Pages


Minggu, 22 November 2015

Game-game sepakbola yang ngetop di Playstation (selain FIFA dan WE)


Quote:Quote:Game sepakbola? Dalam bayangan kita pastilah terbayang dua game yaitu Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA. Memang boleh dibilang sekarang industri game sepakbola dikuasai oleh dua judul tersebut. Keduanya bersaing ketat merebut perhatian gamer selama 1 dekade lebih. Selama itu hampir atau bahkan tidak ada developer lain yang berani merilis game sepakbola dikarenakan hampir mustahil mengalahkan dominasi PES dan FIFA. Tapi ternyata, saat FIFA dan PES masih seumur jagung dan berada di era platform Playstation, keduanya harus bersaing ketat dengan game-game sepakbola keluaran developer lain. Banyak developer yang mencoba peruntungan dengan merilis game olahraga paling populer di dunia ini sehingga gamer dihadapkan berbagai pilihan game yang bervariasi. Berikut beberapa game sepakbola selain PES (kala itu berjudul Winning Eleven) dan FIFA yang populer di Playstation.


Quote:16. Actua Soccer 3 (1998)Developer: Gremlin Interactive
Publisher: Gremlin Interactive
Quote:Actua Soccer 3 merupakan bagian dari Actua Sports keluaran Gremlin Interactive. Tidak seperti seri sebelumnya yang hanya memuat timnas saja kini seri ke-3 ini juga memuat klub-klub top dunia serta timnas yang lebih banyak. Graphicnya walaupun masih sama dengan engine Actua Soccer 2, tetapi sudah terlihat peningkatan drastis. Fitur-fiturnya masih sama dengan seri sebelumnya termasuk fitur team creator, dimana kita bisa berkreasi membangun dream team sendiri. Oh ya, Martin O'Neill yang kala itu masih melatih Leicester City menjadi salah satu komentator di game ini lho.


Quote:15. Adidas Power Soccer (1996)Developer: Psygnosis
Publisher: Psygnosis, Adidas
Quote:Salah satu produsen apparel terbesar ini sepertinya mencoba melebarkan sayap melalui jalur game dengan merilis game Adidas Power Soccer. Game ini mendapat tanggapan positif dikarenakan gameplay-nya yang mudah dikuasai. Ada dua mode yang bisa dipilih yaitu simulasi, yang cenderung pelan dan realistis, dan action yang menawarkan gameplay cepat menjurus arcade. Sound effect di stadion terutama sorak-sorai penonton terdengar real walau sayangnya minus fans chant. Sequelnya Adidas Power Soccer 97 dan 98 meluncur tahun-tahun berikutnya.


Quote:14. Alexi Lalas International Soccer (1998)Developer: Z-Axis Games
Publisher: Take Two Interactive
Quote:Game ini sepertinya hanya berusaha mendompleng ketenaran dari "si jenggot kambing" Alexi Lalas, pemain sepakbola timnas Amerika yang populer tahun 90-an. Karena kenyataannya game ini banyak mendapat review buruk dari berbagai situs game. Banyak kekurangan dari game ini seperti graphic yang sangat kasar, penuh glictch, control yang susah, AI kawan yang menjengkelkan saking bodohnya serta sound yang aneh. Bahkan game ini tidak ada mode training yang merupakan menu wajib bagi game sepakbola. Di negara-negara Eropa, game ini dirilis dengan judul Three Lions, The Official England Team Game.


Quote:13. UEFA Champions League (1998 - 2002)Developer: Silicon Dreams
Publisher: Eidos Interactive, Take Two Interactive
Quote:Sebenarnya lisensi kompetisi Liga Champion dipegang oleh beberapa developer termasuk EA dan Konami, tapi pemegang lisensi untuk game PSX adalah Silicon Dreams. Ada 4 game yang dirilis yaitu season 98 - 99, season 99 - 2000, season 2000 - 2001,season 2001 - 2002. Graphic game ini lumayan halus, dengan gerakan pemain yang sedikit kaku tapi masih enjoyable. Presentasi awal cukup keren, sebelum pertandingan akan ada FMV yang berisi cuplikan pertandingan Liga Champion sungguhan. Hanya saja waktu loading yang lama sedikit mengurangi kenyamanan dalam bermain.


Quote:12. Ronaldo V-Football (2000)Developer: PAM Development
Publisher: Infogrames
Quote:Bukan, bukan Christiano Ronaldo , melainkan Ronaldo yang lain yang berasal dari Brazil yang bernama lengkap Ronaldo Luiz Nazario Da Lima. Ronaldo merupakan bintang sepakbola asal Brazil berjuluk "The Phenomenon" yang telah mempersembahkan dua gelar Piala Dunia bagi Brazil. Game ini meminjam nama sang phenomenon yang kala itu berada di puncak karirnya. Ada 64 timnas yang bisa dipilih di game ini, hanya timnas tidak ada klub. Kebanyakan adalah negara-negara peserta Piala Dunia dan Copa Amerika dimana si Ronaldo berlaga (minus Senegal). Ada beberapa mode yang bisa dimainkan, yang istimewa adalah mode V-Footbal Cup, yang merupakan mode turnamen mirip Piala Dunia lengkap dengan babak kualifikasi.


Quote:11. UEFA Challenge (2001)Developer: Infogrames
Publisher: Infogrames
Quote:Game secara official mendapat licensi dari UEFA (biasanya game sepakbola mendapat lisensi dari FIFPro). Terdapat lebih dari 60 klub dan 30 negara yang merupakan anggota UEFA di game ini. Lebih banyak klub karena game ini difokuskan pada turnamen klub daripada negara. Mode yang bisa dipilih tergolong standar yaitu friendlies, turnamen dan liga. Untuk mode liga fiturnya cukup komplet ada promosi dan transfer, mirip Master League-nya Winning Eleven. Yang istimewa, pilihan stadion game ini cukup banyak, ada 30 stadion milik klub-klub besar Eropa yang bisa dipilih.


Quote:10. Striker Pro 2000 (2000)Developer: Rage Software
Publisher: Infogrames
Quote:Game ini sebenarnya merupakan versi downgrade dari versi Dreamcast. Ada 130 klub top Eropa dan seperti UEFA Challenge, telah mendapat lisensi dari UEFA. Yang unik. kita bisa mengkustom tampilan apparel para pemainnya, seperti mengganti warna jersey dan sepatu. Graphicnya lumayan keren dan animasi gerakan pemainnya terlihat natural. Hanya saja hal tersebut dirusak oleh A.I pemain yang tidak responsif dan diperparah dengan absennya tombol manual switching, sehingga kursor akan otomatis berganti ke pemain yang paling dekat dengan bola. Membantu? Sayang di beberapa hal justru membuat frustasi.


Quote:9. Michael Owen's World League Soccer 99 (1999)Developer: Silicon Dreams
Publisher: Eidos Interactive
Quote:Sebuah game lain dari Silicon Dreams, yang memproduksi UEFA Champion League. Ada lebih dari 200 klub dan timnas yang bisa dipilih yang sayangnya tidak berlisensi, artinya nama-namanya merupakan plesetan seperti Beckham jadi Becker, Ronaldo jadi Rinaldo, dsb. Gameplay game ini lumayan mudah dikuasai walau mungkin perlu waktu agar terbiasa terutama control mapping yang agak beda. Graphic game tergolong keren dan detail dengan animasi gerak pemain yang natural. Hanya saja A.I teman di game sangat menjengkelkan, Jika di game lain AI teman akan membantu merebut bola, di game ini hanya akan diam atau bergerak tak tentu arah. Tetapi secara overall game ini worth untuk dimainkan.


Quote:8. David Beckham Soccer (2001)Developer: Rage Software Limited
Publisher: Rage Software Limited
Quote:Secara overall, game ini tergolong biasa, bahkan cenderung buruk. Graphicnya sangat standar dengan animasi gerakan pemain yang kaku. Bahkan AI teman tergolong payah sehingga strategi yang dirancang sering tidak jalan jadi, jangan heran walaupun ada 4-5 defender di kotak pinalti bisa kebobolan oleh striker yang solo run. Tetapi yang istimewa adalah fitur training bersama Beckham. Sang mega bintang akan mendampingi kita berlatih terutama tendangan bebas yang menjadi keahliannya. Selain itu ada menu "The Beckham Story" yang merupakan biografi pendek Beckham. Memang bukan game yang istimewa, tetapi bagi penggemar Beckham, cocok untuk dijadikan koleksi.


Quote:7. International Superstar Soccer 2000 (2001)Developer: KCEO
Publisher: Konami
Quote:Game ini awalnya dirilis untuk Nintendo 64 tahun 2000 lalu diporting ke PSX setahun kemudian. Meskipun portingan tapi graphic game ini lumayan halus hanya saja dari segi gameplay masih terasa feel seri ISS versi 16 bit. Gerakan pemain terasa kaku dan kurang luwes ditambah A.I team yang tidak responsif. Bahkan A.I musuh juga kurang pintar sehingga mudah ditembus dengan solo-run. Begitu pula dengan sound effect stadion yang terasa seadanya minim chant. Satulagi seperti layaknya ISS versi 16 bit, kita bisa mentackle goalkeeper dan langsung kartu merah!!


Quote:6. Backyard Soccer (2001)Developer: Humongous Entertainment
Publisher: Infogrames
Quote:Bosen dengan game sepakbola skala klub atau timnas? Cobalah game ini. Kita akan memulai game dengan klub skala junior, selevel dengan klub-klub amatir di level sekolah (seumuran timnas U10). Bahkan arena pertandingan bukanlah stadion besar melainkan lapangan di area urban, bahkan dijalanan. Tetapi ini bukan street soccer, karena game ini ada tingkatan karirnya layaknya liga profesional. Jika karir klub mulus akan naik ke divisi atas. Graphicnya 2D dengan nuansa film kartun anak-anak. Tapi jangan salah, walau level junior tetapi kemampuan para pemainnya tidak kalah dengan pemain profesional dan bahkan memiliki special move seperti cannonball shoot.


Quote:5. ESPN MLS Gamenight (2000)Developer: Saffire Corporation, KCET
Publisher: Konami
Quote:Yup, game ini memang bootleg resmi dari International Superstar Soccer Pro Evolution (versi barat dari Winning Eleven 4). Jadi game ini tak ubahnya Winning Eleven 4 dengan penambahan 12 klub dari Major League Soccer dengan tampilan menu dan musik yang baru. Dan karena judul gamenya adalah MLS, maka roster klub Master League berisi 32 klub dari MLS season 99/2000, dengan fitur dan gameplay yang identik dengan Winning Eleven 4. Jumlah timnas yang ada pun tetap 53 team dengan roster yang sama dengan Winning Eleven 4 dengan nama klub dan pemain yang diplesetkan.


Quote:4. Captain Tsubasa J: Get in the Tomorrow (1995)Developer: Bandai
Publisher: Bandai
Quote:Sebenarnya game ini merupakan sequel dari Captain Tsubasa J: The Way To World Youth yang dirilis untuk Super Famicom. Meskipun sekarang memakai platform 32 bit, ternyata game ini masih setia dengan tampilan 2.5 D, artinya tanpa polygon sama sekali. Mungkin dikarenakan agar tetap benuansa anime. Tapi memang memainkan game ini layaknya menonton anime Tsubasa, lengkap dengan teriakan dan pop up wajah pemainnya setiap ada kejadian tertentu. Bahkan setiap pemain bisa melakukan special move setelah mencapai syarat tertentu dengan efek dan animasi slow motion seperti anime-nya. Bagi penggemar anime Tsubasa game ini sangat direkomendasikan. Dengan tendangan halilintar dia mencetak goool.....


Quote:3. Libero Grande (1998)Developer: Namco
Publisher: Namco
Quote:Sebenarnya game ini merupakan portingan dari versi arcade tahun 1997. Berbeda dengan game sepakbola selama ini dimana kita akan memainkan sebuah tim dengan menggerakkan pemain yang berbeda-beda, game ini menawarkan konsep yang unik. Kita hanya akan menggerakkan seorang pemain dilapangan, tanpa ada manual atau auto switch, dengan sudut pandang orang ketiga. Konsep ini dieksekusi dengan manis oleh Namco, ditambah dengan graphic yang ciamik dan sound effect pertandingan yang apik sehingga membuat kita benar-benar merasakan rasanya menjadi pemain. Konsep ini akhirnya diadaptasi oleh Konami menjadi fitur Become A Legend untuk game Pro Evolution Soccer.


Quote:2. This is Football (1999)Developer: SCEE London Studio
Publisher: SCEE
Quote:Sony Computer ternyata tidak mau kalah dalam berkancah di dunia game sepakbola dengan merilis This is Football, hasilnya? Tidak mengecewakan. Gameplay game ini sangat mudah dikuasai dan control pemain yang luwes. Graphicnya juga keren dengan animasi gerakan pemain yang halus. Ditambah sound effect stadion yang sangat mirip dengan aslinya. Ada 10 liga Eropa dan 10 turnamen negara yang bisa diikuti dengan nama pemain dan klub yang mendapat lisensi dari FIFPro. Artinya tiada nama pemain plesetan disini. Sequelnya, This is Football 2 meluncur setahun kemudian.


Quote:1. Super Shot Soccer (2001)Developer: Tecmo
Publisher: Tecmo
Quote:Sekilas game ini tidak beda dengan game sepakbola biasa. Tetapi tunggulah saat bar yang ada di bawah nama pemain terisi penuh, maka pemain yang bersangkutan dapat mengeksekusi sebuah special move yang layaknya film Shaolin Soccer. Ada 30 negara yang bisa dipilih, tanpa ada pilihan klub. Masing-masing timnas dapat mengeksekusi special move berbeda-beda sesuai ciri khas negara mereka seperti tendangan super dahsyat, memasang London Bridge atau kapal Viking di tengah lapangan bahkan pemain China dapat mengeluarkan Great Walls sebagai pertahanan yang mustahil ditembus. Sebuah konsep unik yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Tecmo sehingga game ini begitu menyenangkan dan adiktif.


Quote:Nah itu tadi beberapa game sepakbola selain FIFA dan Winning Eleven yang ngetop di Playstation. Silahkan jika ada yang mau menambahkan, akan ane masukkan pejwan. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di trit ane selanjutnya.

Quote:Sumber:
http://www.gamefaqs.com/
http://www.neoseeker.com/psx/sports/soccer/
http://www.gamespot.com/reviews/
http://www.defunctgames.com/review/
http://www.gamezone.com/reviews/




kalo agan berkenan, bisa kunjungi trit ane yang laen dan dijamin tiada copas diantara kita:
Quote:Trit ane yang HT (Hot Thread)
Tentang game:
Game fighting 3D arcade tahun 90-an yg keren!! (gamer 90an masuk dong..)
Game-game adaptasi film Hollywood yang (lumayan) keren..!!
Ini nih kumpulan JRPG (Japan Role Playing Games) yang keren di Playstation..!!
Game-game tentang bencana wabah Zombie yang keren abiss..!!
Deretan pedang keren nan legendaris yang ada di game
Game-game fighting 2D (2 dimensi) tahun 90-an yang keren!!
Senapan mesin (machine gun) yang populer di game-game modern military shooter
Jagoan-jagoan game yang punya skill maling tingkat dewa..!!
Game-game balap mobil anti-mainstream (gak cuma ngegas doang)..!!
Game-game beat 'em up (bak-bik-buk) arcade ding-dong yang ngabisin banyak koin!!
Bosen sama Call of Duty & Battlefield? Coba game-game military shooter ini gan...
Soundtrack game-game Playstation paling memorable (gamer 90an masuk dong..)
Game-game Jurassic Park yang keren (game Jurassic World juga ada lho..!!)
Kangen sama game petualangan jadul? Coba game-game keren ini gan..!!
[AWASS..!!] Inilah tokoh-tokoh game yang sangat kejam, sadis dan brutal..!!
Game-game horor yang dijamin bikin ente ngompol di celana..!!
Cerita dalam The King of Fighters [persembahan buat teman-teman fanboy KOF]
Tindakan KDRT yang sering dilakukan para gamer
Kisah dalam serial Fatal Fury (khusus buat para fanboy)
Tentang movies & anime:
Anime-anime lawas yg pernah tayang tapi kalo tayang lagi bakal disensor habis2an
Para monster raksasa di film yang ukurannya segede gaban..!!
Para monster di film Hollywood yang sadis, kejam, brutal, suka makan orang
Profil karakter Kura-Kura Ninja (TMNT) versi komik (lebih komplit dan sadis!)
[TOP!!] Soundtrack-soundtrack film paling indah dan keren yang tak lekang oleh waktu
Para jagoan film action yang punya skill tempur tingkat dewa..!!
Ini nih yang bikin para penjahat di film kalah mulu (bego tingkat dewa..!!)
Para penjahat di film yang lebih keren dari jagoannya..!! (ada Mad Dog lho)
Film-film adaptasi game ini bukan bikinan Hollywood [TAPI KEREEN...!!!]
Tokoh utama adalah tokoh paling kejam di film. Ini buktinya..!!
Film-film dar-der-dor Hongkong (mandarin) jadul yg keren!
(SADIS) Inilah para jagoan film yg paling bnyk membunuh - killcount > 75
Para tokoh anime ini jarang banget tersenyum. (sariawan akut kali ya...)
Tentang hal-hal lain:
Lagu-lagu bertema sepakbola yang keren (maniak sepakbola masuk!!)
Inikah yang kita rasakan jika kehilangan rekan kerja (meninggal..)
Hal-hal yang bisa bikin hari libur kita berantakan.
Ini nih tipe-tipe thread (trit) di Lounge Kaskus. (ente suka yang mana?)
Smartphone lokal mudah rusak? Tidak! Jika tahu cara merawatnya
Quote:Trit ane yang GHT (Gagal Hot Thread)
Para Komika peserta SUCI (Stand-up Comedy Indonesia) yang lucu abiss!!
Sebuah kisah antara sang pemilik toko dan gelandangan (sangat menyentuh gan..)
Kumpulan captcha paling susah. (ente bisa mecahin nggak?)
Para jagoan cewek di game yang kostumnya kurang bahan.
Lelaki sejati itu menghormati wanita (MAHO DILARANG MASUK..!!)
Sekarang ane lebih demen main FiFA 15

Menurut ane fifa gerakannye lebih real


trust me
Baru sampe 7 gan?
Gambarnya gak keluar...
Gambarnya mana gan
Quote:Original Posted By mrautumn
Baru sampe 7 gan?
Gambarnya gak keluar...


Mari hijaukan kaskus gan
Super Soccer bray seru
ternyata banyak juga ya game tema sepakbola selain WE
dulu ane ga pernah main yg lain selain WE sih





wew banyak juga yah

jarang maen PS sih ane
nyang bola bisa ngilmu ps1 gan ane lupa namanya

up: mancay nih btw
Quote:Original Posted By mrautumn
Baru sampe 7 gan?
Gambarnya gak keluar...


Quote:Original Posted By kamujahat21
Gambarnya mana gan


masa gak keluar sih? padahal udah ane upload ke server kaskus lho

berani nembakin ane
dah jarang maen PS lg ane
super shot soocer gan
Ane dulu cuma main Winning Eleven doang

Tapi sekarang lebih enak main FIFA 15 :
Dtunggu sampe nmr 1...
Quote:Original Posted By parasyte




masa gak keluar sih? padahal udah ane upload ke server kaskus lho

berani nembakin ane


Dah keluar kok gan
super shoot soccer sama captain tsubasa sih yang paling populer
sebagian dah pernah main
sekarang maen di pc ada juga
duel ama ane yok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar