Pages


Senin, 21 Desember 2015

Hiking Asik Ke Curug Roda A.k.a Curug Panganten



Sekilas tentang Curug Roda
Quote:Curug ini terletak di Gunung Kolotok, Dari namanya Sekilas Sama Seperti Gunung Klotok yang ada di Kota Kediri, Mojoroto. Eits Salah gan Tapi Gunung ini terletak di Perbatasan Desa Sinangela Kec Pacet dan Desa Cikalong Kec Banjaran dan perbatasan Desa Pasir Buntu Kec Arjasari, Yups Gunung Ini berada di Daerah Bandung Selatan, Gunung ini sekitar ± 50 Hektarnya di tanami pohon Pinus dan sebagian lahannya di tanami oleh kopi, Curug roda juga suka disebut dengan curug panganten entah kenapa, dan tidak jarang gunung ini dipakai oleh track cross karena memang jalurnya tidak terlalu menanjak. Untuk menuju curug tersebut sendiri kita harus menempuh jarak sekitar dua sampe tiga jam paling lambat.. Untuk jalur pendakiannya juga sangat mudah di akses gan.

Banyak warga sekitar bandung selatan sendiri pun tidak tau kalo di sini terdapat air terjun, karena emang aksesnya lumayan susah dan dari pihak pemerintah pun agak kurang dalam pengembangan dalam bidang pariwisatanya, Curug roda Bagi agan yang suka ama hiking ini gunung emang paling cocok banget gan kenapa.?? Karena emang tempatnya sangat indah dan pemandangan nya juga sangat memanjakan mata.
Ada beberapa jalur pendakian untuk menuju curug tersebut yang pertama jalur pendakian yang paling dekat yaitu dari desa sindaela kec pacet yang kedua jalur pendakian dari pasir madur kec arjasari. dan jalur pendakian lainnya ane kurang tau.

For Maps
Spoiler for Maps:






Awal pendakian 21 Desember 2014
Quote:Pertama pendakian ane ke curug roda mengalami beberapa kendala gan, dari belum adanya persiapan sampe kurangnya informasi track yang mau di lalui dan satu lagi yang paling mistis yaitu sekitar 3 minggu kebelakang di curug tersebut ada venomena yang sangat mengerikan yaitu penomena gancet, bagi agan2 yang ga tau apa itu gancet bisa search aja di mbah google Pantesan ko yang naek gunung sepi amat..

Ane berangkat dari rumah sekitar jam 10.00 nyampe ke post pertama jam 10.20 karena emang rumah ane ga jauh2 amat dari tuh gunung, nyimpen motor di rumah temen di sindangela terus start deh hiking cerianya. Di perjalana ane sakit perut gan dan sialnya udah berasa ga bsa jalan deh dengan beban berat yang harus segera ane keluarkan mau tidak mau baru 15 menit perjalanan ane harus cari toilet dlu, laaah di gunung mana ada toilet, ya terpaksa deh cari jamban.

.


Quote:
Lanjutkan perjalanan gans dengan perasaan yang super-super plooong. Setelah kita berjalan di pejalanan perkampungan warga akhirnya kita menuju ke jalur parit kecil ambil perjalanan parit kalo sundanya mah susukan.
Spoiler for sungai:

Sampai di Post ke2 jam 11.45 Hutan pinus dan kita mulai makan siang di karenakan perut mulai keroncongan.
Ketika kita sedang check point ane ketemu sama seorang bapak2 yang baru pulang mencari kayu dari gunung dan kita sempat berbincang2 beberapa saat sambil ngopi2 .. sakti itu bapak2 gan ane aja yang ga bawa apa2 ke gunung capenya ga ada dua, ini si bapak bawa pohon kayu putih segede gaban.. salut Ane ga sempet moto tuh bapak2 soalnya kita pergi duluan dan si bapak masih di situ.
Spoiler for Pinus:










Sampai ke Curug pertama jam ±12.15

Quote:
Kalo yang suka mandi langsung mandi dah tapi kalo saran ane kalo mau mandi mending di curug yang ke-2 soalnya selain curugnya lebih bagus dan kubangannya lebih gede pula..
Di curug pertama kita ketemu sama warga lokal yang sama melakukan hiking juga. Kita ajakin buat naek ke jurug yang ke-2 meraka tidak mau solanya waktu udah agak seret. Takutunya kemaleman di sana..
Spoiler for Curug Ke-1:








Di Curug pertama terdapat dua hulu mata air, tapi aliran air yang kedua airnya sedikit.
Spoiler for images:







Lanjut Perjalanan Ke Curug yang ke-2

Quote:
Setelah selesai maen air dan poto2 di curug pertama ane langsung lanjutkan perjalanan ke curug ke-2 ane kira jarak dari curug pertama ke curug yang kedua memakan waktu yang lama dengan jarak yang panjang eeh ternyata Cuma naek dikit lima langkah langsung nyampe. hehehe sungguh di luar dugaan. Dan subhanallah curug yang kedua emang lebih ajipp daripada curug yang pertama. Curugnya ada dua tingkat dan debit airnya lebih gede..
Spoiler for Curug Ke-2:











Quote:
Gak cukup sampai di situ ane pun ingin menginjakan kaki ane ke curug yang ke-3 susudah asik main air dan poto2 di curug yang kedua ane melangkahkan kaki untuk menjajaki curug yang ke-3 tapi disini lah kendala yang ane dapet. Karena jalurnya sudah pada ketutup dan waktu sudah terlalu sore ane pun mengurungkan niat untuk melanjutkan perjalanan ke curug yang ke-3..

Kembali ke jalur pertama ane naek. Ane turun sekitar pukul 15.30 untuk turunnya sendiri aga cepet karena turunan terus sekitar satu jam perjalanan kita udah sampe di pemukiman warga lagi..


Trips
Quote:
Bagi agan2 yang mau berkunjung nih ane kasih jalannya Dari Bandung via Tega lega aja ..
Naek angkot ciparay-tegal lega yang warna ijo atau bisa naek bus elp juga gan turun di terminal ciparay dari terminal ciparay agan naek angkot jurusan ciparay-pacet turun di paninggaran patokannnya sesudah pesantren baetul arqom terus turun di pertigaan gan dari sana agan naek ojek ke sindangela turun di pesantren nama kalo ga salah nurul hikmah atau apa gitu ane lupa lagi.



Numpang Narsis Dikit Gan

Quote:

Spoiler for gambar:










Bonus Rakutak Dari Gunung Kolotok

Spoiler for Rakutak:








Bonus Satu lagi dari Mayora

Spoiler for into the wild:




Terimakasih Agan2 yang udah mampir di Thread Pertama Ane Ntar Di Update Perjalanan kedua ane ke curug yang ketiga

Yang jauh lebih menantang



gan itu klo ga salah bukan gunung kolotok, klo di peta kelihatan nya namanya gunung malabar.
kebetulan 2x saya ke sana waktu masih buka usaha di daerah boging (lembur awi) situ. deket kok sebelum cinangela.
tembus nya klo ga salah ke pangalengan.
Wah matep gan sayang jauh
waduh jadi pengen nih /.....
keren gan ceritanya

Abis berapa gan ?
Page 1 again di HT

enak banget gan deket dari rumah tapi
kalo yang dari jauh spot buat buka tendanya gimana gan??
Bikecamp seru nih
Bacanya malem, hawanya langsung mau mandi
keren gaaan
wah asyik tuh masih asri juga gan.
mantab nih tempatnye maksih gan infonya
Wuii keren gan, klo ada pengalaman yg lain boleh share lagi😊
manteb bray tripnya keren dah
wii indah sekali gan, jadi pengen ke sana
tebakan gw, nih tempat bakalan ga jauh beda dengan kebun amarilis dan wisata hiking lainnya
kpn y bs kstu
Wah ane org ciparay tp belum penah kesana..
wahh seru juga kayaknya ke curug ini...
keren tempatnya, sayang jauh.
makasih gan infonya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar