Pages


Jumat, 20 November 2015

Benarkah Hal-Hal Keren Ini Sudah Jadi Hal Biasa ?

Quote:Halo gan/sis, ane kadang kalo lagi dapet masalah suka ngelakuin hobi misal nonton film, baca buku, main game, dan nulis. Kadang ane nulis apa aja di laptop ane, kadang disimpan di folder pribadi, kadang share di internet. Biasanya ane nulis apa yang ane lagi pikirkan saat dapat masalah. Kali ini ane ingin nulis terkait perbedaan sudut pandang terhadap "sesuatu" pada zaman dulu dengan masa sekarang.

Quote:Disini ane ingin menuangkan apa yang dipikiran ane tentang hal-hal yang dulu dianggap KEREN tetapi sekarang sudah menjadi BIASA. Pendapat ane tentu saja sangat tidak mutlak, ini hanya subjektifitas ane. Ane berharap dapat masukan, kritik membangun dari agan2, karena disini ane ingin berdiskusi sehat
Spoiler for HOT THREAD!!! 19 November 2015 9 PM:

Makasih Banyak Mimin Momod
Ga Nyangka, Baru Dipost Langsung Jadi HT Beberapa Menit Kemudian Hehe

Spoiler for Cek Repost:

Spoiler for Omega:
Cewek Culun Ternyata Cantik


Betty La Pea Itu Gan

Ane pas kecil suka banget nonton tv gan karena dulu tayangan tv bagus2 , ada banyak acara anak2 (teletubbies, barney, shaka laka boom boom) dan telenovela (amigos, betty la fea). Salah satunya betty la fea gan. Doi bikin ane terkesan, seorang cewek culun bin cupu yang suka dibully. Menurut ane cewek culun itu ada nilai keren soalnya cerdas, misterius dan unpredictable. Nah adegan yang paling ane inget itu pas betty la fea jadi cantik, menurut ane itu sesuatu banget, entah kenapa ane kagum dengan "cewek culun berubah jadi cantik" kayak anak itik buruk rupa jadi angsa (padahal emang anak angsa ) dan itu bukan betty la fea aja (Itu fiksi), pas dulu ane SD juga ane suka model cewek culun.



Sekarang karena medsos muncul sebagai dunia baru (dumay) ngebuat banyak cewek suka upload foto mereka yang sok culun jadi cantik (padahal aslinya mereka ga culun ). Biasanya itu dijadiin meme. Seakan2 hal itu udah biasa gan, padahal itu salah satu "hal" favorit ane . Jadi ya gitu deh ketika para ababil sok2an jadi culun padahal mereka sama sekali tidak mempunyai sifat2 penting cewek culun yaitu pemalu, misterius, ga bisa ditebak. Jadi intinya jangan2 semua cewek culun sudah punah, yang ada hanya pencitraan haha




Tuh liat kucing aja bisa ngomong Cape Deh! ah elah -,-

Spoiler for Psi:
Tinggal Di Jakarta



Jakarta itu kota keren, secara jakarta itu ibukota. Dulu tinggal di jakarta itu termasuk hal keren menurut ane. Secara di Jakarta itu banyak fasilitas, infrastruktur oke dan orang2nya gaul. Tetapi sekarang hal itu udah biasa karena banyak yang mau tinggal di jakarta . Kalopun ga tinggal di jakarta tapi tinggalnya didaerah sekitarnya BODETABEK . Alasannya banyak gan tapi yang pasti alasan utama adalah alasan ekonomi klasik . Banyak orang yang berpikiran sama dan mencoba mencari peruntungan di tempat yang banyak "gula". Mereka punya kepentingan yang sama jadi bisa dibilang walau banyak otak tetap saja cara berpikirnya bisa sama. Sebenarnya bukan salah mereka pada ingin ke jakarta, itu semua karena "pembangunan" lebih difokuskan di jakarta. Sementara didaerah terpencil kurang adanya "pembangunan". Intinya kurangnya pemerataan pembangunan. Dampaknya banyak dan kompleks gan misalnya banyak pemukiman kumuh, banyak kriminalitas dan banyak kemacetan . Sebenarnya bukan hanya Jakarta tapi kota besar lain. Banyak yang nyari kerja dikota2 besar, Kasian kan, penduduk aslinya sendiri masih banyak yang pengangguran .


Spoiler for Chi:
Travelling Ke Gunung



Dulu travelling ke gunung rasanya keren gan, melihat keindahan gunung benar2 merasuk kedalam sanubari ane . Ane juga ngerasain gimana susahnya packing barang bawaan, pakaian yang khusus untuk naik gunung, pokoknya ribet dah tapi seru . Nah masalahnya muncul ketika film 5cm tayang di bioskop . Film ini lumayan keren utk ukuran indonesia, tipe film out of the box tapi banyak orang2 dari kalangan usia termasuk ababil nelan mentah2 tuh film, mereka banyak terpengaruh dengan "KERENNYA TRAVELLING KE GUNUNG". Apa yang mereka telan mentah2? cara travelling ke gunungnya yang banyak salah misalnya memakai jeans, baju seadanya, bekal seadanya padahal travelling ke gunung ga semudah itu. Selain itu banyak orang2 yang buang sampah sembarangan termasuk di Semeru . Film 5 Cm tidak mengajarkan cara membuang sampah yang benar jadi gunung2 kita kotor karena sampah .

Spoiler for Phi:
Punya Smartphone



Dulu akhir abad 20 ampe awal abad 21 HP masih mewah. Sekarang dimana teknologi maju, smartphone ada dimana2 gan. Smartphone yang elegan dan spesial sudah berada ditangan semua orang. Cara memanfaatkannya juga macem2, ada yang positif misalnya update informasi dan komunikasi, kalo yang negatif mungkin trolling dan narsis. Trolling itu menyedihkan karena biasanya didunia nyata mereka merasa sendiri dan labil. Mereka didunia nyata diem bin kalem tapi didumay bisa jadi orang lain misal sarkasme, sok pinter dan singa (padahal mereka cuma pussy cat )



Kalo narsis, agan2 udah pada tau kali ya, biasanya ababil yang beranjak gede yang kurang pujian jadi perlu pengakuan . Jadi kembali ke topik thread ane, smartphone yang spesial sudah ada ditangan semua orang membuat semua orang menjadi "spesial" (Itu sama saja dengan bilang bahwa tidak ada orang yang spesial )

Spoiler for Upsilon:
Can Speak English



English is very important because it is international languange, there's so many bright side if you guys can speak english, for example you can get a job a lot more easier, you can watch a movie without half-ass subtitle or you can enjoy reading a novel without lame translate. Nah karena jumlah penduduk semakin meningkat berarti makin banyak pula manusia pintar, makin banyak pula yang bisa bahasa inggris. Bahasa Inggris semakin lama semakin menjadi hal biasa karena banyak orang bisa berbahasa inggris .

Quote:Sekarang ane ingin ngeshare hal-hal yang dulu dianggap biasa sekarang sudah jadi hal keren
Spoiler for Tau:
Kuliah Di PTN



Wah, bisa diterima di PTN merupakan hal membanggakan gan secara banyak anak muda dan orang tua yang berpikiran "sama". Zaman dulu menurut bokap ama nyokap ane, kuliah di PTN itu lebih gampang diterima dan biayanya murah dikarenakan belum banyaknya manusia. belum banyak saingan. Cuma tinggal ngasih rapor sma bisa deh diterima cuma ada BEBERAPA PTN dulu yang sudah mengadakan tes masuk tetapi tetap saja saingannya belum sebanyak sekarang. Jadi bila dibandingkan dengan sekarang, Lulus SNMPTN, SBMPTN dan sejenisnya itu termasuk hal ga biasa lagi tapi hal keren dan membanggakan.

Spoiler for Sigma:
Punya Koleksi Buku



Kalo punya koleksi buku-buku fisik juga menurut ane termasuk hal keren gan soalnya jaman sekarang udah jamannya e-book atau power point. Mungkin banyak yang beranggapan lebih baik download di internet buku jenis apa saja tetapi bagi yang menyukai membaca buku fisik itu tidak kalah keren karena pada dasarnya mata kita lebih nyaman melihat buku berjam2 dibanding melihat layar laptop yang bisa merusak mata. Kalo jaman dulu sebelum abad 16 di eropa, orang2 bangsawan hobinya mengoleksi buku seperti bill gates yang punya perpustakaan pribadi, itu tanda level aristokrat dan borjuis mereka.



Kalo jaman sekarang mungkin orang2 kaya di Indonesia mengoleksi perhiasan, batu mulia ama mobil sport


Spoiler for Rho:
Belum Pernah Ciuman (Hanya Berlaku Untuk ABG)



Mungkin ini pendapat agak ngawur dari ane gan haha . Kalo ada perempuan "menarik" yang belum pernah ciuman itu keren gan. Ibarat jaman dulu itu keren sekali dengan apa yang dinamakan first kiss. Biasanya dulu itu sakral gan. Mungkin jaman sekarang susah mencari perempuan menarik abg yang belum pernah ciuman . Setidaknya ciuman punya manfaat salah satunya mengeluarkan hormon endorphin yang membuat kita merasa senang (Kalo ciuman sesuai norma dan nilai)

Quote:Kesimpulan ane, perubahan lingkungan bisa mengubah mindset kita apalagi kita kadang disebut sebagai generasi latah. Apakah kita terlahir sebagai Trendsetter atau Follower ?. Sekian thread ane, kalo ada kata kurang berkenan sorry ya Ane sangat berharap komen yang bagus dan bisa berdiskusi dengan sehat. Ane udah bikin thread ini kayak dia




Ane sediiiiiiiiiiih bangeeeeet kalo agan pada silent reader

Untuk trolling makan nih

Spoiler for Sumber:
Pemikiran TS, Gambar Dari Google

Spoiler for Bonus:

Nama : Rachel
Tinggi : 178 cm

Nama : Cohan
Tinggi : 172 cm

Nama : Stone
Tinggi : 168 cm

Nama : Watson
Tinggi : 165 cm

Nama : Ellen
Tinggi : 155 cm

Spoiler for Whatever:

Kalo Boleh Cendolnya Ya Agan2 Cerdas Ganteng dan Sista2 Cantik Baik Hati
MAU LIAT KOMEN KASKUSER KEREN???
LIAT BAWAH
KOMEN KASKUSER
Quote:Original Posted By boyo.pink
penting mah bangga bisa nyenengin keluarga dan orang tua gan


Quote:Original Posted By irwanshohibi
Wah. Keren neh. Angkat ht dah


Quote:Original Posted By irwanshohibi


Bisa setir mobil gan. Dulu sih keren, tp sekarang udah biasa kyknya.
Bisa karena biasa. Bisa karena punya,


Quote:Original Posted By jekmawan
wah, rata2 bener gan btw bonusnya kok gak pake nama lengkap, ane kan mau cari di google


Quote:Original Posted By itztom
Itu bonus nya sih seger banget gan !


Quote:Original Posted By namakulyna
Keren threadnya gan
Apalagi dari pemikiran ente sendiri
Cek dah


Quote:Original Posted By shaforostovcore
kalau dibilang cewek yang gak pake sosmed? jadi kepikiran sama sepupu ane
gak kebawa modernisasi


Quote:Original Posted By ajiksip
yg paling gw rasain yg naik gunung itu gan, pernah dapet foto puncak mirip pasar saking banyaknya orang

jadi males summit attack lagi

*buset, trit baru bisa langsung ht ya


Quote:Original Posted By pratamackck
sudah menjadi hal yang lumrah gan
BTW BONUSNYA tapi mancay juga nih, palagi Cohan

Quote:Original Posted By deadmanksih
dulu punya hp kamera dah keren bnget


Quote:Original Posted By the.darn.knight
Punya Kamera DSLR jug agan
padaal cuma buat profesional
anak-anak alay ga butuh aja udha punya
sebentar lagi action cam juga begitu

Quote:Original Posted By omhilmirf
Nah ini nih yang ane heranin, manusia memang aneh yah, seriusan malah bingung mikir manusia mah

Quote:Original Posted By ric365
ane pikir punya banyak buku buat nentuin tingkat borjuis seseorang itu hal yg keren gan
sayang ane cuman punya komik jadi gak gtu borju kayanya

emma watson pendek ya btw, cocok sama ane kayanya


Quote:Original Posted By axgy
dan ane lupa tadi mau ngomeng apaan karna terlalu fokus baca nya


Quote:Original Posted By goblues
sebaik mungkin kita menyikapinya gan, sesuatu yang berkesan itu dapat dibilang keren seperti agan threadnya keren gan.

Quote:Original Posted By tokomaspry
kalau menurut ane, keren itu ketika kita bisa menjadi diri sendiri, tidak hanya ikut-ikutan dengan lingkungan, dan bisa membahagiakan ortu, bisa membahagiakan pasangan hidup.

Quote:Original Posted By elvaelisyadutha
klo kata ane sih subjektif org cakep dibilang baik, org jelek dibilang, mati aja lu sana


KOMEN CERDAS
Quote:Original Posted By blackpink507
Sesuatu jadi berkesan karena langka alias tidak pasaran,
Tpi klo ud jadi hal yg umum, gampang ditemui, banyak yg ngikutin akhirnya ga bernilai lagi

Quote:Original Posted By boyo.pink


nyang point naek gunung ane setuju gan..

orang naik gunung sekarang nyang ada malah ngotorin,coret2 di alam,dan cm jd ajang foto2an doang..

ane pertama kali nginjak semeru taun 2007,saat para pendaki alay belum sok2an naik gunung..ditaun itu paling sehari maksimal ada 50an pendaki doang,jd bisa lebih akrab sama pendaki lain dan jg ama penduduk yg lg mancing ikan di ranu kumbolo..aturan jg masih ketat,kalo ente turun ke pos ranu pane gak bawa sampah,ente bakal disuruh balik buat ambil sampah ente

terakhir taun 2014 kemarin ane coba lg ke semeru,nyang ada dipandangan ane cm prihatin doang ama alam semeru..tiap pos istirahat banyak coretan..soal sampah??jangan ditanya gan,dimana mana ada sampah..nemu jg di jalan para alay yg jalan sambil wajah pucet dan bau minyak angin..
apalagi ane pas kesono barengan ama shuting "mak crit mak plekentur" itu,pagi2 udah bising suara drone buat shuting dan teriakan2..ane jd makin yakin kalo pengaruh film 5 kilometer nih gak sesuai ama novelnya...

salam lestari buat semua
Spoiler for semeru2007:



Quote:Original Posted By orochimori
Sekarang itu jaman dimana masyarakat gampang digiring yah, dan nilai budaya itu cepet banget berubahnya, kaya jaman dulu kita ngeliat org pake behel/kawat gigi itu yang cupu, lah sekarang behel malah dibilang anak gahol.. Dulu kita pake celana klo melorot sikit aj, malunya minta ampun, lha sekarang anak gahol malah merosot2in celananya sampe boxer bahkan belahan pantatnya keliatan
Dulu juga kayanya orang jarang n males bgt klo mau naik gunung, udah capek bawaannya berat, lha sekarang orang malah rame2 ngeluyur ke gunung sampe keselamatan diabaikan, kaga bisa navigasi lah, masuk jalur ilegal lah, marah klo pengelola kawasan nutup gunung sementara lah, buang sampah diatas dgn alasan "khan gw jg udh bayar utk masuk ke gunung ini, pemerintah lah yg beresin!" *what a shame*

Quote:Original Posted By rizkybond
Beda zaman
Beda juga musimnya
Itulah yang ane rasain saat ini gan
Kenapa dulunya yang aneh aneh itu banyak orang membully
Dan sekarang yang aneh aneh itu malah jadi ngetren di jaman sekarang ini
Serasa dunia sudah terbalik aja gan

Quote:Original Posted By dnuraito
dulu ngebantuin orangtua tuh berasa tengsin, sekarang anak ngebantuin orangtua itu luaaarrrr biasaaa...

dulu anak cowok nangis, cengeng, manja, seneng joget, mulutnya bawel itu malu2in... skrng malah banyakan yg begitu

dulu (ane sma 2001-2004) ngeliat temen cewek pake rok dengkulnya keliatan bikin keki.. skrng malah pd ngadain pool party...


Quote:Original Posted By jebers
dulu orang yang naik gunung keren krn orang2 tertentu aja yang naik gunung, tapi sekarang mah krn udah rame banget di gunung jadi udah gak ada keren kerennya

Quote:Original Posted By ntnggrn
Soal nanjak gunung, ane yg udah belajar teori praktek segala macem tentang begituan pun belum pernah coba asal2an ke gunung. Heleh ntu alay gatau apa apa langsung nanjak bermodalkan kamera narsis. Intinya yaa persiapan mereka asal banget, asal keren gendong carrier, bahkan ada yg naek cuman pake sendal. Mereka lebih mentingin kebelet gaul dari pada keselamatan

Quote:Original Posted By Badcouple
setuju gan terutama point yang hape sama naek gunung
dulu ane juga merasa bahwa hape adalah barang langka dan mewah, tapi sekarang sudah kayak kacang goreng. kedua, dulu yang naik gunung cuma orang-orang tertentu (pencinta alam/petualang), kalau sekarang anak kecil belajar berdiri pun naik gunung.

Bonus BB 18++ nya mana!
Yang bahasa inggris emang udah jadi hal biasa gan
udah umum
kalo yang lain mungkin bawah ane bisa jelasin
Pertamax
Quote:Original Posted By angelprincess

Bonus BB 18++ nya mana!

Hahaha buset gan, jangan nanti takut dibredel ama hansip haha
btw share dong pendapat agan
Quote:Original Posted By newt.acell
Pertamax

haha pertamax gagal gan
btw share dong pendapat agan
poin yg mana aja
Quote:Original Posted By yamibeast
Yang bahasa inggris emang udah jadi hal biasa gan
udah umum
kalo yang lain mungkin bawah ane bisa jelasin

Haha emang gan
btw thanks komennya
penting mah bangga bisa nyenengin keluarga dan orang tua gan
Wah. Keren neh. Angkat ht dah
Quote:Original Posted By boyo.pink
penting mah bangga bisa nyenengin keluarga dan orang tua gan

Wah, anak berbakti ya gan
hehe thanks komennya hehe
Quote:Original Posted By irwanshohibi
Wah. Keren neh. Angkat ht dah

hehe makasih gan
btw share dong pendapat agan, poin yg mana aja
atau ada yang agan ingin kasih contoh sesuatu yg keren yg udah jadi biasa
Quote:Original Posted By boyo.pink
penting mah bangga bisa nyenengin keluarga dan orang tua gan

Kalo ada komen mengenai poin2 diatas share ya gan
iyh gan sudah biasa itu mah
Quote:Original Posted By manaldani

hehe makasih gan
btw share dong pendapat agan, poin yg mana aja
atau ada yang agan ingin kasih contoh sesuatu yg keren yg udah jadi biasa


Bisa setir mobil gan. Dulu sih keren, tp sekarang udah biasa kyknya.
Bisa karena biasa. Bisa karena punya,
Udah biasa gan.
Manusia > pengetahuan.
Case solved.
Quote:Original Posted By angelprincess

Bonus BB 18++ nya mana!

Nih gan


Bagi..
Dah keliatan begonya
Quote:Original Posted By approve.cc
iyh gan sudah biasa itu mah

Haha iya bener gan
hehe udah jadi hal biasa semua ya

Quote:Original Posted By irwanshohibi


Bisa setir mobil gan. Dulu sih keren, tp sekarang udah biasa kyknya.
Bisa karena biasa. Bisa karena punya,

Wahahahaha, keren gan komennya
ane juga pas sma keliatan keren bisa nyetir mobil
pas kuliah itu BIASA banget hahaha
Quote:Original Posted By mrautumn
Udah biasa gan.
Manusia > pengetahuan.
Case solved.

wkwkwkwk
keren gan komennya
bisa aja

Quote:Original Posted By mrautumn

Nih gan


Bagi..

hahaha itu emotnya nampol maho ane baru liat haha
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar