Pages


Rabu, 09 Desember 2015

14 Cara Sederhana Hidup Sehat dan Bahagia

Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Sedangkan untuk cendol, ane sama sekali nggak ngarepin apalagi kalau harus tukar menukar kayak zaman belum ada duit. Begitu juga dengan bata, mohon kebijaksanaan agan untuk tidak melempar bata seenaknya. Kalo nggak suka dan ngerasa sampah, langsung ajah close!

================================
Bawang Putih and The Huntsman
http://kask.us/h90Wm
================================

Dalam tret ini, ane mau bahas bagaimana cara menjalani hidup sehat dan bahagia dengan cara super sederhana. Kalau nte bisa nerapin hal-hal yang ane sebutin di sini, ane jamin nte bakal hidup lebih sehat dan bahagia tanpa harus berlibur ke Singapura

Berhubung tretnya sepi, ane tambahin dari 14 jadi 20 deh, gan.. Jangan komplen judul dan isi nggak sesuai, ya! Soalnya nggak ada fasilitas edit judul. Kalo harus lapor opiser ane males

Sebelum para Kaskus kepoers menanyakan sumber, maka ane jelaskan sumber gambarnya ane comot dari www.boredpanda.com dengan narasi ane sendiri. Jadi, yang suka nuduh kopas, setidaknya ane masih punya usaha untuk membuat narasinya sendiri.


Spoiler for Cihuy, HT, gans!:
Quote:Tengkyu buat Mimin, Momod, rekan Kaskuser semua yang sudah bantu tret ane sampe bisa naik HT

Mari kita mulai pola hidup sehat dan bahagia dengan cara yang murah dan sederhana, gans! Hilangkan kebencian dan belajarlah memaafkan!


Quote:#1
Spoiler for Cekidot!:


Cara pertama untuk mendapatkan hidup yang bahagia adalah dengan membuat orang lain tersenyum. Jumlah yang dianjurkan minimal 3 orang, gan. Simpel dan murah kan? Nte nggak perlu ke bioskop untuk menghibur diri, membahagiakan orang lain adalah kunci membahagiakan diri sendiri.


Quote:#2
Spoiler for Cekidot!:


Cara kedua sesederhana yang pertama. Cukup luangkan waktu sekitar 10 menit untuk duduk santai. Nggak perlu ada teman ngobrol. Yang nte harus lakuin adalah merelaksasikan diri dalam diam.


Quote:#3
Spoiler for Cekidot!:


Cara ketiga ini cocok banged buat Kaskuser yang senang bikin tret kayak ane. Di saat tret muncul, pasti banyak yang pro dan kontra. Terkadang cuma judul salah dikit ajah dibata. Tapi tenang, gans! Biarin ajah mereka menebar benci dan perdebatan. Kita nggak perlu menang debat buat meraih kebahagian. Justru diamnya kita itulah kemenangan sejati. Kita bisa mengalahkan ego yang ada di dalam diri.


Quote:#4
Spoiler for Cekidot!:


Jangan terlalu serius dalam setiap hal. Dibawa santai ajah, gan.. Kalo kata anak kekinian mah, woles, bos!


Quote:#5
Spoiler for Cekidot!:


Yang ini buat aganwati.., tapi, nggak menutup kemungkinan juga buat si agan yang rumpi. Jangan buang energi buat ngegosipin hal yang nggak ada kaitannya dengan hidup agan. Segala artis begini begitulah dibahas


Quote:#6
Spoiler for Cekidot!:


Masih ingat lagunya Nidji untuk Laskar Pelangi, gans?

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia.

Mimpikanlah hal-hal positif dalam hidup karena dengan memimpikan hal itu agan punya motivasi untuk menggapainya. Tapi, kalau mimpi yang realistis, ya, gan.. Jangan memimpikan hal-hal yang mustahil kayak memimpikan ditembak pacar di planet Mars


Quote:#7
Spoiler for Cekidot!:


Cara hidup sehat dan bahagia selanjutnya adalah dengan tidak terlalu mengambil pusing apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Mereka hanya komentator, kitalah pemainnya. Selama tidak menyakiti secara fisik, cuekin saja para haters. Kecuali kalau mereka ngasih kritik yang membangun, baru kita boleh terima.


Quote:#8
Spoiler for Cekidot!:


Luangkan waktu bersama dengan orang yang berusia lebih dari 70 tahun. Dari mereka agan bisa belajar bijaksana memandang hidup. Serta luangkan waktu bersama anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun. Dari mereka nte belajar ketulusan dan arti keceriaan sesungguhnya.


Quote:#9
Spoiler for Cekidot!:


Ini buat troller dan atlet pelempar bata! Sadarilah bahwa hidup ini terlalu singkat untuk dipake buat hal-hal negatif kayak menebar kebencian. Hal itu sebenernya malah bikin sakit hati sendiri. Mending nte berbagi cendol ke siapapun tanpa mengharap dibalikin


Quote:#10
Spoiler for Cekidot!:


Yang kesepuluh, perbanyaklah senyum dan tertawa! Tapi, lihat sikon juga, ya, gans.. Salah-salah nte dibilang gila karena tertawa nggak pada tempatnya


Quote:#11
Spoiler for Cekidot!:


Jangan ngarepin orang lain ngehibur kita, gans! Tapi kitalah yang harus menghibur diri sendiri. Kita lebih tahu suasana hati diri sendiri. Jadi, kebahagiaan itu kita yang menciptakan, bukan hadiah ataupun belas kasihan orang lain.


Quote:#12
Spoiler for Cekidot!:


Poin ini agak berat nih, gan. Ane menerjemahkannya dengan ajakan agar agan tidak terlalu loyal terhadap perusahaan. Artinya, bekerjalah sesuai dengan kapasitas agan. Jangan terlalu memaksakan diri cuma karena pengen dilihat atasan. Soalnya kalo agan sampe jatuh sakit, belum tentu diperhatiin. Palingan disuruh berobat pake BPJS yang pelayanannya suka didiskriminasi. Lebih baik agan membangun komunikasi dengan teman-teman karena mereka lebih peduli pada agan di saat agan terpuruk.


Quote:#13
Spoiler for Cekidot!:


Cara hidup sehat dan bahagia selanjutnya adalah dengan tidak membanding-bandingkan diri agan dengan orang lain karena setiap kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Puaslah dengan apa yang agan punyai. Bersyukur itu kunci kebahagiaan juga, gan.


Quote:#14
Spoiler for Cekidot!:


Ini yang agak berat buat ane, gan. Membiasakan diri untuk jogging tiap hari antara 10-30 menit. Kalau agan males keluar rumah, bisa juga disiasati dengan olahraga rutin lainnya.


Quote:#15
Spoiler for Cekidot!:


Perbanyaklah minum air putih, eh, air jernih maksud ane, gan.. Kalo air yang warnanya putih mah susu, ya? Air ini sangat bermanfaat untuk detoksifikasi. Mencegah berbagai penyakit juga pokoknya. Paling sedikit 2 liter air harus agan konsumsi tiap harinya, ya!


Quote:#16
Spoiler for Cekidot!:


Jadilah pribadi yang jago move on, gans! Nggak ada gunanya juga agan berlama-lama mengenang masa lalu. Apalagi kalau sampai ngungkit-ngungkit masa lalu pasangan agan


Quote:#17
Spoiler for Cekidot!:


Ane sempat lihat ada HT yang bahas tentang kurang tidur bisa membunuh agan perlahan. Nah, setelah tahu sisi negatifnya, maka nggak ada salahnya agan menerapkan anjuran tidur 8 jam sehari.


Quote:#18
Spoiler for Cekidot!:


Jangan terlalu membebani diri agan dengan sesuatu yang sedang menimpa agan. Sebaik dan seburuk apapun kondisinya, hal itu akan berubah layaknya roda yang berputar.


Quote:#19
Spoiler for Cekidot!:


Perbanyaklah membaca buku, gans! Selain ilmu nambah, bisa ngilangin penat juga kalau agan baca buku yang ringan-ringan. Mungkin bisa pake target tiap bulan nambah terus buku-buku yang agan baca. Atau minimal rajin-rajin baca tret ane juga nggak apa-apa, gan


Quote:#20
Spoiler for Cekidot!:


Dan poin terakhir, perbanyaklah waktu yang agan habiskan bersama keluarga karena keluarga bisa menjadi sumber kebahagian juga seperti pepatah, rumahku syurgaku!


Spoiler for Tret Gokil, Gan!:
Mampir juga ke tret ane:
Gokil, Superhero Marvel dan DC Comic Jadi Menteri di Indonesia!
http://kask.us/h4HfR
==================================
Bawang Putih and The Huntsman
http://kask.us/h90Wm
==================================
THG: Mockingjay Part 2; 5 Menit yang Mengubah Segalanya
http://kask.us/h90Mo
==================================
Cara Superb Merahasiakan Status Jomblo
http://kask.us/h95MV
==================================
Begini Jadinya Kalau Ngaskus Pakai Hati
http://kask.us/h811C
==================================
Wah, Banyak Kejutan Serba 3 Tapi 2 di Film James Bond, Spectre!
http://kask.us/h9imZ
==================================
Curhat di Buku PR, Mama Minta Beruang Makan Istri Muda Papa!
http://kask.us/h89fi
==================================
Kenapa Sih Maho, Lesbi, dan Indehoy Sebelum Nikah Dilarang?!
http://kask.us/h9cZz
==================================
Dagelan Kaskus: Cendol dan Bata Jadi Senjata
http://kask.us/h8YF2
==================================
Payah! Sekarang Kaskus Berubah?!
http://kask.us/h83ez
==================================
Jika Adam dan Hawa Nenek Moyang Manusia, Lantas Mengapa Kita Berbeda?
http://kask.us/h8NNd
==================================
Agar Indonesia Nggak Bubar Pada 2030
http://kask.us/h7E41
==================================
Binatang Juga Bisa Kudeta Sang Raja, Gan!
http://kask.us/h7HwH
==================================
Paper Towns: Segalanya Terlihat Jelek Dari Dekat
http://kask.us/h8g43
==================================
Siswa Sekarang Senangnya Ngatain Guru, Gan!
http://kask.us/h79SW
==================================
Wah, Alayers Didukung Menteri Pendidikan, Gan!
http://kask.us/h7fo3
==================================
Wah, Orang Mati Bisa Dibangkitin Pake Teratai Salju, Gan?
http://kask.us/hWVmu
==================================
Andai Kaskuser Cermin Penduduk Indonesia, Hancurlah Indonesia!
http://kask.us/h6OHc
==================================
Sering 'Sakit', Indonesia Bakal Ganti Nama dan Warna Bendera
http://kask.us/h6MNI
==================================
Nasionalisme Bikin Indonesia Jalan di Tempat?
http://kask.us/h5hpo
==================================
Bahaya, Gadis ini Mencari Anak di Internet untuk Disihir Jadi Gambar!
http://kask.us/h5wFd
==================================
Wah, Karakter Seksual Agan Bisa Ditebak Dari Huruf "Y"!
http://kask.us/h7WK3
==================================
Wah, Ternyata ini Sifat Bebek yang Menular ke Manusia, Gan!
http://kask.us/h6gXb
==================================
Sok Inggris Lebih Oke Daripada Sok Nasionalis
http://kask.us/h5Bvv
==================================
Benarkah Tempat Gym itu Sarang Maho?
http://kask.us/h5U5n
==================================
Ternyata Tetangga Nggak Suka Rumputnya Dianggap Lebih Hijau
http://kask.us/h6ij7
==================================
Cuma Bisa Ngelus Dada...
http://kask.us/h8qNd
==================================
Payah, Ini Sebabnya Film Horror Indonesia Selalu Kalah Sama Film Hollywood
http://kask.us/h5pPB
==================================
Bener Nggak Sih Ketek Pria Sembuhkan Stres Para Aganwati?
http://kask.us/h5bIU


Quote:Sekian dulu tret dari ane. Kalo menurut agan gimana? Semoga bisa memberi inspirasi bagi agan yang sedang memburu kebahagiaan

Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Yeeii, ternyata bisa, gans!


cara ane bikin bahagia diri sendiri : bisa bikin ortu bangga
save all pictures, DONE. nambah2 koleksi2 motivasi di hh ane.

Quote:ada satu yg sulit gan, malah lebih sulit dr jogging, soalnya ane udh terbiasa olahraga dirumah, jogging seminggu sekale ajah, yg poin ini :
Spoiler for :
gimana caranya ane nemuin kakek2 sm balita ya?
disekitar rumah ane aja gak ada lansia gan, balita banyak sih, tp masak maen2 sm balita, nanti dikira pedo pula mungkin bagi yg tinggal satu rumah sama kakek neneknya dan punya adik balita bisa nerapin yg poin ini, lah yg lain gimana yah
mending nanti ajadeh main2 sama anak sendiri ajah sambil ngurusin orang tua
selalu berfikir positive
banyak-banyak bersyukur...
Quote:Original Posted By anggilobes
save all pictures, DONE. nambah2 koleksi2 motivasi di hh ane.

ada satu yg sulit gan, malah lebih sulit dr jogging, soalnya ane udh terbiasa olahraga dirumah, jogging seminggu sekale ajah, yg poin ini gimana caranya ane nemuin kakek2 sm balita ya?
disekitar rumah ane aja gak ada lansia gan, balita banyak sih, tp masak maen2 sm balita, nanti dikira pedo pula mungkin bagi yg tinggal satu rumah sama kakek neneknya dan punya adik balita bisa nerapin yg poin ini, lah yg lain gimana yah
mending nanti ajadeh main2 sama anak sendiri ajah sambil ngurusin orang tua




Mungkin nte bisa ke panti jompo dan panti asuhan, gan.. Banyak lansia dan balita di sana
Mantap tips nya gan.
Berkumpul dengan yg berumur lebih dr 70 thn dan kurang dari 6 tahun.
Quote:Original Posted By mutenroshi23


cara ane bikin bahagia diri sendiri : bisa bikin ortu bangga


Tret ini sepi kayak kuburan, tandanya orang-orang udah pada sehat dan bahagia, ya, gan?
Quote:Original Posted By anwar04


Tret ini sepi kayak kuburan, tandanya orang-orang udah pada sehat dan bahagia, ya, gan?


gk gan,mreka gk bahagia
mkanya mlas baca trit ini mgkin
ts sok kaya banget,,pake ngtain yg tukar menukar cendol ga punya duit segala


:kacau
Quote:Original Posted By eden.frz
ts sok kaya banget,,pake ngtain yg tukar menukar cendol ga punya duit segala


:kacau


Jangan salah paham, gan.. Ane menekankan pada SISTEM BARTER yang diterapkan pada saat uang belum beredar

Coba dibaca sekali lagi dengan pikiran jernih, ya
Boleh juga tipsnya
Kpn2 aye coba
mantap calon HT
ane baca dulu ya gan
nanti komen lagi



update :
poin 1 ane selalu berusaha bikin orang senyum, senyuman ane juga kata orang manis
poin 2 ane paling susah diem di satu tempat (kecuali ada laptop), bahkan utk 10 menit
poin 3 ane paling ga suka debat, mending ngacir
poin 4 ya bener ane selalu berpikir why so serious ?
poin 5 ane ga suka gosip dan ane paling illfeel ama cewek yg suka gosip
poin 6 ane suka mimpi tapi mimpi itu harus S.M.A.R.T IYKWIM hehe
poin 7 ya ane paling bodo amat ama judge orang, toh mereka ga ngasih makan ane
poin 8 wah ini paling susah dilakukan nih bagi ane
poin 9 haha nanti kalo ane dah iso, ane bakal menebar kebaikan lalu bata ane akan ditebar ke bata collector
poin 10 ane paling suka senyum karena menurut tmn cewek ane senyuman ane susah dilupain
poin 11 ane lebih suka menghibur diri sendiri, syukur2 tmn ane juga ada utk ane jika dibutuhkan
poin 12 ane belum kerja, tp ane ngerti, intinya jangan jadi penjilat, mending jalin hubungan ama temen2 seperjuangan
poin 13 ane ga pernah ngebanding2in hidup ane dgn orang lain, mending liat kebawah daripada liat keatas
poin 14 ane suka jogging pagi hari
Quote:Original Posted By mutenroshi23
gk gan,mreka gk bahagia
mkanya mlas baca trit ini mgkin


Oalah, jadi mereka nggak berani buka karena takut nyadar kalo mereka nggak bahagia, gan?

Atau karena terlalu sedikit tipsnya? Ane kasih bonus deh biar rame
nice thread gan ikut nyimak
Quote:Original Posted By anwar04


Oalah, jadi mereka nggak berani buka karena takut nyadar kalo mereka nggak bahagia, gan?

Atau karena terlalu sedikit tipsnya? Ane kasih bonus deh biar rame

yoi gan,sekalian ya gan cendolin ane pliss

nice inpoh nih gan
Quote:Original Posted By mutenroshi23
yoi gan,sekalian ya gan cendolin ane pliss


Belom mateng, gan.. Besok siang ingetin ajah lagi, yak.. Ntar ane kasih nte dah kalo udah 24 jam. Soalnya tadi siang udah nyiram komen bijak di tret ane
Bahagia itu relatif,,,
Kadang walau cm makan kenyang aja bisa membuat bahagia utk ane...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar