Pages


Kamis, 24 Desember 2015

Heboh Dengan Metromini!!! Kecelakaan Metromini Sepanjang Tahun 2015



Selamat datang di thread ane yang sederhana ini
Salam sejahtera buat agan2 dan sista2 dimanapun berada

Spoiler for No Repsol:

Spoiler for HT:

Wow HT Kedua Ane. Terima kasih buat Mimin, Moderator, Co-Admin dan Management Kaskus. Dan tentu saja kaskuser yang telah berkunjung, memberikan komentar dan ijonya. Terima kasih buat semuanya.

Quote:

Berhubung dengan diadakannya kaskus sundulin 2015, jadi di trit sederhana ini ane rangkum dan berbagi informasi mengenai kejadian Metromini ke Kaskuser lainnya melalui KOMBAT! ini. Terbebas dari masalah pro dan kontra dengan keberadaan metromini ini, ane hanya berbagi mengenai kecelakaan metromini di sepanjang tahun 2015 ini. Maklum gan lagi heboh dengan metromini, dengan kecelakaan yang baru-baru ini dan dengan mogok massalnya. Bagi yang belum tau Metromini itu apa
"MetroMini adalah nama sebuah perusahaan yang menyediakan jasa angkutan kendaraan umum di Jakarta, Indonesia. Bus-busnya berukuran kecil dengan warna khas merah-oranye dan biru dengan garis putih di tengahnya. Memiliki kapasitas sekitar 20-30 tempat duduk". Langsung aja ke tekape



Quote:
11 Februari 2015

Metromini dengan nomor T-52
Jurusan: Kampung Melayu - Stasiun Cakung
Lokasi Kecelakaan: Turunan Flyover Kampung Melayu, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur
Korban: 1 luka berat (Pemotor)
Kronologi:
Sumadji (48), seorang saksi mata mengatakan, sebelum kejadian korban yang diketahui seorang laki-laki mengendarai motornya dari arah Duren Sawit menuju Tebet. Di lokasi kejadian, tiba-tiba saja Metromini tersebut langsung menabrak sepeda motor korban bernopol bernopol B 6367 KEF.
Korban bersama sepeda motornya langsung sempat masuk kolong dan terseret sekitar 20 meter. Sopir Metromini tersebut kemudian langsung melarikan diri membiarkan korban tergeletak. "Sopirnya langsung kabur dan warga yang emosi merusak Metromini. Karena motor dan korban berada di kolong, warga ramai-ramai mengangkat bodi Metromini agar bisa mengevakuasi korban dan motornya," ujar Sumadji.
Sumber
Spoiler for Foto:

Metromini dengan nomor T-47
Jurusan: Senen - Pondok Kopi
Lokasi Kecelakaan: Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, dekat Shelter di Kampung Sumur
Korban: 1 Tewas
Kronologi:
Kejadian berawal saat lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung hendak menyeberang dari arah rel menuju ke permukiman warga. Secara tiba-tiba, dari arah Pondok Kopi menuju Jatinegara, metromini T-47 datang dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya terjadi kecelakaan. "Korban langsung masuk ke dalam kolong dan kepalanya terlindas roda bagian kiri belakang," kata Edi (40), warga sekitar.
Korban yang ketika kejadian mengenakan kaus oranye lengan panjang langsung bersimbah darah dengan kondisi kepala pecah. Jasad korban bahkan sempat terseret beberapa meter di kolong metromini serta menjadi tontonan warga selama kurang lebih dua jam. Ironisnya, seusai tabrakan, sopir maupun kondektur langsung memilih kabur dan meninggalkan korban yang bersimbah darah. Melihat kejadian tersebut, warga langsung tersulut emosinya. Akibatnya, metromini dirusak massa hingga kacanya pecah tak bersisa. Bahkan, warga sempat ingin membakar metromini tersebut sebelum akhirnya aksi anarkistis itu berhasil dicegah.
"Sopir dan kondekturnya langsung kabur. Warga yang melihat langsung emosi karena sopir sama sekali tidak bertanggung jawab," ujar Edi
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
10 Maret 2015

Metromini dengan nomor S69
Jurusan: Blok M - Ciledug
Lokasi Kecelakaan: Flyover Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Korban: 2 luka berat dan 3 luka ringan
Kronologi:
Menurut Muhammad Ridwan, 25 tahun, yang menyaksikan kecelakaan itu, sopir Metro Mini menyetir kendaraannya secara ugal-ugalan. Padahal lalu lintas di jalan layang sedang macet parah. Menurut Ridwan, Metro Mini itu menyeruduk empat sepeda motor di depannya. "Dari sebelum naik fly over sudah ugal-ugalan," ujarnya. Kaca depan bagian kiri Metro Mini berpelat nomor B-7698-AI itu hancur. Pelat nomornya pun hampir terlepas. Sedangkan empat sepeda motor korban rusak pada bagian ban dan bodi. Sopir Metro Mini sempat mencoba melarikan diri setelah tabrakan itu. Para pengendara sepeda motor yang melihat kejadian tersebut seketika berhenti dan menangkapnya beramai-ramai.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
28 Juni 2015

Metromini dengan nomor S75
Jurusan: Blok M - Pasar Minggu
Lokasi Kecelakaan: Jalan Raya Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Korban: 1 Tewas (Pejalan kaki), belasan luka berat dan ringan
Kronologi:
Sopir Metromini jurusan Blok M-Pasar Minggu bernama R, 17 tahun, hendak menghindari motor Yamaha Vega R yang belok ke kiri, ke arah blok S. Ia membanting setir ke kanan sehingga menabrak pohon lalu menabrak korban dari bagian belakang. Saat itu, korban sempat lari namun tetap tertabrak, terpental dan terseret sekitar 10 meter. Usai menabrak korban, R yang mengaku warga Depok ini membanting setir ke kiri dan menabrak tembok lapangan Blok S. Kecelakaan ini sendiri menyebabkan pejalan kaki bernama Tohirun tewas di tempat. Pria asal Purbalingga, Jawa Tengah, tersebut berprofesi sebagai kuli bangunan. Saat kejadian, ia hendak menyeberang jalan, membeli takjil untuk persiapan buka puasa. Korban luka ringan lainnya berjumlah tiga orang diketahui bernama Lulu Fahruri, Muhammad Fadhil, dan Satria. Menurut Ajun Komisaris Besar Timin, ketiga orang ini adalah penumpang Metromini S75 tersebut. "Mereka adalah saksi yang menunjukkan kuat dugaan sopir ugal-ugalan," kata dia.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
1 Juli 2015

Metromini dengan nomor S69
Jurusan: Blok M - Ciledug
Lokasi Kecelakaan: Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Korban: -
Kronologi:
Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Sutimin menuturkan bahwa kronologi kejadian berawal saat Metromini dari arah Jalan Ciledug Raya menuju Kebayoran Lama. Ketika berada di atas fly over Kebayoran Lama, bus berwarna Orange itu hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.
‎"Kendaraan Metro Mini S.69 No.Pol B-7496-VP hilang kendali kemudian menabrak pembatas yang berada di sebelah kanan jalan hingga pengemudi banting stir ke kiri dan menabrak sparator berada di tengah jalan hingga terguling‎," kata Sutimin saat dihubungi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
2 Agustus 2015

Metromini dengan nomor P07
Jurusan: Senen - Semper
Lokasi Kecelakaan: alan Yos Sudarso (Depan Halte Kodim 0502/JU, Pilar Tol Wiyoto Wiyono 19), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara
Korban: 3 luka berat (termasuk supir), 4 luka ringan
Kronologi:
Kecelakaan melibatkan Bus PPD (Pengangkutan Penumpang Djakarta) Nomor 43 Jurusan Cililitan-Tanjung Priok dengan nomor polisi ‎B-7301-BX dengan bus Metro Mini Nomor 07 Jurusan Senen-Semper dengan nomor polisi B-7708-EH yang melaju ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi dan memasuki jalur Transjakarta Suprapto (58), salah satu penumpang Metro Mini yang terlibat dalam kecelakaan itu mengaku dirinya tidak mengalami luka berarti namun istrinya mengalami memar di bagian dada karena terantuk pegangan besi bangku pe‎numpang di depannya.
"‎Istri saya sampai marah-marah setelah kecelakaan itu, dia sampe bilang gak usah dibantuin itu supir karena ugal-ugalan di jalan," kata Suprapto.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
5 Agustus 2015

Metromini dengan nomor T41
Jurusan: Tanjung Priok - Pulogadung
Lokasi Kecelakaan: Jalan Raya Plumpang-Semper, Jakarta Utara
Korban: 1 tewas (terlindas metromini)
Kronologi:
Kecelakaan itu berawal ketika Ani ingin mengantarkan anaknya, Resti ke sekolah menggunakan motor Vario B 3058 UFJ. Saat melintas di Jalan Raya Plumpang-Semper dari arah Plumpang menuju Bendungan Melayu, sang ibu panik karena mendapati jalan berlobang dan gundukan galian pipa gas di tepi jalan di sekitar Gang Masjid. Nahas, saat sang ibu panik dari arah bersamaan muncul Metro Mini T41 dari belakang yang mencoba mendahuluinya tidak bisa lantaran dari berlawanan arah melintas truk. Metro Mini banting stir lalu menabrak sepeda motor. Korban yang duduk di boncengan terpental kemudian terlindas. Sang Ibu jatuh kekiri sedangkan bocah malang itu terpental ke kanan hingga terlindas ban Metro Mini. Korban meninggal di tempat dengan kondisi kepala pecah. Sedangkan pengemudi langsung melarikan diri ke pemukiman warga meninggalkan Metromininya.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
16 Agustus 2015

Metromini dengan nomor S75
Jurusan: Blok M - Pasar Minggu
Lokasi Kecelakaan: Perempatan Pejaten
Korban: 1 luka ringan (Sopir CRV)
Kronologi:
Menerobos lampu merah, lalu menabrak Honda CRV di Perempatan Pejaten. Korban luka satu orang yakni sopir CRV.
Sumber
Spoiler for Foto:
Sorry gan, ga dapet fotonya....





Quote:
2 Oktober 2015

Metromini dengan nomor P17
Jurusan: Senen Manggarai
Lokasi Kecelakaan: di lampu merah arah Manggarai menuju Menteng
Korban: 1 luka ringan
Kronologi:
Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Ridwan Soplanit menjelaskan, peristiwa terjadi pada Jumat (2/10) petang sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu Metromini tersebut terus melaju saat seharusnya berhenti di lampu merah arah Manggarai menuju Menteng, hingga menabrak pengendara motor Yamaha Vixion. Pengemudi motor Yamaha Vixion, mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Sebab saat tertabrak Metromini, tubuhnya terpelanting hingga jatuh.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
27 November 2015

Metromini dengan nomor S62
Jurusan: Blok M - Lebak Bulus
Lokasi Kecelakaan: Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Korban: 1 luka berat (kernet), 2 luka ringan (sopir dan pemotor)
Kronologi:
"Kecelakaan ini melibatkan metro mini dan sepeda motor berplat nomor B 6113 ZDZ. Kecelakaan ini mengakibatkan metromini terguling," kata Dodi (Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Dodi). Dodi menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut berdasarkan info yang didapat dari pengendara sepeda motor bahwa metromini tersebut berjalan kencang dari arah Blok M ke Lebak Bulus.
"Sesampainya di TKP, yaitu sebelum bundaran Pondok Indah menyerempet sepeda motor sampai terjatuh dan metromini tersebut masih melanjutkan perjalanannya dengan zigzag. Namun sekitar 20 meter dari lokasi serempetan awal, metromini tersebut terguling," jelasnya.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
6 Desember 2015

Metromini dengan nomor B80
Jurusan: Grogol - Kalideres
Lokasi Kecelakaan: Pintu perlintasan kereta Api angke
Korban: 18 tewas
Kronologi:
Pepen, tukang ojek di sekitar Stasiun Angke menuturkan bahwa Metro Mini B80 tidak hanya menerobos perllintasan, namun sering ngetem di dekat rel. "Sebenarnya bahaya, tapi tetap saja banyak yang naik," kata Pepen. Perlintasan itu, kata Pepen, setiap hari ramai dengan kendaraan. Pada saat kecelakaan, hanya Metro Mini dengan nomor polisi B 7760 FD itu saja yang menerobos. Sementara kendaraan lain menunggu dengan tertib di belakang palang pintu. Petugas palang pintu Endang Supriyadi sudah memperingatkan dengan berteriak kepada sang sopir. "Dia masuk dari celah di kanan. Kalau dia berhenti di rel jalur satu, Insya Allah dia masih selamat, tetapi dia sudah di jalur dua kereta," ujarnya. "Saat ketabrak saya cuma bisa teriak, Allahu Akbar."
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
16 Desember 2015

Metromini dengan nomor 92
Jurusan: Grogol - Ciledug
Lokasi Kecelakaan: Jalan Meruya Utara, Jakarta Barat
Korban: 1 luka berat dan 1 tewas (Anak)
Kronologi:
"Pertama, sopir metromini nabrak tiang Telkom, kemudian nabrak ibu dan anak yang lagi nunggu angkot di pinggir jalan," kata Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto saat dihubungi Kompas.com, Rabu pagi.
Azam yang posisinya lebih dekat dengan arah kedatangan metromini itu terluka parah dan meninggal di tempat. Sementara itu, Muntiarsih, ibunya, terluka parah juga dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Permata Hijau.
Sumber
Spoiler for Foto:





Quote:
Sekian dari thread ane yang sederhana ini, "tidak ada gading yang tak retak" begitu juga dengan trit ane yang jauh dari kata sempurna. Ane mohon maaf jika ane melakukan kesalahan baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan terima kasih telah berkunjung gans dan sista's ke trit ane ini. Yang uda ISO boleh donk cendol gan klau berkenan, yang belum ISO cukup dengan rate5 dan ane TIDAK menerima sumbangan Bata gan.
Ane tunggu ya komentar - komentar agan dan sista

Spoiler for Tambahan Dan Komentar Kaskuser:

Quote:Original Posted By nug71
banyak jg ya gan

Quote:Original Posted By mukamukaos
penyebabnya juga 11:12 semua.. kecerobohan & UANG !

Quote:Original Posted By guncang
moga aja jumlah kecelakaan di 2016 turun drastis bukan malah naik

Quote:Original Posted By redz423648
Supirnya ugal2 an sih

Quote:Original Posted By ashardwiastanto
ternyata metronini masih milik perorangan... padahal peraturan nya angkutan unum harus atas milik badan usaha (PT, CV, koperasi dst)


Quote:Original Posted By wahyusee
Biasa ..
Palingan juga penyebabnya supir ugal ugalan.. Kejar setoran ..

Tapi kalo kejar postingan gpp

Quote:Original Posted By tokotissue
yang parahnya kalau metromini dan kopaja itu supirnya kadang sembarangan karena kondisi dibawah ini

1. supirnya kebanyakan belum tentu punya sim
2. kebanyakan masih anak anak (bocah) secara emosi masih labil
3. kurangnya pantauan dari kepolisian dan pemerintah
4. mobilnya dari besi semua sih... coba buat metromini dan kopaja dari bahan plastik pasti ga berani ngebut2 dah tu supir hahaha

Quote:Original Posted By sandbox466
Ngeri-ngeri ya bree...
Semoga menang kombat bree...

Quote:Original Posted By kamujahat21
Meteomini makin gila
Larang aja diibukota


Spoiler for Sumber:

Sumber Thread






banyak jg ya gan
cepat amat atas ane.... salut

UPDATE
Quote:Original Posted By cantigi.net
yang nabrak ibu2 dan anak kecil ga dimasukin gan?
yang di meruya itu

Quote:Original Posted By vahnz
turut berduka cita untuk para korban yang meninggal...
fyi, di berita ada satu lagi tanggal 16 desember 2015. metromini menabrak ibu dan anak di daerah Meruya Jakarta Barat. Anaknya meninggal dan ibunya terluka dirawat di RS.

Quote:Original Posted By sherry13
Kayaknya ada 1 yang kelewat deh, setelah yg di lintasan kereta kan ada kasus ibu dan anak ketabrak metromini juga.msang anak tewas jg

Quote:Original Posted By andrymip
yg bawa rata" preman gan..
Baru kemarin nabrak ibu & anak di meruya depan kantor ane, alhasil anak meninggal, ibu.a kritis.
Waktu di berhentiin sama warga ,sopir nantangin , alhasil di gebukin sama warga rame" sampai kritis, denger" sang sopir meninggal akhirnya
Oh iya metromini 92 dah nabrak warga meruya 2 x, alhasil sudah jarang terlihat skarang,
Buat metromini atau kendaraan lainnya, inget!! Makin lo ngebut makin dekat sama Tuhan!! Kami selaku warga siap membantu mendekatkan anda pada Tuhan hehhehehe


Ud ane tambah y gan, thanks buat tambhannya
pertamax kahh .....
Quote:Original Posted By valar
ane amana ku dlu


ngapain pertalite diamanken?
Quote:Original Posted By linkpod
pertamax kahh .....


ke spbu sebelah aja gan, dsni pertamax abis
penyebabnya juga 11:12 semua.. kecerobohan & UANG !
Quote:Original Posted By nug71


ke spbu sebelah aja gan, dsni pertamax abis

iya gan, ane ga kebagian ....beli pertalite aja daaaa
Quote:Original Posted By nug71


ngapain pertalite diamanken?


biar aman dri segala bentuk kejahatan gan
mantap gan

Quote:les privat di malang
moga aja jumlah kecelakaan di 2016 turun drastis bukan malah naik

salam GUNCANG
Supirnya ugal2 an sih
ternyata metronini masih milik perorangan... padahal peraturan nya angkutan unum harus atas milik badan usaha (PT, CV, koperasi dst)

Metromini
Korbannya banyak juga
parah amat gan.
Biasa ..
Palingan juga penyebabnya supir ugal ugalan.. Kejar setoran ..

Tapi kalo kejar postingan gpp
Mengenang Metromini Yang Akan Tergantikan Oleh Transjakarta
kudu diruwat gan namanya jadi metromega
Banyak banget kasusnya gan jadi
Quote:Original Posted By linkpod
pertamax kahh .....


selamat ente pertamax
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar