Pages


Senin, 21 Desember 2015

[KOMBAT] 7 Peristiwa Olahraga Paling Diingat di Tahun 2015





Spoiler for KOMBAT HT:










Quote:Quote:PEMBUKAAN
Quote:Tahun 2015 sudah berada di penghujungnya. Tak lama lagi kita akan segera menyambut kedatangan tahun 2016.

Pasti banyak kejadian di tahun 2015 ini yang mungkin akan selalu menjadi kenangan untuk sebagian orang.

Ada yang berupa kenangan indah, namun ada juga yang merasakan kejadian yang sama sekali tak ingin dikenang.

Dan di pertengahan hingga akhir bulan Desember 2015 ini, Kaskus mengadakan sebuah sayembara yang diberi tema KOMBAT, yaitu sebuah Kontes Membuat Thread yang pada bulan ini bertema Kaleidoskop2015.

Dan pada pembahasan kali ini ane akan membahas tentang kejadian-kejadian penting yang terjadi di tahun 2015, dalam bidang Olahraga.

Quote:SELAMAT MEMBACA




Quote:Quote:FIGHT of the CENTURY
Spoiler for buka gan!:



Quote:
Pertarungan Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao seyogyanya adalah pertarungan yang sangat dinanti-nantikan oleh segenap penonton olahraga baku hantam ini.

Namun di waktu-waktu yang lalu, pertandingan ini selalu mendapat rintangan untuk diwujudkan. Dan di tahun 2015 inilah, rasa penasaran publik dunia tentang siapa yang lebih baik di antara "the Money" vs "Pacman" akhirnya terjawab.

Mega Duel bertajuk "Fight of the Century" digelar pada 2 Mei 2015, di MGM Grand Garden Arena, AS ini adalah pertarungan perebutan gelar unifikasi kelas welterweight WBA (Super), WBC, dan WBO.

Namun hasil dari duel ini bisa dibilang mengecewakan banyak penikmat olahraga tinju dunia. Hal ini dikarenakan gaya bertinju Floyd Mayweather yang lebih banyak memeluk lawannya, dibarengi pergerakannya yang selalu menghindar dari Pacquiao.

Pertarungan ini sendiri akhirnya dimenangkan oleh Floyd Mayweather.

Spoiler for bonus, Manny vs Floyd anime version:





Quote:Quote:PRESTASI TERBURUK INDONESIA DI AJANG SEA GAMES
Spoiler for buka gan!:
Logo Sea Games XXVIII, Singapura, 2015

Maskot Sea Games 2015

Quote:
Singapuraterpilih sebagai tuan rumah SEA Games XXVIII 2015 pada waktu sekitar penyelenggaraan SEA Games XXVI, 2011 di Palembang dan Jakarta, Indonesia. Pesta olahraga se-Asia Tenggara ini berlangsung pada 5-16 Juni 2015 yang lalu.

Ada 36 cabang olahraga dengan 402 nomor yang dipertandingkan. Diikuti sebanyak 7.000 atlet dari 11 negara yang ikut ambil bagian dan bersaing di SEA Games 2015 Singapura.

Jumlah ini sangat jauh dibandingkan SEA Games pertama di Bangkok pada 1959, di mana lebih dari 527 atlet dari enam negara ikut andil dalam pesta olahraga tersebut negara-negara di Asia Tenggara itu.

Namun, penyelenggaraan Sea Games tahun ini membawa rekor buruk bagi Kontingen Garuda. Karena pada ajang tahun 2015 inilah Indonesia harus rela mendapatkan Prestasi terburuk sepanjang keikutsertaannya.

Indonesia harus puas berada di posisi ke-5 peraih medali, di bawah Thailand, Singapura, Vietnam dan Malaysia.






Quote:Quote:ROSSI vs MARQUEZ-LORENZO
Spoiler for buka gan!:


Rangkuman Moto GP 2015, liputan6.com

Quote:
Ajang Adu Kebut Roda 2 paling bergengsi sejagad, MOTOGP, menampilkan drama paling mendebarkan sepanjang musim 2015 bergulir.

Dari awal musim hingga seri ke-15 posisi teratas selalu menjadi milik Rossi. Tepatnya sejak seri ke-16 di Phillip Island, Australia, Rossi mencium bau persengkokolan antara dua pembalap asal Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi akhirnya harus takluk dalam perebutan gelar juara Moto GP 2015 melawan Jorge Lorenzo. Rossi hanya mampu merebut posisi keempat, sedangkan Lorenzo menjadi yang terdepan mulai sejak start hingga finis di seri pamungkas Moto GP Valencia,Minggu (8/11/2015).

Persaingan Rossi vs Marques menjadi topik utama pada gelaran Moto GP tahun ini. Dimulai dari sirkuit Assen, dan puncaknya adalah pada race di Sepang, Malaysia.

Race MotoGP di Sepang, Malaysia yang digelar pada 25 Oktober lalu itu berlangsung panas. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi terekam (seperti) menendang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Alhasil, pada seri pamungkas di Ricardo Tormo Valencia pun dimenangkan Jorge Lorenzo. Kemenangan di seri pamungkas ini pula yang turut membawa Lorenzo menjadi juara. Pembalap asal Spanyol itu merebut 330 poin atau unggul 5 poin atas Rossi.

Spoiler for Rossi vs Marques:






Quote:Quote:BARCELONA RAIH TREBLE WINNERS KEDUA
Spoiler for buka gan!:


Quote:
FC Barcelona memulai musim 2014/2015 dengan membawa beban kegagalan di musim sebelumnya. Mereka langsung bergerak cepat dengan membawa perubahan untuk mengarungi musim kompetisi 2014/2015.

Rekrutan anyar pun dibuat. Barcelona menyerahkan kursi Pelatih pada seorang mantan pemain dan Kapten klub itu di masa lalu, Luis Enrique.

Di posisi striker mereka mendatangkan striker haus Goal asal Uruguay Luiz Suarez dari Liverpool. Di pos penjaga gawang, Enrique langsung merekrut 2 pemain baru untuk menggantikan posisi Victor Valdes, yaitu Marc-Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo.

Dan di posisi sentral, Enrique mendatangkan Ivan Rakitic untuk menggantikan peran Xavi Hernandez yang memasuki usia senja.

Di sepanjang musim lalu terbukti Rekrutan anyar Barcelona sangat berperan penting dalam kesuksesan mereka meraih Treble Winners kedua sepanjang sejarah.

Quote: Pemain Anyar Barcelona 2014/2015
Di akhir klasemen La Liga musim lalu Barcelona berhak menjadi juara dengan perolehan 94 poin, unggul 2 poin atas Real Madrid di posisi ke-2.

Sementara di Perebutan Copa del Rey, Barca sukses mengakhiri perlawanan Athletic Bilbao dengan skor akhir 3-1, pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou, 30 Mei 2015.

Skor identik juga diraih Barcelona ketika berhadapan dengan Juventus pada ajang final Liga Champions Eropa, sekaligus mentahbiskan Barcelona sebagai peraih 2 kali Treble Winners di ajang Sepakbola dunia.





Quote:Quote:PSSI DIBEKUKAN
Spoiler for buka gan!:

Quote:
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). FIFA menilai pemerintah Indonesia melakukan pelanggaran dan hukuman baru akan dicabut apabila intervensi tidak lagi dilakukan.

Dalam dokumen yang dirilis FIFA, Sabtu (30/5/2015) yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke, disebutkan keanggotaan Indonesia di Badan Sepak Bola Dunia itu dicabut atas hasil rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, Sabtu ini.

Menurut FIFA, intervensi pemerintah, Indonesia dianggap sebagai pelanggaran atas Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi langsung dari pejabat FIFA tentang dokumen ini.

Tidak disebutkan berapa lama hukuman itu diberlakukan, namun dinyatakan sampai bisa memenuhi persyaratan yang diajukan FIFA. FIFA baru akan mencabut sanksi apabila federasi kembali dikendalikan oleh pengurus tanpa campur tangan pihak ketiga, termasuk pemerintah.

Selama masa hukuman, PSSI kehilangan hak keanggotaannya dan Timnas Indonesia dan klub-klub dilarang melakukan aktivitas internasional termasuk berpartisipasi di kompetisi FIFA dan AFC.

Meski demikian, sanksi FIFA tidak berdampak kepada Timnas Indonesia U-23yang akan berlaga di SEA Games 2015 di Singapura. Sebagai pengecualian, skuat Garuda Muda bisa berkompetisi di SEA Games sampai selesai.

Sebelumnya, Dilansir dari Liputan6.com, Sabtu, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengungkapkan Indonesia sudah hampir pasti disanksi FIFA menyusul intervensi dari pemerintah.

Hinca mendapat sinyal sanksi itu bakal jatuh setelah Komite Eksektutif bagian Administratif sedang membahas masalah Indonesia. “FIFA sudah memastikan Indonesia disanksi sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Hinca.

Menurut Hinca, hanya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang bisa menyelamatkan Indonesia dari sanksi dengan mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI tertanggal 17 April 2015 lalu.

Sumber berita
]





Quote:Quote:KEJUARAAN DUNIA BULUTANGKIS 2015
Spoiler for buka gan!:
Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis dari Indonesia

Quote:
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 dihelat di Istora, Senayan, Jakarta pada 10-16 Agustus 2015 lalu. Kejuaraan ini akan kembali digelar dua tahun mendatang di Glasgow, Skotlandia.

Pada kejuaraan tahun ini, Indonesia hanya menempatkan satu pasangan pebulutangkis pada partai final, yaitu Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dan pada partai final Pasangan Ganda Putra terbaik Indonesia itu akhirnya mampu menjadi juara, setelah mengkandaskan perlawanan pasangan kuat asal China Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 21-17 dan 21-14.


Quote:Quote:Berikut hasil lengkap final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015:
Quote:Tunggal Putra
Chen Long vs Lee Chong Wei 21-14 21-17

Tunggal putri
Carolina Marin vs Saina Nehwal 21-16 21-19

Ganda putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liu Xiaolong/Qiu Zihan 21-17 21-14

Ganda putri
Tian Wing/Zhao Yunlei vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl 23-25 21-8 21-15

Ganda campuran
Chang Nan/Zhao Yunlei vs Liu Cheng/Bao Yixing 21-17 21-11


Sejak 2006 Kejuaraan Dunia Bulutangkis diadakan satu tahun sekali. Hanya saja, di tahun penyelenggaran Olimpiade (musim panas) turnamen ini ditiadakan.

Itu berarti tidak ada Kejuaraan Dunia di tahun 2016 karena ada Olimpiade (di Rio de Janeiro). Event ini akan digulirkan lagi pada 2017 di kota Glasgow, Skotlandia.





Quote:Quote:RIO HARYANTO
Spoiler for buka gan!:

Quote:
Rio Haryanto dipastikan akan berlaga di pentas balap jet darat paling bergengsi di dunia, Formula One pada musim 2016.

Pada awalnya, meski telah mengikuti test di Team Manor Marussia dan memenuhi syarat, langkah Rio unjuk gigi di balapan F1 tahun depan masih dibayangi kendala pendanaan.

Namun, Pemerintah tak tinggal diam. Melalui "surat sakti" yang dikeluarkan oleh Menpora Imam Nahrawi, pada hari jum'at, 11-12-2015 lalu, akhirnya didapat kepastian tentang solusi masalah pendanaan yang sebelumnya masih menjadi kendala.

Spoiler for surat sakti Menpora:

Dalam surat yang ditandatangani menteri Imam tersebut, surat ditujukan kepada Manor Grand Prix Racing. Menurut Imam, pelunasan biaya pertandingan untuk Rio dilakukan melalui beberapa cicilan space promosi pada mobil dan pakaian yang digunakan dalam pertandingan.

Selain itu akan ditambah dengan sejumlah kegiatan promosi untuk mempromosikan Indonesia dan asosiasi perusahaan di Indonesia. Sumber: Merdeka.com

Langkah ini tentu saja membuat lega Kubu Rio Haryanto, dan juga segenap elemen Bangsa Indonesia. Karena bisa dipastikan, dengan hadirnya Rio di balapan F1 tahun depan, maka Ia akan menjadi Orang Indonesia pertama yang akan berkompetisi di ajang bergengsi tersebut.





Quote:Itulah, tujuh kejadian di bidang Olahraga, baik Nasional maupun International, yang terjadi selama tahun 2015. Semoga ada Manfaat dari Thread ini untuk Kaskuser semua.

Lebih dan kurangnya, Ane ucapkan Terima Kasih.
Registered
Untuk update
pertamax gak ya
Rio haryanto
nyimak
kontroversi rossi sama rio haryanto menuju F1 paling hot menurut ane gan
insiden rossi vs marquez paling greget
Pacqiao vs may weather paling penomenom
om vale ama dek marquez yang rame tuh sampe dikaskus ini bnyak trit yg bhas
Udah ane duga
Si akang rosi bakal msk
Quote:Original Posted By 0bl1v10n
pertamax gak ya

pertamax gan, selamat
yg paling seru tetep rossi vs marquez,

kayaknya bakal berlanjut ke 2016
Quote:Original Posted By 0bl1v10n
pertamax gak ya

Habis gan

Quote:Original Posted By tabootie
Rio haryanto

Bantu rate ya gan

Quote:Original Posted By mutenroshi23
nyimak

Monggo gan, sambil bantu rate ya gan
Kira2 Rossi-Marquez berlanjut gak di tahun 2016???
Quote:Original Posted By fakhri19fm
kontroversi rossi sama rio haryanto menuju F1 paling hot menurut ane gan

Mudah2an prestasi Rio bisa meningkat tahun depan

Quote:Original Posted By brandy007
insiden rossi vs marquez paling greget

Bantu rate ya gan

Quote:Original Posted By wahyusee
Pacqiao vs may weather paling penomenom

Rio paling greget gan !
Banyak peristiwa olahrga dalam tahun 2015 ya



Tssss mengambil gembok ku
Kenapa kamu ndak adil mod
Harusnya aku yang menikmati gembok
Mengapa begini?




Mengapa memutar balikan fakta
Quote:Original Posted By m00n2718
om vale ama dek marquez yang rame tuh sampe dikaskus ini bnyak trit yg bhas

Udah banyak yang bahas ya?

Quote:Original Posted By lokerboy
Udah ane duga
Si akang rosi bakal msk

Pasti gan. Paling hot tuh

Quote:Original Posted By parasyte
yg paling seru tetep rossi vs marquez,

kayaknya bakal berlanjut ke 2016

Quote:Original Posted By hanindyahanin
Kira2 Rossi-Marquez berlanjut gak di tahun 2016???


Pasti lebih seru tahun depan
Bantu rate ya gan...

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar