Pages


Sabtu, 21 November 2015

Foto-Foto Ini Menunjukkan Sebaiknya Orang Indonesia Belajar Lagi Cara Demonstrasi





Spoiler for Bukti No repost gan:




Quote:Kalau dulu demonstrasi sering dikaitkan dengan aksi masyarakat untuk menuntut perubahan, sepertinya demonstrasi yang sekarang ini lebih sering menimbulkan reaksi negatif masyarakat. Pasalnya sudah beberapa kali demonstrasi akhirnya justru berakhir rusuh dan merugikan masyarakat banyak.

Sejatinya demonstrasi memang cara berekspresi dan menyampaikan aspirasi terhadap pemerintahan. Tentu saja hal ini wajar, karena untuk menciptakan perubahan, diperlukan orang yang mau bergerak untuk mencetuskan perubahan demi kesejahteraan dan kebaikan masyarakat Indonesia. Yang tidak wajar itu kalau demonstrasi akhirnya justru bersifat rusuh dan merusak akhirnya merugikan rakyat.

Demostrasi yang dilakukan di jaman sekarang, sudah banyak kehilangan ketulusan, tujuan dan arahnya. Coba kita renungi hal-hal dalam foto berikut ini.



Quote:1.Demonstrasi yang justru mengganggu masyarakat



Sebenarnya mau merusak apa mau mengubah negeri ini jadi lebih baik sih?


Para pelaku demo meminta suaranya didengarkan dengan mengatasnamakan rakyat, tapi mereka tidak mendengarkan opini rakyat yang harus merugi karena tokonya dirusak, mobilnya dibakar, atau jadi terlambat bekerja gara-gara jalan ditutup. Demonstrasi memang menjadi hak masyarakat, tapi berangkat bekerja, membuka toko, dan sejenisnya juga hak mereka. Mendengar hak orang lain saja ogah, kok minta didengarkan haknya?


Quote:2. Demo yang tidak terorganisir bisa menimbulkan kemacetan


Demo seharusnya kondusif dan tidak merugikan orang lain


Demonstrasi itu tidak sekedar mengumpulkan masa, kemudian bergerombol turun ke jalanan. Tidak sekedar teriak-teriak dan memblokade jalan. Apalagi sampai merusak fasilitas, mengganggu kepentingan umum, hingga melukai orang lain. Yang seperti ini sebenarnya wajar jika ditindak tegas.


Quote:3.Demo kok mencelakai orang, situ agen perubahan apa preman?


Seharusnya sih demonstrasi itu untuk menyerukan pendapat, tapi kalau mau berkelahi mending ke ring tinju aja.
Tinju aja masih ada aturannya.


Demonstrasi itu tujuannya harus jelas dan berasal dari hati yang suci, bersih, dan murni demi kepentingan masyarakat. Bukan demi ‘uang saku’, atau ‘nasi bungkus’ yang dibagikan seseorang agar mau demo. Kalau niat, tata cara dan etikanya bagus, pasti akan mendapatkan dukungan dan simpati dari setiap lapisan masyarakat. Dengan demikian, tujuan awal dilaksanakannya demo juga lebih bisa terlaksana. Dan yang pasti, tidak anarkis


Quote:4. Merusak kendaraan saat demo BBM

Apa pendemo tidak mikir nasib sopir truk ini? Bagaimana kalau pemilik tidak peduli dan ia disuruh ganti rugi?


Para pendemo itu sebaiknya berpikir dan bertindak cerdas, jadi mereka tahu apa yang di-demo-kan, tidak asal ribut di jalan, merusak fasilitas, atau mengganggu ketertiban dan ketentraman. Lokasi tujuan demo juga mesti sesuai dengan temanya, jangan demo BBM tapi bikin rusuh restoran, tidak ada hubungannya.


Quote:5. Merusak fasilitas umum


Kalau mau demo kenaikan BBM itu protesnya ke DPR, bukan ke pom bensinnya


Lebih miris lagi kalau yang turun demo ternyata mahasiswa tapi masih saja anarkis seperti merusak fasilitas umum. Mahasiswa itu simbol intelektual, maka sudah sewajarnya bisa berbicara, bertindak dan bertingkah laku dengan bijak. Seorang mahasiswa tentu tahu bahwa setiap akan melakukan sesuatu itu ada tata caranya, tidak langsung grudak-gruduk asal berangkat. Sama seperti menulis makalah, ada pendahuluan, latar, belakang, metode, baru isi. Sama seperti demo, ada urutan, tata cara dan etikanya. Bahkan, ada triknya juga agar tujuan bisa tercapai. Tinggal gunakan saja skill sosial dan ilmu yang dipelajari di bangku kuliah.


Quote:Mungkin masyarakat Indonesia perlu belajar lagi tentang apa itu demonstrasi dan bagaimana demo yang baik dan efektif itu seharusnya. Tidak cuma bikin kerusuhan lalu masuk TV. Apa gunanya demo jika akhirnya hanya capek, kepanasan, atau ditangkap gara-gara rusuh. Malah rugi sendiri.
Jangan mau ditunggangi pihak yang berkepentingan atau provokator. Yang capek pendemo, yang dapat untung si provokator. Ujung-ujungnya tetap saja negara dan seluruh masyarakatnya yang sengsara.

Mari kita berdemonstrasi untuk tujuan yang pasti dan tentunya, untuk kebaikan negeri ini bukan merusak negeri sendiri.











* Klik cendol untuk memberi TS cendol


rsrvdddd
yg teroganisir aja bikin macet gan
sepertinya kudu diadain mata pelajaran demo nih
Org indo itu banyak yg ga berpendidikan, mudah dihasut, mudah percaya.... Golongan low class gt sih pasti akan ribut2 mulu krn emg pengangguran dia, ga punya kerjaan selain ribut2 dan demo.

Liat aja kl di kaskus pas ada thread cocokologi pasti pembaca2nya juga lgs percaya tanpa mikir panjang. Hal kyk gt kl di masyarakat kan jadi demo tuh. Yah mmg masalah tingkat kecerdasan juga sih.
Demo;
- suatu hal yang harus di lakukan dengan keras
- anarkis; lakukan hal yang brutal agar tujuan tercapai.
- sebelum ada penjelasan lebih lanjut dapat turun ke jalanan dan bebas melakukan hal hal yang diinginkan tanpa terkait aturan yang berlaku.
Quote:Original Posted By kablooey
Org indo itu ga berpendidikan, mudah dihasut, mudah percaya.... Golongan low class gt sih pasti akan ribut2 mulu krn emg pengangguran dia, ga punya kerjaan selain ribut2 dan demo.

Liat aja kl di kaskus pas ada thread cocokologi pasti pembaca2nya juga lgs percaya tanpa mikir panjang. Hal kyk gt kl di masyarakat kan jadi demo tuh. Yah mmg masalah tingkat kecerdasan juga sih.


kok lo ngebuka semua tentang indonesia sih
ane ga gitu loh gan
Kmrn smpet ada demo jg, sampai mntup jalan. Kl sperti itu yg rugi jg masyrakat gan
demo memasak enak gan
Wuihhh tutorial demo yang benar ya gan ?
klo gak gitu gak asik gan

lagian sekarang demo uda dikomersilkan loh gan
ada pengorgansirnya gan
Quote:Original Posted By brandy007
demo memasak enak gan


kl gt ane ikutan gan

Quote:Original Posted By oranduweid
Wuihhh tutorial demo yang benar ya gan ?


ya gan, kl lhat orng demo smpet kesel jg. kita yg ga ikt demo jd kna imbas nya
tindakan merusakan mah udah kriminal itu.. mending ditertibkan deh
rakyatnya hobi ngerusak
pejabatnya hobi korupsi
jayalah negeri ini
bner bgt gan, kl bsa jgn merugikan orng lain jg

nice thread gan
Bagus nih trit. Tolong VM ane, nanti dicendolin barusan ke pake soalnya.
setuju gan. menurut saya sih sedamai2nya itu demo, tetap ada kerugian.
paling bnyk yang bikin macet. pdhl cm di jalur lambat.

dan untuk org indonesia, tiap ada keramaian pasti diliat, itu juga yang bikin macet
bner gan tujuan demo untuk menyalurkan aspirasi rakyat bkn merusak.

setuju ama TS nya..
Hrs punya tujuan yg jelas,
Jgn asal demo aja
kata karyawan pabrik di tempat ane malah kalo gak ikut demo kena denda dari organisasi buruh..(aturan macam apa itu)
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar