Pages


Sabtu, 21 November 2015

Solusi Menghilangkan Bosan Selama di Kereta Api

Bismillah




Alhamdulillah ya Allah, ternyata HT juga! Terima kasih semuanya
Spoiler for bukti:



Halo semuanya, pasti udah pernah naik kereta api kan? Entah jarak dekat atau jarak jauh. Kereta api merupakan salah satu solusi transportasi umum yang bisa digunakan selain transportasi umum lainnya.



Nah, kalo ente sekalian perginya jarak jauh yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam, pasti bosen juga kan kalo bengong, diem aja di dalem gerbong?
Ane coba mau kasih beberapa tips yang bisa ente lakuin buat hilangin kebosenan selama perjalanan. Apa aja?
Cekidot!

Quote:
Spoiler for 1. Menikmati Pemandangan:



Kalo ente perginya pagi-sore hari, ente pasti bisa lihat pemandangan-pemandangan indahnya Indonesia selama perjalanan. Sejenak nikmatin hamparan sawah, gunung, pedesaan, bahkan laut yang dilaluin kereta api, pasti akan hilang rasa bosen ente, bahkan gak terasa udah habis waktu berjam-jam buat nikmatin pemandangan. Betul kan?


Spoiler for 2. Berkenalan Dengan Orang Baru:



Namanya juga naik transportasi umum, pasti banyak orang kan. Nah, coba deh ajak kenalan orang di sebelah atau di depan ente. Sapa tau ternyata masih tetangga, masih sodara, atau mungkin jodoh ente, bahkan sapa tau bisa jadi rekanan bisnis ente. Menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya kan bisa dapet pahala


Spoiler for 3. Membaca:



Mau baca novel, majalah, koran, baca thread kaskus, sampe baca bbm gebetan / mantan bisa semua
Membaca merupakan suatu kegiatan buat ngilangin rasa bosan ente selama di dalam kereta. Dengan membaca, waktu jadi gak kerasa, selain itu membaca juga banyak manfaatnya kan?


Spoiler for 4. Beli Oleh-Oleh:



Namanya kereta api pasti berhenti di beberapa stasiun, nah coba keluar sebentar buat beli oleh-oleh sekaligus liat bangunan stasiun di Indonesia yang keren-keren.
Bisa juga foto-foto sebentar di stasiun baru kan? Tapi jangan sampe ketinggalan kereta ya


Spoiler for 5. Wara-Wiri:



Kalo ente bosen duduk mulu, bosen suasana gerbong, coba deh ente jalan-jalan dari satu gerbong ke gerbong lain. Kalo bisa gerbong depan sampe gerbong belakang ente lewatin semua. Sapa tau ternyata satu kereta ada yang ente kenal. Capek? Sesekali berhenti di sambungan gerbong juga bisa gan. Yang terpenting ente gak ganggu akses pramugara dan pramugarinya kalo pas lagi jalan.


Spoiler for 6. Nonton Film:



Biasanya di gerbong kan TV nya selalu diputer film-film tuh. Nah bisa ente manfaatin buat hilangin kebosenan ente dengan nonton tuh film. Lumayan kan?
Gak ada TV nya? Siapin film sebanyak-banyaknya di smartphone, tablet, apapun gadget ente. Takut baterai habis? Sekarang tiap kursi ada colokan listriknya guys, aman kok!


Spoiler for 7. Main Game:



Coba ente habisin waktu dengan main game di gadget ente. Selain menghibur, main game juga hilangin bosen dan jenuh. Tapi jangan lupa, volumenya jangan kenceng-kenceng ya!
Kalo ente pergi rame-rame, kenapa gak coba main kartu Uno? Atau mungkin Ludo, ular tangga, ya pokoknya game yang bisa dimainin orang banyak deh. Tapi sekali lagi inget, jangan berisik ya!


Spoiler for 8. Dengerin Musik:



Isi lagu sebanyak-banyaknya di gadget, pasang headset, nikmatin deh lagu-lagunya. Sembari dengerin lagu, ente bisa sambil liat pemandangan selama perjalanan. Keren kan? Apalagi siang yang mendung, terus lagunya mellow, wah wah pasti ente kebawa atmosfernya.


Spoiler for 9. Bikin Thread di Kaskus:



Selama perjalanan bisa juga ente nulis thread yang keren-keren. Dengan nulis pasti waktu jadi gak kerasa, dengan nulis pasti ente jadi gak bosen. Sapa tau selama di kereta ente ada inspirasi baru yang bisa dibuat thread.
Capek nulis? Baca aja thread-thread yang ada di kaskus, entah tentang travelling, tentang kota yang mau ente kunjungin, kuliner, dll. Tapi jangan lupa, tulis komen juga. Tuh kan balik nulis lagi kan kegiatannya hehehe


Spoiler for 10. Tidur:



Mungkin ini pertahanan terakhir gan dari mengatasi kebosenan ente
Tidur menghilangkan capek ente, tidur juga bikin waktu jadi gak berasa. Tapi jangan sampe dengkur kenceng-kenceng ya hahaha




Gimana gan sis, bermanfaat gak solusi dari ane?
Kalo ada dari agan sista sekalian yang punya solusi lain selain diatas bisa disebutin, nanti bakal ane pajang di page one
Kaskuser yang keren pasti ninggalin jejak


Sesudah dibaca, kalo menurut agan menarik, bisa dibantu rekomennya ya hehe
Spoiler for Rekomen HT:


Indahnya kalo kita saling berbagi yang seger-seger gan
Atau juga boleh kok


Silahkan mampir juga ke thread ane yang lainnya gan sist

Spoiler for sumber:

Murni Pemikiran ane sendiri
Dan

www.brilio.net
Images from www.google.co.id

Spoiler for Tambahan Kaskuser:

Quote:Original Posted By poca.poci
klo ane sie cara hilangin bosen bole pejwan kok
1.tiduran
yap krn tidur adalah cara membunuh waktu paling cepat dan tentunya sama kluarga ya jangan sendirian takutnya knapa2
2. cara kedua yaitu liatin foto gebetan atau yg mau dipacari dalm status masi proses
cara ini ampuh banget hilangin bosen super duper karna memandang km waktu terasa berhenti berDetak meski dalam kecepatan maksimum keretanya duh so sweet

Quote:Original Posted By 70dyan0
jadi traveller photographer gan
klo ane mah biasanya bikin foto yg kaya gini

Spoiler for pic:


tapi tetep hati2 ya ngambil fotonya, ntar jatuh


Pertamax habis
kalau ane sih biasanya baca koran / majalah

Quote:Original Posted By brandy007
kalau ane sih biasanya baca koran / majalah




kalo udah selese bacanya ngapain gan?
Ane banyak2 ingat Tuhan aja, dzikir kalo di agama ane
enk nye yee ngaskus bray bwt ngisi wktu luang ato maen game
Quote:Original Posted By greenlizzard


kalo udah selese bacanya ngapain gan?


ndengerin musik gan , habis itu ya tidur
Ane klo bosen di perjalanan senjata paling ampuh tidur.
Ngaskus, selfie ama ngobrol sama temen
Kalo ane, dengerin musik trs minum obat batuk.. Di jamin teler! Langsung pamitan tidur..
Quote:Original Posted By brandy007
kalau ane sih biasanya baca koran / majalah



Kalo bacain rejeki orang bisa ga kakak..?
Main Do mi ka do sama penumpang lain... Yang kalah dilempar dari kereta...
Biasanya ane wara-wiri
kalo bosan yaa duduk aja sambil nikmatin pemandangan

Salam GANTENG
Kalo ane sih gan biasanya salto kalo lg bosen
kalo aku biasanya dengerin lagu pakai headset, nyemil kadang ngobrol juga sama orang2 yg duduk di sebelah
Maklum aku sering bolak balik surabaya bandung via kereta soalnya , lumayan deh 12 jam perjalanan
kalo yg sering ane lakukan kenalan sama penghuni kursi sekitar gan , sama wara wiri biar ga bosen
kalo internetan kadang suka susah sinyal
Dulu zaman kuliah, gada smartphone kayak sekarang.
Di kereta, ane biasanya baca buku, ngobrol sama bapak2-ibu2 duduk deket ane.
Ya kalo ada cewe, jarang ane ajak ngbrol.
Biasanya udah punya pacar sih.
Klo sekarang biasanya dikereta denger mp3, ngaskus (susah sinyal kadang), ngbrol sama sebelah, tilawah.
Atas ane bentar lagi tour band nih.
cara paling ampuh tidur gan..
tp awas kelewat stasiunnya..
Quote:Original Posted By flavia99
kalo aku biasanya dengerin lagu pakai headset, nyemil kadang ngobrol juga sama orang2 yg duduk di sebelah
Maklum aku sering bolak balik surabaya bandung via kereta soalnya , lumayan deh 12 jam perjalanan

Foto nya mana sis kalo lagi otw ke surabaya?



End of page one.
Biasanya kalo ane mah tidur, tapi biasanya juga ngobrol kalo nemu orang yang asik ngobrol terus kalo nemu orang yang kurang asik biasanya ane tinggal tidur
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar