Pages


Minggu, 24 Januari 2016

Inspiratif 8 Kantor Pos Unik Di Dunia



Internet diakui sudah mengaburkan konsep berkirim surat, walau begitu kantor pos tetap punya tempat khusus dalam ingatan dan kehidupan kita. Berikut adalah lokasi kantor pos yang lokasinya sedikit aneh, beberapa bahkan berada di lokasi yang sangat terpencil dan tidak lazim.

1.Kantor Pos Bawah Air Vanuatu, Republik Vanuatu

Spoiler for Penjelasan:


Kantor pos bawah air pertama di dunia ini terletak di pulau terpencil negara Vanuatu. Dirancang khusus agar tetap berada di dasar laut, kantor pos ini diresmikan pada 30 Juni 2003 dalam rangka merayakan penobatan negara yang memiliki 83 pulau ini sebagai surga wisata laut. Pengunjung harus menyelam sedalam tiga meter agar kartu pos anti air yang sudah dibeli di darat dapat dicap menggunakan stempel anti air sambil dikelilingi oleh terumbu karang dan ikan berwarna-warni.


2. Kantor Pos China, Base Camp Everest, Nepal

Spoiler for Penjelasan:


Letaknya yang berdekatan dengan Base Camp gunung Everest, Gomolangma, di wilayah otonomi Tibet, menjadikan kantor pos ini sebagai kantor pos tertinggi di dunia. Hanya buka selama tujuh bulan dalam setahun dari April sampai Oktober, kantor pos ini melayani kira-kira 30 pelanggan setiap harinya.


3. Susami, Jepang

Spoiler for Penjelasan:


Dikenal sebagai kota nelayan, ternyata Susami mengantongi rekor dunia Guinness sebagai pemilik kotak pos terdalam di dunia. Terletak pada kedalaman 10 meter di bawah laut, kotak pos ini bisa difungsikan layaknya kotak pos biasa. Kotak pos ini dipasang tahun 1999 sebagai bagian dari acara festival olah raga maritim. Penyelam dapat meletakkan kartu pos plastik seharga 150 yen di kotak pos ini, dan setiap harinya akan ada petugas dari kantor pos lokal yang menyelam untuk mengumpulkan kartu-kartu pos tersebut.


[B]4. Kantor Pos Republik Molossia, Negara Mikro Molossia[/B]

Spoiler for Penjelasan:


Kantor pos mungil ini menghubungkan negara mikro Republik Molossia, yang terletak di Nevada, A.S. dengan dunia. Molossia adalah negara mikro yang dihuni oleh 12 penduduk dengan Kevin Baugh sebagai pendiri dan presidennya.


5. Kantor Pos Luar Angkasa China

Spoiler for Penjelasan:


Petunjuknya]Untuk merayakan berlabuhnya pesawat luar angkasa tanpa awak Shenzhou-8 di modul laboratorium luar angkasa Tiangong-1 Pada 3 November 2011, China membuka kantor pos virtual 343 km di atas bumi. Kantor pos ini berfungsi untuk mengantar surat-surat dari masyarakat di bumi kepada para astronot di stasiun ruang angkasa Tiangong-1.


6. Kantor Pos dan Pangkalan Inggris, Pelabuhan Lockroy, Semenanjung Antartika

Spoiler for Penjelasan:


Kantor pos terpencil ini berlokasi di Pangkalan Inggris A, pelabuhan Lockroy, Semenanjung Antartika. Kantor pos ini biasanya menerima sekitar 70.000 kartu pos dari lebih 100 negara setiap tahunnya. Biasanya surat-surat tersebut membutuhkan waktu dua sampai enam minggu untuk sampai di tempat ini.


7. Kantor Pos Bay, Pulau Floreana, Kepulauan Galapagos, Ekuador

Spoiler for Penjelasan:


Kantor pos paling informal ini sudah ada sejak jaman para pemburu paus dan bajak laut masih lazim berkeliaran. Kantor pos Bay menjadi tempat singgah surat-surat yang dikirim dari atau menuju Amerika dan Eropa. Total kantor pos ini sudah beroperasi selama kurang lebih 200 tahun.


8. Kantor Pos di Neraka, Kepulauan Grand Cayman

Spoiler for Penjelasan:


Ketika anda datang ke kantor pos ini, anda bisa membuktikan kalau anda pernah mengunjungi neraka dan kembali lagi. Kantor pos ini terletak di Hell sebuah daerah di kepulauan Grand Cayman, dari kantor pos ini pengunjung dapat mengirimkan kartu pos dengan cap “Kartu Pos Dari Neraka”.


Sumber
Amanin Tempat Buat Updatetan
Njiirrr kalah cepet
Quote:Original Posted By genjergenjer
Njiirrr kalah cepet

Kwakakakakka Usaha Lagi Gan

Sayang sekarang jarang yg make pos
baru tahu ane gan. .

MEJENG PEJWAN
hmm..not bad
post from hell
Letaknya kator Pos nya unik-unik
nice info gan
Buset itu yang di china terpencil
Judulnya kurang tepat gan, aturan kantor pos teribet didunia kadang kalo begini ane suka bingung ama pemikiran si pembuatnya.. Apa yg mereka pikirkan sampe bela2in bikin kantor pos di luar angkasa
widiiih dalem air gan
gmn itu ngirim surat nya uda basah duluan suratnya
widiiih dalem air gan  
gmn itu ngirim surat nya uda basah duluan suratnya 
keren gan
itu dlam air anti mainstream skali gan,coeg sekali lh pkok nya
Quote:Original Posted By neverwin12
widiiih dalem air gan
gmn itu ngirim surat nya uda basah duluan suratnya


Sekarang malah udah dalem kenangang
Lah itu gimana ceritanya yg di dalem aer?
lgsung Ht keren matabelo
Kantor pos didalem air .


Buset masih pejwan HT
hbis pejwan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar