Pages


Minggu, 20 Desember 2015

[EDISI ULANG TAHUN AC MILAN 1899] 10 Fakta yang Lo Harus Tau Tentang AC MILAN



Quote:Quote:Alhamdulillah, HT no. 11.
Forza Milan

Spoiler for Forza Milan:


Quote:Selamat Tengah Malam Gan!
Ketemu lagi di Thread Ane yang membahas tentang Sepakbola.

Dan kali ini, bertepatan dengan Momen Ulang Tahun Klub Sepakbola Idola ane, AC MILAN, Ane mau bagi-bagi info tentang Fakta-fakta menarik seputar AC Milan, yang mungkin saja banyak orang yang belum tau.

SELAMAT MENIKMATI



Quote:






Pada 16 Desember 2015 yang lalu, AC Milan baru saja berulang tahun yang ke-116. Dan jika kita menengok ke belakang, klub ini memang memiliki catatan sejarah yang panjang.

Sepuluh fakta 'tersembunyi' berikut ini adalah hal-hal tentang Milan yang mungkin velum diketahui banyak orang. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, berikut sepuluh fakta tersebut.



Quote:Quote:I. WARNA IBLIS
Quote:
Merah-hitam sebagai warna seragam tidak dipilih sembarangan. Ini adalah warna iblis, sesuai tekad klub yang pernah disampaikan oleh almarhum Herbert Kilpin, co-founder sekaligus kapten pertama Milan.

"Kami akan menjadi tim iblis. Warna kami merah seperti api dan hitam seperti ketakutan yang akan dirasakan oleh lawan-lawan kami."

Itu cukup menjelaskan kenapa mereka menyandang julukan "il Diavolo", Sang Iblis.





Quote:Quote:II. TEROR ENRICO CHIESA
Quote:
Namun, di balik kisah sukses Milan, ternyata ada juga beberapa orang pemain yang "ditakuti" oleh Sang Iblis. Pemain itu bernama Enrico Chiesa.

Chiesa adalah pemain yang paling sering membobol gawang AC Milan. Selama kariernya, dia menyarangkan total 17 gol dalam 23 penampilan melawan Milan.

Mantan striker Italia itu melakukannya dengan seragam Cremonese, Sampdoria, Parma, Fiorentina dan Siena.

Dalam daftar 'pemain yang paling ditakuti Milan', Chiesa menempati peringkat teratas. Di bawahnya, ada Antonio Di Natale dengan 12 gol dalam 27 pertemuan melawan Milan.

Dari dua teratas, hanya Di Natale yang masih aktif bermain. Sekarang, dia adalah kapten Udinese.





Quote:Quote:III. VAN BASTEN, SANG RAJA PENALTI
Quote:
AC Milan memiliki sederet pemain legendaris sepanjang sejarah mereka. Salah satunya adalah Marco van Basten.

Semua orang tahu ketajaman sang legenda Belanda. Dia juga meraih sederet trofi bersama Milan selama periode 1987-1995.

Yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah status Van Basten sebagai raja titik penalti Milan.

Hingga sekarang, Van Basten masih memegang rasio kesuksesan penalti tertinggi dalam sejarah Milan, yakni 92,4 persen. Dengan bahasa yang lebih mudah, dari 26 penalti, dia hanya gagal dua kali.





Quote:Quote:IV. TEMBOK KOKOH, SEBASTIANO ROSSI
Quote:
Sebastiano Rossi adalah kiper tangguh AC Milan periode 1990–2002. Gelar raja clean sheet pantas disandangnya.

Di musim 1993/94, di usia 29, Rossi mengukir 22 clean sheet alias 22 laga tanpa kebobolan dalam 34 pertandingan Serie A. Musim itu, dia adalah salah satu pilar kesuksesan Milan dalam meraih Scudetto Serie A serta gelar juara Liga Champions.

Rossi hingga kini juga masih memegang rekor paling lama tidak kebobolan dalam sejarah Serie A, yakni 929 menit (11 laga) dari 12 Desember 1993 sampai 27 Februari 1994.





Quote:Quote:V. MIMPI BURUK BUAT PIETRO PIANTA
Quote:
Seorang kiper pasti sangat terpukul setelah kebobolan begitu banyak gol dalam satu pertandingan. Itulah yang dirasakan oleh Pietro Pianta ketika mengawal gawang Atalanta dalam laga melawan AC Milan pada 15 Oktober 1972.

Gawang Pianta dibobol sembilan kali. Atalanta dihancurkan Milan 3-9 di San Siro.

Di kubu Milan, Pierino Prati, Alberto Bigon dan Gianni Rivera tampil gemilang. Prati mengukir hattrick, sedangkan Bigon dan Rivera masing-masing menyumbang dua.

Laga 12 gol ini sampai sekarang masih tercatat sebagai laga dengan gol terbanyak dalam sejarah Serie A.





Quote:Quote:VI. STRIKER TERHEBAT
Quote:
Pencetak gol terhebat yang pernah dimiliki AC Milan berasal dari Swedia. Tidak, dia bukan Zlatan Ibrahimovic. Dia adalah Gunnar Nordahl.

Memperkuat Milan periode 1949-1956, dialah Super Swede yang sebenarnya.

Nordahl adalah satu-satunya pemain yang menyandang titel pluricapocannoniere, lima gelar capocannoniere (top scorer) Serie A dari musim 1949/50, 1950/51, 1952/53, 1953/54 dan 1954/55. Hingga kini, belum ada satu pun yang sanggup menyamainya.

Nordahl pun masih memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim, yakni 35 gol sepanjang musim 1949/50.





Quote:Quote:VII. USIA HANYALAH ANGKA
Quote:
AC Milan di setiap musim sering memadukan pemain-pemain muda dengan penggawa veteran. Namun, tak jarang pula keseimbangannya goyah, lebih banyak pemain berusia senja daripada yang muda.

Mantan pelatih mereka, Carlo Ancelotti, menurunkan starting eleven tertua dalam sejarah Milan ketika bertandang ke Catania pada Mei 2009. Waktu itu, tim yang dia turunkan berusia rata-rata 33,2 tahun.

Waktu itu, Filippo Inzaghi (35 tahun) jadi ujung tombak serangan, Clarence Seedorf (33 tahun) di tengah dan Paolo Maldini (40 tahun) di lini pertahanan. Mereka pun hanya tiga dari sekian veteran lainnya.

Namun, usia hanyalah angka. Milan tetap tak terhadang dan menang 2-0 berkat gol-gol Inzaghi serta Kaka.





Quote:Quote:VIII. REKOR TRANSFER
Quote:
Selama ini, AC Milan telah melakukan banyak aktivitas di lantai bursa. Tak sedikit yang nilainya luar biasa.

Pembelian termahal dalam sejarah Milan masih tetap Rui Costa, yang dibeli seharga €49,7 juta dari Fiorentina. Rekor ini belum pecah sejak tahun 2001 silam.

Itu untuk transfer masuk. Untuk transfer keluar, ada nama Kaka.

Ketika Kaka dijual ke Real Madrid pada tahun 2009, Milan mendapatkan pemasukan fantastis, yaitu €65 juta. Sampai sekarang, itu masih tercatat sebagai rekor penjualan termahal dalam sejarah Milan.





Quote:Quote:IX. BERLUSCONI DAN HELIKOPTER
Quote:
Bicara tentang uang, berarti kita juga bicara tentang Silvio Berlusconi. Dia mengambil alih AC Milan pada tahun 1986 dan menyelamatkan klub ini dari kebangkrutan.

Waktu itu, Berlusconi langsung menyuntikkan dana besar untuk mengontrak Arrigo Sacchi sebagai pelatih dan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Di musim panas, sekitar 10 ribu penggemar datang untuk menyambut kedatangan skuat Milan yang baru. Tim itu, beserta Berlusconi, datang dengan helikopter, sementara Ride of the Valkyries-nya Wagner menggema lewat pengeras suara.

"Saya tahu orang-orang mungkin akan tertawa, tapi kami perlu menunjukkan bahwa Milan memiliki cara berpikir yang baru," kata Berluconi waktu itu.





Quote:Quote:X. PASS MASTER LEGENDARIS
Quote:
AC Milan pernah memiliki trio legendaris Gre-No-Li ( Gunnar Gren, Gunnar Nordahl, Nils Liedholm) asal Swedia di era 1950-an. Dari trio tersebut, ada pass master pada diri Nils Liedholm.

Liedholm adalah gelandang serang yang istimewa. Berkat kehebatannya dalam menguasai lini tengah, dia mendapatkan julukan Il Barone (Baron - gelar bangsawan di Eropa).

Liedholm dikenal sebagai pemain dengan visi dan gaya permainan yang elegan. Akurasi operannya luar biasa, hampir tak ada yang meleset.

Menurut cerita di sana, dua tahun sejak gabung Milan, Liedholm pernah melakukan kesalahan operan ketika bermain di San Siro. Itu adalah kesalahan operan pertamanya dengan seragam Milan.

Waktu itu, terjadilah salah satu momen paling luar biasa di San Siro. Mereka memberikan standing ovation selama lima menit penuh. Itu adalah salah satu standing ovation terpanjang dan terhangat dalam sejarah Milan dan itu dipicu oleh sebuah kesalahan operan.





Quote:Itulah beberapa Fakta tentang AC Milan yang ane yakin banyak orang belum mengetahuinya.

Btw, SELAMAT ULANG TAHUN AC MILAN.

FORZA ROSSONERI, FORZA MILAN.




Sumber Referensi
Quote:Original Posted By gangstafly
Dari sejarah diatas ada nama yang kelewat, sapa lagi kl bukan "il metronome" Andrea Pirlo.
Terbuang dari Inter milan don carletto nyulap doi jadi deep lying playmaker alias playmaker yang maen didepan bek tengah.
Bole dibilang Pirlo adalah pemain yang tersukses berganti peran, sejatinya doi seorang Fantasista yg maen dibelakang striker murni.
Sampe sekarang ga ada gelandang modern didunia ini yang punya skill ngelepas passing jauh akurat plus ditambah kemampuan ngebaca celah utk atur ritme permainan team. Gabungan Dari visi bertahan Demetrio Albertini, pelepas umpan akurat kayak Giancarlo Antognoni, dan pelepas freekick akurat kayak juninho pernambucano.
Gue demen AC Milan dari taon '88 pas trio belanda, gue selalu perhatiin semua playmaker alias sutradara permainan AC MILAN mulai dari Zvonimir Boban, Dejan Savicevic (false nine sejati), Manuel Rui Costa, Kaka.
Andrea pirlo pas dipasangin sama real playmaker milan yang laen kayak cesar manuel rui costa, rivaldo, ronaldinho, kaka.
Sayang gara2 sipelatih tanpa ide Massimiliano Allegri, pirlo cao ke juve.
Kalo bukan campur tangan dewan direksi Juve soal pirlo gue yakin alegri bakalan nyuekin pirlo dilapangan.
Sekarang AC Milan belom ada playmaker murni yang bisa baca celah kosong di pertahanan lawan, makanya striker pada ompong.
Gue harap segera Berlusconi dapetin playmaker tuk Milan.

#weareacmilan
#forzamilan
#milancampeone
fans merah hitam patut nongkrong dimari
Van Basten hadir gan!
salam kenal, fans merah hitam
Mporjah Milan!!! 116

Udah tuwir gan AC Milan


Selamat ulang tahun Rossoneri
bueno compleato milan semoga cepet naik ke peringkat atas, sini saingan lagi ama inter ama juve ama roma ama napoli ama fiorentina ama lazio
jadiin il magnifico sette kembali
Merah-Hitam segera merapat
BASTEN cidera gan
kokojo ane waktu masi jaman smp di psx we7
Numpang mejeng gan.


cinta pertama
billy costacurta
non sarai mai sola
(|||+) 1899
Quote:Original Posted By vidyan
bueno compleato milan semoga cepet naik ke peringkat atas, sini saingan lagi ama inter ama juve ama roma ama napoli ama fiorentina ama lazio
jadiin il magnifico sette kembali


Semoga cepet terealisasi gan
Semoga kejayaan Milan segera kembali gan


Btw, ane baru tau fakta tentang van Basten
FORZA MILAN
Semoga tahun ini scudetto dan bisa masuk liga champions
Quote:Original Posted By abenq.cel10
Van Basten hadir gan!


Quote:Original Posted By pinto_ira@yahoo
Semoga kejayaan Milan segera kembali gan


Btw, ane baru tau fakta tentang van Basten


sesama penggemar liga italy, ane sebagai juventini mau mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 116 bagi ac milan...

forza serie-A...
ane demen jerseynya aja tapi bkn yg kw thailand ya, apalagi kw tan abang

pekiwan gemboked
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar