Pages


Senin, 23 November 2015

Inilah Alasan Kenapa Mereka "Keukeuh" Suka Sama Vespa (Gokil Emang....)

Quote:

Hot Thread No Sekian Dari Sekian Ratus Hot Thread Lainnya....

Thanks to : Mimin, KASKUS.Officer, Momod (all room), dan KASKUSer sedunia^^





Quote:

Di Indonesia secara pasti gua gak tau ada berapa banyak pengguna motor Vespa yang tersebar dimana mana. Mulai dari pelosok kampung hingga kota kota besar di seluruh Indonesia. Baik itu Vespa klasik ataupun Vespa Modern. Tapi yang jelas populasinya banyak bangetlah.

Bicara soal motor Vespa memang selalu menarik buat disimak, bukan cuma karena Vespa itu modelnya unik, juga bukan karena Vespa dianggap sebagai kendaraan "ajaib" yang mampu mempersatukan semua pengguna Vespa di seluruh dunia tanpa pandang bulu. Lebih dari itu bahwa ternyata ada banyak alasan atau motif kenapa mereka keukeuh memilih Vespa?


Dimulai dari alasan yang biasa saja hingga alasan gokil yang kadang bikin kita ngakak. Lalu kenapa mereka keukeuh memilih Vespa? Berikut beberapa alasannya yang dirangkum dari berbagai sumber :




Quote:Quote:"(Nyaris) Gak Ada Kasta Dalam Vespa"



Alasan yang satu ini pernah gua buktiin sendiri dimana memang nyaris gak ada kasta dalam Vespa, merasa motornya paling mahal, paling spesial, paling keren hingga minta diperlakukan paling eksklusif dibanding jenis Vespa atau motor lainnya. Dalam beberapa event tertentu misalnya : Pemilik Vespa termahal seperti tipe 946 atau sodara sepupunya seperti Beverly dan MP3 Yourban (Piaggio), yang harga per unitnya bisa sampe 200 jutaan, gak pernah ada yang minta parkirnya dipisahkan dengan jenis Vespa lainnya yang lebih murah. Dan memang gak pernah disediakan.......Semua sama, sama sama Vespa.

Kalopun ada gua rasa itu cuma penggemar Vespa dadakan alias biar dibilang gaol doang......

Jadi semahal apapun motor Vespa lo, secanggih apapun tunggangan Vespa lo....Semua sama, semua diperlakukan adil dan saling menghargai. Karena Vespa ya tetep Vespa.....




Quote:"Dengan Vespa Gua Bisa jadi Siapa Aja...."



Nah lo maksudnya apa? Fakta membuktikan bahwa ada begitu banyak pemilik Vespa yang pekerjaannya seorang aktor atau artis terkenal. Ada juga yang seorang pengacara, jendral, pengusaha kaya raya, aktivis, teknokrat, dokter, satpam, guru, dosen, rektor, tukang tambal, sopir angkot, pemilik restoran dan warteg, sampe pengangguran pun banyak.......

Artinya, bahwa Vespa sanggup membuat semua latar belakang seseorang itu jadi satu tanpa melihat apa dan siapa elo? Dengan Vespa kita bisa masuk ke kalangan dan komunitas mana saja tanpa harus ada rasa sungkan atau segan....Gak percaya? Buktiin sendiri! Dan lo gak bakalan nemuin hal serupa di motor lainnya. Percaya deh.....




Quote:"Vespa itu Motor "Murah" tapi Gak Murahan"



Ini juga jadi salah satu alasan kenapa mereka keukeuh memilih Vespa. Sebagian orang menganggap Vespa adalah motor yang harganya (ekonomis dan terjangkau) murah tapi gak murahan. Maksudnya apa? Apa karena mesin Vespa itu bandel dan kuat? Apa juga karena body Vespa terbuat dari bahan metal baja yang tidak ditemukan pada kebanyakan sepeda motor pabrikan Jepang? Aaaah bisa jadi itu semua benar......

Tapi jangan lupa bahwa Vespa juga punya model yang harganya bikin jantung lo deg degan.......Jual empang dulu sama kebon 1 hektar baru kebeli...................




Quote:"Vespa itu Mahakarya Sang Legenda"



Alasan ini memang sudah diakui dunia.....Tak ada yang menyangkal bahwa Vespa adalah sebuah mahakarya klasik yang menjadi legenda. Dari aki aki hingga emak emak, dimana mana di seluruh dunia semua orang tau motor Vespa.....

Dari yang termurah hingga yang termahal, dari kampung hingga ke kota, dari rumah rumah di gang sempit hingga perumahan mewah. Vespa itu ada.




Quote:"Karena Motor Vespa Lintas Usia......"



Kenapa motor Vespa bisa disebut sebagai kendaraan lintas usia? Secara ergonomi dan kepatutan visual, coba perhatikan baik baik ketika ada anak remaja naik Vespa, keliatan pantes banget kan? Lalu sekarang sandingkan dengan bapak bapak usia 50an yang juga sama sama naik Vespa, malah makin pantes bukan? Sekarang coba suruh aki aki naek Vespa, lalu liat......masih tetep pantes bukan?

Bahkan kalo perlu emak emak suruh juga naik Vespa, udah pasti tetep aja keliatan masih pantes.

Jadi kesimpulannya adalah : Bahwa semua usia pantas mengendarai Vespa, tapi tidak semua usia terlihat pantas ketika naik motor selain Vespa.

Bayangin aja kalo ada aki aki umur 70 taunan naik Moge sekelas Ducati atau moped pabrikan Jepang yang tersebar banyak di jalanan Indonesia. kan lucu bray....




Quote:"Vespa Satu Satunya Motor Warisan Bokap Gua"



Lagi fakta membuktikan, bahwa ada banyak pengguna Vespa yang Vespa nya hasil warisan dari orang tuanya (biasanya sih dari bokapnya yang juga penggemar Vespa). Bagi para orang tua Vespa dianggap sebagai sesuatu yang berharga yang wajib dijaga dan dirawat baik baik. Berharap kelak dapat diwariskan kepada anak cucunya.

Ternyata benar bahwa Vespa itu bisa dijadikan "investasi sampingan"......Setuju?




Quote:"Biar Vespa Tua Gua Butut Tapi Tetep Bikin Pede"



Di luar Vespa gembel alasan ini bisa jadi ada benarnya. Sebab banyak orang yang merasa lebih percaya diri ketika naek Vespa. Entah itu buat ke kampus, ke kantor, bahkan hingga ngapelin pacar. Meski yang dipake adalah motor Vespa rombeng sekalipun (jelek, tua, dan surem). Beda dengan pengguna motor selain Vespa yang terkadang banyak mindernya kalo naek motor yang kusam dan ketinggalan jaman

Gak tau apa yang bikin mereka merasa kaya gitu? Malah katanya kalo naik Vespa bisa bikin muka jadi ganteng.....




Quote:"Buat Gua Vespa itu Unik & Enjoy"



Suka gak suka alasan ini sepertinya harus diterima. 99.9% setiap pemilik Vespa sepakat bahwa motor Vespa itu unik dan enjoy saat dikendarai. Bahkan hal ini juga diakui oleh pengguna kendaraan lain yang bukan merek Vespa. Meski kenyataannya banyak juga Vespa yang kadang bikin susah......Karena sering mogok. Aaah itu sih biasa bray....Hidup kan butuh perjuangan, namanya juga Vespa...............




Quote:"Karena Vespa itu Cinta....."



"Mencintai Vespa itu berada di dimensi “rasa”. Bagaimana menjelaskan rasa dengan susunan huruf ? Tentu sangat sulit sekali. Jadi hanya ada satu cara, yaitu miliki Vespa, dan rasakan cintanya."

Source of Comment




Quote:"Vespa itu Lucu, Imut, dan Nggemesin..."



Entah kenapa banyak orang khususnya kaum perempuan yang bilang kalo bentuk dan body Vespa itu lucu, imut, dan nggemesin.....

Sisi mana yang mereka liat dari Vespa sampe bisa bilang begitu? Bukankah motor lain juga banyak yang bentuknya mirip seperti Vespa? Menurut kaum perempuan katanya Vespa itu enak dilihat dari segala sudut. Terutama dibagian buritan yang terlihat seperti bokong yang semok juga bohay......




Quote:"Pake Vespa Gua Gak Pernah di Tilang..."



Ada yang ngomong gini :"Motor gua kan Vespa klasik jadi meski gak pake nomor polisi, gak ada lampu seinnya, Vespa gua gak bakalan ditilang. Namanya juga Vespa........" Hehehe alasan yang ini sih gua rasa bisa iya bisa juga kagak...Tergantung nasib juga braay.

Tapi harus gua akui kebanyakan polisi memang paling males ngerazia motor Vespa (90% berlaku hanya untuk Vespa klasik dan atau Vespa gembel yang udah rombeng banget).

Tapi jangan coba coba dengan Vespa modern jaman sekarang! Polisi udah pada tau kok kalo Vespa modern mirip banget dengan skutik pabrikan motor Jepang. Tapi siapa yang niru sih?

Intinya apapun motor lo tetep lo kudu ngikutin aturan yang berlaku di jalan raya....Surat surat kendaraan lo kudu lengkap, dan jangan lupa pake selalu helm biar safety!




Quote:"Vespa Bisa Bikin Lo Lebih Kreatif"



Jarangnya ketersediaan suku cadang Vespa lawas membuat si pemilik Vespa harus berpikir keras bagaimana caranya mengakali setiap kerusakan. Dan bukan cuma motor Vespa versi lawas tapi juga terjadi pada motor Vespa modern yang identik dengan harga suku cadangnya yang mahalnya minta ampuuuuun....

Pada sisi itulah otak lo diuji untuk berpikir bagaimana caranya mengakali dan memperbaiki sepeda motor Vespa lo supaya bisa bener lagi.....Dan gua sepakat bahwa pemilik Vespa itu gak boleh manja, cengeng dan gampang nyerah pada keadaan....




Quote:"Gua Suka Vespa Buat di Koleksi"

Ini juga salah satu alasan banyak orang kenapa mereka keukeuh memilih motor Vespa. salah satunya untuk dikoleksi, bahkan kalo perlu dibuatkan juga museumnya. Vespa memang punya sejarah panjang, dan Vespa juga banyak menyimpan cerita yang berhubungan secara emosional dengan para pemiliknya. Baik suka maupun duka........

Seperti halnya barang koleksi yang lain, jadi jangan heran kalo denger ada Vespa yang harganya sampe puluhan bahkan ratusan juta....




Quote:"Gua Suka Vespa Karena Aktor/Aktris Favorit Gua Juga Naik Vespa..."



Ini sih alasan ngarang tapi emang ada benernya....Namanya juga ngefans ya pasti diikutin. Mungkin maksudnya gini : Selain karena emang udah suka Vespa dari sononya, ditambah aktor atau aktris favoritnya juga kebetulan suka naik Vespa.

Boleh jadi ini juga salah satu bentuk kebanggaan diri karena sepeda motornya ternyata dipake atau disukai juga oleh para selebritis, baik lokal maupun internasional. Banyak kok selebritis yang doyan dan hobi ngoleksi Vespa. Sebut aja misalnya Kaka Slank, David Naif, Bagus vokalis Netral, Tora Sudiro, sampe kang Mus (Preman Pensiun).

Itu baru yang lokalannya, kalo yang selebritis luar negeri apalagi lebih banyak, sebut aja misalnya Bryan Adam, Michael Schumacher, Farah Quuen, Jeniffer Lopez, Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Gary Cooper, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, Gérard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen Wilson, dan Nicole Kidman.

Gimana bray...Keren kan Vespa lo?

Spoiler for :



























Demikianlah beberapa alasan kenapa orang keukeuh bertahan memilih Vespa sebagai tunggangannya.....Akhir kata terima kasih atas segala perhatiannya. Salam TET TOT & damai dari gua buat penggemar Vespa di seluruh Indonesia.





Quote:Beberapa foto dan gambar diambil dan diolah dari berbagai macam sumber di internet. Dan dipergunakan sebatas untuk informasi belaka.
Quote:KOMENTAR KASKUSER + PENGGEMAR/PECINTA/PECANDU VESPA


Quote:Original Posted By davinof.return
Buat gua Vespa bukan hanya sekedar alat transportasi belaka buat wara wiri doang. Lebih dari itu Vespa buat gua adalah sebuah sikap, gaya hidup, dan rasa cinta pada sebuah produk otomotif yang memang sudah melegenda.....Itu alasan gua kenapa gua ngotot memilih Vespa.

Salam tetot bray...............



Quote:Original Posted By Dewagim
Klo ane bawa Vespa plus pake atribut Kaskuser
1. Dijalan banyak yg klakson friendly atw melambaikan tangan
2. Tiap berhenti dimana aja, pasti dapet temen nongkrong asik, ngupi2, ngobrol2, ape aje boleh
3. Ga ada mark up harga klo jajan di emperan, beda kasusnya klo ane lagi bawa roda 4 atw motor yg kerenan dikit
4. Ga ada cerita kehabisan roko di jalan, walau tak punya uang
5. Peluang sampai ke tujuan dengan selamat naik sekitar 40% dari pada memakai kendaraan biasa, tiap mogok ada yg bantuin
6. Perjalanan terasa lebih bermakna
dan banyak lagi hal indah menemani masa-masa ane bersama Vespa butut itu
Spoiler for No Pic HOAX:




Quote:Original Posted By N*CeQ.
yang terpenting itu rasakan getaran saat mengendarainya, Dan hampir semua yang ts sebutin udah ane rasain semua, dari punya kenalaan pilot senior garuda pengusaha kelas sampe pengguran ada

enjoy sob



Quote:Original Posted By fast2think
sekarang vespa baru ga beda jauh ma motor matic Jepang.. ane demen yg klasik..
iya si bnyk kalangan dari atas sampe pengangguran ada... tp sebatas ngebantu klo lo naik vespa.. klo mrka naik sedan dan lo naik vespa kbtlan mogok apa mrka mau berenti? soalnya jujur blm prnah nemuin pas lo mogok yg nyamperin nolong org naik roda..



Quote:Original Posted By dyanostrobos
Cowok yg naik vespa ada nilai plusnya



Quote:Original Posted By parete60
Ane punya cerita lucu gan tentang anak vespa gan :

Cerita nya gini :

Pada suatu hari yg gerimis di kota balikpapan, tepat nya di Perempatan Dome, ada anak vespa gan, penampilan vespa seada nya, orangnya pake sendal jepit, celana pendek, helm pilot pesawat klasik, dan kaos hitam beetuliskan

" BUKAN LELAKI SEJATI YG BELUM PERNAH DORONG VESPA MOGOKK "

disitu kan lagi lampu merah gan 60 detik sebelum lampu hijau, nah si pemilik vespa ini di depan antrian lampu merah geber geber vespa nya " TRANGTANGTANGTANG TRANGTANGTANG TRANGTANGTANGTANG " jadi semua org pad fokus ke dia, otomatis baca tulisan nya yg di kaos nya dong, begitu lampu hijau tiba tiba " TRANGTANGTANGTANG DUKDUKJEDUK" veapa nya mogok

Alhasil semua antrian lampu merah pada ngakak termasuk si empunya vespa sekalian bilang Asuuuuuuu sambil ngakak

Pejwan kalo boleh gan



Quote:Original Posted By saintscarry
hahaha jadi keingetan waktu itu kea jakcloth naek vespa
pas pulang nya mogok , ada banyak tuh anak vespa yg lewat nanyain kenapa bisa mogok, mao di bantuin ga , dll

VESPA SOLIDARITAS NYA KUAT BREWW



Quote:Original Posted By hardlockixa
Lebih irit naik Honda
Lebih gaya naik Yamaha
Lebih cepat naik Kawasaki
Lebih baik naik Vespa

Gua anak Vespa tua gan, gua punya 2 Vespa, satunya Super 76 gaya British dan satunya lagi PX gen-1 modif chopper, kalo sekarang sih lagi di rantau mainnya motor kustom, jadi kaya Tora Sudiro gitu main Vespa sama motor kustom
Gua main Vespa udah dari jaman SMP, dulu mainnya Vespa extreme
Satu hal yang paling gua sayangkan dari anak Modern Vespa banyak dari mereka yang sombong, ga kaya yang ente jabarin di atas, mungkin emang mereka cuma sekedar make atau emang merasa gengsinya lebih tinggi dari kita anak Vespa tua
Salam mesin kanan, satu Vespa sejuta saudara



Quote:Original Posted By delongetea
Salam mesin kanan gan

Tunggangan ane nih gan



Quote:Original Posted By LeviTata
Setiap ada vespa mogok dan kalo ada lewat vespa lain pasti berhenti
Karna sesama pengguna vespa itu saudara



Quote:Original Posted By lamlimkum
Karena vespa itu bisa ngewakilin karakter penggunanya



Quote:Original Posted By burga
Alasan ane suka vespa = ga ada alasan. Karna ane sudah terlalu cinta sama vespa
Ikut mejeng ah
Spoiler for my scooter love :

Spoiler for my scooter love :



Quote:Original Posted By vespakebo

Vespa itu unbelievable..



Quote:Original Posted By nokialumpia

Tapi sekarang udah sedikit berkasta kalo kata ane mah, semenjak yg baru nongol di pasaran.



Quote:Original Posted By aveir7ope
Motor nya pahlawan.. Kalo ada org lewat bawa vespa pasti anak2 disekitarnya pada hormat gatau kenapa



Quote:Original Posted By Badcouple
tampilan klasik vespa bikin kita tampil lebih laki(k)
apa pun alasannya, menurut ane vespa memang legenda dan tak tergantikan



Quote:Original Posted By amiweirdo
Vespa ga ada matinya... Vespa dah lebih dr skedar motor. Tapi dah jadi gaya hidup. Seneng banget pokok nya



Quote:Original Posted By aldean1605
Motor pertama ane nih
Spoiler for niih:
pas modsmayday 2013



Quote:Original Posted By RustyGuitar
Agan bikin ane kangen vespaan aja nih..
Salam olli samping.



Quote:Original Posted By pe.coret
mungkin bagi sebagian orang,arti sebuah kendaraan hanya sebagai "kaki".
tapi tidak bagi ane.
lebih dari sekedar itu.

kerja,nongkrong,bahkan jelajah ke luar daerah,ane lebih memilih pake vespa.
bisa di ibaratkan vespa adalah kawan bagi ane.
hehehee

Spoiler for nih vespa ane gan,waktu naik ke bromo:


Spoiler for yang ini cuma tinggal kenangan:



Quote:Original Posted By aryonux
Termasuk ane gan, sampe sekarang masih naik vespa turunan bokap. Hehe..
Pokoknya naik vespa tuh enjoy bgt deh, bawaannya santai, tenang. Ada vespa lain kanan kiri saling nyapa nyengir kuda, dadah dadah, maupun klakson
Solidaritasnya tinggi, ane ngerasain sendiri udah hampir 5 tahunan make

Salam mesin kanan



Quote:Original Posted By Ady Dirnt


punya ane gan,umurny lbh tua dr ane..bpkb thn 69



Quote:Original Posted By davinof.return
Numpang nampang di Vespa 946 bray.......




Joknya enak bray........Kapan gua kebeli motor ginian............?


motor legend....
krn lebih baik naik pespa gan
Ane lebih demen geberan knalpot vespa
Dari pada motor alay ban cacing laknat sialan
Buat gua Vespa bukan hanya sekedar alat transportasi belaka buat wara wiri doang. Lebih dari itu Vespa buat gua adalah sebuah sikap, gaya hidup, dan rasa cinta pada sebuah produk otomotif yang memang sudah melegenda.....Itu alasan gua kenapa gua ngotot memilih Vespa.

Salam tetot bray...............
Milih vespa karena jarang ditilang polisi bahkan nyaris gak pernah itu banyak benernya
Gak punya motor gan.
vespa emang ga ada mati nya brayy...



naik vespa enak gan selooooww
Quote:Original Posted By kamujahat21
Ane lebih demen geberan knalpot vespa
Dari pada motor alay ban cacing laknat sialan


udeh laknat kreditnya belom lunas pulak
kaya motor vespa punya temen gua meski udah gak ada bentuknya tetep aja namanya vespa
Setiap ada vespa mogok dan kalo ada lewat vespa lain pasti berhenti
Karna sesama pengguna vespa itu saudara
Ane suka duit gan.
Sama motor ane R15.
Quote:Original Posted By LeviTata
Setiap ada vespa mogok dan kalo ada lewat vespa lain pasti berhenti
Karna sesama pengguna vespa itu saudara


dan peristiwa seperti itu jarang banget terjadi di jenis motor lain selain vespa ya? setuju
sip!!!!Vespa ane juga warisan dari bapak
ahaaay ibarat selingkuhan vespa itu kaya bini kedua
Quote:Original Posted By ebagidong


udeh laknat kreditnya belom lunas pulak


Dipamer pamerin lagi
Bagus, sih kelihatannya, sepeda motor klasik.
Tapi saya tetap pilih naik skuter matik karena ringan dan irit bbm.
Kalau sedang ingin ngebut, naik Subaru Impreza WRX STi tahun 2006.
Vespa emg gk ada mati nya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar