Pages


Minggu, 20 Desember 2015

7 Mainan yang Bikin Enggan Beranjak Dewasa



CHECK DULU GAN...
Spoiler for no repost:


Tumbuh mendewasa di era 90an sama sekali nggak mudah. Terlalu banyak godaan yang membuat kita enggan untuk beranjak dari satu satu level periode umur. Uniknya, anak-anak dulu males dewasa bukan karena melihat problematika orangtuanya yang bikin puyeng. Namun gara-gara hal-hal sepele. Salah satunya adalah mainan.

Mainan bagi ABG 90an khususnya cowok, sudah seperti harta berharga yang nggak boleh disentuh siapa pun, apalagi diwariskan. Alhasil, selain menjaganya baik-baik, mereka akan terus memainkannya. Sampai pada akhirnya orang-orang sekitar mulai memandang hal tersebut sebagai keganjilan dan itulah masa di mana kita harus mulai meninggalkan si teman berharga. Alasan kenapa ABG dulu ogah meninggalkan mainan-mainannya adalah karena keunikannya. Beda dari mainan sekarang yang mungkin canggih tapi membosankan, mainan dulu benar-benar memberikan kebutuhan hiburan yang oke banget.

Ada yang dulu SMP masih bawa yoyo atau Tamiya ke sekolah? Itu bukti jika kalian masih nggak rela melepaskan kesenangan walaupun anggapan banyak orang di umur segitu mainan-mainan sudah waktunya ditinggalkan. Nah, mainan cowok 90an sendiri ada banyak macamnya. Yuk, nostalgia dengan deretan mainan keren yang asyiknya nggak habis-habis itu.


Spoiler for 1:
1. Tamiya


Cowok nggak punya Tamiya sama seperti anak cewek yang nggak punya barbie. Jadi, wajib hukumnya bagi anak-anak cowok untuk punya mainan unik satu ini. Tamiya sendiri bentuknya mobil-mobilan yang dijalankan dengan dua buah batere. Uniknya, Tamiya ini bisa dimodifikasi hingga ke bagian yang paling kecil. Biasanya anak laki-laki akan mengadunya di track untuk mencari tahu Tamiya siapa yang paling gesit. Tamiya sendiri adalah nama brand, sedangkan mainan tersebut bernama asli mini 4WD.

Nah, uniknya lagi, biasanya mainan ini juga dipertandingkan secara profesional. Kalau levelnya udah seperti itu, nggak cuma anak-anak, orang-orang dewasa pun juga nggak mau kalah untuk mengadu Tamiya mereka. Satu fakta unik lagi tentang mobil-mobilan ini, biasanya Tamiya pertama anak-anak didapatkan dari uang sunat.


Spoiler for 2:
2. Crush Gear


Crush Gear sama populernya dengan Tamiya, basic kedua mainan ini pun juga sama. Tapi ada beberapa perbedaan mendasar di antara keduanya. Pertama adalah bentuknya, Tamiya mungkin lebih ceper sedangkan Crush Gear lebih bulky dan bantet. Perbedaan keduanya adalah cara memainkannya. Beda dengan Tamiya yang adu kecepatan, Crush Gear dimainkan dengan cara diadu satu sama lain. Siapa yang keluar arena atau terbalik maka akan kalah.

Crush Gear ini biasanya mahal. Harganya bisa dua kali lipat Tamiya apalagi kalau mereknya terkenal. Nah, keunikan Crush Gear ini memang pada bentuknya yang sangat-sangat keren. Meskipun bulky fantasi anak-anak akan mobil tempur bisa diwakili dengan Crush Gear ini. Sekarang ini sudah jarang sekali toko mainan yang menjual Crush Gear. Jika pun ada, pasti harganya mahal banget.


Spoiler for 3:
3. Beyblade


Maju, Doragon!” Siapa yang dulu suka berteriak seperti ini ketika memainkan Beyblade-nya? Hmm, masa kecilmu pasti greget. Yup, Beyblade juga merupakan salah satu mainan penting bagi anak laki-laki 90an. Beyblade pada dasarnya adalah gasing, namun mereka dikemas dengan sangat artistik sehingga ketika berpusing akan sangat indah bentuknya.

Meskipun dimainkan seperti gasing, Beyblade bisa dikostumisasi. Kita bisa pasang ring yang berbeda, senjata yang aneh-aneh bahkan bisa diatur ketinggiannya pula. Cara memainkan Beyblade ini adalah dengan menabrakkannya satu sama lain. Asyiknya, ketika masing-masing Bey (sebutan populer Beyblade) ini bertemu, maka akan tercipta bunga-bunga api yang keren. Dulu mainan ini sering sekali sebagai korban rampasan guru.


Spoiler for 4:
4. Yoyo


Tak cuma diputar, yoyo akan ditabrakkan satu sama lain. Tapi sebelum itu yoyo akan dilengkapi dengan semacam batu api. Jadi ketika beradu mereka akan mengeluarkan percikan api. Makin lama yoyo kayu pun ditinggalkan. Hingga akhirnya populer yoyo plastik yang cara mainnya hanya adu trik saja.


Spoiler for 5:
5. Pistol Peluru Bulat


Gara-gara pistol ini main detektif dan penjahat jadi lebih real dan seru. Sampai ada adegan action dengan sok bersembungi di balik tembok. Momen paling seru tentu saja ketika sama-sama berhadapan dan peluru tinggal satu. Berasa di film action deh. Sayangnya, mainan ini sempat dilarang peredarannya. Gara-gara memakan korban ketika peluru pistol mainan ini terkena mata.


Spoiler for 6:
6. Pistol Petasan


Sebenarnya tidak ada nama baku untuk mainan ini, namun anak-anak di Jawa biasa menyebutnya dengan pistol dumpis. Mainan ini bentuknya dimirip-miripin dengan pistol magnum ala koboi walaupun bentuknya padahal jauh. Cara mainnya adalah dengan menjepitkan sepotong petasan atau dumpis tadi di antara sela-sela pemantiknya di bagian atas.

Tak ada hal heboh yang terjadi ketika pemantiknya dilepaskan. Pistol hanya akan berbunyi seperti petasan kecil. Meksipun begitu bermain pistol ini sangat seru. Apalagi kita bisa sok gaya seperti koboi dengan pistol magnumnya yang mematikan.


Spoiler for 7:
7. Pistol Koboi Mini


Pelurunya sendiri berbahan petasan, sehingga ketika ditembakkan ia akan berbunyi lumayan keras. Lagi-lagi ketika memainkan mainan ini anak-anak dulu akan melengkapinya dengan akting-akting seru. Asyiknya benar-benar tak tergantikan.
Jujur saja, kita nggak bisa move on dari mainan-mainan legendaris ini. Buktinya, kamu masih senyum-senyum sendiri membaca ulasan di atas sambil membayangkan betapa serunya masa-masa itu. Jika waktu bisa diputar, pengen banget rasanya bisa kembali lagi. Jadi anak-anak lagi di mana mainan-mainan ini masih normal untuk kita mainkan. Masih ada yang menyimpan salah satu dari mainan legendaris di atas? Salut deh bagi yang masih memilikinya!


Apakah Agan disini masih punya mainan diatas?

Jangan lupa sama nya ya gan!

Komentar Kaskuser Pilihan
Spoiler for Pilihan:
Quote:Original Posted By kukikoken
jaman ane kecil cuma ada yoyo, kelereng sama layangan


Quote:Original Posted By ningsih.anin
ane punya 4 abang yg hobi banget maen tamiya,, jaman kecil dulu alhasil dirumah dibuatin track, & dijamin kalo hari minggu rame banget pada ngadu tamiya .. berhubung ane cewek sendiri malah jadi ikutan maen tamiya


Quote:Original Posted By jikaengkauialah
Playstation ttp no. 1


Quote:Original Posted By Slyphidz
kalo crush gear mah liatnya dan bayanginnya seru tp kenyataannya cm nabrak dan ga gerak hahaha


Quote:Original Posted By num410
ini mah mainan jaman masih SD.

sempat punya semua, tpi pling berkesan crush gear sm beyblade.
biar kaya di film kartunny crush gearnya di lempar ke arena alhasil malah crush gearnya yg rusak.

kalau beyblade berkesan karena sering kena marah orang tua karena make rinjing buat masak untuk di jadikan arena.


Quote:Original Posted By mailinhere07


Dulu ane punya banyak, trus dibuangin sama pacar galak ane katanya udah gede buat apa maenan mobil-mobilan
Kangen banget kalo pas lagi ngerakit bareng temen-temen, trus tuker-tukeran dinamo, ngelilit dinamo bareng, sampe yang tadinya tamiya ukuran kecil jadi gede ukurannya gegara lebay kalo ngemodif


Quote:Original Posted By tamabarbas
ane waktu kecil mainannya tamagoci gan
nih ane tambahin

Spoiler for tamagoci:



Quote:Original Posted By hellboy1109
waduh...ane jadi pengen punya tamiya lagi deh,, ane masih inget bgt dulu waktu TK punya koleksi mobil tamiya di film kartun Yankuro itu..ane punya semuanya gan..terus koleksi tamiya lain kayak Avante, Mantaray, Super Dash dan masih banyak ane lupa...sekarang kok ane tanya tanya lagi info harga orisinil Tamiya kok 200 ribuan.. . Perasaan dulu jaman TK gak sampe 50 ribu deh harganya


Quote:Original Posted By NBANicolas
tambahin gan, DigiVice, hampir sama dengan Tamagotchi, cuman bedanya ini isinya Digimon dan bisa dipake bertarung lawan temen


Thread Ane yang Lain!
Quote:TONGSIS BUATAN INDONESIA YANG BIKIN NGAKAK! Top Thread
Lima Pekerjaan Aneh dengan Gaji Selangit
4 Debutan yang memukai di El Clasico
Ridwan Kamil Ingin Datangkan Barcelona ke Bandung!
Jenis Teman yang Wajib Agan Jauhi
Pesepakbola yang Tak Layak Main di El Clasico
Dilarang Sakit di Kota Ini
fav ane tamiya sampe ngerombak ganti dinamo dll biar kenceng nd menang saat lomba
ha..ha..ha.. mainan waktu sd dulu itu gan
wakakaka mainan waktu kecil dulu tuh gan
waduh maenan jaman ane dulu nih

jgn lupa main tajos dri ciki ciki gan
huakakakakak
bener-bener dahh
mainan yang selalu ada di tukang mainan pikul
Pistol yang pake BB itu seru, gw sampe sekarang masih mengidamkan hahahah
Drone gan masukin di list

emaap belom jamannya
nomer 6 sama 7 itu sebenernya cara kerjanya sama, kena benturan baru bunyi "dor". yg bedain nomer 7 buatan cina yng nomer 6 asli indonesia
maenan ane jaman di bangku sekolah gan
Quote:Original Posted By terjengkang
Drone gan masukin di list


dulu mana ada abang2 jual drone di pinggir jalan

semua mainan pernah kealamin semua gan njir itu crush gear keren gan boleh juga kalo dibuat koleksi yah ane kepengen satu dri foto yang diatas wow
ane suka pistol2an gan
berasa kayak koboy gitu..
Wah... Dulu ane ga punya duit gan. Jd cm bisa maen layangan doang
Quote:Original Posted By oeon17
semua mainan pernah kealamin semua gan njir itu crush gear keren gan boleh juga kalo dibuat koleksi yah ane kepengen satu dri foto yang diatas wow


BELI GAN
Wkwkwk..
Jauh bgt ama jmn skrg..
klo anak skrg maenannye cm telunjuk digeser2
Quote:Original Posted By angindueh
Wkwkwk..
Jauh bgt ama jmn skrg..
klo anak skrg maenannye cm telunjuk digeser2


Bener gan, jadi bikin mager
emg gk ketulungan nahan nafsu maeninnya gan, ane ampe khilaf dulu
yg pertama ampe keempat mainan ane waktu masih bocah tuh nais thread gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar