Pages


Selasa, 01 Desember 2015

Astaga! Ini Fakta Mencengangkan Tentang Produk Perawatan Bayi!

Selamat Datang di Thread Sederhana Ane Gan



Mungkin diantara agan-agan dan aganwati ada yang pernah denger beberapa perkataan ini:
Quote:“Eh mom, mendingan pake bedak bayi aja...”, “Mendingan pake lotion buat bayi aja bu...”, “Mending pake sampo bayi aja bun...”, “Pake sabun bayi aja mommy...”, “Lebih aman sama lebih bagus buat kulit tau...”
Nah, artinya agan berada di lingkungan yang pro banget sama produk bayi dan nganggep bahan yang dipake udah 100% aman dah buat kita. Tapi apa bener gan?

Quote:FAKTANYA:



Salah satu bahan umum yang ada di hampir setiap produk perawatan kulit anak kecil itu pake yang namanya PARABEN. Yah lebih tepatnya sih Keluarga Paraben, bukan keluarga cemara ye gan (agan yg masa kecilnya mengenal anak penjual opak dan keluarganya berarti sama tuanya kaya ane wkwkkw )


Quote:Apaan tuh paraben ? Pak Raden gua tau !



Paraben itu adalah sesungguhnya, sebenarnya, merupakan salah satu golongan zat pengawet jenis ester (p-hydroxybenzoic acid) gan! Sayangnya ga bisa ngawetin hubungan ane sama doi . Jadi si produk bisa disimpen sampe bertahun2 itu ya gara2 paraben itu lah. Ga cuma ada di produk perawatan bayi aja sih, di kosmetik, makanan, deterjen, lem, obat, dll juga ada yg make paraben.


Quote:Selain itu, paraben punya beberapa efek samping yang ga bisa langsung kedeteksi abis make produknya. Ntar dia numpuk, makin lama makin banyak, terus baru dah efeknya muncul. Mungkin buat bayi yang kulitnya jauh lebih sensitif (kaya cewe pas lagi dapet ) bisa kena gejala kaya gini nih:

Spoiler for Gatal-gatal:

Spoiler for Iritasi Kulit:


Kalo buat penggunaan jangka panjang lebih ngeri nih gan efeknya:

Spoiler for Gangguan Pernafasan:

Spoiler for Gangguan Hormon:

Spoiler for Cancer/Kanker:

Kasian anak kita kan gan kalo sampe begini


Quote:Lah emang ga ada aturan buat batas amannya ye gan ?



Kalo menurut aturan sih gan, paraben itu amannya dipake di produk bayi lebih dari 0,4% buat si paraben ester tunggal, sama 0.8% buat ester campuran. Nah pada kaga tau kan ane ngomong apaan ? Iye sama ane juga ga paham wkwkwk.


Quote:Keluarga Paraben



Paraben itu ada banyak jenisnya loh gan. Nih yak gampangnya paraben itu kaya nama keluarga dah, jadi istilahnya si anak ke sekian namanya methylparaben punya sodara namanya buthylparaben, propylparaben, ethylparaben, dll. Itulah nama-nama yg harus agan inget.

Dan yg bikin bahaya lagi sih, kan bayi ga pake satu produk doang tuh, ada lotion, ada bedak, obat anti nyamuk, sama apa lagi lah itu ane ga apal . Itu semua ada paraben misalnya tiap produk kita umpamain 1 dah. Kalo ada 4 produk, paraben yg masuk jadi 4 kan tuh, sementara batas amannya cuma 2, akibatnya overdosis kan yak. Nah itu paham.


Quote:Ah masa gan? Ada cara buat deteksinya ga?



Pertanyaan bagus gan ! Ya ada lah pasti! Nih dari ane:
Spoiler for Pertamax:
Pertamax.
Selalu baca komposisi di kemasan produk.
ini contoh produk dipasaran yang memakai paraben gan







Asal udah nemu salah satu keturunan keluarga paraben, buang aje jauh2 gan buaaaangggg!

Spoiler for Keduax:
Keduax.
Cari tau di website BPOM, YLKI, atau semacemnya dah.





Kali aje ada info tentang produk apaan aja yg udah dicap ga aman. Terus tinggal ga usah dibeli dah itu. Gampang kan.

Spoiler for Ketigax:
Ketigax.
Liat harganya.



Biasanya sih kalo pake “jasa” keluarga paraben biaya beli bahan si produsen jadi lebih murah (iye gan paraben lebih murah). Apa susahnye sih kerja dikit lagi buat kesehatan anak ye kan gan. Ane sebagai orang tua mendingan cari duit lebih dah daripada beli produk murah tapi anak sendiri jadi korban.

Nah udah tau kan bahayanya, efek sampingnya, beserta akibatnya dari keluarga besar paraben. Jangan sampe anak agan dikasih produk yg ternyata mengandung paraben dan ga aman buat si buah hati. Kalo orang gede mah organ dalamnya udah sempurna yak soalnya udah bisa menetralisir racun yg masuk ke tubuh. Nah masalahnya kalo si buah hati kan masih berkembang, jadi belom sempurna buat netralisir racun. Nah gimana caranya ngeluarin racun paraben yg masuk lewat kulit? Kasian kan kalo ternyata anak kita sendiri sakit karena kita males nyari tau bahan yg ga aman dan ga merhatiin prentelan anak macem gini.

Yuk dah mulai sekarang kita perhatiin lagi bahan2 yg dipake di produk2 apapun, soalnya ga semua perusahaan make bahan yg aman kan, walaupun udah lolos uji BPOM juga ane rasa masih perlu diwaspadain tuh. Namanya juga perusahaan jual barang nyari untung gan, make bahan semurah mungkin buat dapetin untung gede. Kurang merhatiin akibat kedepannya. Paham lah maksud ane. Soalnya anak2 kita kan yg bakal nerusin negara tercinta , ya harus sehat lah gan :.

Sekian Dan Semoga Bermanfaat
Wassalam




kalo mau beli produk bayi lihat dan pahami komposisinya

jangan beli tempat minimarket abal2 kalo di tanya petugasnya planga plongo



Quote:]tolong dunk yang pasang nama produk agar di hilangkan/buramkan..itu sama aja promo kn??
gw aja di banned/delete post gara2 masang "atribut" produk perusahaan ane baik langsung/g langsung.mkanya ane g pake lagi setelah keluar dari penjara
merasaga adil aja nih
Wkwkwk ane mah udah tau paraben dari jaman sma kali gan. Katanya udah dilarang di eropa buat dipake di produk macem gitu

untungnya klo gw udah diksh rekomen sama dokter anak,

Spoiler for :


dan yang pasti bebas paraben yaak
Hmm nais inpoh nih, mayan dah buat elmu ngurus anak ane... 20 taun lagi wkwkwkw. Btw kayanya ane tau tuh label yg ada paraben merek apaan
Sepengetahuan ane sih paraben emang bahaya gan, tapi ga semua produk bayi pake kok. Nih ane ada satu di rumah, ga ada tulisan paraben sih, berarti aman kan ye gan? ane make pure**** gan,
wih ane baru tau gan kalo ternyata produk bayi juga ga beneran aman. krain karena buat bayi jadi dibikin pake bahan2 yg alami gitu.
nice info gan, ane bantu rate sama share dah yak hehe
gw pake tepung sagu ajah dah
wah gilingan meen! ati2 dah wat lo pada yang ude pada punya buntut. kalo kata iklan "buat anak kok coba coba"
wkwkwk ngakak gan, msa keluarga cemara dibawa2
btw ilmu ane jd nambah nih, waspada dah ama keluarga paraben
infonya keren banget nih, biarpun gw blm punya anak , jodoh juga belom
yg punya bayi kudu hati2
yg sering buang anak di wc saat nya kalian tobat
ya hampir semua kosmetik ada paraben kok, jenis paraben macem2. ane suka merhatiin di tiap komposisi lotion. justru itu paraben buat pengawet berbagai kosmetik gan, mangkanya ane orangnya udah ga demen make aneh2 buat kulit. padahal tadinya skin care addict
Widih serem bgt efeknya bu
ih serem
Spoiler for Original:
Quote:Original Posted By terakhirx
Ayo, yang punya bayi..
Yang bayinya kena ciri-ciri yang disebutkan tees angkat tangan!

Lo, kok nggak ada yang angkat tangan?


> Kalo menurut aturan sih gan, paraben itu amannya dipake di produk bayi lebih dari
> 0,4% buat si paraben ester tunggal, sama 0.8% buat ester campuran.
> Nah pada kaga tau kan ane ngomong apaan ? Iye sama ane juga ga paham wkwkwk.


Berarti SUDAH ADA ATURAN tentang batas amannya, kan?


> Dan yg bikin bahaya lagi sih, kan bayi ga pake satu produk doang tuh, ada lotion,
> ada bedak, obat anti nyamuk, sama apa lagi lah itu ane ga apal .
> Itu semua ada paraben misalnya tiap produk kita umpamain 1 dah.
> Kalo ada 4 produk, paraben yg masuk jadi 4 kan tuh,
> sementara batas amannya cuma 2, akibatnya overdosis kan yak. Nah itu paham.


Ga bisa paham. Tadi kan batas amannya dalam persen.
Mau campur empat produk, mau sejuta produk kek, kalau masing-masing produk mengandung paraben 0.4%,
ya hasil campurannya juga paraben 0.4% (kecuali ada komponennya bereaksi terus nguap atau bagaimana).


> Asal udah nemu salah satu keturunan keluarga paraben, buang aje jauh2 gan buaaaangggg!


Ente yang sendirinya ga paham tentang apa yang ente bahas kok malah memutuskan mengajak menghindari paraben.
Itu gimana ceritanya?

Lain halnya kalau ente:
- Tahu bahwa batas aman yang ditetapkan ternyata keliru
- Tahu bahwa ada kandungan dalam suatu produk melewati batas aman
Entah penelitian sendiri atau orang lain.

Itu pun juga sebaiknya ente laporan ke BPOM dulu.

Jangan juga hanya gara-gara satu bayi kulitnya terlalu sensitif,
seluruh produk jadi ditarik dan masyarakat terpaksa beli produk alternatif yang lebih mahal.
Ini nih ibarat ente berubah jadi maho terus seluruh cewek ditarik dari peredaran
(Well, mungkin ga nyambung tapi sudah lah).
Pokoknya jangan!

Ane juga termasuk yang merasa tujuan ente (kalian) di sini ngiklanin Purbabi,
kalau betul jangan dipejwan


Ane lupa ane juga punya jatah pejwan
Sekalian deh ane bawa "temen", (habis menurut ane ente konyol-konyol berbahaya)

Quote:Original Posted By 31Rizky
TERUS LU MAU KALO BAYI LU KENA INFEKSI BAKTERI GARA" SEDIAAN OBAT TOPIKAL YG LU PAKEIN KE BAYI LOE GADA PENGAWET + MEDIA PERTUMBUHAN MIKROORGANISME???
SEKALIAN AJA LU BAHAS KALO SEMUA YG KITA MAKAN MENGANDUNG MonoSodium Glutamat
TERUS BILANG AJA KALO OBAT PARACETAMOL ADA ALKOHOLNYA

DOKTER? yakin lu dokter? ambil profesi dimana lo?
kok gitu ya mikirnya

Yang bedain racun sm obat adalah dosisnya ya
dan setiap manusia pasti memiliki alergi yang berbeda terhadap zat2 tertentu
misal: ane alergi susu, tapi ente belum tentu kan alergi susu
Terus dengan ane alergi susu, APAKAH ENTE BISA NGOMONG KALO SUSU ITU BAHAYA atau SEMACAMNYA??

yang kedua, okelah sekarang coba ente sebutin pengawet selain derivat benzoat & parabean YANG MENURUT LOE AMAN
terus gw komentarin sesuai dengan pola pikir loe
wah harus hati hati nih, baca petunjuk dulu
bagus jga nih infonya buat calon anak ane beberapa tahun lagi
tumben nih kagak ada pesan sponsornya
nice info gan, harus teliti sebelum mebeli nih, apalgi buat anak2 kecil bahkan bayi
ngeri ya efeknya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar