Pages


Senin, 18 Januari 2016

Inilah Klasifikasi Kucing Peliharaan Berdasarkan Berat Tubuhnya











Terima Kasih semuanya, Atas kunjungan, rate, komen, dan ijo-ijo + abunya.

HT nomer 22





Spoiler for cek repost:




Quote:

Bagi pecinta Kucing, rasanya tak akan ada habisnya untuk membahas hewan lucu dan imut ini. Ya, kucing memang memiliki pesona tersendiri. Selain penampilannya yang unik dan bulunya yang indah, kucing juga bisa sangat setia. Pasti hal ini akan menjadi hiburan tersendiri buat para Cat lover, di tengah-tengah aktifitas sehari-hari.

Tentu saja setiap orang punya pilihan favorit tersendiri dalam memilih kucing yang ingin dijadikan peliharaannya, bahkan untuk dijadikan sebagai sahabat setianya.

Kali ini, kita akan mengenal beberapa jenis kucing yang diklasifikasikan berdasar ukuran tubuhnya, mulai dari yang besar dan tentu saja berat, hingga kucing peliharaan bertubuh mungil atau kecil.

Yuk, kita simak!







Quote:Quote:Quote:1. SAVANNAH
Quote:

Kucing jenis ini adalah hasil kawiin silang gan. Yaitu antara Kucing Siam (siames) dengan jenis kucing liar yang berasal dari Afrika, Sevral. Tapi sayangnya kucing yang tongkrongannya bisa dibilang paling gede ini belom terlalu di kenal di Indonesia.

Ukuran terberat yang pernah ada dari kucing jenis ini adalah 30 pon, atau setara dengan 13-14kg.





Quote:Quote:2. MAINE COON
Quote:

Kalo kucing jenis Maine Coon ini termasuk kucing yang berbulu panjang gan.

Dinamain Maine Coon karena kucing ras ini lokasi munculnya di sekitaran daerah Maine, kampungnya Paman Sam, Amerika. Nah, kalo nama Coon-nya sendiri itu adalah nama tambahan yang disematkan buat nih kucing, karena ekor atau buntutnya miriip-mirip kaya ekor musang (raccoon).

Bodi Kucing ini termasuk berukuran besar. Ukuran betina kucing ini dapat mencapai 4,5-7 kg, sedangkan untuk jantan mempunyai berat 6,5- 11 kg.

Tapi sayang, untuk jenis kucing >> ane gak punya datanya.






Quote:Quote:3. EXOTIC
Quote:

Jenis kucing exotic termasuk ras yang paling banyak dipelihara di Indonesia, walaupun jumlahnya masih kalah banyak dibanding kucing Persia yang berbulu panjang sebagai kucing peliharaan di Indonesia.

Kucing jenis ini juga hasil kawiin silang, Gan. Yaitu antara tas Persia dengan kucing ras American Shorthair. Makanya, kucing ini punya bulu yang pendek, tapi karakternya mirip banget sama Kucing Persia.

Kalo Ente mau Piara kucing, pasti Ente gak bakal kesulitan untuk merawat kucing jenis ini, karena doi termasuk golongan kucing yang perawatannya paling mudah.

Kucing Exotic sendiri mempunyai ukuran berat tubuh antara 4kg-7kg.





Quote:Quote:4. SPHYNX
Quote:

Kalo kucing yang satu ini unik juga nih, Gan! Tak lain karena doi punya bulu yang sangat tipis. Kalo kita mungkin biasa nyebutnya "Bulu Kalong". Jadi kucing ini kelihatannya seperti gak berbulu, Gan.

Tapi si kucing Sphynx ini punya mata yang tajam dan mempunyai ukuran yang lumayan besar. Kucing jenis ini juga bisa akrab bermain dengan hewan lain, lho. Dan lagi, ni kucing punya kulit yang terlihat berkerut. Jadi kaya Keriput gitu kali, ya?

Hampir sama dengan kucing Anggora, si Sphynx ini berukuran sedang dengan berat berkisar antara 3-5kg.





Quote:Quote:5. ANGGORA
Quote:



Kucing ras Anggora termasuk jenis kucing yang berbulu panjang, biasanya berwarna dominan putih. Kucing ini sangat dikenal di Indonesia karena memang wajahnya yang bulat dan cantik dengan hidung yang lebih mancung dibandingkan dengan kucing ras Persia.

Kucing ini dinamakan Anggora karena memang berasal dari Angora (Ankara, Turki).

Kucing yang mempunyai ekor panjang dengan bulu-bulu menjuntai layaknya ekor rubah ini mempunyai ukuran sedang yaitu 2,5-5 kg.





Quote:Quote:6. LAMBKIN
Quote:

Jika Gan-Sist menyukai kucing berukuran kecil, ga salah kalo di kucing jenis Lambkin ada di daftar teratas untuk Ente miliki.

Kucing ini termasuk kucing ras kerdil (dwarf). Beratnya pun hanya berkisar antara 2-4kg. Jadi kayanya gak bakalan susah buat Gan-Sist untuk menimang kucing jenis ini.

Keunikan kucing jenis ini yaitu bulunya yang terbilang panjang dan halus, namun agak kriting. Supaya penampilan bulu kucing ini selalu oke, ada baiknya untuk selalu melakukan perawatan berupa penyikatan pada bulunya, minimal sekali dalam seminggu secara rutin.









Quote:Nah, Gan-Sist, setelah Ente tau berbagai jenis kucing dari spesifikasi tongkrongan bodinya, kira-kira ente mau milih yang jenis mana nih untuk dipelihara?

Yang pasti apapun pilihan Ente, mau yang besar atau yang kecil, Ente kudu merawat si meong dengan kasih sayang.

SETUJU?


*klik banner untuk menuju ke sumber referensi








komentar cat lover


Quote:Original Posted By greenlizzard
maine coon jantan emang berat gan, tulangannya gede n kuat. ane dulu pernah punya maine coon, terus ane kasih sodara ane. sekarang pelihara persia 3 ekor hehe


Quote:Original Posted By fanaurora
kucing ane beratnya cuma 3,5 gak nambah2


Quote:Original Posted By 4lfabrowns


wah akhirnya diganti juga picture nya yg tdk sesuai td... bagus gan biar gak salah informasi..


Quote:Original Posted By ahmad.ajah1
wah penting,ijin bookmark gan, meong ane ada 17 ekor dirumah, lagi !au ane klasifikasi


Quote:Original Posted By rerepetil
kucing kampung di daerah ane warnanya aneh2 breew, pernah ada yg putih polos sama warna tutul2 mirip cetah, mungkin udah kimpoi silang sama blacan gegara di deket tempat ane ada hutan, kelakuannya juga kyak grandong suka makan ayam daripada nyolong ikan


Quote:Original Posted By RaulExCelcius
Ane punya persia jantan beratnya sekitar 3kg gan sedangkan anggora ane cuma 1,3kg. Tapi itu kembali ke diri masing masing gan gimana cara ngerawatnya biar bisa sesuai apa yg kita idamkan


Quote:Original Posted By acer4741
Ane dirumah ada 2 persia
Pengen pelihara maine coon buat jaga rumah
Apa daya dana blm ada buat adobt maine coon


Quote:Original Posted By denabilla
ane punya anggora gan,namanya lemon.. dia wajahnya bulet cantik,bulu panjang lebat trus doi dikimpoiin sama kucing dome di sekitar sini.. beranak deh,tapi anaknya ada yang mirip bapaknya,yang terakhir mirip emaknya betina semua gan


Quote:Original Posted By balagendir
kucing ane entah masuk yang mana, ada yang jantan umur baru 6 bulan tapi udah gede banget, ada kali beratnya 5-6 kilo an.


Quote:Original Posted By MrHanz
orang indonesia suka salah kaprah..
di Indonesia ga ada kucing Anggora (harusnya juga Angora, ras Turksih Angora, cuma ada di Turki)..
di Indonesia, kucing yg bulunya lebat itu Persia Medium, tp orang2 sini bilangnya kucing Anggora..



Quote:Original Posted By aresrfh
Klo kucing ane blasteran nih gan antara persia dan kucing kampoeng

Spoiler for name sih michu :cool:



Quote:Original Posted By htc.lover
trit yg asik nih, ttg kucing
ane demen banget dah klo ttg kucing.


Quote:Original Posted By sealrokubi
w mah punya nya kucing kampung aja..
gitu2 preman komplek... god father nya kucing sekomplek w dah
tiap pulang ada aja luka nambah gara2 gelut rebutan cewek

biar no hoax nih liat aja punya Fanspage loh
https://www.facebook.com/Funara-Kama...5346133276501/

Spoiler for lagi tidur:


ke dokter lantaran muka nya bolong ke cakar pas gelut
Spoiler for ke dokter:

Spoiler for codet:


kurus2 kecil beratnya 5kilo
Spoiler for berat:




Quote:Original Posted By Rheverend
Kucing ane gan, emaknya ini asli silang persia dan kucing lokal sini.
Nah emaknya ini kimpoi sama kucing persia silang juga sama kucing lokal sini, bapaknya ini badannya lumayan gede kayak kucing bandot gitu tapi bulu lumayan tebel dan halus kayak persia.

Anaknya jadi begini
Spoiler for Silau:


Quote:Original Posted By abangrevi
noh kucing ane jenis ragdoll ga dimasukin nih ts?




Quote:Original Posted By zers


M

Nih Maine Cone ane Gan taruh pejwan Gan.

Usia 4thn berat trkir timbang 12kg 1 thn lalu.


hanjirr ane kadang alergi sama bulu kucing
ane demen sama kucing tanpa bulu gan
maine coon jantan emang berat gan, tulangannya gede n kuat. ane dulu pernah punya maine coon, terus ane kasih sodara ane. sekarang pelihara persia 3 ekor hehe
Jadi pengen miara kuncing gan :
sphynx keren tuh
Kucing mahal semua
Dirumah tempat ane banyak kucing gan, kucing garong
Widih
kucing sphynx ky curut



Ane gak demen kucing bre

Alergi bulu kucing
Ane sukanya mandi kucing gan..

ane sih demen kucing juga gan

malah ane pengen piara kucing besar
Jadi pengen punya kucing .

Miawwwwww
Savannah keren jg gan,
Ada ga ya di Indo

Salam meongg
SPHYNX kaya kucingnya si Raja Alay Raditya Dika
ane suka kucing
Quote:Original Posted By Harlequinz
ane sih demen kucing juga gan

malah ane pengen piara kucing besar

mungkin maksud ente yg gini gan
Quote:Original Posted By madishop.com
ane demen sama kucing tanpa bulu gan

Sekarang melihara kucing apa gan?

Quote:Original Posted By greenlizzard
maine coon jantan emang berat gan, tulangannya gede n kuat. ane dulu pernah punya maine coon, terus ane kasih sodara ane. sekarang pelihara persia 3 ekor hehe

Wew... Cat loper nih kang cicek
Quote:Original Posted By kamujahat21
mungkin maksud ente yg gini gan



Kok gitu bre?
Bantu rate
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar