Pages


Senin, 25 Januari 2016

Pahami 7 Hal Ini Jika Berpacaran dengan Seseorang yang Memiliki Penyakit Kronis




STK#94


Quote:Puji Tuhan
HT#51


24 Januari 2016


Quote:Quote:Pendahuluan
Quote:
Agan mungkin pernah melihat film The Fault in Our Starkarya John Green. Atau film Me and Earl and the Dying Girl. Kedua film ini menceritakan romansa dari orang-orang yang mengalami sakit parah. Namun sakit yang menggerogoti mereka justru memberikan sebuah kisah inspirasi yang tiada bandingannya. Terutama bagi agan yang saat ini berpacaran dengan seseorang yang memiliki penyakit kronis

Tujuh hal ini harus agan pahami agar hubungan yang kalian lakukan berjalan dengan lancar. Setidaknya untuk jangka waktu yang tidak bisa ditentukan, sebuah kisah yang indah bisa dibuat







Quote:7 Hal ini Harus Agan Pahami Jika Berpacaran dengan Seseorang yang Memiliki Penyakit Kronis

Quote:Quote:1. Saat Bersamanya Lupakan Segala Hal yang Agan
Ketahui Tentang Penyakit


Saat bersamanya lupakan penyakit
http://yellowbirdbirth.com/wp-conten...thday-0037.jpg

Quote:
Untuk orang-orang yang memiliki penyakit kronis, misal kanker stadium akhir. Kematian adalah hal yang biasa. Mereka sadar jika hal-hal semacam itu akan terjadi cepat atau lambat. Jika agan punya pasangan yang sedang berjuang dengan penyakit, lebih baik jangan membahasnya secara mendetail. Diam, dan lakukan aktivitas seperti layaknya pasangan lain.

Dengan mengingatkan ia terhadap penyakit, agan sama saja membuat hidupnya kian hancur. Setidaknya dalam beberapa saat saja ia ingin hanya ada agan dan ia dan cinta kalian. Selebihnya hanya Tuhan yang akan mengaturnya


Quote:Quote:2. Lebih Banyak Dengarkan Ia Bercerita

Lebih banyak dengarkan ia bercerita
http://www.thecouplesexpertscottsdal...le-talking.png

Quote:
Saat bersamanya, lebih banyak gunakan waktu untuk mendengarkan ia bercerita. Jadilah pendengar yang baginya yang kadang juga sering mengungkapkan ketakutan. Orang-orang yang memiliki penyakit kronis biasanya ingin menghabiskan banyak waktu berharganya dengan semua orang yang ia sayangi

Dan terpenting lagi, ketakutan yang ia rasakan bukan karena takut meninggalkan dunia. Tapi takut meninggalkan orang yang ia sayang, terlebih sampai membuatnya jadi sedih. So, saat memiliki banyak waktu berharga selalu mendengarkan apa yang ia rasa agar ia menjadi tenang dan mungkin bahagia dengan sebenarnya


Quote:Quote:3. Ia Butuh Dukungan Bukan Sebuah Nasihat

Selalu mendukungnya di mana saja
http://mommytobeprep.com/wp-content/...s.comjpg11.jpg

Quote:
Yang ia butuhkan bukanlah sebuah nasihat seperti: jangan makan ini, atau jangan lakukan itu. Mungkin maksud agan adalah benar, ingin menjaga kesehatannya. Namun apa yang agan lakukan hanyalah membuatnya jadi orang yang selalu terkungkung

Ia membutuhkan banyak sekali dukungan dari agan. Sebuah semangat besar untuk menjalani kehidupan agar menjadi lebih baik. Jika agan sangat khawatir maka ungkapkan kekhawatiran agan dengan cara yang lain. Setidaknya tak membuatnya terlalu tertekan dan merasa menjadi orang yang tak berguna


Quote:Quote:4. Lakukan Hal-hal Kecil Tapi Bermakna

Melakukan hal-hal yang penuh dengan kenangan
https://i.ytimg.com/vi/_IRhRhF19ik/m...resdefault.jpg

Quote:
Lakukan hal-hal kecil tapi sangat bermakna baginya dan juga bagi agan sendiri. Tak perlu sesuatu yang hebat, mewah hingga membutuhkan banyak sekali uang. Misal agan memasak untuknya meski sebenarnya masak bukanlah hal yang agan bisa

Hal lain yang bisa agan lakukan mungkin memainkan ia musik dengan gitar meski sebenarnya agan tak bisa. Akhirnya agan belajar memainkan gitar selama beberapa saat. Hal-hal semacam ini akan membuatnya bahagia, bahkan tak akan dilupakan




Quote:Quote:5. Jadilah Pengamat yang Baik

Jadilah pegamat yang baik
http://i.huffpost.com/gen/1644480/im...G-facebook.jpg

Quote:
Meski ia menginginkan agan untuk selalu menganggap sebagai pasangan yang sehat. Tapi tak ada salahnya agan menjadi pengamat yang baik. Tahu apa saja yang ia minta meski tanpa diucapkan. Orang yang sedang berjuang dengan penyakit ini biasanya selalu berusaha kuat agar agan tidak ikut-ikut menderita

Jika agan merasa ia sedang membutuhkan sesuatu jangan ragu-ragu untuk menanyakannya. Misal begini: “ada yang bisa aku bantu?” Buat ia merasa aman selalu di dekat agan hingga tak perlu mengkhawatirkan banyak hal


Quote:Quote:6. Selalu Sabar dan Berpikir Positif

Selalu sabar dan berpikir positif
https://lifeloveandyoga.files.wordpr...couch_talk.jpg

Quote:
Sabar adalah hal wajib yang harus agan miliki. Jangan terlalu gampang marah jika ia mendadak ia menghilang atau mendadak membuat agan jadi kecewa. Ia hanya tak bisa mengendalikan apa yang ada di hatinya. Terlalu banyak tekanan yang ada pada dirinya hingga kadang masalah selalu saja dibuat. Bersabarlah dengan apa yang ia lakukan

Tak kalah penting dari sabar, agan hendaknya berpikir positif. Mungkin tak hanya ia saja yang merasa ketakutan. Tapi agan pun juga merasakan hal sama. Itulah mengapa agan harus selalu berpikiran positif setiap saat. Anggap suatu saat akan ada keajaiban yang datang dan membuatnya kembali sehat


Quote:Quote:7. Hargai Apa yang Jadi Keputusannya Meski Agan Tak Setuju

Hargai apa yang jadi keputusannya meski agan tak setuju
http://www.lmt-lss.com/wp-content/up...015/08/R52.jpg

Quote:
Kadang ia memang selalu membuat keputusan yang tak bisa diduga. Dan kadang membuat agan jadi sedih. Misal ia meminta agan meninggalkannya. Berpacaran dengan seseorang yang tidak jelas sembuh atau tidaknya adalah hal yang dianggapnya tak berguna

Agan harus menghargai keputusan itu, tapi bukan berarti harus menerimanya. Ia mungkin hanya terlalu frustrasi dan tak ingin agan merasakan penderitaannya. Yang penting bisa agan lakukan adalah selalu berada di sisinya meski ia tak menginginkan hal itu


Quote:Quote:Penutup
Quote:
Itulah tujuh hal yang harus agan pahami jika berpacaran dengan seseorang yang tidak beruntung karena memiliki penyakit mematikan. Satu hal saja yang bisa disimpulkan dari tujuh hal di atas: agan harus memahaminya dengan segala risiko yang ada







* Klik cendol untuk memberi TS cendol







Bukan ke pacar sih, tapi semangatnya itu lho gan!


Quote:Quote:Original Posted By itemompong
betul banget kata TS, ada sedikit cerita ane, mudah2an bisa ditaro di pejwan

dulu, ane pacaran taun 1999 sampe 2001. maret 2001 ane serasa kesambar petir dengar pernyataan dokter "sisa hidupnya paling sampe bulan juli" dan vonisnya pacar ane kena pembengkakan di katup jantung. disaat yg sama ane kena phk krn kondisi perusahaan sedang down jadi hari2 ane habiskan di RS. pas di rawat inap di RS, bapaknya pacar ane datang dr kampung (kami sama2 perantau) tanpa pikir panjang disaat kondisi ane nganggur ane langsung bilang ke bapaknya "saya mau nikahin anak bapak secepatnya krn pengen ngerawat seutuhnya". keluar dari RS langsung daftar ke KUA, seminggu kemudian kami nikah di KUA tanpa pesta tanpa syukuran dll bahkan pulang dari KUA sampe rumah dia langsung tumbang pingsan, langsung ke UGD lagi. sebulan stlh nikah istri ane hamil, ane jaga betul2 krn tiap hari ada jatuh pingsan dalam kondisi hamil muda ..... waktu berlalu sampe bulan juli 2001 rasa kekhawatiran ane begitu besar krn ingat kata dokter. ternyata dengan kekuatan do'a, cinta dan perjuangan bulan juli bisa dilewati bahkan sampai melahirkan anak pertama bulan februari 2002. ane terua berusaha berobat alternatif kesana kemari akhirnya penyakitnya bisa berangsur pulih bahkan skrg sudah 3 anak kami.
awal 2015 istri ane mengalami maag kronis (kata dokter) bahkan sampai 3x rawat inap ga sembuh juga. juni 2015 istri ane minta pindah ke kampung halamannya, saya turutin, berhenti kerja dan pindah ke kampung istri. sampe di kampung sakit maag nya sembuh, makan normal, semuanya normal.
3 hari stlh di kampung tiba2 sakit kepala hebat disertai tangan dan kaki kebas kyk kesemutan, langsung ga bisa digerakkan saat itu juga saya bawa ke UGD, LUMPUH MOTORIK, hanya bisa bicara dan makan disuapin, waktu itu dokter bilang ada saraf kejepit. setelah scan ini itu tidak ditemukan keganjilan, terakhir scan MRI baru ketahuan ada kanker di saraf induk di leher, kata dokter sih udah lama penyakitnya tapi mungkin ga dirasa rasin.
kondisi lumpuh sampai 5 bulan ga bisa gerak apa2 cuma bisa bicara normal dan makan disuapin, jadi semua saya yg krjain, bersihin kotoran, mandiin tiap pagi, suapin makan, dll
oktober 2015 tiba tiba ngomongnya berat, lemah, semakin malam ga bisa ngomong lagi, KOMA. Paginya langsung ke UGD
seminggu kemudian istri ane menghembuskan nafas terakhir dihadapan ane sendiri

ane terpukul banget, usaha ane selama 15 taun berakhir sudah. susah banget utk "move on"sampe sebulanan baru bisa berfikir normal

agan2 bisa ngambil "lesson learned" dr kisah ane,

waduh ..... bercucuran lagi nih air mata

Quote:Original Posted By bhayokaja
Sebenarnya bukan sama pacar gan,,, tapi istri, ane udah nikah 3 tahun gan. Dengar dulu cerita ane ya gan..

Sebelum nikah, ane udah jalanin pacaran ma bini ane 1,5 tahun gan. Ane tau betul waktu itu istri ane punya fisik yang lemah gan, gampang kedinginan, gampang sakit, dll. Saking lemahnya, calon ane waktu itu kalo mo nonton bioskop aja persiapannya kayak orang mau naik gunung. hehehe,,, semua serba tebal. 1 tahun nikah gak terhitung calon ane waktu itu jatuh sakit.

Nah, cobaan terberat adalah ketika kami sepakat buat melanjutkan hubungan menjadi keluarga gan (merit).. beberapa bulan sebelum lamaran, calon ane jatuh sakit lagi gan, ini mungkin yg terparah sejak ane kenal doi. Ane bareng keluarga bolak-balik anter berobat dan pindah2 RS. dalam kondisi kayak gitu, muncul keraguan dalam diri ane gan, lanjut atau tidak??? ini benar2 pilihan sulit, bayangan keluarga rempong, susah, ribet, capek urus bini, dll yang nantinya ane hadapi itu bener2 berkecambuk dalam kepala ane. Belom lagi temen2 banyak yg ngomporin "lagian punya pacar penyakitan, yg sehat juga banyak!!"
Namun karena saking besarnya rasa sayang ane, sedikitpun nggak goyah ane buat nikahin doi. setelah sembuh ane langsung lamar.

Setelah nikah selama 3 tahun ini sangat butuh kesabaran dan keihklasan, istri sempat hamil, terus keguguran, jatuh sakit lagi, bahkan sudah 5 kali dirawat di RS. belum lagi berobat jalan yang hampir setiap bulan kami harus ke dokter. Sampai sekarang juga kami belum dikaruaniai anak. Sempat terlintas dalam benak ane buat marah sama Tuhan gan, sampai2 ada pikiran jahat buat selingkuh (you know lah, kalo punya istri sering sakit pasti berimbas juga sama urusan ranjang), bahkan sempat juga terlintas "apa sudahi saja??, atau kembalikan ke orangtuanya?? atau?? Atau???"

Tapi alhamdulillah, sampe sekarang pikiran2 negatif itu berhasil ane lewati gitu aja, ane tetep bertahan, ane masih sayang... Emang kadang kalo udah ilang kesabaran,, ane suka kebawa emosi dan bicara yang gak enak didenger ma bini (Forgive me ya honey di rmh), kadang kalo lagi galau di rumah mikirin keluarga, ane suka keluar main ma temen sampe larut malam (Jangan ditiru ya...). Sekarang ane lebih banyak berdoa, ibadah, sambil terus belajar ikhlas, dan ngertiin kondisi istri, malah kadang kalo lagi liat wajah istri ane pas tidur, ane suka senyum sendiri, dalam hati selalu bilang "tenang sayang, aa bakal nemenin kamu sampe kapan juga".

Melalui ini juga ane mohon doa dari agan/aganwati/mimin semuanya.... istri ane sekarang dah 2 minggu ngedrop lagi, badannya ampe kuruuus banget. Doain biar bini ane kembali sehat, sembuh dari segala macam penyakitnya.... Keluarga ane jadi sakinah mawaddah wa rahmah, cepet punya anak juga, dan rezeki lancar. hehe, (kebanyakan ya minta doanya)))) piss...

Page One kalo berkenan ya TS..

Quote:Original Posted By hemu83
ane pernah memiliki cewek dan dia menderita systemic lupus erythematosus (SLE). dan pas nya lg, ane adalah dokter. agak aneh memang, tp ane tiba2 bs memliki dugaan diagnosa itu hanya dari beberapa kali pertemuan dan hasil lab dasar. sampai akhirnya diagnosa mengerucut dan ane periksakan dia utk tes lupus.. dan hasilnya Positif. sedih waktu pertamakali mengetahui. apalagi ane juga tahu seluk beluk penyakit lupus, mulai dari komplikasinya yang fatal, kemungkinan besar tidak bs memliliki anak sampai pengobatannya yg bs dibilang tidak ada utk saat ini. ane terima itu semua. dan ane bela2in utk mencari pengobatan alternatif, dalam hal ini herbal, meskipun tempatnya jauh. ya mmmg benar dia lbh banyak butuh utk didengarkan. tp bagaimanapun jg, ane sebgai dokter, tentu saja kuatir dan harus mengarahkan dia apalagi kl pas lg malas minum obat. padahal obatnya terbukti bs memperbaiki keadaannya lho.. oiya, dia waktu itu jg sedang menempuh ujian akhir. dan ane bantu dia secara finansial. tp yg menjadi masalah adalah dia ternyata tidak serius utk bs lulus.. sampai akhirnya keadaan terus memburuk dan hubungan berakhir. apa mungkin ane ya yg kurang bersabar? tp ane sendiri merasa sudah mengulurkan tangan sejauh2nya utk dia.. minta saran dong..

Quote:Original Posted By plugers
sama kayak cerita ane gan
ane punya pacar, sebelum ane pacaran ane udah tau klo doi sakit kronis (leukemia stadium 3)
gak ada masalah bagi ane, soalnya doi spesial gan. rela berkorban buat orang laen, berjuang hidup sendiri, cari duit sendiri, survival sejati. lagi susah tapi sempet sempetnya bantu orang lain.dulu dia kekampus pagi jualan nasi goren/nasi kuning gan, kadang ada aja orang yang tega beli tapi kgk bayar. kalo malem dia main billiard (jadi joki, tp ane nggak pernah nitip ya ). kalo leukositnya lagi tinggi dia demam tinggi banget gan, ane sering nggak tega liatnya. kadang ane mergokin di kosnya ada bekas muntah darah doi atau darah mimisan. doi gak pernah ngijinin ane buat nemenin kemo, katanya gak mau ane ngeliat doi kesakitan .

doi nggak mau cerita skarang udah stadium berapa. sekarang ane udah kerja, doi masih kuliah dan beda kota kadang nggak tega ninggalin dia, tapi mau gmn lagi. ane nitip temen temen ane buat jagain doi. oh iya, ane sama doi udah 14 bulan pacaran. rencana bulan depan doi operasi cangkok sumsum tulang belakang di singapore, mohon doanya gan biar semuanya lancar.


Quote:Quote:Original Posted By mr.otong9
bisa menerima apapun kondisinya berarti cintanya uda mateng udah ndak ada keraguan lagi satu sama lain

Quote:Original Posted By ritzrozcka
Posisinya sama kaya ane sekarang gan, btw thanks buat pecerahannya

Quote:Original Posted By laiber
yg penting sayangi dengan tulus dan ikhlas
kalo siap dan bisa menerima kekurangan pasti yg terlihat kelebihan yg jauh lebih banyak kok

Quote:Original Posted By FaizalIrvansyah
kayak gebetan ane sekarang nih.
yang jelas, pacaran sama orang yang punya penyakit parah gitu harus tau resiko kedepannya kayak apa. bukan cuma mikir hari ini doang. kalo udah paham bener gimana, lanjut sampe nikah. menurut ane sih gitu yah.

Quote:Original Posted By greenlizzard

btw buat TS, tritnya bagus banget.
nambahin, kalo kita sudah mencintai seseorang berarti kita harus komit menerima segala konsekuensinya apapun itu agar cinta kt tulus dan diridhoi Allah. Ketika kita sudah bisa menerima itu, penyakit pun akan terasa ringan untuk dihadapi.
sekalipun kita harus kehilangan, setidaknya nama kita sudah tercatat indah di hati doi dan akan dibawanya di surga

Quote:Original Posted By ghanisteel712
hmmm.. saya mengalaminya gan.. makasih infonya👍👍👍

Quote:Original Posted By azhuramouri
Filmnya sedih banget itu ya , yg jelas akan selalu gw bimbing dan dukung dia selalu serta gw sayangi terusss, bahkan rasanya pengen gw peluk kalo dia sedih dan berdoa teruss agar doi diberi kesembuhan <<< gak harus pacar karena hidup bukan soal tentang pacar ,teman dan sahabat juga harus kita perdulikan

Quote:Original Posted By irfandrocha
pengalaman ane dulu ini ane dulu punya pacar seorang perawat (suster medis) dia bekerja disebuah rumah sakit dan ane ldr an dgn dia,,,ckup 2 tahun lamanya suatu ketika dia terkena kanker payudara, saat telpon via hp seluler mungkin ingin menguji sejauh mana daya tahan cinta ketulusan hati ane buat dia, hingga 2 bulan berlalu setelah dia memebri kabar bahwa dia terkena kanker payudara dia ingin berobat datang ke sebuah rumah sakit terkenal di jakarta dan menyuru saya buat datang kesana, tapi saya ga datang karena ga mau lagi melihat cewe yang penyakitan singkat cerita 2 minggu setelah dia jakarta, ane lansung ga mau lagi berkomunikasi dengan dia dan lasnung saat itu menganti nomor hp dan blokir dia dari smeua medsos,,, ternyata bbrpa bulan kemudia mendapat kabar dari temanya bahwa dia cuma berpura2 mengets sejauh m,ana ketulusan hati ane buat tulus sama dia, dia pembohong tapi ane juga salah karena tidak mau mencintai ornag yg penyakitan pdhal aslinya dia cuma bercanda ingin menguji kesetiaan ane.. namun ane gagal dalam ujian itu, kini semuanya telah berlalu dan saat itu juga ane mulai menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dia telah memberiku pelajaran 1 bulan kemairn dapat kabar lagi dia sdh m,enikah dgn orang yg benar2 tulus mencintainya... andai saja dulu ane mau menerima dia apa adanya mungkin saat ini kami sudha punya 15 orang anak

Quote:Original Posted By giroudoliv
Salut asli sama yg tetep mau nerima dlm kondisi terpuruk sekalipun..
Itu yg namanya cinta sejati

Quote:Original Posted By eternal.7soul
Termasuk hal yang sulit, ane pernah nyoba pdkt ke seorang gadis tp setelah tau dia punya penyakit ane perlahan menjauh, bukan karena ana gk terima tp karena ane takut kehilangan dia, mungkin ane bakal di judge egois, tp ane pernah ngerasain kehilangan orang yang ane cintai 2x

Quote:Original Posted By cimong3012
Dlu ane punya pacar yg cuma punya ginjal satu...dan dia suka sakit2an sering masuk rs (meskipun bkn sakit kronis)
Ane udah nerima dia apa ada nya...dan selalu ngedukung apapun yg ingin dia lakukan...
Tapi apa daya..akhirnya hubungan ane juga kandas..karena ane selalu nurut... trnyata d akhir dia selingkuh.... kalo di inget2 sedih banget gan...tapi ane ga bisa berbuat banyak...ane ikhlasin deh dia nya sm org laen...

Intinya sih..bner yg di bilang dia atas..tapi jgn terlalu nurut juga...meskipun dia sakit kita juga musti pegang erat2 komitmen dia...tegas...dan selalu ngedukung...hal2 yg baik aja...jgn nurutin segala yg dia mau...
Karena manusia...(bahkan yg sakitpun) bisa juga selingkuh..hehe

Quote:Original Posted By imaginaryjoe
Aaaaaaaakkk keinget mbak Ochaaaaaaaaa.... masih gagal move on dari D3S



Yang paling penting mah gimana bikin dia tetep hepi, sampai-sampai nggak inget sama sakitnya. Inget lho, lupa di sini bukan berarti niat dilupain, ya?! The more you try to forget, the more you remember

Quote:Original Posted By komnet
ane pernah gan punya pacar kena kangker otak yg lumayan parah juga
yg ane lakuin

1. cari info sebanyak banyak nya tentang penyaki.. mulai dari pantangan, apa yg harus di lakuin, tanya para ahli
2. ikut bergabung perkumpulan atau jadi relawan.. dengan ikut perkumpulan kita bisa saling menguatkan bisa bagi2 info,
jdi agan bukan cuman nolong orang yg agan sayang tapi juga nolong orang lain
3. selalu ingetin dia setiap hari soal pantangan, obat, hal2 yg harus di lakuin.
4. siapin mental.. karna mental kita harus lebih kuat dari yg sakit,. ngurus orang sakit itu gk mudah sekalinya dia liat kita sedih dia bisa drop
5. siapin waktu.. karnya kita harus punya waktu lebih buat dia
6. siapin uang.. karna kadang ada hal2 mendadak yg harus kita lakuin buat nolong
7. yang paling penting.. jangan perlakuin dia kaya orang sakit, perlakukan dia kaya orang normal jadi dia bisa lupa sama penyakit nya n dia bisa lebih punya kepercayaan diri buat sembuh

itu aja gan saran ane, skr dia udah sembuh
tapi dia udah nikah sama co lain pas sembuh
ane cuman bisa doin semoga dia gk sakit lagi


Quote:Original Posted By elvaelisyadutha
bener banget gan kalo ane sih kalo udah jatuh hati mungkin ga liat lagi dia sakit apa engak ya meskipun resikonya ya tapi ane tetep sayang kalo orang itu emang orang ane syangi

Quote:Original Posted By omtitiw
dem ada ajah trit beginian

semoga almarhumah del diterima disisinya
jadi inget 4tahun yg lalu :')

Quote:Original Posted By peph
Ane jadi inget saat berkunjung ke rs alhamrhum

Terdapat banyak sekali orang yg punya sakit kronis, yah tau lah perasaan pasangannya

Quote:Original Posted By thundermancakep
Ane dulu punya sahabat gan namanya Bagus, temen band ane. Dia ga ada penyakit sih cuman kecelakaan & koma seminggu-an, pacarnya di sampingnya terus gan, diajakin ngomong pdhl no respond ampe ane nangis liatnya & dokter waktu itu udah ngomong kl sebenernya gbs diharapkan, yg membuatnya bernafas cmn alat2nya aja gan jd istilahnya ditunggu matinya aja.
Selamat jalan Bro, jd keinget nih

Quote:Original Posted By luxm4n
Pacar ya gan, banyak ane melihat orang-orang yg pacaran tapi salah satu dari mereka sakit parah yg resiko kematian sangat tinggi,,, mereka tidak ingin menikah, alasannya dari si penderita penyakit tidak tega jika setelah menikah eh meninggal, bukannya memberikan kebahagiaan malah memberikan beban,,, dilema seperti itu sangat pedih bagi yg mengalaminya,,, dan promblem yg sering dialami adalah hubungan tersebut riskan berubah menjadi pacaran karena kasihan, bukan karena cinta,,, tidak tega untuk menutuskan hubungan karena kemanusiaan,,,

jangan heran kalo banyak dianggat jadi film,,,,

Quote:Original Posted By cakapsampah
makasih banget saran nya agan TS, ini sangat bermanfaat dengan ane yg sedang menjalani kondisi diatas
beberapa poin memang sudah ane jalani, dan tetap bertahan utk menjalani sambil berharap ada mukjizat kesembuhan

thx agan TS

Quote:Original Posted By dons014
numpang curcol

pacar ane juga lgi sakit
flek paru2...udh 2 tahun ini doi lgi ngidap...

goal ane..tahun ini bsa lamar doi..doain ya agan2 spya ane bsa kimpo sma doi tahun ini

oh iya kmrin doi baru keluar rmah skit 4 hari d rawat karna anfal sakitny d tempt kerja minta doa dari agan n aganwati d kaskus ya spya doi cepat smbuh n total sembuhnya..aminn ya robbal alaminn ..

cwek lebih suka didengarkan gan
tentang keluh kesah mreka, krn dgn mendengerkan itu udah ckup bt mreka
emang susah hadepan sama masalah ini
Sue kampret, malah bawa baper.
Mana malming lagi
Situasi yang sulit...
yang pasti jangan sakiti ia
bisa menerima apapun kondisinya berarti cintanya uda mateng udah ndak ada keraguan lagi satu sama lain
Widih
ane pny pnyakit kronis mblo.pnykt ganteng


Yang pasti harus kita dukung gan..mereka ga butuh dikasihani tapi butuh support
Quote:Original Posted By mr.otong9
bisa menerima apapun kondisinya berarti cintanya uda mateng udah ndak ada keraguan lagi satu sama lain

setuju kali ini ama ente
benar benar menerima apa adanya dan tulus
hal ini juga menurut aneberlaku saat pasangan memiliki masalah dalam hidupnya, hal yang dijabarin TS bisa di terapkan apalagi yang menjadi pendengar yang baik itu penting sekali
kayak yang di pelem2 yah
asik pejwan di thread rendy ho

majalahnya belum pernah dapet pengalaman pacaran sama yang punya penyakit kronis gimana ren
nais info gan ane pernah pny pngalaman seperti ini gan..tp ane dah d tinggalin..
pengen mewek jadinya gan
waduh gak paham gan. Jonessss
slalu mmberikan smgat buat mereka gan
keserempet dulu ya gan

edited :

sedih kalo ngebayangin gan

yang pasti mah kita harus kasih dukungan mental ,terus bikin kenangan yang indah indah

ahsudahlah ~
ane baper
jadi keingetan kan :sad ,semoga doi cepat sembuh. . .
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar