Pages


Kamis, 24 Desember 2015

Jangan Buru-Buru Mengusir Kucing yang Datang Saat Kita Makan, Ini Sebabnya!



Salam kenal gan, dari ane yang gak pernah dikenal
Spoiler for Baca, Gan!:


ane mau klarifikasi dimari, ane bukan cat lover gan, ane juga gak miara kucing dirumah, emak ane pernah kecolongan ayam goreng didapur.. awalnya ane juga sering kesel kalo ada kucing nyamperin lagi makan "sangat mengganggu" tapi setelah baca ginian ane jadi lebih bijak gan. paling ga ya berilah sepotong dua potong buat tu kucing gak rugi juga kok kita.
23 Des 2015, Thanks Mimin, Momod & Agan-agan yang super

Spoiler for Repost Ga?:

Quote:Kali ini ane mau bicarain tentang kucing gan.. Pernah heran gak kalo kita lagi abis nyendok didapur bawa piring ke depan, lagi enak-enak nikmatin ayam goreng bikinan emak paling lezat eh ada bunyi meong-meong

"lah ini kucing siape yang ngasih tau ane lg madang dimari"


Tapi jangan keburu emosi gan...

dibalik itu semua ada makna tersirat yang ente ga menduga sebelumnya

Apa aja, Gan?

ane gak bermaksud SARA , tapi kita ambil positifnya aja Gan.. Cek TKP langsung Gan...

Check This Out

Quote:


Pada riwayatnya, Nabi Muhammad SAW pun memelihara kucing, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza.
Meskipun kita tidak memelihara kucing, sebagian kita mungkin pernah didatangi oleh kucing saat beraktivitas, contohnya ketika sedang makan.
Beberapa diantaranya mungkin memberikan makan, namun sebagian lagi justru mengusir kucing tersebut karena dianggap mengganggu.
Jika mengalami kondisi ini, jangan buru-buru untuk mengusir hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW itu.
Berpikirlah sejenak kenapa kucing itu mendatangi Anda dan bukan orang lain yang juga tengah menyantap makanan serupa?


Tahukah Anda bahwa kucing yang datang itu ternyata membawa ‘pesan’ atau tanda? Berikut 3 tanda apabila kucing datang kepada kita dan bukan orang lain.

Quote:PertamaQuote:Jangan pelit Gan, . Pada dasarnya berbagi itu bukan hanya kepada sesama manusia tapi semua makhluk hidup yang ada di dunia ini, kasih aja sepotong gan jangan nunggu abis dulu baru dikasih tulangnya.

Spoiler for Pesan I:
Dikutip dari laman blog infoyunik.com Kedatangan kucing merupakan pertanda bahwa Allah SWT mengingatkan kita tentang hakikat memberi.

Semua rezeki yang kita dapatkan bukanlah sepenuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan.

Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang wajib dikeluarkan sebagai rukun islam yang harus dipenuhi.

Tanpa menunaikan hal ini, tentu kita sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan wajib yang harus ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bahwa karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing.

Artinya dalam makanan yang kita santap, ternyata ada rezeki untuk kucing yang seharusnya kita berikan.


Quote:KeduaQuote:Ente harus yakin gan 1 kebaikan akan berbuah 10 bahkan lebih kebaikan untuk diri kita, dalam hal ini si Kucing juga bakal doain kita Gan.. ente pernah lagi kesusahan dijalan tiba-tiba ada orang baik yang nolongin ente? bisa jadi itu buah kebaikan Agan terhadap makhluk lain


Spoiler for Pesan II:
Memberi makanan kepada makhluk Allah termasuk kucing merupakan sebuah kebaikan.

Sesuai dengan firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya.

Terlebih jika kita memberikan dengan ikhlas dan tidak terpaksa.

Jika berbuat baik pada manusia, seseorang kerap menginginkan adanya balasan serupa dari orang lain.

Namun tidak demikian jika manusia berbuat baik kepada kucing.

Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita berikan terhadapnya.

Ketika membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan.


Quote:KetigaQuote:Bukankah kebahagian sesungguhnya itu gak bisa kita rasain sendirian, Gan? Pasti selalu ada faktor lain diluar diri kita sendiri, Nah dari sini kita ambil hikmahnya bahwa kita tidak hanya sendiri didunia ini. Bukan hanya ada manusia dibumi ini Gan kita juga butuh keberadaan mereka (hewan & tumbuhan) untuk mengisi hidup kita. Jadi pencinta alam bukan harus selalu naik gunung kan Gan? Semua makhluk hidup termasuk alam, jadi Agan bisa mulai dari yang terdekat.



Spoiler for Pesan III:
Allah sedang memberitahu apabila kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan kepada kita.

Rezeki itu luas bukan hanya sekedar uang, tetapi meliputi semua kehidupan.

Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ tersebut dan bisa menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing saat kita sedang menyantap makanan.


Nah, itu dia Gan.. Ternyata kita sedang diuji tentang keikhlasan. Gimana, Gan? ente lagi makan? Coba tengok Gan siapa tau ada kucing yang lagi kelaperan



Sumber I
Sumber II
Rekomendasi HT
Quote:
monggo gan kalau berkenan


Quote:
Kalo yg ini jangan gan


Thanks udah mampir gan!

Spoiler for Cendols:
Quote:Makasih cendolnya gan
Quote:


















Mampir ke Thread ane yang lain, Gan.
Quote:Komeng agan-agan
banyak banget komeng agan yang menarik, tp ga semua komen bisa masuk dimari, bukannya ane ga cinte gan, ntar pagenya ga muat
Quote:Quote:Original Posted By uklunk

Done.....



Pejwan dong TS



Quote:Original Posted By putrapotter
baca ini sedih gan



page one gan



Quote:Original Posted By threestroke
sayangi apa yang ada di bumi maka kau akan disayangi oleh yang ada di langit.

Quote:Original Posted By respatiahmad
Subhanaallah ternyata itu toh, manusianya kurang peka


Quote:Original Posted By takkasi
Kucing di rumah ane tuh
Udah kayak bos
Kalo udah kenyang makan tidur pules banget
Udah kayak bos


Quote:Original Posted By babelapak
trit yg bagus.cek kulkas gan


Quote:Original Posted By ambray
Mantap

Nice info ni gan

Jadi + Ilmu ane

Quote:Original Posted By raise.up
t4 gw ada pelihara kucing 2 ekor cew emak sama anaknya... tiap hari diberi makan ikan sama ortu bukan sisa habis kita makan tpi ikan fresh yg sengaja dimasak dl baru dikasih makan tuh emak n anaknya pagi dan malam... biasa ortu beli sekilo atau 2 kilo ikan dipasar untuk stok seminggu buat 2 kucing dit4 gw.. mungkin kucing dit4 gw lumayan beruntung karna ortu suka kucing karna lucu.. tpi ortu benci kucing jantan

Quote:Original Posted By hendiii1211
Satu lagi gan, kalau ada Kucing, Anjing, atau binatang lain dah kalau lagi beol jangan diusir masalahnya tau sendiri kan lagi enak enak boker ngeden gitu langsung diusir walaupun sepele dan terlihat lawak tapi ini bener bener serius gan

Quote:Original Posted By semionstrogov32
Semoga dadi HT ya TS


Quote:Original Posted By ariqjr
Alhamdulillah tiap makan ke warung selalu pesen yg ada lebihan tulangnya kaya bawal bakar madu/ayam bakar.emang sengaja biar ane makan kucing yg liatin ane jg bisa makan.

Quote:Original Posted By yazidhidayat97
bedanya kalo pengemis beneran itu punya otak + akal gan, tpi g dipake buat nyari kerja. kalo kucing cuma punya otak, ga punya akal, jdi kalo ga dikasih baik baik ntu kucing akhirny jdi maling, hehe....

Quote:Original Posted By gikogaza

ane mkn mie ga pernah disamperin gan sama kucing ane domcat
mereka pada tw jatah mereka nasi+ikan tongkol tiap hari

tp gw salut sama ada ibu-ibu tiap pagi kepasar cuman minta isi perut pedagang ikan
terus dikasih ke kucing-kucing sekitar dia jln pulang

orang yg suka nyiksa hewan
biasa nya muka nya enak di tabok

Quote:Original Posted By akubukansinka
Subahanallah , mulia bgt yg bikin trit ini. Trit bermutu n bagus bgt 👍👍👍👍, semoga banyak diluar sana yg sadar bahwa menyayangi kucing dll memberi makan n tak membencinya itu baik unk ke depannya apalagi untuk tabungan akhirat

Quote:Original Posted By ibnutiangfei
cek kulkas gan....bagus banget tritnya...makasih sudah ngingetin

tapi ada juga yg nge-bata ente gan

Quote:Original Posted By IandGunners
Ya asalkan kitanya tetep tau diri aja gan.

Jangan kucing lewat dikasih makan tapi sodara sendiri lg kesusahan dibiarin

#inibukancurhat

Quote:Original Posted By naomi_quin
Bagi ane ya gan, makanan yang ada diatas piring gw itu 2.5% itu milik kucing

Quote:Original Posted By jusjbaw
astagfirullah ,,, subhanallah, begitu mulia banget gan pesan ente ama kucing ,, ane jadi inget gan
thanks banget gan udah ngingetin ane biar ane bsa berbuat kebaikan dan mengubah mindset ane yang kadang suka sempit !


Quote:Original Posted By Irvan_d
Nambah lagi akh post nya
Pernah di underpass PI ada kucing masih belajar jalan, sebagian kendaran berhenti, kasih jalan tuh kucing
Alhamdullilah masih banyak perhatian ma kucing, mang kasihan banget, ane mau ambil pindahin ke tempat aman, dah di ambil pengendara motor di depan ane, padahal dia pakai motor kopling, sampai endut2 an bawa motor karena peganging tuh kucing...

Subhanallah..

Quote:Original Posted By auliarahmahtnaz
ane di kantor suka dipanggil ibu kucing, gara-gara kalau ada kucing meong-meong ane suka samperin kucingnya terus ane ajak ngobrol meski ane ngga ngerti dia ngomong apa ane kalo di rumah suka masukin susu seperempat gelas terus ane taro di luar rumah, soalnya kucing-kucing suka pada mampir ke rumah ane dan ane seneng ngeliat kucingnya pada minum ke rumah ane

Quote:Original Posted By AdhieHydeist
hampir setiap hari gan ada kucing masuk rumah ane, nyolong sih nggk cuma main aja, berhubung dulu ane punya kucing n seneng kucing jadi tuh kucing tetangga sekali di kasih makan pasti balik lagi besoknya,, tapi kucing klo sering dikasih makan dirumah kita pasti ga akan nyolong dirumah..

Quote:Original Posted By eoneh
Alhamdulillah.... sudah sejak setaun ini jd sayang ma hewan yg satu ini...

Sampe nyediain wiskas curah buat para kucing yg suka maen kerumah, krn biasanya mereka suka dateng n tiduran di rmh, klo lg pas gada sisa makanan ya ta kasih wiskas curah tadi... nampak mereka bgtu suka...

Setuju memang pd hakikatnya klo kita menyayangi sesama makhluk Allah, Insya Allah yg diatas jg menyayangi kita, walopun itu cuma seekor kucing...

Apabila memelihara kucing diniatkan sebagai sedekah, maka kelebihan-kelebihan sedekah juga akan diterima oleh tuan kucing.

Antara ganjaran yang sering menjadi pendorong dalam bersedekah adalah janji Allah swt untuk melipatgandakan pulangan sedekah dengan rezeki yang melimpah-ruah.

Haiwan dan tumbuhan itu kan makhluk Allah yang paling redha pada ketetapan hidupnya dan paling kenal siapa Tuhannya.

Aktiviti dengan kucing dapat merendahkan rembesan kimia bernama cortisol di dalam badan. Kadar cortisol yang tinggi akan meningkatkan tahap kolestrol dan tekanan darah.

Para sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, apakah kami akan mendapat pahala kerana binatang-binatang seperti ini?”
Rasulullah saw menjawab: “Pada setiap yang bernyawa (makhluk hidup) ada pahalanya.”

Riwayat Muslim

Justeru, memelihara kucing bukan sahaja mendapat pahala kerana berbuat baik kepada binatang malah juga mendapat pahala kerana mengikut sunnah Rasulullah saw.

Quote:Original Posted By Rafxin
sebenernya bukan masalahnya ngusirnya, tapi lebih ke higienis-annya pas makan.


kalo ngasih makanan ke kucingnya setelah makan, ane rasa ga masalah. bahkan kadang kalo males digangguin kucing, ane dari sebelum makan udah nyediain sebagian kecil porsi makanan buat dikasih ke kucing

Quote:Original Posted By kribozz
menurut ane gak hanya kucing lho gan, semua makhluk juga

ternyata ada maknanya ya gan
Lg makan kucing mendekat langsung ane timpuk pake cendol gan
Pa lagi ikan ane sampe raib
Quote:Original Posted By areeoz
ternyata ada maknanya ya gan


Betul banget gan ..
ooh gitu ya gan...
artinya dalam sekali
ane coba rendah hati sama kucing deh
soalnya ane terkadang suka cuek si sama kucing, kecuali kalo kucingnya mau dielus-elus,
soalnya kucing dirumah ane dipegang dikit kabur
pengalaman kalo sekali kita kasih makan bakal dateng terus nyamperin kita
Kadang kucing main masuk rumah aja



Mana ke dapur kan ngeselin gan


Mau makan tp udah dijilat2 kucing
Quote:Original Posted By untungsuryanata
Lg makan kucing mendekat langsung ane timpuk pake cendol gan
Pa lagi ikan ane sampe raib


hahahaha asal jangan di Bata gan tuh kucing.. bisa benjol
ane di datengin kucing garong, asli gan pengalamn pribadi, ane lagi makan eee kucing nya loncat trus ke piring ane. . mana bulu nya terbang2 gt, gajadi lah ane makan, bulunya masuk ke piring ane
Gambar kucing nya imut banget,gemesin ih
kadang kucing nya suka ngagetin tiba" manjat ke meja makan

Aku biasanya Ngusir Gembel yg suka minta2, kalo Kucing sih Aku kasi Makan
Tanda rejeki kah gan ini kucing?? Dulu ane punya.. Sekarang udah kagak..

Salam greget

Spoiler for Greget:
Wah ane baru tau gan ada maknanya..
yang ngeselin kalo kucing garong gan.. nyolong ikan emak ane
kucing rumah klau ane lagi mw mkan dia tau gan
ane ada kucing dirumah 2 biji gan, klo laper mesti langsung nempel kyk perangko
Kalau keseringan Kucingnya jadi keterusan minta2 macem pengemis....:
Kalau ane lagi makan trus ada kucing mampir ane slalu ngasih kucingnya lauk atau apalah gan..ane paling suka ama kucing..nice gan..
Kucing skrang plih2 lauk gan...
Dksih kpla ikan ga mau....maunya dagingnya...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar