Pages


Rabu, 02 Desember 2015

APASIH PENTINGNYA BERGAUL DAN MENJALIN RELASI DENGAN BERBAGAI KALANGAN?

HOT THREAD #3 ANE TERIMAKASIH BANYAK MIN MOD GAN SIS BRO COY SEMUANYA


Quote:
Salam KASKUS

Quote:
Thread repost gak nih?
Spoiler for Jrenggg:


hmm sudah kuduga. Ternyata tidak. Yuk dilanjut!



Quote:
Nambahin koleksi thread yang udah pernah ane buat sebelumnya nih. Boleh yak

Curhatan absurd anak kost plus-plus! HT #1
Daftar kalimat motivasi yang bisa bikin cepet lulus kuliah HT #2
Nostalgia yuk sama HP yang pernah agan punya Kagak HT



Quote:Hiyaak akhirnya ane bikin thread lagi. Semoga thread kali ini bermanfaat, penuh inspirasi, berfaedah, tidak bertele-tele dan tidak sampai menimbulkan konflik yang berkepanjangan, apalagi sampai memakan korban. Sebelum ane lanjut, apa kabar agan sista semuanya? Sehat dan bahagia selalu dong yah! Udah pada makan belom nih? Kalau belom, ane juga nih belom. Bagi makanan dong gan wkwkwkwkwkwk
Quote: Hmm pertanyaan ane agak gak penting dan sangat terlihat sok asik ya.. Lupakan gan, anggap aja butiran jasjus yang ketiup angin

Okeh, kali ini ane mau bahas soal yang sampai detik ini belom pernah keluar dalam ujian buat bikin SIM ataupun dalam ujian hidup. Apaan sih pentingnya bergaul dan menjalin relasi dengan berbagai kalangan? Emang penting banget yah? Helloowww...penting dong. Kita ini kan manusia, yang notabene diciptakan sebagai makhluk sosial, yang pasti berinteraksi, bergaul, dan menjalin hubungan dengan sesama manusia untuk mengerjakan atau mendapatkan sesuatu, mengungkapkan atau bertukar pendapat, menunjukkan perasaan serta emosi, atau bahkan minta makanan........kaya ane di awal tadi wkwkwkkw

Nah sebagai orang Indonesia, kita pasti udah sangat terbiasa hidup ditengah kemajemukan sosial di negeri ini yang agan tau sendiri banyak banget jenis serta kalangannya. Kalau gak terbiasa, mungkin agan anti-sosial, jarang piknik keluar rumah, atau bahkan jangan-jangan agan kelamaan dikurung di ruang bawah tanah

Nah, kali ini ane pengen bahas dan jelasin satu-satu tentang betapa pentingnya menjalin relasi dan hubungan baik dengan berbagai macam kalangan dalam kehidupan kita sehari-hari, dari sudut pandang dan beberapa pengalaman absurd ane sebagai orang biasa, yang biasa main diluar, dan masih bermimpi untuk menjadi orang yang luar biasa





Quote:
KIRA-KIRA DENGAN SIAPA AJA TUH? CEKIDOT!!
Spoiler for #1:

Penjaga Kios

sumber gambar: www.81srengseng.com

Kenapa ane tempatin penjaga kios di urutan teratas? Karena mereka dan kiosnya pasti sering banget kita jumpai. Mau gede atau kecil, yang lokasinya di pinggir jalan, deket rumah, belakang indomaret, seberang alfamart, sampe deket sama kuburan pun pasti ada. Selain itu buat beli kebutuhan sehari-hari atau cuma sekedar nuker duit atau beli rokok ketengan juga gampang banget disitu. Coba kalo gak ada kios, mau jajan cemilan dan beli shampoo sachetan yang deket sama rumah mau dimana lagi gan?

Kenapa ane bilang penting? Dari pengalaman ane, kalau udah asik dan akrab sama yang punya kios, segala kebutuhan yang dicari jadi berasa lebih gampang untuk didapetin, malah bisa ngutang (tapi jangan ditiru ya gan!) Di deket kosan ane, ane punya kios langganan. Yang jaga ibu-ibu muda gitu, masih seger Ane biasa manggil doi "teteh". Saking seringnya belanja disitu, si teteh ini jadi hapal mati ama suara ane (kayanya sih begitu wkwkwkw ). Pernah satu kali ane beli rokok ama jajan pagi-pagi sebelum berangkat ngurusin kerjaan, cuma duit ane gede waktu itu, belom ada kembaliannya. Kata si teteh "yaudah deh ntar malem aja kamu bayarnya, aku belom ada kembaliannya nih.." Dibilang gitu plus ekspresi doi yang manyun-manyun seger gitu ya ane jadi seneng dong Langsung tuh ane cabut, bilangnya sih mau nuker duit dulu, padahal ane mau ke bekasi Malemnya, pas ane pulang, ane baru inget kalo rokok tadi pagi belom dibayar dan kios si teteh udah tutup. Akhirnya besok paginya ane bayar utang rokok kemaren. Pas tetehnya nerima, doi cuma bilang dengan (lagi-lagi) muka manyunnya "ya ampun aku tungguin ampe malem kamunya gak dateng-dateng"

Anjay, pacar aja gua kagak punya, ini malah ditungguin teteh-teteh bersuami....ditungguin buat bayar utang




Spoiler for #2:

Penjaga Warteg


sumber gambar: normantis.com

Kalau yang jaga wartegnya sama kaya di ilustrasi sih.. page one thread ane ga bakal cukup nih buat ngegombalin si mbak warteg itu Siapa sih yang gak tau warteg? Warung makan yang Indonesia banget ini hampir tersebar luas di seluruh pelosok negeri. Dengan harga yang terjangkau plus opsi menu dan porsi yang banyak dan mengunggah selera, warteg selalu jadi andalan masyarakat sebagai tempat makan yang murah meriah dan mengenyangkan. Apalagi kalau datengnya pagi-pagi pas masakannya baru kelar dimasak...beuh nikmat bener. Biasanya warteg dijaga oleh 3-4 pegawai (tergantung ukuran tempatnya) dan karakteristik pegawainya dalam melayani pelanggan macem-macem. Ada yang ramah, ada yang kekinian, ada yang komuknya datar aja kayak gatau tujuan hidupnya apa, ada yang jutek, atau bahkan ada yang planga-plongo aja kerjaannya sambil ngusirin lalat.

Kenapa ane bilang penting? Ane anak kosan yang selalu cari alternatif makan yang murah, namun mengenyangkan dan tetap terjaga kualitas serta kebersihannya. Pilihan tepat jatuh kepada warteg yang ada di deket kosan ane. Dari awal ane pindah kosan ke daerah situ sampai sekarang, ane masih suka makan disitu. Walaupun kadang ane lagi pengen makan yang mahalan dikit kaya nasi goreng pake telor setengah mateng, ane pasti nyempetin kesitu buat sekedar ngobrol atau nyemil-nyemil gajelas. Yang punya warteg pun jadi kenal sama ane Keuntungan dari menjalin relasi dengan sang empunya warteg, tiap makan disitu pasti disuruh ngambil sendiri. Jadi warteg self service, coy! Padahal biasanya tinggal sentuhin telunjuk ke kaca, makanannya langsung disiapin Kadang juga porsinya dibanyakin atau dilebihin, tapi harganya gak dilebihin. Kalau yang punya warteg abis gelar syukuran, jadi makan gratis, malah kalo banyak sisa jadi dibungkusin. Katanya "biar elu ga jauh jalan kemari"


Berkah anak soleh


Spoiler for #3:

Kang Ojek

sumber gambar: katakatanih.blogspot.com

Yang ketiga adalah tukang ojek, atau biasa disingkat kang ojek. Ane masih pengguna setia jasa ojek konvensional/ojek pangkalan, walaupun sekarang di tempat ane udah banyak banget tuh jasa ojek online berseliweran di jalanan. Loh kenapa ane gak pake itu aja? Simplenya, handphone ane masih belom bisa diinstall aplikasi buat order jasa tersebut gan, harus di root dulu (hayo tebak ane pake hp apaan ) Padahal sejujurnya.... ane juga kepengen juga tuh nyobain Tapi berhubung udah terlanjur nyaman dengan ojek langganan ane ini, jadi ane agak susah untuk berpaling

Kenapa ane bilang penting? Percaya ngga percaya, kang ojek itu ngga cuma narik ojek aja kerjaannya. Berdasarkan hasil riset kecil-kecilan dan wawancara ane, para tukang ojek yang pernah ane pake jasanya pada punya usaha sampingan/profesi lain, atau malah ngojek-nya itu yang jadi usaha sampingan. Ada yang punya warung makan, ada yang nyambi jadi sopir angkot, juragan kost-an, jadi ustadz/guru ngaji, anak band, satpam, anggota komunitas/paguyuban/kelompok etnis, bahkan ada yang punya usaha rental mobil. Hmm cukup mindblown, bukan? Nah selama ane bergaul dengan mereka, para kang ojek ini selalu menawarkan kemudahan-kemudahan yang sangat membantu ane, kaya bisa diorder via sms dan dalam 5 menit langsung nongol depan kosan, bisa dimintain tolong buat ngambil sesuatu disaat ane lagi ribet, beliin barang, atau nawarin bantuin angkut-angkut barang buat pindahan..tanpa ane minta tolong sebelumnya, dan bahkan dibelain abis-abisan sama satu pangkalan waktu mobil ane diserempet motor di deket pangkalan mereka, sampe yang nyerempet tengsin berat Ane juga jadi punya temen-temen dari kalangan ojekers pangkalan yang usianya rata-rata 35 taon keatas, padahal ane masih 22 taon Topik obrolan ane juga jadi macem-macem. Yang biasanya ama tongkrongan temen-temen kampus ngomonginnya ga jauh-jauh soal cewe atau ngecengin cewe, kalau dengan ojekers ini kadang bisa ngomongin politik, pilkada, isu terhangat bahkan terpanas seputar tempat ane tinggal, sampe dengerin curcol mereka tentang bini-anaknya mereka semua


Spoiler for skrinsut sms-an ane sama kang ojek langganan ane:


Panggilan sayang ane "ojek boss", karena doi sering manggil ane "boz"


Apa perlu nih ane ikutan ngojek juga?


Spoiler for #4:

Artis/Public Figure (atau setidaknya dengan orang-orang yang berhubungan langsung dengan mereka)

sumber gambar: tempo.co

Yak sekarang masuk ke lingkungan orang-orang yang kita kenal secara ga langsung dan sering liat mereka di media. Mau itu presiden, wakil presiden, menteri, anggota dewan, gubernur, artis sinetron, komedian, musisi, bahkan geng artis yang suka joget-joget atau lipsync kagak jelas dan artis yang doyan nangis di infotainment. Ane salah satu pekerja seni yang cukup beruntung pernah dapat kesempatan untuk kerja bareng beberapa artis di bidang musik dan juga iklan tv Walaupun tidak semua public figure/artis yang sering kita liat kelakuannya di tv itu sama dengan aslinya, tapi setidaknya ane jadi belajar banyak dari situ, dan juga itung-itung menjalin networking dengan mereka. Kan lumayan kali-kali diajak kerja bareng lagi terus ngga sengaja ane kedorong-dorong ampe kesorot kamera tipi.....ane sih udah siapin mental duluan kalo nanti malah kena bully karena komuk yang ga layak buat masuk tipi

Kenapa ane bilang penting? Nah itu tadi. Menjalin networking dengan orang-orang yang profesinya menjadi konsumsi publik atau orang-orang yang jadi panutan masyarakat itu banyak keuntungannya loh. Kita bisa kenal langsung dengan mereka, bisa dengerin semua cerita mereka secara langsung-yang ngga pernah diekspos/disorot media sebelumnya, kerja seru-seruan bareng mereka, dan kalau agan-sista bisa membuat mereka terkesan, ada kemungkinan juga agan-sista bakalan terus diajak kerja bareng dengan mereka dan hubungan agan-sista dengan mereka jadi makin deket

Asal ngga diajak ikutan syuting GGS jadi kumis serigala aja gan


Spoiler for #5:

INTEL

sumber gambar: ark.intel.com

Nah ini contoh terakhir nih. Wait...procie komputer? Bukan gan, maksud ane staf intelijen, cuma ane kagak nemu gambar yang pas. Yaudah lah ane comot aje logo intel
Oke kenapa ane masukin ini di list paling terakhir? Sebenarnya kepentingannya lebih kepada urusan negara kita sih, kalau ke ane pribadi nya kayanya hampir ngga ada Cuma ane pengen masukin aja karena ada cerita yang menurut ane agak sayang untuk dilewatkan mengenai hubungan relasi ane dengan seorang intel, ya itung-itung penutup thread lah

Jadi dulu ane tinggalnya di Kalimantan. Bapak ane punya temen-temen dari kepolisian daerah ane. Biasalah kerjaan bapak-bapak gitu: nongkrong, ngopi, rokok, ngobrol, catur, diulang lagi sampe pada lemes. Nah biasanya mereka nongkrongnya ini dari malem sampai tengah malem, kalau bapak-bapak ini lagi pada bebas tugas. Nah berhubung dulu ane pulangnya malem mulu, ane jadi tau nih siapa-siapa aja tongkrongan bapak ane. Ada yang doyan pake kaos polisi yang abu-abu itu gambar bintang-bintang khas kepolisian itu, ada yang suka pake baju partai , ada yang biasa-biasa aja, doyan pake kaos singlet tapi kalo ngomong yang paling ngebass, dan ada yang doyan bener pake topi model baseball cap sampe bulukan. Ane juga kadang suka ikutan nimbrung bareng mereka-mereka ini, cuma akhirnya puyeng sendiri karena topik obrolannya ga nyampe ama isi kepala ane. Nah, kelemahan ane adalah paling gampang inget muka, tapi paling payah hapal nama

Suatu kali, ane harus berangkat keluar kota. Di luar bandara, ada banyak tentara dan polisi yang stand by. Belakangan ane tahu kalau ada petinggi TNI yang mau datang berkunjung ke kota ane. Karena ane saat itu mau berangkat dan bandaranya kecil, jadi pintunya dipisah tapi masih bisa melihat keriuhan di bandara tersebut yang hampir 80% isinya orang-orang militer dan polisi semua. Setelah ane check-in dan taruh bagasi, ane tinggal nunggu boarding aja nih di ruang tunggu sambil selonjoran. Tiba-tiba..

"hey.. mau kemana kamu?"

Satu ruang tunggu langsung diem nyari sumber suara, mungkin dipikir ada penyusup. Ane juga diem, cuman ane hapal bener ini suara punya siape. Pas ane noleh ke belakang, lah rupanya temen bapak ane yang suaranya ngebass itu, yang tiap main ke rumah ane singletan mulu. Ternyata doi intel, dan kali ini pake safari, bukan singletan lagi Yang bikin tengsin, doi manggil ane sambil lambai-lambai ke arah ane kaya seorang bapak ngeliat anaknye sendirian ga punya temen, sementara disamping dia ada 2 orang tentara ngeliatin ane dengan tatapan dingin. Karena udah kepalang tanggung dan satu ruangan udah ngeliatin ane dengan tatapan aneh dan beberapa ada yang nyinyir, ane samperin aja nih si om-temennya-bapak ane di belakang ruang tunggu. Kira-kira percakapannya seperti ini:

"Eh om..ngapain om? Ada apaan nih kok rame banget?"
"Loh kamu yang ngapain disini pagi-pagi bener. Saya lagi tugas nih ada jenderal yang mau dateng"
"Aku mau ke Jakarta om. Emang om kerjanya apaan? Aku kira polisi.."
"Saya itu intel" (doi kali ini bisikin ane)
"oooohhh...kirain. Nah tumben om ga pake kaos singlet lagi nih. Takut masuk angin yah om?"

*...dan setelah itu TS hampir ditangkep karena tuduhan ngecengin intel*


Kenapa ane bilang penting? Sebenarnya ini lebih ke hal berhubungan baik. Gak ada yang salah menjalin relasi dengan aparat, asal hubungan baik ini ngga disalahgunakan untuk kepentingan tertentu ya gan! Kaya misalkan nih, agan-sista udah jelas-jelas salah dalam berkendara, gak bawa SIM/STNK, terus ngelanggar lalu lintas dan tau-tau malah nyerempet ibu-ibu naik motor matic gak bersalah yang lagi parkir anteng. Waktu disamperin polisi, agan-sista malah nantangin dengan berusaha manggil kenalan aparat buat melindungi agan-sista dari kasus pidana karena kesalahan agan-sista sendiri. Itu salah satu dari sekian banyak contoh kasus yang sering banget ane liat sekarang ini





Quote:
PENUTUP

Nah itu dia tadi beberapa alesan dan secuil pengalaman ane mengenai pentingnya bergaul dan menjalin relasi dengan berbagai macam kalangan. Pesan dari thread ane adalah, buatlah koneksi yang seluas-luasnya kepada semua orang, jalinlah tali silaturahmi dengan banyak orang, berperilaku yang baik, tetap jaga nilai dan norma yang berlaku, jaga sopan santun, buat orang-orang disekitar kita terkesan dan nyaman dengan kita, walaupun mungkin kita ga punya kemampuan yang bikin lawan jenis klepek-klepek ato ibu-ibu kompleks histeris dan jejeritan liat kehadiran kita . Karena dari sinilah kita bisa mendapatkan berbagai macam hal yang baik untuk kehidupan kita di waktu yang akan datang

Agan-sista punya cerita seru juga mengenai jalinan pertemanan/persahabatan dan hubungan baik antar kalangan? Yuk ikutan share juga Yang cerita dan pengalamannya paling hacep dan menggugah hati, nanti ane taro di pejwan



Quote:
Terimakasih agan-sista sudah meluangkan waktunya untuk mampir di sederhana ane ini Kalau ada kesamaan tokoh dan peristiwa dalam cerita-cerita ane diatas, itu murni hanya kebetulan semata. Kalau emang ga ada yang sama, berarti memang hidup ane yang terlalu absurd

Agan-sista terhibur? Tercengang? Atau terpikat dengan ane?
Kalau iya, boleh dong minta rate 5 dan cendolnya



PERTAMAX DIAMANKAN BUAT AGAN-AGAN INI




Quote:Original Posted By iloveuall
Bergaul ga perlu pandang bulu gan, selama kita cocok nyambung ga usah gengsi buat bergaul sma orang2 yg status pekerjaan nya di bawah kita. Ane ada cerita sedikit nih, di kantor ane, dulu (2008) ada karyawan ob dia itu deket banget ma ane. kl jam pulang, ngopi bareng ngeroko bareng, yah karena obrolan kita nyambung, kl karyawan yg lain sih biasa aja ke ob itu, ga sedeket ane. Pernah satu waktu ob itu kena musibah dia jatoh dr motor butut nya, lumayan motor nya ringsek. yah karena ane mandang dia sebagai temen, ane bantu dia. ane ngasih uang 600rb buat benerin motor nya, walaupun dia waktu itu bilang minjem ane bilang ga usah di ganti, karena ane tau kebutuhan dan keuangan dia sangat mepet buat sehari-hari. Yah waktu itu ane ga berharap apa2, murni niat nya bantu dia..

Skip,skip.. Dia recend dr kantor ane, kata nya mau usaha buka pecel lele, ok lah ane cuma bisa dukung selama itu baik buat dia. Skip,skip.. ane ga dapet kabar dr dia lg, kira2 setelah 6thn kemudian (2014) Dan ternyata dia udah sukses gan jadi pengusaha pecel lele !! Lapak nya udah ada 16 lapak, kl agan ada di sekitar cibubur-cileungsi liat kiri jalan tukang pecel lele yg ada tulisan "tenda biru mas budi" itu pasti salah satu lapak dia gan. Omset dia per bulan udah ratusan juta. Dan ini yg bikin ane terharu. ternyata dia ga lupa sama ane gan, secara dia ud jadi bos besar, dia maen ke rumah ane gan, dia ud punya mobil, tp dia datang ke rumah ane bawa motor butut nya yg dulu, dia bilang "kl gw liat motor ini di rumah, gw pasti inget lu bro, kl motor ini ga lu benerin,mungkin gw ga bisa kaya sekarang,waktu merintis awal dagang bro, motor ini yg nganter belanja gw ke pasar.."

Dan akhirnya gw di "paksa" nerima modal dr dia sebesar 50jt buat cari lahan ruko untuk di sewa. di suruh buat pecel lele kaya dia. Gw bilang, "bro gw ga punya bakat dagang dan gw takut ga bisa ganti modal yg lu kasih" dia cuma jawab "tenang bro lu gw bantu, bahan dasar dr gw trus gw kasih karyawan, lu tinggal jalanin aja bro. kalo masalah modal ga usah lu pikirin, tr kl lu ud maju boleh lu cicil per bulan ato per tahun berapa aja sebisa lu.."

Asli langsung nangis terharu gw bro, ternyata uang 600rb gw di tahun 2008 berdampak besar di tahun 2014. dan skg usaha pecel lele ane masih berjalan walaupun ane masih kerja di kantor. Inti dr cerita ane "kita jangan memandang remeh siapapun orang2 sekeliling kita yg derajat nya di bawah kita, karena kita ga pernah tau seperti apa ke depan nya nanti.."


Quote:Original Posted By earth.to.sky
memang amat sangat penting gan,malah terkadang dari merekalah kita dapat banyak pengalaman hidup,beda klo kita cuma berteman sama orang-orang berduit dan berdasi,salah-salah bisa ikut gaya hidup mereka,ya klo kita bisa ngikutin gaya hidup kalangan atas sih gak pa2,lah klo gak bisa?malah jadi minder sendiri,stress sendiri

btw,kang ojek ente gaul gan

Mantap gan
harus ane akui sih gan kalo bergaul dgn semua kalangan itu penting bgt supaya kita bs tahu berita2 yg mungkin ga didenger sm org atas atau orang bawah doank...
yang penting jgn sampai ngikutin gaya hidupnya org atas aj bs tekor tuh dompet
Seribu teman terlalu sedikit,satu musuh terlalu banyak
relasi penting untuk membuka rejeki kita gan
Pergaulan itu perlu gan.

Bergaul bukan hanya dengan sekelompok orang yang sejalan dengan kita saja, tetapi cobalah bergaul dengan banyak kalangan, mulai dari profesi terendah (menurut agan agan sekalian) sampai yang paling tinggi yang bisa agan "gauli", termasuk dengan kalangan yang agan tidak sejalan arah pemikiran nya.

Saya pribadi, ketika selesai ngantor, maka lingkungan pergaulan saya beralih dari rekan sekantor ke lingkungan yang lebih besar lagi. kalo pulang kantor trus ngumpul sama teman kantor lagi, bukan bergaul namanya, udah seharian dikantor sama-sama, ehh, pulang kantor hang out sama mereka lagi. gak GAUL namanya, hahahahaha.

pengalaman saya, pergaulan membantu dalam menjalani kehidupan yang keras ini, pertolongan datang bahkan dari orang-orang yang agan tidak sangka mereka sanggup membantu.

dan jangan lupa, sisakan tempat untuk orang orang yang akan menjadi SAHABAT agan, bukan TEMAN! Sahabat, tanpa perlu agan datangi setiap waktu, akan hadir ketika agan membutuhkan mereka.

koneksi , kolega , relasi emang penting gan
apalagi didunia kerja dan juga dalam bertetangga

manusia mahkluk sosial
Quote:Original Posted By wsschanger
Mantap gan
harus ane akui sih gan kalo bergaul dgn semua kalangan itu penting bgt supaya kita bs tahu berita2 yg mungkin ga didenger sm org atas atau orang bawah doank...
yang penting jgn sampai ngikutin gaya hidupnya org atas aj bs tekor tuh dompet


setuju gan paling bener sih gaya biasa aja, isi dompet kita yang harus luar biasa

Quote:Original Posted By blackfire666
Seribu teman terlalu sedikit,satu musuh terlalu banyak


cakep nih gan


Quote:Original Posted By Chandrakula
Pergaulan itu perlu gan.

Bergaul bukan hanya dengan sekelompok orang yang sejalan dengan kita saja, tetapi cobalah bergaul dengan banyak kalangan, mulai dari profesi terendah (menurut agan agan sekalian) sampai yang paling tinggi yang bisa agan "gauli", termasuk dengan kalangan yang agan tidak sejalan arah pemikiran nya.

Saya pribadi, ketika selesai ngantor, maka lingkungan pergaulan saya beralih dari rekan sekantor ke lingkungan yang lebih besar lagi. kalo pulang kantor trus ngumpul sama teman kantor lagi, bukan bergaul namanya, udah seharian dikantor sama-sama, ehh, pulang kantor hang out sama mereka lagi. gak GAUL namanya, hahahahaha.

pengalaman saya, pergaulan membantu dalam menjalani kehidupan yang keras ini, pertolongan datang bahkan dari orang-orang yang agan tidak sangka mereka sanggup membantu.

dan jangan lupa, sisakan tempat untuk orang orang yang akan menjadi SAHABAT agan, bukan TEMAN! Sahabat, tanpa perlu agan datangi setiap waktu, akan hadir ketika agan membutuhkan mereka.



joss!! nampaknya agan sudah sangat memahami dan merasakan hal-hal tersebut ya


Mejeng dulu di trit calon hate
Bener bgt gan, mertua ane sndri nerapin gan. Makanya usaha beliau bisa sukses
..
Bener banget gan.

HT nih kayaknya
buat mahasiswa, jangan lupa bergaul sama kaka angkatan dan jg dosen... mempermudah cari kerja tar....
jangan lupa bergaul jg sama ayam kampus...
Quote:Original Posted By redz423648
Mejeng dulu di trit calon hate


amin gan

Quote:Original Posted By gandangramas
Bener bgt gan, mertua ane sndri nerapin gan. Makanya usaha beliau bisa sukses
..


syukur alhamdulillah gan

Quote:Original Posted By sapson
Bener banget gan.

HT nih kayaknya


amin kalo jadi HT lagi gan

Quote:Original Posted By jolong2
buat mahasiswa, jangan lupa bergaul sama kaka angkatan dan jg dosen... mempermudah cari kerja tar....
jangan lupa bergaul jg sama ayam kampus...


setuju banget gan. kalo sama kaka angkatan dan dosen bisa, masa sama ayam kampus doang ga bisa

Kenalan sama aku kaka, kita rahasia rahasiaan

Emang penting banget sih, tapi bagaimana dgn seseorang yg introvert dan selalu nyaman sendiri
wah relasi agan TS keren juga ama INTEL segala ha ha ha
relations atau networking dalam dunia kerja nanti akan sangat berguna gan ...
Pepatah jaman dulu :
Berteman biar seribu
Bermusuh biar satu
tukang warung warteg dan ojek, untuk menjaga kelangsungan hidup ya gan
kalo public figure dan intel mungkin kesuksesan diri
ane kagak punya kenalan intel gan
menambah teman,wawasan, baru kemudian menambah pemasukan
penting banget gan

jangan kayak ane yang gak ada relasi karna jarang punya temen
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar