Pages


Senin, 21 Desember 2015

Jangan Coba-coba Remehin Orang Sales, Gan!



Quote:Buat sebagian orang, profesi sales sering dianggep sebelah mata dan bahkan jadi bahan ejekan. Kalo jaman dulu sales sering dikaitin sama orang yang ngejaja’in dagangan dengan berkunjung dari rumah ke rumah, sekarang kayaknya yang lebih dikenal itu sales yang suka nelponin calon pembeli. Betul gak, Gan?

Padahal andaikan kita yang ada di posisi mereka belom tentu juga kita bisa sukses ngejualin produk or jasa sesuai target perusahaan. Di sini ane pengen sharing Gan apa aja keuntungan profesi sales n alesan kenapa kita gak boleh ngeremehin mereka. Cekidot!

Spoiler for Sales itu ujung tombak perusahaan:

1. Sales itu ujung tombak perusahaan



Simple aja, Gan, sama kaya bidang kerjaan lain, posisi sales itu juga merupakan penentu keberhasilan perusahaan. Mereka bener-bener nentuin pendapatan perusahaan dari penjualan. Bahkan kalo gak ada mereka, siapa yang mau ketemu langsung sama calon klien dan ‘ngerayu’ mereka biar tertarik beli produk kita?



Spoiler for Materi berlimpah:

2. Materi berlimpah



Karena pendapatan orang sales (selain dari gaji pokok) didasarkan sama penjualan yang dilakuinnya, so Agan tentu bakal menuai apa yang udah Agan tanem. Kalo Agan kerja keras hasilnya pun pasti gede. Jadi jangan remehin orang jualan, Gan, apalagi kalo jualannya rumah. Andaikan rumahnya 1M dan komisinya 3% ya coba Agan itung aja deh 1 rumah Agan dapet berapa.

Tapiii, Agan juga harus hati-hati karna ada perusahaan yang ‘bandel’ gak ngasih gaji pokok, so para sales bener-bener cuma bergantung sama komisi penjualan mereka. Padahal kalo sesuai undang-undang perusahaan harus tetep menuhin kewajiban pengupahan berupa gaji pokok itu. Gak peduli mau segede apapun komisi yang bakal didapet si orang sales.

Quote:

Kalo Agan pengen ngelamar jadi sales mending Agan cek dulu di sini apa si perusahaan ngasih gaji pokok atau engga. Karna dengan adanya gaji pokok ini, paling gak Agan bisa sedikit lebih tenang karna masih ada pemasukan yang pasti setiap bulannya.


Spoiler for Jalan sukses terbuka lebar:

3. Jalan sukses terbuka lebar



Jalan suksesnya orang sales terbuka lebar, Gan. Kenapa ane bilang gini? Ini ada kaitannya sama masalah koneksi. Ane percaya salah satu jalan sukses itu adalah koneksi yang bagus, n karna profesi sales nuntut Agan buat ketemu sama orang terus, makanya kerjaan ini bikin koneksi kita makin luas, Gan.

Andaikan Agan pengen bangun bisnis sendiri dan duit Agan udah cukup buat modal. Nah, giliran mau cari supplier, investor, or konsumen pertama, semua tinggal di-calling aja, Gan.


Spoiler for Bisa jalan-jalan:

4. Bisa jalan-jalan



Buat yang gak doyan aktivitas kantoran yang cuma duduk depan laptop seharian ane rasa cocok jadi sales, Gan. Soalnya buat ketemu klien, Agan bakal bikin janji ketemuan di berbagai lokasi. Nah, karna tuntutan kerja yang mobile ini, gak jarang perusahaan ngasih fasilitas kendaraan buat memudahkan para sales.

Quote:

Gak cuma itu, di beberapa perusahaan ada reward lain buat sales yang ngeraih penjualan tinggi, yang gak jarang berupa jalan-jalan ke luar negeri, Gan. Tapi Agan kudu kerja keras dulu dong pastinya.

Quote:

Kalo mau cari tau perusahaan mana aja yang ngasih insentif menggiurkan kayak PT Signa Husada sama Prudential, Agan bisa cek di sini. Agan bisa liat juga benefit or tunjangan apa lagi yang berhak Agan dapet di sana. Kayak misalnya tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, dll.


Spoiler for Orang sales tangguh-tangguh:

5. Orang sales tangguh-tangguh



Agan tentu pernah dong ngerasain yang namanya ditolak? Menjadi seorang sales, Agan harus punya kemampuan komunikasi dan persuasi yang baik, tujuannya biar orang tertarik sama dagangan Agan. Tapi buat ‘ngebujuk’ calon pembeli tentu bukan hal mudah, apalagi kalo produknya gak terlalu dikenal orang.

Bayangin, Gan, andaikan dalam sehari Agan nawarin produk ke 10 orang, kalo Agan kurang cerdik bisa jadi cuma 1-2 orang yang tertarik. Itu masih mending, kalo lagi apes bisa aja Agan sama sekali gak dapet klien/pembeli. Hal ini ngebuktiin kalo cuma jiwa-jiwa tangguh Gan yang bisa jadi sales. Nah, apakah Agan salah satunya?


Quote:Semoga aja abis mampir ke trit ini Agan-agan yang ngeremehin para sales bisa berubah pikiran deh. Agan jadi bisa lebih ngehargain profesi ini n bahkan bisa jadi tertarik buat berkarir sebagai sales. Kalo ngerasa kebantu sama trit ane jangan cuma ninggalin jejak or komen, Gan. Tinggalin bintang 5 ama cendol juga ye
Ane ga pernah ngremehin sales, malah byk temn ane yg sales
..
sales approve.cc mana nih?
asal jadi sales yang bener aja
Yg jadi sales pasti mentalnya kuat2
salut gw sama sales / marketing

bermental baja dan bermuka beton
Maju terus orang sales !!!
dan sales itu kerja 24 jam.. dan harus siap kapan aja client minta ketemuan ato minta bantuan
Bawah ane sales nih gan.
Sales tuyul.
kl sy anggapnya jgn remehkan org krn posisinya gan
mau sales, ob, supir smua sama aja gan yg penting halal
Quote:Original Posted By mrautumn
Bawah ane sales nih gan.
Sales tuyul.


jual tuyul second gak gan?
yang nomor satu itu betul gan. sales ujung tombak perusahaan. tapi banyak yang masih meremehkan posisi sales, khususnya di internal sendiri. contoh yang sering dengan admin. PO atau order kelewat 5 menit aja nggak mau dibikin & barang ga bisa dikirim hari itu. Padahal admin belum tentu tahu perjuangan sales merayu calon pembeli, mulai berkorban pulsa, bensin sampai hadiah2 kecil untuk merayu calon pembeli yang kadang tanpa akomodasi dari pihak kantor, jadi murni pakai dana pribadi. apalagi kalo itu produk baru yang sebenarnya sudah banyak saingannya, hanya berbeda merk & konsepnya. Jadi sales harus extra tenaga babat alas dulu demi agar produknya laku & tidak ngendon lama2 di gudang. Sayangnya admin ga bisa fleksibel & nggak mau tahu, dalam pikirannya yang penting gw pulang tepat waktu. padahal kalo itu barang ga kejual lo ga gajian g*blok. duit yang masuk ke rekening lu tiap bulan itu hasil margin penjualan.
sory gan curhat...
kok g di tulis brp target yg hrs di capai perbulan...klo g target siap" di tendang ato klo msh beruntung cuman omelin
udah kadang g di hargain di masyarakat msh aja di maki-maki atasan
sales tu menggaji diri sendri gan
smakin bnyak produk yg ia jual smakin bnyak pula gaji yg ia dapatkan

bawah ane mucikari maho
sales man hadir

atas ane maho nya
Quote:Original Posted By mutenroshi23
sales tu menggaji diri sendri gan
smakin bnyak produk yg ia jual smakin bnyak pula gaji yg ia dapatkan

bawah ane mucikari maho



Quote:Original Posted By approve.cc
sales man hadir

Kesimpulannya.
wah sales kalo kerjanya bener byk bgt untungnya..

ane pernah sebulan gajian 43jt plus jalan jalan singapore-thailand

hari ini aja ane deal 2 unit mbl yg masing2 harganya stengah milyar

dan ane selalu pegang teguh kejujuran no.1

selama ane jadi sales gapernah nyatut duit customer ane..

insentif yg ane dpt pure dari hasil kejujuran dan kerja keras sendiri.

Btw numpang promo yah gan

Promo Mazda
0813 8228 7778
kalo KENA Jd sales itu mudah dan menyenangka gan
Bukan ane yang ngeremehin gan
Semua pegawai memiliki peluang sukses jika mau usaha
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar