Pages


Rabu, 09 Desember 2015

Game - Fallout Timeline

¤ Selalu ada update tiap hari, BOOKMARK aja gan! ¤



Hello Gans

Tujuan gw posting cuma mau bikin Timeline (Rentang Waktu) untuk mempermudah pemahaman Serial Game terbaik menurut gw ini, Apakah kalian tahu umur Game tercinta ini? 20 tahun lho, beberapa diantara kalian, Fallout Freaks like me, pasti ada yang masih balita disaat Fallout pertama kali release. Nah, semoga posting gw ini bisa mengisi kekosongan naluri KEPO kalian ttg Fallout series.

Satu hal yang pasti, Setting permulaan game Fallout 4 ini paling awal dibanding Fallout Series lainnya.

Sekilas tentang FALLOUT
Dunia Fallout berada di dunia alternatif paska Perang Dunia II, dimana sejarah dengan dunia nyata berpisah hingga Great War tahun 2077, representasi gaya dan budaya Amerika tahun 1950an memenuhi Dunia Fallout.

Pada tanggal 23 Oktober 2077, USA, China dan negara-negara bersenjata nuklir lainnya secara bersamaan dan singkat saling mengirimkan paket Nuklir (Great War). Meskipun konflik hanya berlangsung dua jam, kerusakan telah terjadi dengan sangat dahsyat di seluruh dunia.

Spoiler for Hot Thread!!:


Yuk kita mulai Timeline-nya

Spoiler for 16 Juli 1945:

The Trinity Test

Komponen elektronik transistor belum ditemukan sehingga teknologi miniatur benda elektronik pun tidak ada.

Bom atom pertama dijatuhkan di Los Alamos National Laboratories , New Mexico. Foto ini diambil dari arsip pemerintah Federal AS yang menunjukkan bom dengan nama kode Gadget itu sendiri. Ini adalah sinematik pembukaan game Fallout.


Spoiler for 6 Agustus 1945:

The attack on Hiroshima

Bom Atom digunakan sebagai Senjata Pemusnah Massal (WMD) pertama kali dijatuhkan di Hiroshima - Jepang yang berakibat brutal dengan korban sekitar 129,000 orang dan mungkin lebih. Ini adalah awal dari Era Nuklir dan arti nyata dari awal Perang Dingin.


Spoiler for 2 Sep 1945:

Japan surrenders, and the Fallout universe begins to diverge from ours

Jepang menyerah terhadap Sekutu (Allied Force) dan menandari akhir Perang Dunia II.
Dalam titik sejarah ini, Dunia Fallout dan Dunia kita sebenarnya menjadi saling berhubungan dengan beberapa momen penting yang sama dan berkaitan walaupun sejak Tahun 1961, Dunia Fallout sudah tidak ada lagi yang ada hubungannya dengan Dunia nyata


Spoiler for 1969:

The U.S. shrinks politically, from 50 states to 13

Sebagai perlindungan dari Komunisme, USA mengkonsolidasikan peta kekuatan politik menjadi 13 Negara Bagian (dari awal total 50). Contohnya Midwest Commonwealth merupakan gabungan dari Minnesota, Illinois, Wisconsin dan Indiana, sementara New England (Fallout 4) terdiri dari Vermont, Connecticut dan Massachusetts dan kota2 kecil di bagian timur lainnya.


Spoiler for 2002:

West Tek is founded
West Tek didirikan sebagai Kontraktor Swasta tunggal terbesar untuk Pemerintah USA dengan fokus pengembangan Biotech dan
Advanced Weaponry.


Tahun 2069, West Tek menjadi satu-satunya Kontraktor Swasta tunggal dengan project terbesarnya T-51b - Power Armor dan Pan-Immunity Virion Project (PVP) atau yang dikenal dengan Forced Evolutionary Virus (FEV)


Update
Spoiler for 25 Juni 2020:

Robert House is born

Robert Edwin House menjadi yatim piatu di usia dini ketika orang tuanya meninggal dalam kecelakaan aneh yang melibatkan malfungsi kendaraan dan sambaran petir. Ditipu oleh saudara tirinya , Anthony sehingga Robert tidak mendapatkan warisan orang tuanya,

Pendiri Robco Industries, kelahirannya adalah simbol dari perbedaan teknologi di alam semesta Fallout - sebuah kesombongan yang memberikan Fallout semesta gaya retro - futuristik. Maka dari itu, kita bisa temukan teknologi analog seperti tabung vakum yang bertahan baik di Fallout ini hingga abad ke-21 dan tape storage magnetik masih lazim ditemukan dan ukuran komputer sebesar ruangan. Pada dasarnya, teknologi Fallout masih seperti teknologi tahun 1950-an. Teknologi TV dan radio tampaknya masih sama seperti waktu di pertengahan 60-an, dan drama radio tetap populer hingga beberapa dekade yang akan datang. Sementara itu, tenaga atom diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, dari tenaga robot seperti Codsworth hingga mobil pun menggunakan tenaga Nuklir.

Dia menggunakan kekayaan dan kekuasaan untuk mendapatkan mengendalikan kepentingan dalam berbagai bisnis lain. Ini termasuk REPCONN Aerospace, Hotel Lucky 38 & Casino di Las Vegas Boulevard, dan mungkin H & H Tool Company - bisnis keluarga yang dirampas oleh saudara tirinya yang serakah (Pabrik di pinggiran Vegas ini masih di bawah kendali saudara tirinya di tahun 2077)

Robert House unggul di semua teknologi ini, membantu melahirkan banyak robot termasuk Mr Handy, Codsworth dan, ya ... bahkan Pip - Boy

Karena keunggulannya ini, ia pun mengambil langkah drastis dengan merubah bagian-bagian tubuhnya dengan berbagai komponen penunjang kehidupan yang sangat canggih seperti bagian otak yang diubah dengan menambahkan perangkat humanoid. Namun sayang, bagian paling penting dalam perubahan tubuhnya yaitu Platinum Chip ini justru menghilang. Tanggal 23 Oktober 2077, rencananya pengiriman ini dilakukan di sore hari, namun sayangnya 20 jam sebelumnya terjadi Great War!

Chip ini ditemukan kembali setelah 200 tahun menghilang oleh sekelompok team yang direkrut oleh Robert House sendiri. Setelah melalui beberapa kali proses rebooting, Robert House "hidup" kembali di tahun 2138 dan hidup di Lucky 38 dengan penjagaan Securitron.


Spoiler for 2038:

Robert House enrolls at MIT, the forerunner of The Institute

Catatan ini masih perlu dikonfirmasi ulang, tapi diasumsikan Robert House terdaftar di Massachusetts Institute of Technology ketika dia berumur 18 tahun dan setelah lulus, ia mendirikan Robco Industry. Setelah Great War di tahun 2077, MIT bertahan hidup dan bersembunyi di bawah tanah dan berubah menjadi organisasi rahasia yang dikenal sebagai The Institute - yang memainkan peran penting dalam Fallout 4


Update
Spoiler for 2044:
Nuka-Cola was invented


Nuka-Cola diperkenalkan ke publik oleh pembuatnya, John-Caleb Bradberton

The Great Passion Fruit Famine melanda USA, orang-orang baru merasakan perbedaan rasa di Nuka-Cola setelah rasa Markisa dihapus dari lini produknya.

Berikut semua produk Nuka-Cola: Nuka-Cola, Ice cold Nuka-Cola, Nuka-Cola Quantum, Nuka-Cola Clear, Nuka-Cola Quartz, Nuka-Cola Victory, Nuka Cherry, Cherry Nuka-Cola, Classic Nuka-Cola, Yellow Nuka-Cola, Fusion Cola,


Spoiler for April 2052:

The Resource Wars begin

Cadangan minyak semakin menurun drastis hampir di semua negara dan Eropa mulai menginvasi Timur Tengah untuk berburu minyak bumi


Spoiler for Desember 2053:

Small-scale nuclear war

Bom Atom diledakkan di Tel Aviv, Israel dan mengakibatkan saling balas antara Eropa dan Timur Tengah di bulan Januari 2054


Spoiler for 2054:

Construction on the Vaults begins

Pemerintah USA mendirikan 122 Bunker Tahan Nuklir yang dibuat untuk beberapa rumah tangga yang telah diseleksi dari populasi untuk mengantisipasi Perang Nuklir secara besar-besaran - Fallout 4 (Great War)


Spoiler for 2060:

The petroleum era ends
Timur Tengah pun kehabisan minyak bumi, kendaraan berbahan bakar minyak tidak dapat beroperasi dan mulai tergantikan dengan kendaraan mahal bertenaga fusi nuklir dan tenaga listrik. Perang Timur Tengah berakhir dan European Commonwealth berpisah.


Spoiler for 2066:

China invades Alaska

Dalam rangka mencari cadangan minyak yang tersisa di Alaska, Cina menginvasi Alaska di wilayah Anchorage Front Line. Konflik ini merupakan ekspansi setting cerita Fallout 3 - Operation Anchorage


Spoiler for 2067:

Power armor is deployed in combat for the first time

Power Armor T - 45D pertama kali diterjunkan di Alaska. Walau dengan segala keterbatasan jika dibandingkan dengan Tipe berikutnya, Power Armor ini efektif memukul mundur pasukan Tank dan Infanteri Cina. Kemampuannya untuk membawa persenjataan berat menjadi kunci dalam berbagai konflik lokal, dan memiliki kekuatan untuk menghancurkan seluruh kota-kota tanpa membahayakan penggunanya. Cina bergegas untuk membuat versi Power Armor sendiri walau sudah terlambat.


Spoiler for 2072:

The U.S. begins the formal annexation of Canada



Spoiler for 2073:

The Enclave takes action

Terdiri dari individu yang tersebar di seluruh USA, The Enclave tidak mengharapkan sebagian besar Amerika untuk bertahan hidup paska bencana nuklir Great War. Sebaliknya , mereka berencana untuk memindahkan Presiden di tempat yang aman ketika Great War berlangsung dan menjamin kelangsungan pemerintahan di atas segalanya . Mereka mengambil alih kendali dari ladang minyak besar di Samudera Pasifik, dan membentenginya dengan persenjataan dan teknologi dengan harapan menggunakannya sebagai basis untuk mengisi kembali populasi negara itu setelah radiasi mereda.


Spoiler for 2074:

The U.S. invades China


Spoiler for 3 Januari 2076:

U.S. Army observers are sent to West Tek to monitor research
Kolonel Robert Spindel, Kapten Roger Maxson dan pasukannya tiba di bangunan riset milik West Tek dan secara formal menginvestigasi pekerjaan West Tek atas nama Pemerintahan USA


Spoiler for 10 Jan 2077:

Alaska is reclaimed by U.S. Forces


Spoiler for 10 Okt 2077:

Unethical medical testing discovered at West Tek
Temuan Kapten Robert Maxson terhadap riset West Tek atas percobaan FEV (Forced Evolutionary Virus) terhadap tahanan perang mengakibatkan mutasi-mutasi aneh terhadap korbannya. Maxson pun memerintahkan anggotanya untuk membunuh para ilmuwan West Tek.


Spoiler for 20 Okt 2077:

Maxson and his men desert from the U.S. Army


Spoiler for 23 Okt 2077:

The Great War, and the beginning of the prelude to Fallout 4

Dunia terbakar oleh ledakan nuklir selama 2 jam. Tidak ada yang tahu siapa duluan yang meluncurkan Bom Atom, dan hampir semua Bom Atom yang mempunyai hulu ledak diluncurkan pada tanggal itu. Permukaan tanah pun meleleh seperti plastik dan begitu besarnya dampak ledakan hingga mengakibatkan bergesernya lempeng tektonik bumi, menciptakan gunung dan lautan yang belum pernah ada sebelumnya.

Inilah awal mula cerita Fallout 4


Spoiler for 23 Okt 2077:

The Enclave escapes

The Enclave dan Presiden USA bertahan di Anjungan minyak milik pribadi, Poseidon, terletak di atas cadangan rahasia di Samudera Pasifik, .

Di bawah kekuasaannya, The Enclave akan terus menjadi kekuatan dalam dunia Fallout, selamanya terlibat dalam perang untuk membersihkan wasteland dari spesies inferior dan mengembalikan USA ke masa kejayaan dengan cara apapun.

Karena kedekatannya dengan masa pra-perang dengan hampir setiap elemen utama dari industri militer, mereka terus mengembangkan teknologi canggih, termasuk senjata ampuh dan Power Armor, hingga abad 23


Spoiler for 23 Okt 2077:

Ghouls are created at Vault 12

Dalam dunia Fallout, dimana seseorang tidak langsung mati karena paparan radiasi nuklir dan menjadi makhluk seperti zombie dengan lapisan daging yang meleleh dari tubuhnya (B]Ghoul[/B]), semua penghuni Vault 12 di Bakersfield berubah menjadi Ghoul.


Spoiler for Nov 2077:
The Exodus, and the creation of the Brotherhood of Steel




Kapten Maxson dan sekelompok kecil orang yang bertahan hidup pasca Great War, melakukan perjalanan di gurun pasir dan menemukan Gedung Lost Hills milik Pemerintah USA.

Perjalanan ini dikenal dengan nama The Exodus, disinilah Maxson mendirikan Brotherhood of Steel, suatu kelompok religius dengan nilai-nilai militer yang tinggi


Spoiler for 23 Juni 2102:
The Master comes to power, and creates the super mutants

Richard Moreau (alias Richard Grey), mantan penghuni Vault 8 yang diasingkan karena pembunuhan, memimpin tim ilmuwan di dalam bekas fasilitas penelitian West Tek yang telah tidak berpenghuni. Salah satu yang selamat dari tim ini, perlahan-lahan terkontaminasi FEV dan berubah menjadi makhluk gumpalan - dan berkembang dengan menyerap makhluk lain. Karena merasa dirinya bukan manusia lagi dan mulai menyebut dirinya The Master. Penelitian ini mengarah pada penciptaan Super Mutant - raksasa , monster kehijauan kebal terhadap penyakit dan radiasi. Selain menjadi makhluk hampir-abadi, mereka juga benar-benar steril


Spoiler for 2162:
Fallout ends

Fallout pertama berakhir ketika para penghuni Vault mengalahkan The Master, dan menyelamatkan Vault 13 dengan mengembalikan Water Chip. Dalam skenario lainnya, sekitar 1,5 tahun kemudian, The Overseer mengusir Penghuni Vault ke Wasteland dan mereka pun menemukan pemukiman Arroyo


Spoiler for 2197:
Fallout Tactics: Brotherhood of Steelbegins

Pada retail game Fallout Tactics: Brotherhood of Steel ini, Bethesda berfokus pada kelompok ekspedisi Brotherhood of Steel yang berkelana ke Timur dari markas utama mereka di padang pasir untuk mencari sisa-sisa dari pemerintahan USA. Namun, balon udara yang mereka kendarai terjun bebas di dekat Chicago sehingga mereka terdampar di Midwest. Bertahun-tahun kemudian , pasukan Brotherhood of Steel keluar dari benteng mereka untuk membebaskan desa dari perampok


Spoiler for 2208:
Fallout: Brotherhood of Steel begins

Dikembangkan oleh Interplay, Game Action-RPG ini dibuat untuk Xbox dan Playstation 2. Setting area di sekitar Los Angeles.


Spoiler for 2208:
The Vault Dweller leaves Arroyo, never to be seen again



Spoiler for 2241:
Fallout 2begins

Hampir 70 tahun setelah didirikan oleh The Vault Dweller, pemukiman Arroyo mengalami kekeringan yang mengerikan. Pemain berperan sebagai Yang Terpilih (The Chosen One), dikirim keluar pemukiman untuk mencari Garden of Eden Creation Kit (G.E.C.K.)

Dengan itu, mereka berharap Wasteland menjadi subur kembali. Pemain melakukan perjalanan ke Vault 13, dimana saat itu dihancurkan oleh The Enclave, sebuah organisasi rahasia yang memiliki hubungan dengan Pemerintahan USA yang berasal dari jaman sebelum Great War.

Permainan berakhir dengan The Chosen One menyelamatkan pengungsi Arroyo dan Vault 13 dari The Enclave.


Lanjut ke Post #3

Sumbernya: murni browsing bebas.. search aja Fallout Lore, Fallout history dan sebagainya
nyimak
Update 08 Dec 2015
Spoiler for 17 Agustus 2277:
Fallout 3 begins - The Lone Wanderer leaves Vault 101




Fallout 3 berlangsung pada tahun 2277, 116 tahun setelah game Fallout atau 36 tahun setelah game Fallout 2 dan 200 tahun setelah Great War - bencana perang nuklir yang menghancurkan dunia,

Disini, pemain sebagai penghuni Vault 101, tempat penampungan kelangsungan hidup dirancang untuk melindungi hingga 1.000 manusia dari kejatuhan nuklir. Ketika ayah pemain karakter menghilang secara misterius, The Overseer, pemimpin Vault memerintahkan Darurat Militer dan mengirim pasukan keamanan untuk melacak ayah pemain (James). Perjalanan pemain diutamakan menuju sisa-sisa sekitar Washington DC untuk mencari Ayah dari The Lone Wanderer, James.

Di sepanjang perjalanan, mereka mengaktifkan projek rahasia dari Robert House yang dinamakan Liberty Prime, dan mengaktifkan kembali The Purity Project - Sistem Pemurnian Air yang dapat memberikan air bersih untuk Washington DC dari dalam Jefferson Memorial.


Spoiler for 19 Okt 2281:
Fallout: New Vegas begins

Fallout: New Vegas bercerita tentang pemain sebagai The Courier, sosok misterius yang dikirim untuk menyampaikan paket misterius. Game ini memiliki 4 ending yang berbeda, masing-masing memiliki akibat tersendiri untuk Kota New Vegas.

Pada dasarnya, The Courier dikirim untuk memberikan Plot MacGuffin tapi dicegat di tengah jalan dan tertembak.

New Vegas adalah kota - negara merdeka yang terletak di reruntuhan Las Vegas , dan Kota ini berada di perbatasan antara Legion (tentara Romawi palsu yang dipimpin oleh Caesar yang terbentuk dari sisa-sisa Raiders dibentuk menjadi sebuah rezim yang sangat brutal) dan New California Republik ( Entitas game Fallout 2 yang terbentuk dari sebuah kota Anda bantu, New Vegas dikendalikan oleh Mr House, yang mungkin atau mungkin tidak menjadi AI , dan yang mengontrol kekuatan Securitrons yang dapat membantu memecahkan kebuntuan permasalahan Wasteland.

Keempat ending tersebut antara lain:
- Penguasa Wasteland jatuh ke Caesar dan pasukannya
- Penguasa Wasteland jatuh ke Republik California New
- Penguasa Wasteland jatuh ke Mr House
- New Vegas menjadi independen


Spoiler for 23 Okt 2287:
The Lone Survivor leaves Vault 111, and Fallout 4 begins


Petualangan Fallout 4 dimulai disini


END for now
nyimak juga gan
Fallout Brotherhood of Steel kan g dianggap canon sm Bethesda
Wah ada yang baru nih
Spoiler for play nyimak:
ane baca2 dulu gan..
lumayan ini
fallout 3, salah satu game yg bikin vantat ane kapalan, selain skyrim
Nyimak dulu...
ga sabar nunggu fallout 4 gw dikirim


pengen gw melee itu deathclaw
salah button..
nyimak dulu gan
ane baru maen pas di fallout 3 gan
yang sebelumnya kurang menarik menurut ane

menurut ane fallout 4 itu versi terakhirnya deh
soalnya udah banyak pohon2
air juga udah bisa diminum
tinggal dibersihin aja tuh mutant sama ghoul nya

ane mantengin nih trit
tapi fallout 4 jangan di sopiler ya disini
ane baru maen 2 minggu tapi main quest belom dijalanin sama sekali
mampir dulu sambil sundul
Fallout 3 begins yg paling seru
baca baca dlu y gan
Gk maen fallout gan
kereen timelinenya

detail

ane lagi maen nih fallout 4

Wih Jadi HT..


mejeng di pekiwan
Hmm mantaf gan hampir semua timelinenya udah ane lihat dari fallout 3 & new vegas
Emang MANTAF nih game
Bkan cman skdar asal nembak tapi jga kekuatan cerita yg waw
Quote:Original Posted By wh.
ane baru maen pas di fallout 3 gan
yang sebelumnya kurang menarik menurut ane

menurut ane fallout 4 itu versi terakhirnya deh
soalnya udah banyak pohon2
air juga udah bisa diminum
tinggal dibersihin aja tuh mutant sama ghoul nya

ane mantengin nih trit
tapi fallout 4 jangan di sopiler ya disini
ane baru maen 2 minggu tapi main quest belom dijalanin sama sekali


Keasykan bangun santuary. ye gan
Wajar sih gan karena nih game emang berat bener baik dari cerita ataupun speknya
Bahkan maen 100 jam pun gak bkalan ckup buat nih game
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar