Pages


Minggu, 24 Januari 2016

7 Hewan Berukuran Raksasa Yang Pernah Ditemukan di Indonesia

Quote:
Selama ini bukan hanya manusia saja yang bisa tumbuh dengan cara abnormal atau mengalami pertumbuhan secara berlebihan sehingga tubuh mereka berbeda dengan tubuh manusia normal. Namun, hewan-hewan pun juga bisa mengalami hal yang sama. Ada beberapa hewan yang tubuhnya tumbuh secara abnormal sehingga berbeda dengan hewan sejenisnya. Tumbuh secara abnormal ini membuat beberapa hewan disebut sebagai hewan berukuran raksasa.

Quote:Nah, berikut ini ada beberapa hewan yang tumbuh besar sehingga disebut hewan raksasa. Mau tau hewan apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir terselubung.in


Quote:1. Kupu-kupu Terbesar

Quote:

Kupu-kupu terbesar ini ditemukan di hutan tropis dan subtropis Asia Tenggara, Cina bagian selatan, umumnya di seluruh kepulauan Malaya, Thailand dan Indonesia. Ini merupakan kupu-kupu Atlas (Attacus Atlas) yang hidup dihutan tropis.


Quote:2. Kelelawar terbesar

Quote:

Kelelawar pada umumnya memiliki ukuran tubuh yang kecil seperti tikus, tapi kali ini ditemukan kelelawar dengan ukuran yang sangat besar yang ditemukan di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kelelawar jenis Pteropus vampyrus ini ukurannya sangat besar dan berbeda dengan kelelawar lainnya.


Quote:3. Tikus Terbesar
Quote:


Tikus pada normalnya memiliki ukuran kecil, namun pernah ditemukan seekor tikus raksasa yang berukuran seperti kelinci. Tikus ini ditemukan di pegunungan Foja, Papua, Indonesia, yang memiiki berat sekitar 1.4 kg.


Quote:4. Penyu Terbesar

Quote:

Penyu hewan laut yang memiliki ukuran raksasa yang ditemukan pada tahun 2009 di pantai Jamusrba Mebi, Papua Barat,Indonesia. Penyu ini terlihat sangat besar yang memiliki panjang sekitar 180 cm. dan beratnya mencapai 500 kg.


Quote:5. Lebah Terbesar

Quote:

Pada tahun 1856 pernah ditemukan seekor lebah raksasa yang memiliki panjang hingga 39 mm (1.5 inchi) atau sekitar 4 cm dan panjang sayapnya mencapai 63 mm (2.5 inchi) atau sekitar 6.3 cm. Lebah ini ditemukan di pulau Sulawesi oleh Alfred Russel Wallace.


Quote:6. Ular Piton Terbesar

Quote:

Ular piton memang memiliki ukuran yang besar, namun yang ditemukan di Sumatra ini merupakan ular piton raksasa yang sangat besar. Ular piton raksasa ini memiliki ukuran panjang 14.85 meter dan berat mencapai 447 kg.


Quote:7. Kecoa Terbesar

Quote:

Di kalimantan, peneliti pernah menemukan seekor kecoa raksasa yang berukuran panjang sekitar 4 inchi atau sekitar 10 cm. Kecoa ini diyakini merupakan kecoa terbesar di dunia yang pernah ada.

Quote:Itulah dia ke tujuh hewan raksasa yang pernah ditemukan.

sumber

Terima kasih gan sudah berkunjung kemari
semoga terhibur
lebah ama kecoanya ngeri banget gan
satu lagi bray...
Parhat Amblas...
untuk ukuran Owa dia termasuk besar...
waah kok banyak gambar yang ga keluar gan
tolong dibenerin lagi gan threadnya
pic nya mana gan
Hiii Kecoa
cuma ada gambar jam pasir gan
gede banget gan'_-kalo dimakan sama manusia purba utk brp bulan ya
Fotonya mana
Gambarnya kemana yak?
gambarnya ga keluar ums... Hiks...
kalau di pelihara bisa tambah besar lagi..
Tikus raksasa ? kucing ga ada yg brani tuh
ngeri ngeri banget gan
gile kupu2nya gede amat

baru liat ane yang segede gitu
Mayoritas serangga ya

Gila penyu gede banget
kupu-kupu terbesar
untung gak ada cicak terbesar
paling ngeri sih kecoa gede bener, yang tikus mah disawah juga ada kali gan namanya tikus wirog cmiiw
weew piton gila bgt sampai 11 org yg pegang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar