney



Sebelum laga Manchester United kontra Tottenham tahun lalu, sebuah video beredar luas. Video itu tentang Wayne Rooney yang dipukul KO dalam sparring melawan eks partner Phil Bardsley.

Dia merayakan gol ke gawang Tottenham dengan gerakan menjatuhkan diri seolah habis terkena pukulan.


Quote:3. Francesco Totti



AS Roma hanya sanggup bermain imbang 2-2 dalam Derby della Capitale melawan Lazio pada bulan Januari silam. Kapten Francesco Totti memborong dua gol untuk Roma.

Meski gagal menang, Totti menandai laga itu dengan sebuah momen tak terlupakan dalam kariernya yang cemerlang. Usai mencetak gol, dia melakukan selfie di depan Curva Sud.


Quote:4. Jimmy Bullard



Pada tahun 2008, arsitek Hull City Phil Brown memberi 'ceramah' saat jeda kepada pasukannya di atas lapangan Etihad Stadium. Akhirnya, mereka dikalahkan Manchester City 1-5.

Setahun berselang, Jimmy Bullard mencetak gol penyama kedudukan dalam skor imbang 1-1. Selebrasi yang dia pilih: Menirukan bosnya, memberi 'ceramah' kepada pemain-pemain The Tigers di atas lapangan.


Quote:5. Stjarnan FC



Klub asal Islandia ini dikenal sebagai klub yang selebrasi golnya sangat inovatif. Tak cuma sekali, tapi berkali-kali mereka sudah melakukannya.



Salah satunya adalah ketika mereka seolah-olah baru mendapatkan ikan besar hasil memancing dan mengabadikannya dengan kamera (foto atas).


Quote:6. Paul Gascoigne



Jelang EURO 1996, sejumlah pemain timnas Inggris tertangkap kamera menghabiskan malam dengan minum-minum. Termasuk di antaranya adalah Paul Gascoigne dan Teddy Sheringham.

Setelah mencetak gol lawan Skotlandia di Wembley, Gascoigne merayakannya dengan telentang di atas lapangan. Lalu, sejumlah rekannya menuangkan air ke mulutnya.


Quote:7. Tim Cahill



Pemain timnas Australia ini menikmati beberapa tahun yang sukses di Everton. Ada satu selebrasi yang sangat idenitik dengannya.

Usai mencetak gol, Cahill biasanya berlari ke bendera corner dan memeragakan gerakan seperti seorang petinju.


Quote:8. Temuri Ketsbaia



Pemain Georgia ini mungkin akan selalu diingat karena salah satu selebrasi paling aneh sepanjang masa, yang dia lakukan ketika memperkuat Newcastle.

Setelah mencetak gol melawan Bolton di tahun 1998, dia melepas jersey dan berlari ke arah papan iklan di tepi lapangan, lalu menendangnya penuh kemarahan. Dia melakukan itu untuk melampiaskan rasa frustrasi karena hanya dijadikan pemain cadangan.


Quote:9. Jurgen Klinsmann



Jurgen Klinsmann tiba di Tottenham Hotspur dengan reputasi sebagai tukang diving. Usai mencetak gol melawan Sheffield Wednesday dalam debutnya, dia memutuskan untuk menyindir mereka yang sudah mengkritiknya.

Klinsmann berselebrasi dengan cara berlari ke arah suporter, lalu melakukan gerakan diving di udara sebelum mendarat di tanah.


Quote:10. Stuart Pearce



Setelah gagal dalam penalti krusial di Piala Dunia 1990, Pearce menemui momen menegangkan lainnya ketika melawan Spanyol di EURO 1996.

Pemain berjuluk 'Psycho' itu mencetak gol dari titik putih dan berselebrasi habis-habisan seperti melepaskan semua rasa frustrasi yang sudah menghantuinya.


Quote:11. Craig Bellamy



Sebelum partai Liga Champions antara Liverpool melawan Barcelona, beredar rumor bahwa pemain Wales ini mengejar-ngejar sang rekan John Arne Riise dengan tongkat golf dalam latihan menyusul konfrontasi keduanya.

Namun, semua itu terlupakan setelah dia mencetak gol di Camp Nou. Dia berselebrasi menirukan seorang pegolf, di depan kapten Steven Gerrard.


Quote:12. Pierre-Emerick Aubameyang



Pierre-Emerick Aubameyang mungkin bukan orang pertama yang berselebrasi dengan memasang topeng di mukanya. Namun, dia memiliki reputasi tersendiri.

Topeng yang dipilihnya adalah topeng jagoan fiksi Marvel, Spiderman.


Quote:13. Peter Crouch



Dalam sebuah pesta sebelum Piala Dunia 2006, Peter Crouch menghibur rekan-rekannya di timnas Inggris dengan sebuah tarian robot. Di atas lapangan, striker jangkung itu menunjukkan gerakan tersebut kepada seluruh dunia.

Setelah mencetak gol melawan Hungaria dan Jamaika dalam uji coba sebelum turnamen akbar di Jerman, dia berselebrasi ala Robocrouch


Quote:14. Robbie Fowler



Pahlawan Liverpool ini memicu kontroversi pada tahun 1999. Usai mencetak gol lawan sang rival Everton, Fowler merayap di garis gawang dan beraksi seperti seorang yang sedang memakai kokain.

Fowler kemudian menjelaskan bahwa aksinya itu merupakan respons terhadap tuduhan para suporter Everton, yang mengatakan kalau dia memakai narkoba. Namun sayang, dia tak bisa lepas dari sanksi sebesar €80 ribu.


15. Mario Balotelli



Berulang kali menjadi bulan-bulanan media Inggris kala masih berseragam Manchester City, Mario Balotelli 'membalas' dengan performa impresif dan selebrasi ikonik.

Melawan sang rival Manchester United di Old Trafford, Balotelli menyampaikan sebuah pesan. Usai mencetak gol, striker Italia itu mengangkat jersey dan menunjukkan kaus bertuliskan 'Why always me?


Quote:16. Francesco Totti



Nama Totti muncul lagi. Sebelum selebrasi selfie melawan Lazio, kapten AS Roma itu juga pernah melakukan sebuah selebrasi unik lainnya di tahun 2004, juga melawan Lazio di Serie A.

Totti 'mengambil alih' salah satu kamera TV dan menyorot para tifosi setia Roma yang berada di Curva Sud.


Quote:17. Diego Forlan



Awal karier striker Uruguay ini bersama Manchester United tidak terlalu mulus. Setelah menunggu lama, dia akhirnya bisa mencetak gol perdana ketika melawan Southampton di Old Trafford.

Gol itu membawa MU menang 2-1. Namun, selebrasi lepas jersey Forlan menjadi sesuatu yang kocak. Belum sempat Forlan memakai jersey-nya kembali, wasit sudah melanjutkan pertandingan. Forlan pun berlari mengejar lawan, tapi jersey masih berada dalam pegangannya.


Quote:18. Mario Balotelli



EURO 2012 merupakan ajang di mana kita bisa menyaksikan salah satu performa terbaik Mario Balotelli. Bersama timnas Italia, Super Mario bermain cemerlang.

Usai mencetak gol ke gawang Jerman di semifinal, yang membawa Azzurri ke partai puncak, Balotelli melepas jersey yang dipakainya. Dia lalu berpose seperti Hulk, yang waktu itu 'disambut' para netizen dengan sederet meme jenaka di dunia maya.


Quote:19. Eric Cantona



Setelah mencetak gol untuk Manchester United dengan sebuah chip indah ke gawang Sunderland di musim 1996/97, Eric Cantona menghasilkan salah satu selebrasi paling ikonik sepanjang masa.

Dengan kerahnya yang berdiri, dia diam di tempat, sambil berputar menikmati aplaus dari seisi stadium.


Quote:20. Marco Tardelli



Golnya untuk Italia di final Piala Dunia 1982 melawan Jerman sendiri sudah sangat mengesankan. Ditambah selebrasi sepenuh jiwa sambil berteriak dan mengepalkan kedua tangan, momen itu pun menjadi abadi dalam ingatan.

Selebrasi ini dikenal sebagai 'Tardelli cry'.

Azzurri menang 3-1 dan keluar sebagai juara.


Quote:Itu ia gan beberapa selebrasi iconic pesebak bola dunia yang mana favorit ente
kalau favorit ane yang ini

Spoiler for Buka:


Ada yang mau nambahin sis gan share di mari yo

Sumber Refrensi


Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin






-=Trit ane yang lain =-


Deretan Fakta Ali Adrian, Calon Jagoan Indonesia di MotoGP
6 Skandal Pengaturan Skor Paling Kontroversial dalam Olahraga
9 Film Inspiratif yang Bisa Mengubah Cara Hidup Anda
6 Putri Cantik Pesepakbola Dunia (18++)
4 Mitos tentang Kebahagiaan
7 Kopi Termahal di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia
7 Pemain Hebat yang Tak Pernah Meraih Ballon d'Or
7 Aksesoris Sepakbola yang Jarang Diketahui
5 Fakta Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dipuja
Nih Sis Gan 5 Kolam Renang Paling Menakjubkan di Dunia
Nih Sis Gan 10 Profesi dengan Gaji Fantastis di Indonesia
Kenalin ni Gan 3 Pecatur Cantik Indonesia Punya
10 Taman Perlindungan Hewan Terbaik Di Dunia
6 Resolusi Sehat yang Biasa Dibuat Banyak Orang
Ni Gan Sis 5 Pekerjaan Terberat dalam Sepakbola
10 Kiat Mempersiapkan Diri Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2016
10 Pesepakbola Terbaik di Tahun 2015
7 Aksi Heroik Ronaldo yang Mengubah Dunia
Kaleidoskop 2015: Messi & CR
Mengapa Tikus Tidak Tersetrum Saat Menggigit Kabel Listrik?
Road To Milan : 4 Catatan Menarik Duel Tim Babak 16 Besar Liga Champions
10 Fakta Konyol di Jagat Sepakbola
5 Cara Menghancurkan Dominasi Barcelona di Liga Champions
Kiat Kiat mengingat agar tak lupa
10 tipe wanita yang ditakuti pria
Ini tips ampuh tembus KPR di bank

Just for ts

paling keren si rooney
seru abis yak ekspresi ngerayain gol

ampe make topeng spiderman segala
gayanya gilardino gan

ekspresi nya
unik2 ya gan sales
emmm.. ada-ada aja
paling demen kl liat yg selebrasi
selebrasinya kadang lbih ngehibur dripda gol nya sndiri
ini juga iconik gan

Itu jimmy bullard langsung pada ngegosip gitu ya gan
Milanisti ya gan... Sedih dah skrg ac milan.. Kpn generasi emas rosoneri balik ya?
Golnya pemain swansea ke gawang man-united
selebrasi sambil coli kagak ada bray

padahal itu yg paling keren bray

ah.. elah...
rata2 yang unik selebrasinya pada penuh emosi gan
Quote:Original Posted By udintop
selebrasi sambil coli kagak ada bray

padahal itu yg paling keren bray

ah.. elah...


boljug tuh

entar ente praktekin klo main futsal yak
Selebrasi pelatih jose mou kalau pemainya nyetak gol... Seolah2 menggergaji... Atau lidah menjulur ala alesandro delpiero
Widih
rooney mantep mblo


Quote:Original Posted By aldiazonator


boljug tuh

entar ente praktekin klo main futsal yak


lo kagak usah ngeledek gua bray

lo belon tau sape gua bray

ah elah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar